Ini Lho Buah-buahan Sehat yang Bikin Awet Muda Secara Alami dan Murah! (2020)

Ini Lho Buah-buahan Sehat yang Bikin Awet Muda Secara Alami dan Murah! (2020)

Penuaan adalah hal mutlak yang dialami oleh semua makhluk hidup. Seiring berjalannya tahun, usia akan semakin bertambah dan stamina fisik semakin berkurang.Yuk, cari tahu buah-buahan sehat yang bikin awet muda lebih lama!

Daftar isi

Seringkali orang terbuai dengan usianya yang masih muda dan tidak memiliki amunisi untuk masa tua, termasuk menyiapkan kondisi fisik tubuh. Padahal perlu disadari tanpa persiapan yang cukup di masa muda, penuaan akan datang menghampiri lebih cepat. Rambut mulai beruban, keriput timbul di sudut mata, kulit yang tidak sekencang dulu, adalah sebagian ciri fisik yang mulai menua.

Penuaan dini bisa menghampiri siapa saja dan risiko semakin bertambah saat Anda menginjak usia 30 tahun. Harus diakui pada masa itu metabolisme tubuh sudah tidak secanggih saat masih muda. Makan sedikit saja berat badan bertambah 1 kilo, kerutan wajah semakin banyak dari hari ke hari, itu bisa saja terjadi kalau Anda menerapkan gaya hidup yang tidak sehat.

Lantas, bagaimana tips awet muda yang alami dan murah? Salah satu tipsnya adalah menerapkan pola makan sehat. Pola makan sehat bisa diawali dengan memperbanyak konsumsi buah, sayuran dan mengurangi makanan cepat saji, dan makanan berlemak tinggi. Beberapa jenis buah yang dapat membuat Anda awet muda adalah lemon, tomat, mentimun, kentang, dan lidah buaya.

Lemon

Lemon biasa digunakan sebagai obat melawan tanda penuaan pada kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai masker, ataupun menambahkan sari lemon pada minuman Anda. Kaya akan kandungan vitamin C dan asam sitrat, lemon bersifat sebagai antioksidan dan membuat wajah terlihat awet muda. Meminum ekstrak lemon dengan air hangat di pagi hari membantu detoksifikasi racun di dalam tubuh. Menggunakan masker lemon akan mencerahkan kulit wajah dan menjaga kelembapan kulit.

Tomat

Tomat kaya akan vitamin C. Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker untuk menjaga keremajaan kulit. Tomat mengandung lycopene, yaitu zat yang berperan dalam mencerahkan wajah. Antioksidan dalam tomat bersifat menangkal radikal bebas yang bisa membuat kerutan halus di wajah dan merusak kulit. Anda bisa menggunakan beberapa potong tomat sebagai masker wajah. Gunakan selama 20 menit lalu bilas. Untuk hasil yang optimal Anda bisa menggunakannya seminggu sekali.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi hingga mencapai 90%. Air di dalamnya membantu menghidrasi kulit agar tidak kering. Kulit yang kering akan mempercepat timbulnya keriput, untuk itu sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit wajah Anda. Menambahkan mentimun di dalam santapan Anda juga membantu perawatan wajah, kulit akan terlihat lebih cerah dan jerawat berkurang. Potong tipis-tipis mentimun dan aplikasikan di area wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali.

Kentang

Kentang memiliki kandungan gizi yang sangat berguna bagi tubuh. Kentang mengandung beberapa jenis mineral dan vitamin. Kandungan mineral seperti sulfur, kalium, dan fosfor di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit wajah. Mineral tersebut menstimulasi kolagen dan elastin yang berperan dalam elastisitas kulit. Kandungan vitamin B berperan untuk menghilangkan keriput dan mengencangkan kulit wajah. Sedangkan vitamin C di dalam kentang bersifat sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan sel. Untuk penggunaannya Anda bisa mengaplikasikan masker kentang pada wajah selama 15 menit. Masker ini bisa digunakan setiap hari. Anda juga bisa menambahkan lemon sebagai variasi.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Anda bisa menemuinya dengan mudah di pekarangan rumah. Gel di dalam lidah buaya merangsang sel fibroblast yang memproduksi kolagen alami untuk elastisitas kulit. Kulit wajah akan kembali kencang setelah pemakaian rutin. Tanaman ini juga mampu mengangkat sel kulit mati, mengurangi keriput di area mata. Menghilangkan flek hitam, dan masih banyak lainnya.

Jadi, sudahkah Anda siap untuk memulai pola hidup awet muda? Selamat mencoba!

Tag