Mau Kulit Lebih Terawat? Gunakan 10 Rekomendasi Skincare Laneige Berikut Ini! (2020)

Mau Kulit Lebih Terawat? Gunakan 10 Rekomendasi Skincare Laneige Berikut Ini! (2020)

Laneige jadi salah satu brand paling terkenal untuk skincare Korea. Kamu yang ingin mencoba skincarenya tentu tidak perlu ragu lagi untuk membelinya. Namun, pastikan kamu mengecek tips membeli skincare Korea dari kami dulu ya!

Skincare Korea Banyak Dipilih jadi Andalan untuk Merawat Kulit

Setiap wanita ingin memiliki kulit yang mulus, halus, dan bebas noda. Untuk memiliki kulit yang sempurna, tentu saja memakai makeup tidak cukup. Kulit butuh dirawat dengan berbagai skincare supaya kondisi kulit jadi lebih sehat dan lebih cerah alami. Saat kulit sudah sehat dan cerah alami, maka kita hanya butuh sedikit makeup untuk membuat tampilan wajah terlihat sempurna.

Wanita rela melakukan berbagai perawatan wajah. Mulai dari pergi ke salon, melakukan perawatan yang sedang tren, atau memakai berbagai skincare yang sedang booming. Belakangan ini, skincare Korea sedang banyak diminati masyarakat. Ini karena demam K-pop dan K-drama yang terus melanda beberapa tahun belakangan. Kulit para aktris dan idol Korea yang mulus tanpa cela membuat para wanita memimpikan memiliki kulit semulus para idola tersebut. Maka dari itu, berbagai skincare dari Korea pun diburu untuk dicoba.

Sebenarnya, ada banyak faktor mengapa skincare ala Korea lebih diminati belakangan ini. Salah satu faktornya adalah karena skincare dari Korea selalu fokus pada perbaikan masalah kulit. Skincare Korea selalu membuat kulit yang tadinya kusam menjadi lebih cerah alami. Selain itu, skincare Korea juga bisa disesuaikan dengan kondisi permasalahan kulit sehingga kulit jadi lebih baik.

Faktor lain mengapa skincare Korea banyak diminati adalah karena bahan yang digunakan pada skincarenya tergolong bahan alami. Beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk skincare adalah lidah buaya, air beras, jamur, berbagai tanaman herbal, dan lain sebagainya. Mereka minim bahan kimia sehingga aman di kulit yang sensitif sekalipun. Ini juga aman untuk kita yang hendak coba-coba skincare Korea karena pastinya minim efek samping.

Skincare Korea juga diminati karena bisa menghidrasi kulit dengan baik tanpa meninggalkan rasa berminyak di wajah. Tekstur skincare juga selalu ringan sehingga kita merasa nyaman memakainya. Meski kita memakai banyak produk sekaligus, wajah tidak terasa berat karena krimnya ringan dan cepat meresap pada wajah.

Tips Memilih Skincare Korea yang Bagus

Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Ketika hendak memilih skincare, ada baiknya kita sesuaikan dengan jenis kulit. Tentunya kamu wajib tahu dulu ciri khas dari masing-masing jenis kulit. Ini supaya kamu lebih yakin jenis kulitmu apa dan bisa memilih mana yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Kalau kulitmu terasa kering dan kusam, artinya kulitmu kurang terhidrasi dengan baik. Kamu butuh produk yang bisa melembapkan dan menghidrasi dengan baik. Sementara jika kulitmu cenderung mudah berjerawat dan berminyak di daerah T, maka kamu membutuhkan skincare yang bisa menyerap kelebihan minyak namun tetap membuat wajah jadi lembap alami. Jika kulit kamu normal, maka kamu aman memakai skincare apa saja. Namun, pertimbangkan untuk memakai skincare yang bisa menutrisi kulit dengan baik.

Kenali juga permasalahan yang terjadi pada kulitmu. Jika kulitmu kusam maka pilih produk yang bisa mencerahkan. Sementara jika kulitmu memiliki tanda penuaan, maka pilih skincare yang bisa membuat kulit lebih elastis dan bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Pastikan Memiliki Skincare Dasar

Perawatan wajah ala Korea memang ada banyak sekali langkah-langkahnya. Kamu tidak perlu memakai terlalu banyak produk. Kamu cukup memakai skincare dasar yang diperlukan saja. dalam perawatan ala Korea, kamu akan membutuhkan cleanser, toner, essence, serum, dan moisturizer. Untuk tambahannya, bisa juga memakai eye cream dan exfoliator.

Pastikan memakai double step cleanser. Kamu bisa memakai pembersih wajah berbahan dasar minyak dan dilanjutkan oleh pembersih berbasis air. Dua langkah pembersihan wajah ini akan membuat wajah benar-benar bersih maksimal.

Lalu, kamu juga butuh toner sebagai skincare dasar. Fungsi toner adalah untuk menyeimbangkan kembali tingkat pH kulit sehingga siap menerima perawatan berikutnya. Kamu juga akan butuh essence yang fungsinya untuk menjaga kelembaban dalam kulit, menghidrasi, mencerahkan, dan mengencangkan kulit.

Pada step skincare dasar selanjutnya, kamu butuh serum. Ini akan menutrisi kulit dengan baik. Serum berfungsi menyamarkan keriput, mencerahkan, serta melembabkan. Pada akhirnya, kamu juga butuh moisturizer. Fungsinya adalah menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Pilih Produk Multifungsi

Usahakan untuk tidak boros skincare alias terlalu banyak memakai skincare. Memang sih, pada dasarnya prinsip skincare Korea adalah memakai banyak produk. Namun, sebenarnya kamu bisa meminimalisir produk yang kamu gunakan. Terlalu banyak bahan yang masuk ke kulit juga akan berakibat kurang baik untuk kulit kita. Maka dari itu, usahakan memilih produk skincare yang multifungsi.

Misalnya saja, untuk pembersih. Kamu bisa memilih pembersih yang bisa membersihkan dan menyeimbangkan pH kulit. Selanjutnya kamu juga bisa memilih pelembab yang sudah dilengkapi tabir surya dan pencerah sehingga kamu tidak perlu memakai produk lainnya lagi. Ini bisa menghemat waktu berdandan untuk kamu.

Sesuaikan Bujet

Skincare Korea tentulah tidak sedikit macamnya. Jika kamu ingin membeli semuanya, tentu dana yang dibutuhkan akan banyak sekali. Sebaiknya, belanjalah skincare sesuai kebutuhan kamu saja. jika dana masih belum mencukupi, kamu juga bisa membeli dengan cara mencicilnya. Bulan ini kamu bisa beli moisturizer saja, lalu bulan depannya kamu bisa membeli lainnya.

Skincare pun tidak perlu mahal. Karena yang mahal belum tentu cocok dengan kulit kamu. Jika ada yang murah dan efektif, kamu tidak perlu beli yang mahal hanya untuk sekadar menuruti gengsi kan?

Laneige Merupakan Brand Skincare Terpercaya Asal Korea yang Banyak DIminati

Sumber gambar sogo.co.id

Dari sekian banyaknya brand skincare dari Korea, Laneige adalah salah satu yang paling populer. Produk Laneige didirikan pada tahun 1994 di bawah naungan Amore Pacific. Perusahaan ini kualitas produknya sudah terjamin. Sejak perilisan produknya, Laneige banyak diminati baik oleh para artis maupun masyarakat biasa.

Pada tahun 2002, Laneige mulai membuka gerainya di luar Korea Selatan. Selanjutnya, Laneige juga sukses membuka 200 gerai di delapan negara di Asia termasuk Indonesia. Laneige pun tercatat sudah sukses mengeluarkan gerainya di Eropa.

Produk yang ditawarkan Laneige sangat beragam. Bukan hanya skincare, Laneige juga mengeluarkan makeup dan perawatan tubuh. Bahkan, belakangan ini Laneige juga mengeluarkan Laneige Homme, sebuah merek kosmetik untuk pria. Dengan menggaet aktris cantik Lee Sung-kyung dan Kim Yoo Jung, Laneige semakin diminati untuk jadi pilihan skincare masyarakat.

Ini Dia Rekomendasi Skincare Laneige untuk Perawatan Wajah Terbaik

Laneige Water Bank Essence EX

Laneige Water Bank Essence EX merupakan produk skincare yang wajib kamu coba. Essence yang satu ini bisa menjaga kelembapan kulit selama 24 jam. Selain itu, essence juga bisa merawat dan memperbaiki tekstur kulit. Dengan kandungan hydro ion mineral water, produk ini bisa mudah terserap untuk membantu memperbaiki masalah kulit.

Essence yang satu ini kaya akan tillandsia extract dan quinoa seed extract. Kandungan tersebut akan membuat wajah jadi bebas dehidrasi dan membuat wajah jadi tampak awet muda. Dengan dikemas dalam botol warna biru, kemasannya cantik dan menggemaskan. Kamu bisa mudah membawanya kemana saja.

Harga Rp. 420.000-569.000

Laneige Clear C Advanced Effector

Ada juga Laneige Clear C Advanced Effector yang bisa kamu andalkan. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan 92.5% superberries dari ekstrak acerola dan acai berry. Essence wajah ini bisa bekerja secara efektif untuk mencegah pigmentasi dan flek hitam. Saat tanda penuaan berkurang, wajah jadi terlihat lebih awet muda. Kandungan vitamin C bisa mencerahkan wajah secara alami. Ada juga silicum capture technology untuk menstabilkan kandungan aktif vitamin C sehingga tidak berdampak buruk bagi kulit.

Harga Rp. 344.000-574.000

Laneige Fresh Calming Serum

Kamu wajib mencoba Laneige Fresh Calming Serum. Skincare Laneige yang satu ini dikemas sangat cantik dan menggemaskan. Serum ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kering. Serum ini mampu mengembalikan keseimbangan kesehatan kulit. Produk ini akan menyeimbangkan kelembapan dan kadar minyak di wajah. Hadir dengan ekstrak deep sea water dan ekstrak buah leci, produk ini bisa bikin wajah jadi lebih segar dan awet muda.

Harga Rp. 329.000-445.000

Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask juga perlu untuk kamu gunakan. Produk ini bisa bikin kamu memiliki kulit putih cerah bak artis Korea. Skincare ini wajib kamu gunakan saat sebelum tidur malam. Kulit akan beregenerasi dan membentuk lapisan kulit baru secara optimal. Dengan kandungan Beta Glucan, sleeping mask ini bisa menghidrasi kulit kering dan kulit yang mengalami kelelahan. Kaya akan Ceramide SLN, produk ini bisa memperkuat dan melindungi kulit. Ada juga ekstrak Hunza Apricot yang membantu meratakan warna kulit.

Harga Rp. 295.000-399.000

Laneige Time Freeze Essence EX

Laneige Time Freeze Essence EX juga tidak bisa kamu lewatkan. Essence wajah yang satu ini bikin kamu terhindari dari gejala utama penuaan dini, yaitu kulit kasar dan kusam. Produk ini kaya akan Watering Peptide dan Hyaluronic acid sehingga kulit jadi lebih berenergi dan kuat. Essence ini juga bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dengan ekstrak buah cerai siliqua dan biji abelmoschus kembang sepatu, essence ini akan meningkatkan elastisitas kulit agar tampak jauh lebih muda.

Harga Rp. 585.000-871.000

Laneige Perfect Renew Cream

Laneige Perfect Renew Cream bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk skincare Laneige yang satu ini juga bagus untuk kecantikan. Skincare yang satu ini bisa meremajakan wajah dan memperkuat lapisan kulit. Produk ini akan melembapkan dan menghaluskan tekstur kulit. Teksturnya ringan sehingga terasa nyaman di kulit.

Dengan alang-alang dan pora cocos, skincare ini bisa meningkatkan kekuatan kulit dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal. Di dalamnya juga memakai teknologi Skin Rebirth yang mengandung flavonoid dari akar lengkuas. Ini bisa bikin wajah jadi lebih awet muda.

Harga Rp. 480.000-8.230.000

Laneige Water Bank Moisture Cream

Laneige Water Bank Moisture Cream adalah produk selanjutnya yang kami rekomendasikan. Krim wajah ini bisa memberikan kelembapan alami pada wajah yang kering. Dengan teknologi Moisturizing Biogene yang telah dipatenkan, krim wajah ini bisa menguatkan natural moisturizing factors dalam kulit. Produk juga memiliki kandungan ceramide untuk melindungi kulit dari kekeringan dan bisa memurnikan kulit lebih baik. Krim ini juga dilengkapi bio dusali yang diekstrak dari rumput laut untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit.

Harga Rp. 115.000-300.000

Laneige Water Bank Eye Gel

Laneige Water Bank Eye Gel merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Skincare ini hadir dalam tekstur gel yang ringan dan mudah diserap kulit. Gel ini juga tidak meninggalkan rasa lengket. Kaya akan zinc sulfat, produk ini bisa merangsang terbentuknya kolagen pada kulit sekaligus membantu proses regenerasi kulit. Di dalamnya juga terdapat cyclopentasiloxane yang cocok untuk area mata yang lembut. Ada juga ekstrak biji quinoa dan mineral ion yang bisa menghasilkan tampilan yang lembut dan halus pada area mata.

Harga Rp. 18.000-71.000

Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil

Kamu tidak bisa melewatkan Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil. Produk yang satu ini bisa memastikan wajahmu bebas minyak dan juga bebas sisa makeup. Cleansing oil ini bisa menghidrasi wajah tanpa membuatnya berminyak. Kaya akan vitamin C, anggur, dan aprikot, produk ini bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Hasilnya kulit jadi lebih bersih dan bercahaya. Produk ini juga tidak menyumbat pori-pori dna tidak menyebabkan komedo. Pembersih ini juga memiliki ekstrak akar Gypsophila paniculata yang bisa efektif dalam menyingkirkan kotoran. Kamu bisa membeli kemasan 25 ml atau 250 ml yang tersedia.

Harga Rp. 25.000-457.000

Laneige White Dew Emulsion

Laneige White Dew Emulsion ini bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini bisa membantu mencerahkan kulitmu. Dengan kandungan bahan alami, produk ini bisa mengurangi noda pada wajah. Baik bekas jerawat hingga pigmentasi, produk ini akan memudarkannya dengan baik. Emulsi wajah ini juga mengandung Phyto Sugar Water yang menjadi pencerah sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Harga Rp. 270.000-360.000
From our editorial team

Hindari Membeli atau Memakai Terlalu Banyak Skincare

Skincare memang bagus untuk kulit kita. Namun, pastikan kamu mempertimbangkan baik-baik sebelum membelinya. Misalnya, skincare Korea yang macamnya ada banyak. Kamu tidak perlu memakai semuanya. Cukup gunakan yang sekiranya kamu butuhkan saja. Yang penting adalah kulit kamu ternutrisi, terjaga kebersihannya, dan teratasi masalah kulitnya. Jadi pilih dan gunakan hanya produk yang kamu butuhkan saja ya!