10 Rekomendasi Skincare Anti Aging untuk Usia 30 Tahun yang Efektif (2021)

10 Rekomendasi Skincare Anti Aging untuk Usia 30 Tahun yang Efektif (2021)

Usia 30 tahun bikin kita jadi mulai was-was. Ada banyak kerutan halus dan kulit juga tampak lebih kering. Segera selamatkan kulitmu dari penuaan dini dengan memakai skincare anti aging untuk usia 30 tahun. Simak skincare apa saja yang kamu butuhkan dan cek rekomendasinya bersama kami!

Memasuki Usia 30 Tahun, Perawatan Kulit Wajib Ditingkatkan

Penuaan memang tidak bisa kita cegah, namun kita bisa memperlambatnya selama mungkin. Saat memasuki usia 30 tahun, kulit kita mulai mengalami penurunan kualitas kesehatan. Ini karena produksi kolagen dan elastin berkurang. Akibatnya tanda-tanda penuaan kulit seperti noda hitam, keriput, garis halus, dan lainnya jadi bermunculan di wajah.

Jika tidak ingin mengalami hal tersebut, kita tentu wajib merawat kulit dengan lebih baik. Perawatan bisa dimulai dengan banyak mengonsumsi makanan bergizi. Jangan lupa untuk menghindari minuman manis dan memperbanyak konsumsi air putih. Cukupi kebutuhan mineral harian agar kulit bebas kusam dan bisa tetap terhidrasi dengan baik.

Untuk mencegah tanda penuaan dini, kamu juga perlu berolahraga secara rutin. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, lari, bersepeda, atau berenang. Dengan metabolisme tubuh yang baik, maka peredaran darah jadi lancar dan kulit jadi lebih mudah beregenerasi dengan cepat.

Kamu juga butuh istirahat yang cukup. Jangan begadang dan perhatikan kualitas tidurmu. Paling tidak kamu harus tidur 8 jam sehari dengan nyenyak. Kurang tidur bisa berakibat munculnya mata panda, kulit kusam, dan wajah berminyak.

Jangan lupa untuk menggunakan skincare guna membantu perawatan kulit dari luar. Kamu wajib pakai deretan skincare yang bisa mencegah tanda penuaan muncul di wajah. Untuk tahu skincare apa saja yang kamu butuhkan, simak di bawah ini, ya!

Skincare Wajib Pakai untuk Usia 30 Tahun

Serum

Serum merupakan salah satu skincare yang wajib digunakan untuk membantu kulit memproduksi sel-sel baru guna mengganti sel-sel yang rusak. Usahakan memilih serum dengan antioksidan tinggi guna membantu proses regenerasi sel kulit wajah lebih cepat. Kamu juga bisa memilih serum yang kaya kolagen agar kekenyalan kulit bisa tetap terjaga dan terkesan lebih awet muda.

Jangan lupa untuk memilih serum dengan efek moisturizing karena ini bisa membantu menghambat pembentukan keriput pada wajah. Jika kamu menginginkan kulit yang lebih bersih dan cerah, kamu bisa pilih serum yang mengandung whitening atau brightening.

Hydrating Toner

Usai mencuci wajah, kamu wajib memakai hydrating toner jika merasa diperlukan. Fungsinya adalah untuk mengunci kadar air dalam kulit. Ini membuat kulit jadi lebih sehat, lebih kenyal, dan bebas dehidrasi. Kandungan hydrating toner umumnya hyaluronic acid, gliserin, dan sodium PCA. Berbagai bahan tersebut mampu menyegarkan wajah dan juga membuat kulit jadi lebih berseri.

Krim Malam

Jangan malas untuk melakukan perawatan di malam hari sebelum tidur. Selain mencuci wajah dan memakai toner, pastikan juga untuk memakai krim malam. Pilih krim malam yang hadir dengan kandungan retinoid. Bahan ini bisa mengurangi tanda penuaan karena mengandung vitamin A murni.

Krim malam wajib digunakan untuk memperbaiki kerusakan kulit yang muncul akibat tanda-tanda penuaan. Kulit bisa memperbaiki diri lebih efektif di malam hari. Pemakaian krim malam akan membantu kulit untuk bekerja dengan lebih baik.

Sunscreen

Setiap hari jika kita keluar rumah tentu terpapar matahari dan juga polusi. Untuk mengurangi kerusakan akibat sinar matahari, maka kamu bisa memakai sunscreen sebelum keluar rumah. Sinar UV memiliki efek buruk seperti timbul bintik hitam, munculnya haris halus, dan komedo. Pemakaian sunscreen bisa lebih melindungi kulit sehingga kulit lebih aman dan terlindungi dari sinar matahari.

Masker dan Scrub

Kamu perlu juga memakai masker guna menjaga kesehatan kulit wajah. Kamu bisa memilih jenis masker apa saja, baik itu berbentuk bubuk, krim, pasta, ataupun sheet mask. Gunakan rutin setiap hari atau 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jangan lupa memakai scrub juga. Produk yang satu ini paling tidak harus digunakan seminggu sekali. Scrub bisa membantu kulit untuk bisa beregenerasi dengan lebih baik. Scrub juga akan bisa mengangkat sel kulit mati hingga ke pori-pori terdalam.

Rawat Kecantikan Kulit dengan Rekomendasi Produk Anti Aging untuk Usia 30-an!

Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser merupakan pembersih wajah yang bagus kualitasnya. Produk yang satu ini bisa membersihkan kulit wajah dari debu dan juga polusi yang kamu hadapi setiap hari. Gunakan cleanser ini usai beraktivitas di luar rumah dan saat akan tidur malam.

Cleanser ini bisa mengangkat sel kulit mati sehingga bisa mempercepat regenerasi alami sel kulit. Hasilnya wajah lebih bersih hingga ke pori-pori terdalam.

Harga Rp. 40.000-49.000

L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Renewing Anti-Aging Serum

L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Renewing Anti-Aging Serum merupakan rangkaian selanjutnya untuk perawatan kulit kamu. Skincare anti aging yang satu ini hadir dengan tekstur cair dan bercahaya.

Di dalamnya ada LHA, adenosine, dan pro-xylane. Hasilnya kulit jadi lebih kenyal dan garis halus bisa tersamarkan dengan baik. Serum yang satu ini juga akan mengecilkan pori-pori di wajah.

Harga Rp. 306.000-329.000

Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex

Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complexperlu juga untuk digunakan secara rutin setiap hari. Kamu yang berusia 30 tahun tentu ingin tampilan mata yang bebas mata panda. Maka dari itu, produk yang satu ini wajib kamu aplikasikan setiap malam.

Eye cream ini kaya akan kafein dan pelembap. Kegunaannya adalah untuk menyehatkan area bawah mata. Kandungan produk ini adalah esktrak semangka, lentil, dan apel. Bahan-bahan tersebut aman digunakan dan tidak berpotensi menimbulkan iritasi.

Harga Rp. 188.000-980.000

Laneige Water Bank Essence_EX

Laneige Water Bank Essence_EX merupakan produk yang wajib dipakai dalam perawatna kulit anti aging usia 30 tahun. Produk ini akan membantu kamu menjaga kelembapan kulit selama 24 jam lamanya. Kandungan utamanya adalah hydro ion mineral water. Bahannya ringan sehingga bisa cepat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Produk ini juga kaya akan ekstrak biji quinoa dan mineral ion. Kedua bahan tersebut bisa memperbaiki tekstur kulit wajah. Ada juga bahan tillandsia extract sehingga bisa menjaga kelembapan alami kulit.

Harga Rp. 198.000-520.000

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner perlu kamu gunakan untuk memberi kelembapan ekstra pada kulitmu. Hydrating toner ini kaya akan vitamin E sehingga bisa melembutkan kulit dan membuatnya lebih halus. Selain itu juga aya akan glycerin yang bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Toner ini juga bisa membersihkan sisa makeup yang tidak terangkat kala kita mencuci muka. Cocok untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 179.000-305.000

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15 tidak bisa kamu tinggalkan dalam perawatan kulit anti aging. Dengan formula non comedogenic, produk ini aman untuk kulit berminyak dan berjerawat. Skincare yang satu ini bisa digunakan setiap hari usai memakai toner.

Produk yang satu ini mampu melawan 7 tanda penuaan dengan maksimal. Hasilnya, kerutan jadi berkurang dan pori-pori wajah jadi lebih ringkas. Warna kulit wajah lebih merata dan tekstur kulit jadi lebih halus. Bahan utamanya adalah Vitaniacin complex yang pastinya bermanfaat untuk meremajakan kulit.

Harga Rp. 66.000-189.000

Macaria Sunscreen Spray

Macaria Sunscreen Spray adalah produk yang wajib digunakan setiap hari. Sunscreen yang satu ini bisa jadi pilihan untuk membantu mengatasi sengatan sinar matahari saat kita beraktivitas di luar rumah. Produk ini cocok untuk kulit berjerawat dan juga sensitif. Ini karena di dalamnya tidak ada parfum, alkohol, dan paraben.

Sunscreen ini hanya mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Beberapa bahannya adalah aloe vera, centella asiatica, licorice, dan jojoba oil. Selain bisa melindungi dari sinar UV, produk ini juga bisa melembapkan wajah dan bisa bereaksi sebagai antioksidan dan antiinflamasi untuk kulit. Memakai sunscreen ini membuat wajah makin glowing. Dengan SPF 30, produk ini akan bekerja efektif. Sunscreen ini dikemas dalam ukuran 100 ml. Bentuknya spray sehingga lebih mudah diaplikasikan. Kamu juga mudah membawanya kemana saja kamu butuhkan.

Harga Rp. 99.000-119.000

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream tentu wajib digunakan untuk kamu yang butuh perawatan anti aging usia 30 tahun. Krim malam yang satu ini hadir dengan teknologi anti aging mutakhir sehingga mampu melepaskan retinoid aktif terus-menerus selama 24 jam. Ini membuat kerutan tersamarkan dan membuat wajah tampak lebih muda dan bercahaya.

Ada juga tambahan kandungan vitamin B3 dan E3. Kandungan tersebut bisa memperkuat perlindungan alami kulit sehingga bisa terhindar dari dampak negatif polusi, debu, dan lain sebagainya. Produk ini juga memiliki kandungan pelembap dari sunflower seed oil dan glycerin serta retinol yang bisa membantu mencerahkan wajah.

Harga Rp. 29.000-94.000

GARNIER Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

GARNIER Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan skincare anti aging usia 30 tahun. Produk yang satu ini mampu menutrisi wajah dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum. Bahan utama yang digunakan adalah grape seed extract. Bahan tersebut ampuh untuk merawat elastisitas kulit. Ada juga bahan hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Jika produk digunakan rutin maka garis halus karena kulit kering dan penuaan dini bisa berkurang.

Harga Rp. 8.000-23.000

Safi White Expert Deep Exfoliator

Safi White Expert Deep Exfoliator merupakan produk yang wajib ada dalam skincare anti aging usia 30 tahun. Scrub yang satu ini hadir dengan bahan aprikot. Bahan ini bisa mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak di wajah. Ada pula kandungan ekstrak habbatus sauda yang bisa menangani bintik atau flek hitam. Produk ini juga tidak akan merusak kulit karena memakai teknologi OxyWhite. Dengan pH seimbang, sehingga bisa membuat kulit jadi lebih sehat. Skincare ini sudah lulus uji BPOM dan memiliki label halal sehingga aman digunakan. Segala jenis kulit cocok menggunakan produk ini.

Harga Rp. 32.000-44.000
From our editorial team

Pilih Skincare Sesuai Tipe Kulit

Saat memilih skincare anti aging, kamu tidak bisa mengabaikan jenis kulitmu. Setiap orang memiliki jenis kulit berbeda, maka dari itu, produsen skincare juga menciptakan ragam produk yang berbeda untuk setiap jenis kulit. Tujuannya adalah agar setiap jenis kulit bisa mendapatkan perawatan maksimal yang dibutuhkan. Ada yang khusus untuk kulit berjerawat, berminyak, kering, dan lain sebagainya. Dengan memilih skincare anti aging yang sesuai, maka skincare bisa lebih berkhasiat pada kulitmu.