Ringan dan Menyegarkan, Ini Dia 10 Rekomendasi Body Sorbet untuk Merawat Kelembapan Kulit (2021)

Ringan dan Menyegarkan, Ini Dia 10 Rekomendasi Body Sorbet untuk Merawat Kelembapan Kulit (2021)

Sumber gambar kumparan.com

Body sorbet telah menjadi salah satu produk pelembap kulit andalan. Teksturnya yang lembut dan ringan membuatnya banyak dipilih sebagai pelembap harian. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk body sorbet yang bisa dijadikan teman beraktivitas sepanjang hari.

Kulit yang Lembap Adalah Tanda Kulit Sehat

Kulit yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang. Salah satu tanda kulit sehat adalah terjaga kelembapannya. Kulit perlu dijaga kelembapannya agar tidak kekurangan elastisitas hingga menjadi kering. Kehilangan kelembapan kulit dapat membuat kulit tampak kusam, kasar, dan kencang seperti ditarik.

Membersihkan kulit tidaklah cukup untuk merawat kesehatannya. Anda juga perlu menjaga kelembapannya, sehingga kulit tetap terasa lembut, kenyal, dan bercahaya. Kini ada berbagai produk yang bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit, mulai dari body lotion, body cream, body butter, hingga body sorbet.

Ragam Pelembap Kulit Tubuh

Body Lotion

Sumber gambar https://www.idntimes.com

Di antara berbagai jenis pelembap kulit, body lotion mungkin adalah salah satu produk yang paling umum dipilih. Body lotion umumnya mengandung air dan minyak, sehingga membuatnya terasa lebih ringan dan tidak lengket di kulit. Pelembap ini cocok digunakan sehari-hari untuk diaplikasikan ke seluruh tubuh, kecuali wajah.

Body lotion adalah pelembap yang cocok melembapkan berbagai jenis kulit, terutama kulit yang agak kering. Anda yang memiliki kulit mudah berkeringat dan berminyak akan lebih cocok menggunakan body lotion dibandingkan body butter. Hal ini dikarenakan tekstur body lotion yang lebih mudah menyerap kulit.

Body Cream

Tekstur adalah salah satu aspek yang kerap menjadi pertimbangan ketika hendak membeli produk pelembap kulit. Dibandingkan body lotion yang memiliki tekstur cair, banyak yang menyukai pelembap dengan tekstur lebih kental. Bagi Anda yang menyukai pelembap dengan tekstur lebih kental dibandingkan body lotion, body cream bisa menjadi pilihan.

Meski memiliki tekstur yang lebih pekat dibandingkan body lotion, namun body cream tetap lebih cair jika dibandingkan dengan body butter. Body cream memiliki kandungan yang sama dengan body butter dan berbahan dasar air layaknya body lotion. Biasanya body cream dilengkapi dengan bahan-bahan herbal, aloe vera, atau hydrosol.

Body Butter

Body butter adalah produk pelembap berikutnya yang bisa menjadi pilihan Anda. Pelembap ini sangat cocok bagi para pemilik kulit yang sangat kering. Teksturnya juga paling kental seperti mentega jika dibandingkan dengan pelembap lainnya.

Kandungan minyak esensialnya membuat body butter mampu melembapkan secara mendalam. Umumnya body butter mengandung lemak esensial alami, seperti biji cokelat, mangga, hingga palem. Body butter cocok digunakan pada bagian tubuh yang paling kering, seperti siku dan lutut.

Body Sorbet

Sumber gambar http://www.oktafiye.com

Produk berikutnya adalah body sorbet yang merupakan pelembap dengan tekstur paling ringan. Body sorbet terinspirasi dari es krim sorbet yang dibuat dari bahan-bahan segar seperti buah-buahan. Teksturnya yang ringan seperti gel membuat pelembap ini sangat mudah menyerap kulit.

Body sorbet memiliki wangi yang menyegarkan dan memberikan kesan dingin di kulit. Produk ini juga tidak menimbulkan rasa berminyak atau lengket pada kulit. Memiliki fungsi utama untuk menyegarkan kulit, sayangnya kelembapan yang diberikan body sorbet tidak bertahan lama.

Rekomendasi Body Sorbet yang Menyegarkan bagi Kulit

Emina Body Sorbet

Aromanya yang menyegarkan serta sensasi dingin yang diberikan membuat banyak orang betah memakai body sorbet sepanjang hari. Salah satu produk yang bisa dijadikan andalan adalah Emina Body Sorbet. Produk ini hadir dengan tiga varian aroma, yaitu Watermelon, Kiwi, dan Pineapple.

Emina Body Sorbet adalah produk yang menyenangkan untuk menemani Anda bekerja di cuaca panas. Produk ini memberikan sensasi dingin dan mampu menyerap sepenuhnya ke dalam kulit. Tak hanya menghidrasi kulit dengan baik, body sorbet ini juga meninggalkan aroma segar buah tropis yang menyenangkan.

Harga Rp. 30.000-35.850

The Body Shop Body Sorbet

Siapa yang tak kenal dengan The Body Shop? Merek satu ini memiliki berbagai produk perawatan tubuh yang menjadi favorit. The Body Shop Body Sorbet adalah salah satu produk yang bisa diandalkan untuk menemani Anda beraktivitas setiap hari.

The Body Shop Body Sorbet hadir dengan banyak varian, seperti Fuji Green Tea, Satsuma, Strawberry, Mango, Pink Grapefruit, dan Moringa. Semua produk body sorbet dari The Body Shop memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap kulit. Aromanya pun menyegarkan dan membuat Anda bersemangat dalam beraktivitas.

Harga Rp. 95.000-250.000

Zoya Body Sorbet

Zoya juga menawarkan body sorbet yang patut dilirik. Zoya Body Sorbet hadir dengan tekstur lembut yang mudah diserap kulit. Memberikan sensasi dingin, pelembap ini juga memberikan kesan menyegarkan pada kulit.

Zoya Body Sorbet hadir dengan sejumlah varian menarik, seperti Rose, Tropical, Blossom, dan Cotton. Body sorbet ini memiliki aroma yang terinspirasi dari karakter wanita yang menenangkan. Produk ini mengandung aroma khas alam tropis yang memberikan kesegaran alami.

Harga Rp. 24.001-35.000

AHAVA Caressing Body Sorbet

AHAVA Caressing Body Sorbet adalah produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Hadir dengan tekstur krim gel membuat body sorbet ini lebih cepat menyerap kulit. Pelembap tubuh ini memberikan nutrisi penting untuk menghaluskan kulit.

Kandungan mineral Laut Mati, vitamin, dan ekstrak tumbuhannya mampu memberikan dorongan ekstra hidrasi pada kulit. Kulit menjadi lebih kenyal dan terlindungi. Dilengkapi dengan vitamin E membuatnya mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Harga Rp. 840.000-944.567

Caudalie Vinosource Moisturizing Sorbet

Rekomendasi body sorbet berikutnya yang patut dijadikan pilihan adalah Caudalie Vinosource Moisturizing Sorbet. Pelembap ini berbentuk krim gel yang akan meleleh menjadi cairan saat bersentuhan dengan kulit. Tak hanya memberikan kelembapan, produk ini juga mampu menenangkan dan memperkuat kulit.

Caudalie Vinosource Moisturizing Sorbet diperkaya dengan koktail yang menenangkan, air anggur yang mengidrasi, serta chamomile. Produk ini juga mengandung polifenol yang kaya antioksidan. Body sorbet ini mampu mengaktifkan kembali mekanisme hidrasi alami kulit.

Harga Rp. 100.000-150.000

The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

Satu lagi rekomendasi body sorbet dari The Body Shop, yaitu The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet. Produk ini merupakan pelembap yang menyegarkan dengan hasil akhir matte. Pelembap ini merupakan produk perawatan yang mampu melembapkan kulit hingga 48 jam.

The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini diformulasikan dengan plumping hyaluronic acid, minyak gandum, dan vitamin E yang membuat kulit terasa sejuk dan lembut. Pelembap ini juga hadir dengan kemasan praktis yang cocok dibawa travelling.

Harga Rp. 150.000-229.000

Crabtree & Evelyn Body Sorbet

Produk body sorbet berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Crabtree & Evelyn Body Sorbet. Body sorbet ini hadir dengan varian Citron & Coriander yang menenangkan. Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan di kulit.

Crabtree & Evelyn Body Sorbet adalah solusi bagi Anda yang memiliki kulit kering. Tak hanya melembutkan, pelembap ini juga menutrisi kulit sehingga lebih sehat. Hadir dengan kemasan praktis membuatnya mudah disimpan dan dibawa bepergian.

Harga Rp. 300.000-2.351.800

L'Occitane Verbena Citrus Sorbet Gel

L'Occitane Verbena Citrus Sorbet Gel adalah produk berikutnya yang masuk ke dalam rekomendasi. Produk ini hadir dengan tekstur gel yang memanjakan kulit dengan kesegaran sorbet citrus. Tak hanya memiliki kesegaran buah, produk ini juga dilengkapi sensasi dingin dari menthol.

Pelembap kulit ini cocok untuk semua tipe kulit. L'Occitane Verbena Citrus Sorbet Gel meleleh di kulit dan menyerap dengan cepat. Produk ini sangat cocok dengan nuansa musim panas, sehingga menjadi pelembap yang sempurna untuk sehari-hari.

Harga Rp. 465.000-500.000

Herborist Body Butter Strawberry Sorbet

Herborist Body Butter Strawberry Sorbet menjadi produk berikutnya yang patut masuk ke dalam daftar. Meski termasuk ke dalam kategori body butter, produk keluaran Herborist ini hadir dengan varian strawberry sorbet yang lembut. Pelembap ini mengandung ekstrak strawberry yang mampu mengatasi kulit kusam.

Produk ini juga mampu menormalkan kadar minyak berlebih pada kulit. Diperkaya dengan tabir surya membuatnya mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Herborist Body Butter Strawberry Sorbet juga dilengkapi ekstrak whitening untuk membantu mencerahkan kulit.

Harga Rp. 19.200-23.200

Friends World for Her Tropical Sorbet Perfumed Body Lotion

Produk terakhir yang masuk ke dalam daftar rekomendasi adalah Friends World for Her Tropical Sorbet Perfumed Body Lotion. Meski termasuk dalam kategori body lotion, produk ini patut masuk dalam daftar karena hadir dalam varian tropical sorbet yang lembut. Produk ini berguna untuk menjaga kelembapan dan merawat kulit.

Pelembap ini diinfusi dengan aroma eksotis yang memukau dari guava accord tropical sorbet. Aromanya menyegarkan dan awet di kulit. Friends World for Her Tropical Sorbet Perfumed Body Lotion cocok digunakan sebagai pelembap tubuh sehari-hari.

Harga Rp. 45.000-54.500
From our editorial team

Body Sorbet Pilihan Pelembap Ringan untuk Menemani Aktivitas Seharian

Tak hanya Anda yang beraktivitas di luar, duduk di ruangan yang dingin terpapar AC pun juga bisa membuat kulit menjadi kering. Body sorbet bisa menjadi solusi untuk menjaga kelembapan kulit, baik Anda yang banyak beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Selain sensasinya yang sejuk dan ringan, body sorbet juga mudah menyerap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket, sehingga lebih nyaman untuk diaplikasikan saat beraktivitas.

Tag