Mau Kulit Sehat dan Bebas Kusam? 10 Rekomendasi Body Scrub Ini Bisa Jadi Solusinya (2021)

Mau Kulit Sehat dan Bebas Kusam? 10 Rekomendasi Body Scrub Ini Bisa Jadi Solusinya (2021)

Setiap wanita ingin memiliki kulit yang cantik. Ciri kulit yang cantik adalah bebas kusam, warnanya merata, dan tampak bercahaya. Kamu bisa gunakan body scrub untuk mendapatkan kulit yang cantik. Cek tips memilih body scrub terbaik untuk kulit tubuhmu. Selain itu, jangan lupa intip rekomendasi terbaik dari BP-Guide untuk kamu, ya!

Body Scrub Bantu Menyehatkan Kulitmu

Kesehatan dan kebersihan kulit harus terjaga dengan baik. Cara untuk menjaganya adalah dengan rutin mandi dua kali sehari. Selain memakai sabun, sesekali kamu juga bisa memakai body scrub. Produk yang satu ini akan membantu membersihkan kulit tubuh lebih maksimal.

Body scrub hadir dengan butiran lembut yang bisa membantu mengangkat debu, kotoran, minyak, hingga sel kulit mati dari tubuh. Kulit yang tadinya kusam bisa tampak lebih bersih dan glowing. Selain itu, kulit juga bisa lebih bebas kuman dan bakteri sehingga lebih sehat.

Pemakaian body scrub juga bisa melancarkan peredaran darah kamu. Ini karena saat memakai body scrub, kita juga wajib memijat kulit tubuh kita sehingga peredaran darah di tubuh bisa lebih lancar. Saat peredaran tubuh lancar, maka kulit jadi lebih sehat karena nutrisi dalam tubuh bisa tersebar dengan baik.

Memakai body scrub juga bisa membuat tubuh jadi lebih rileks. Saat tubuh terasa letih dan lelah usai bekerja dan beraktivitas, memakai body scrub dan memijatnya akan bikin kita jadi rileks dan bebas dari otot yang kaku dan tegang. Otot lebih tenang dan kita jadi lebih kembali bersemangat untuk beraktivitas.

Kamu cukup memakainya seminggu sekali saja. Sebab, memakainya setiap hari hanya akan bikin kulit kamu kering karena sel kulit jadi menipis. Pemakaian seminggu sekali sudah cukup untuk membantu kulit beregenerasi dengan baik.

Sebelum Membeli Body Scrub, Simak dulu Tips Berikut!

Pilih Jenis Butirannya

Kamu bisa pilih body scrub dari jenis butirannya. Ada yang butirannya agak kasar dan ada pula yang butirannya agak halus. Nah, kamu bisa sesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Jika memang kulit kamu cederung kering dan sensitif, maka ada baiknya memilih body scrub dengan butiran yang halus. Sementara, jika memiliki kulti berminyak maka bisa memilih produk yang butirannya lebih besar dan kasar. Ini supaya body scrub bisa mengangkat kotoran lebih maksimal.

Pastikan Tinggi Kandungan Pelembap

Hal lain yang wajib kamu pertimbangkan sebelum membeli body scrub adalah memastikan bahannya tinggi kandungan pelembap. Beberapa contoh kandungan pelembap adalah vitamin E, lidah buaya, minyak zaitun, dan aneka minyak esensial. Dengan produk yang lebih kaya akan pelembap maka kamu tidak perlu takut kulit kamu jadi kering usai memakai body scrub. Kulit akan lembap dan kenyal serta terjaga hidrasinya dengan baik.

Sesuaikan Kebutuhan Kulit

Sesuaikan pemakaian body scrub dengan kebutuhan kulit kamu. Misalnya, kamu butuh scrub yang bisa memberikan kelembapan ekstra, maka pilih sugar scrub. Tekstur butirannya lebih halus sehingga kulit tidak akan mudah iritasi. Selain itu, sugar scrub juga kaya akan pelembap sehingga efektif melembutkan kulit.

Jika kamu ingin scrub yang bisa mengatasi kulit kasar utamanya di bagian lutut, siku, dan tumit, maka kamu bisa pilih kandungan garam dalam scrubmu. Kandungan garam akan bisa membantu mengikis penumpukan keratin yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan tebal. Salt scrub juga bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga tubuh terasa lebih sehat.

Nah, kalau kamu ingin memutihkan kulit, maka kamu bisa gunakan body scrub dengan bahan pencerah. Beberapa contoh bahannya adalah vitamin c, niacinamide, susu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.

Ini Dia Rekomendasi Body Scrub untukmu

Wardah Soft Body Scrub with Strawberry

Wardah Soft Body Scrub with Strawberry ini merupakan rekomendasi pertama kami. Body scrub ini memiliki bahan berupa stroberi asli dengan campuran minyak zaitun dan minyak kelapa. Aneka bahan tersebut bisa melembapkan kulit dengan sempurna tanpa menyebabkan iritasi. Ada juga bahan vitamin E yang mampu membuat kulit jadi lebih lembap dan sehat. Tekstur scrub-nya lembut dengan butiran yang halus sehingga nyaman di kulit. Aroma produk ini juga lembut dan tidak menyengat. Produk ini sudah berizin BPOM jadi aman digunakan.

Harga Rp. 34.000-176.000

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Matsu

Shinzui Skin Lightening Body Scrub Matsu merupakan body scrub yang cocok untuk kulit sensitif. Produk yang satu ini dikemas dalam ukuran 200 gram. Kamu jadi lebih mudah mengambil isinya dan mudah membawanya kemana saja karena tutupnya rapat dan dijamin tidak mudah tumpah.

Body scrub ini hadir dengan minyak jojoba sebagai bahan utamanya. Bahan ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Ada juga bahan herba matsu oil untuk memutihkan kulit dan meratakan warna kulit.

Scrub-nya kental sehingga mudah dibalurkan dan diserap kulit. Produk ini akan bantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih bersih dan segar. Aromanya lembut dan tidak menyengat sehingga bikin rileks.

Harga Rp. 15.000-31.000

The Body Shop Olive Cream Body Scrub

The Body Shop Olive Cream Body Scrub hadir dengan bahan minyak zaitun yang bisa melembutkan dan melembapkan kulit. Teksturnya creamy dan lembut sehingga nyaman di kulit. Dengan scrub dari butiran beras dan kacang walnut, scrub ini cocok untuk semua jenis kulit, utamanya kulit kering dan sensitif. Scub ini mampu meluruhkan sel kulit mati hingga membuat kulit jadi lebih halus dan lembut.

Harga Rp. 237.000-329.000

ElsheSkin Milk Body Scrub

ElsheSkin Milk Body Scrub hadir dengan retinol sehingga bisa membantu memelihara keremajaan kulit. Produk ini juga bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam dan munculnya noda hitam. Di dalam produk ini ada kandungan vitamin E dan hydrolyzed milk protein yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah, lembut, dan halus.

Teksturnya mirip lotion dengan butiran scrub melimpah sehingga begitu nyaman di kulit. Cukup berikan pijatan ringan agar kulit mati bisa terangkat. Body scrub ini dikemas dalam jar ukuran 250 gram.

Harga Rp. 58.000-87.000

Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett Body Scrub Romansa merupakan rekomendasi berikutnya dari kami. Dengan bahan vitamin E, produk ini bisa menutrisi, melembapkan, dan melembutkan kulit. Scrub-nya mudah diratakan sehingga bikin kamu lebih mudah memijat kulit. Aroma bunga scrub ini terasa menyegarkan dan bikin rileks. Dikemas dalam ukuran 250 ml, kamu jadi mudah membawanya saat traveling.

Harga Rp. 55.000-65.000

Mustika Ratu Body Scrub Kopi

Mustika Ratu Body Scrub Kopi dihadirkan oleh merek asal Indonesia yang sudah lama bergerak di bidang kecantikan. Body scrub ini hadir dengan kandungan kopi asli yang ampuh mengatasi masalah bau badan. Butirannya lembut dan halus sehingga tidak akan mengiritasi kulit.

Produk ini efektif mengangkat sel kulit mati. Selain itu, bisa juga untuk menutrisi, mengencangkan, dan melembutkan kulit. Aroma kopinya terasa menenangkan dan bikin kamu jadi lebih bersemangat beraktivitas kembali usai mandi.

Harga Rp. 39.000-46.000

Erha21 TruWhite Activator Body Scrub

Erha21 TruWhite Activator Body Scrub memiliki bahan-bahan yang telah terbukti secara ilmiah untuk melembapkan kulit memutihkan kulit dengan aman tanpa bikin iritasi. Bahan di dalamnya adalah niacinamide yang bisa meningkatkan sintesis kolagen. Bahan ini juga ampuh mengurangi hiperpigmentasi sehingga warna kulit bisa lebih merata.

Scrub ini juga kaya akan shea butter dan d-panthenol. Bahan tersebut akan meningkatkan kelembapan kulit dan juga mengurangi iritasi. Aromanya menyegarkan karena ada kandungan mentol yang juga bikin kulit terasa lebih adem dan segar.

Harga Rp. 199.000-293.000

Sariayu Putih Langsat

Sariayu Putih Langsat merupakan produk yang tidak boleh kamu lewatkan. Scrub yang satu ini bisa mencerahkan kulit dengan kandungan buah langsat di dalamnya. Scrub ini juga kaya akan bunga sepatu, vitamin C, dan provitamin B5. Aneka bahan tersebut membantu kulit menjadi lebih lembut, kenyal, dan halus. Aroma tubuh juga jadi lebih segar dan wangi sehingga kamu bisa lebih rileks usai membersihkan tubuh.

Harga Rp. 16.000-38.000

Bali Ratih Body Scrubs Cream

Bali Ratih Body Scrubs Cream merupakan produk dari Bali yang dikenal akan kualitasnya. Hadir dengan 15 aroma pilihan, kamu bisa sesuaikan dengan favoritmu. Body scrub ini terbuat dari aneka bahan dasar tradisional. Diolah dengan cara modern, membuat kita bisa merasakan kandungan alami di dalamnya dan mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Aromanya juga bikin tubuh jadi lebih rileks sehingga kita jadi lebih segar usai mandi.

Harga Rp. 30.000-50.000

The Body Shop Fuji Green Tea Body Scrub

The Body Shop Fuji Green Tea Body Scrub merupakan rekomendasi terakhir kami. Body scrub ini hadir dengan kandungan utama teh hijau. Aromanya begitu menyegarkan dan menenangkan sehingga bisa bikin rileks.

Body scrub ini juga memiliki efek mendinginkan sehingga bisa membuat kulit terasa dingin dan lebih segar usai mandi. Sel kulit mati bisa terangkat maksimal dan kulit jadi lebih cerah. Dikemas dalam ukuran 250 ml, kamu jadi lebih puas memakainya untuk seluruh area tubuh.

Harga Rp. 299.000-446.000
From our editorial team

Ketahui Cara Tepat Mengaplikasikan Body Scrub

Supaya hasilnya maksimal, kamu harus tahu cara mengaplikasikan body scrub. Awali dengan mandi air hangat. Ini akan bisa membantu membuka pori-pori kulit sehingga proses eksfoliasi kulit berjalan dengan baik. Ambil body scrub secukupnya lalu oleskan pada permukaan kulit yang sudah basah. Gosokkan merata ke seluruh tubuh. Jangan lupa memijat area tubuh dengan gerakan memutar selama 5 menit. Ini ditujukan untuk melancarkan peredaran darah dan menenangkan kulit. Setelahnya, bilas tubuh hingga bersih dan keringkan dengan handuk.