Mau Kulit Halus dan Lembut? Gunakanlah 10 Rekomendasi Body Scrub untuk Eksfoliasi Kulit Tanpa Iritasi

Mau Kulit Halus dan Lembut? Gunakanlah 10 Rekomendasi Body Scrub untuk Eksfoliasi Kulit Tanpa Iritasi

Sumber gambar wearehandsome.com

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit perlu dilakukan, sayangnya tidak semua produk body scrub dapat melakukan eksfoliasi dengan baik tanpa adanya iritasi. Nah, kali ini BP-Guide akan mengajakmu untuk mengetahui body scrub mana saja yang aman untuk kamu gunakan bahkan setiap hari. Yuk, cari tahu!

Untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Lembut, Lakukanlah Eksfoliasi atau Pengelupasan dengan Menggunakan Body Scrub

Sumber gambar meramuda.com

Permasalahan tekstur kulit yang rusak bisa disebabkan oleh sinar matahari, cuaca dingin, dan udara kering. Untuk membuat kulitmu bebas kasar dan kering, perubahan rutinitas dan gaya hidup sehari-hari dapat membuatnya lebih lembut dan kencang.

Salah satu cara yang dapat mengembalikan kulit lembutmu adalah mengelupas sel kulit mati atau lebih dikenal dengan istilah eksfoliasi. Dengan menggunakan scrub, garam, atau gula, proses eksfoliasi akan membuat kulitmu kembali sehat, awet muda, dan bebas kusam.

Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar

Sumber gambar calmaspabali.com

Tak hanya sekadar menggosok body scrub ke seluruh tubuh, ternyata ada cara tertentu untuk menggunakannya dan dan mendapat hasil yang maksimal. Jika digunakan dengan salah, kamu akan merugi dan kulitmu bisa jadi rusak.

Oleskan di Sekujur Tubuh

Sumber gambar okezone.com

Here we go! Oleskan body scrub atau lulut favoritmu ke seluruh permukaan kulit secara merata. Sebisa mungkin hindari area sensitif, seperti sekitar mata. Untuk hasil yang lebih glowing, kamu dapat menambahkan minyak zaitun ke dalam scrub.

Tunggu Hingga Setengah Kering

Sumber gambar infobekasi.co.id

Sambil bersantai, biarkan body scrub yang teraplikasi setengah kering. Jangan sampai body scrub atau lulurmu mengering karena ditinggal melamun! Pastikan juga kamu sudah menggunakan scrub yang tepat. Untuk kulit sensitif, pilihlah scrub dengan butiran halus. Jika terlalu kasar, kulit sensitif akan teriritasi.

Gosok

Sumber gambar meramuda.com

Gosoklah body scrub yang sudah setengah mengering dengan cara memutar. Pastikan body scrub atau lulur yang kamu pakai mengelupas dan berjatuhan. Jika tidak, maka kamu tak akan mendapatkan manfaat body scrub secara maksimal dan berisiko mengalami iritasi kulit. Setelah selesai, beri jeda 5 menit sebelum membasuh tubuhmu.

Bilas Sisa Body Scrub

Sumber gambar www.sheknows.com

Supaya dapat menikmati hasil yang maksimal, membilas body scrub setelah treatment juga ada caranya. Karena kulitmu baru saja mengalami pengelupasan pada permukaan epidermisnya, gunakanlah air suam kuku saat melakukan pembilasan pertama. Kemudian, kamu bisa menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit dengan baik karena cara ini bisa membuat kulitmu terasa lebih mulus dan meminimalkan kemungkinan terjadinya iritasi.

Rekomendasi Body Scrub untuk Melembutkan Kulitmu yang Kering

Shinzui Body Scrub Kirei

Sumber gambar blibli.com

Shinzui Kirei Body Scrub adalah sabun yang mengandung matsu-oil dan sakura flower extract. Kandungan minyak matsu ini bisa membantu mengubah pigmen melamin penyebab warna kulit gelap menjadi leuko-melamin yang lebih cerah. Sedangkan ekstrak bunga sakura berfungsi membantu proses regenerasi kulit supaya tidak kusam dan menjadikan kulit tampak bening dan kenyal. Shinzui Kirei Body Scrub 200 gram bisa dibeli di Bibli seharga Rp 16.875.

Satto Whitening Body Scrub Enriched With Orange

Mandi dengan Satto Whitening Body Scrub Enriched With Orange sangat efektif untuk menghilangkan rasa lelah pada tubuh dan kulit yang terasa sangat tebal dan lengket. Diperkaya dengan vitamin C dan E, serta ekstrak buah jeruk, body scrub ini memiliki butiran halus yang akan mengangkat sel kulit mati secara maksimal.

Dengan aroma jeruk yang segar, kamu akan mendapat kulit tubuh terasa bersih, segar, lebih cerah, lembut, dan lembab sepanjang hari. Kandungan betakaroten dan antioksidan dalam buah jeruk juga baik untuk melindungi sel kulit tubuh. Satto Whitening Body Scrub Enriched With Orange 200 ml bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 81.000 dan Lazada dengan harga Rp 95.000.

The Body Shop Shea Butter Body Scrub

Sumber gambar www.anceru.com

Dengan aroma kacang yang lezat dan menyegarkan, The Body Shop Shea Body Butter merupakan body scrub yang bisa membuat kulitmu terasa lebih lembut dan halus. Mengandung Shea Nourishing Body Butter, produk ini diklaim mampu memberikan kelembapan hingga 24 jam.

Tidak untuk digunakan pada kulit wajah dan anak-anak, kamu dapat menggunakan The Body Shop Shea Body Butter dengan cara mengusapkannya secara merata dan pijat perlahan ke seluruh tubuh. The Body Shop Shea Body Butter dapat dibeli seara online di Lazada seharga Rp 219 ribu untuk kemasan 200 ml.

Wardah Olive Soft Body Scrub

Sumber gambar shopee.co.id

Mengandung olive oil yang kaya antioksidan, Wardah Body Scrub merupakan body scrub rekomendasi yang dinilai mampu menjaga kesehatan kulit dan memberikannya kelembapan. Tak hanya itu saja, produk ini juga bisa mengangkat sel kulit mati secara maksimal, sehingga membuatnya lebih bersih, lembut,dan segar.

Cocok untuk semua jenis kulit, body scrub ini sebenarnya terdiri dari 6 varian yang sangat menggoda, yaitu lavender & ginger, milk & pearl, olive, passion fruit, rose, dan strawberry. Untuk varian olive, kamu dapat membelinya di Tokopedia seharga Rp 45.000 untuk kemasan 240 ml.

Josie Maran Argan Body Scrub

Sumber gambar www.sephora.com

Josie Maran Argan Body Scrub merupakan scrub pengelupas sel kulit mari yang menghidrasi dan merevitalisasi kulitmu dengan kandungan 100% minyak argan murni dan kristal gula halus. Cocok untuk kulit kering, kusam, dan bertekstur, produk ini akan diperkaya dengan kristal gula halus untuk menghilangkan kulit mati dan kotoran.

Sedangkan kombinasi minyak argan yang menenangkan dan kombinasi minyak kelapa dan shea butter seal akan membuat kulitmu lebih lembut, halus, dan cerah. Termasuk produk vegan, Josie Maran Argan Body Scrub diformulasi tanpa gluten, GMO, aroma sintetis, dan formaldehida.

Kamu dapat menggunakannya ke seluruh tubuh dan mengosokkannya dengan cara memutar supaya kulit mati hilang dan terdehidrasi dengan sempurna. Kamu juga bisa menggunakannya pada area kering, seperti lutut, tumit, dan siku. Produk ini bisa dibeli di Sephora seharga $38 atau sekitar Rp 570.000.

The Soap & Glory Scrub Your Life

Sumber gambar drugstore.com

The Soap & Glory Scrub Your Life Smoothing Body Scrub adalah scrub beraroma kombinasi bergamot, jeruk mandarin, mawar, melati, persik, stroberi, oakmoss, amber, dan woody. Memiliki tekstur yang kental, produk tersebut mengandung scrubbing beads dan busa dengan jumlah yang tepat dan seimbang.

Kamu bisa menggunakan The Soap & Glory Scrub Your Life Smoothing Body Scrub saat mandi dan scrubbing. Jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih dan menggunakan produk Soap & Glory Body Moisturizer setelahnya. The Soap & Glory Scrub Your Life Smoothing Body Scrub bisa dibeli di Sephora seharga Rp 219.000.

Mustika Ratu Olive Zaitun

Sumber gambar tokopedia.com

Minyak zaitun sudah dikenal sebagai minyak untuk perawatan kesehatan dan bahan kosmetik ribuan tahun yang lalu. Dengan formula minyak zaitun body butter ini, Mustika Ratu menciptakan Mustika Ratu Olive Oil Zaitun yang mengandung aroma terapi.

Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan dan melembutkan kulit pada seluruh tubuh, rambut, dan bibir. Cocok dipakai untuk semua jenis kulit, kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan dan memijat lembut ke seluruh permukaan kulit yang kering.

Mustika Ratu Olive Zaitun 175 ml dapat dibeli di Shopee seharga Rp 26.000. Untuk hasil yang lebih sempurna, kamu dapat menggunakan rangkaian Zaitun Body Care dari Mustika Ratu.

Sephora Collection Gentle Melting Body Scrub

Sumber gambar www.sephora.com

Gentle Melting Body Scrub adalah body scrub dari Sephora Collection dengan formula two-in-one untuk wanita yang ingin mempercantik kulit mereka. Dapat dipakai sebagai masker dan scrub, produk ini memiliki manfaat untuk melembapkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit kering. Jika kamu ingin menggunakannya sebagai masker, cukup aplikasikan saja dalam satu menit saja. Gentle Melting Body Scrub dapat dibeli di Sephora seharga Rp 92.000.

Frank Body Original Coffee Scrub

Sumber gambar www.frankbody.com

Frank Body Original Coffee Scrub sangat cocok untuk mengatasi jerawat, bekas luka, maupun noda wajah lainnya. Frank Body Original Coffee Scrub dibuat dari scrub kopi asli dan kombinasi minyak almond manis, buah jeruk, vitamin, dan aneka mineral. Dengan bahan-bahan tersebut, produk ini bisa mengatasi kulit kering, stretchmarks, selulit, eksem, psoriasis, varises, jerawat, dan jaringan parut. Untuk kemasan 200 gram dan 220 gram, kamu bisa membelinya di Blibli seharga Rp 300.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 320.000.

Purbasari Lulur Mandi Double Whitening

Sumber gambar tokopedia.com

Berguna untuk menutrisi kulit setiap hari saat mandi pagi dan sore, Purbasari Lulur Mandi mengandung pelembap yang tinggi dan disertai dengan teknologi scrub bulat sempurna untuk mengangkat sel kulit mati. Aman digunakan setiap hari, produk ini mengandung vitamin E sebagai penangkal radikal bebas dan ekstrak squalane untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Purbasari Lulur Mandi juga memiliki aroma alami khas Indonesia.

Sudah teruji oleh dermatologis dan teruji halal, produk ini bebas amylum atau daki buatan. Tepercaya dan menjadi pilihan konsumen, Purbasari Lulur Mandi Double Whitening juga mengandung ekstrak bengkuang dan whitening yang bekerja secara maksimal setiap harinya. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia seharga Rp 15.500 untuk kemasan 235 gram atau di Gogobli seharga Rp 7.600 untuk kemasan 145 gram.

From our editorial team

Pilihlah Body Scrub yang Paling Cocok dengan Kulitmu

Kondisi dan kebutuhan kulit setiap wanita tentu saja berbeda. Itu sebabnya kamu perlu mengetahui setiap manfaat dari kandungan body scrubmu agar semakin tepat dalam menggunakan varian kandungan body scrub. Jangan sampai kamu tidak merawat tubuhmu, ya.

Tag