Tubuh Capek dan Pegal? Gunakan 8 Gadget Pijat Ini agar Tubuh Kembali Rileks dan Segar

Tubuh Capek dan Pegal? Gunakan 8 Gadget Pijat Ini agar Tubuh Kembali Rileks dan Segar

Karena aktivitas sehari-hari yang padat, tak jarang tubuh menjadi capek dan pegal. Pemijatan seringkali dilakukan untuk mengatasi hal ini. Biasanya kita meminta bantuan terapis pijat untuk melakukannya. Anda juga bisa melakukan pemijatan sendiri dengan bantuan gadget pijat. Pilihannya banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Terapi pijat menjadi salah satu cara relaksasi yang disukai masyarakat secara luas di seluruh dunia. Ada banyak jenis pijat yang bermunculan. Seperti pijat shiatsu, pijat urut, pijat refleksi, dan sebagainya.

Besarnya kebutuhan masyarakat untuk relaksasi juga mendukung munculnya tempat pijat dan perawatan spa sebagai fasilitas yang mengembalikan kebugaran tubuh dan pikiran.

Namun, seiring dengan gaya hidup masyarakat urban yang serba cepat dan praktis, mungkin ada sebagian orang yang tidak sempat atau tidak memiliki banyak dana berlebih untuk pergi ke tempat perawatan spa dan relaksasi.

Nah, tidak perlu khawatir, karena kini sudah ada banyak gadget pijat yang bisa membantu mengendurkan otot dan saraf tanpa perlu keluar rumah. Gadget pijat ini dirancang secara khusus untuk relaksasi yang mudah dan praktis digunakan kapan saja. Apa saja gadget–gadget pijat yang direkomendasikan para pakar? Baca terus, ya..

Beurer MG148 Shiatsu Massage Belt

Sumber gambar www.currentbody.com

Bagi para penderita nyeri leher, punggung, dan bahu, memiliki gadget pijat Beurer MG148 Shiatsu Massage Belt adalah sebuah investasi yang berharga. Perangkat elektronik ini dilengkapi sensor inframerah yang mengeluarkan panas secara merata dan berfokus pada otot–ototyang tegang agar kembali rileks.

Selain itu, kontrol perangkat elektronik ini juga sangat mudah digunakan sesuai kebutuhan. Pengguna dapat memijat searah atau berlawanan arah jarum jam. Ikat pinggang pada gadget ini bisa disesuaikan ukurannya dan membuat pemakainya merasa nyaman.

Hal yang paling hebat, alat ini juga bersifat hands-free alias tidak perlu menggunakan bantuan tangan. Peralatan pijat ini bisa beroperasi secara otomatis dan juga bisa diatur dalam mode “tidur” atau menyala dan mati sendiri.

Stress Spot Body Massager

Sumber gambar www.amazon.com

Gadget untuk pijat yang menawarkan manfaat kesehatan besar tidak harus selalu berharga mahal. Membantu relaksasi pikiran dan tubuh, alat pijat yang terbuat dari kayu ini memiliki pegangan yang nyaman dan dilengkapi 2 rol karet. Di setiap putarannya bisa melepaskan ketegangan pada otot saraf agar kembali rileks dan santai.

Tidak perlu repot atau memakan tempat yang luas, karena Anda bisa memakai alat ini sambil menonton TV atau bekerja di depan laptop. Cobalah menggunakan alat pijat ini pada bagian paha dan lengan atas untuk merasakan efek pijatan yang maksimal.

Fitness Mad Spikey Massage Ball

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Bola–bola pijat ini tampak menyakitkan, padahal sebenarnya alat ini bisa menyembuhkan nyeri dengan cepat setelah berolahraga. Alat ini terbuat dari bahan karet yang dirancang agar bisa menekan titik–titik saraf yang tegang. Cobalah menggunakan alat pijat ini sembari berbaring langsung di lantai atau duduk di kursi.

Para pakar fisioterapi menyarankan gadget pijat ini digunakan oleh mereka yang kerap merasakan ketegangan pada otot tertentu saja. Tersedia dalam ukuran kecil dengan diameter 7 cm dan yang besar dengan diameter 9 cm.

Homedics Deep Kneading Shiatsu Foot Massager

Sumber gambar www.amazon.com

Banyak yang mengatakan kaki adalah pondasi postur Anda. Tanpa kaki yang kuat, aktivitas kerap terganggu dan begitu juga mobilitas sehari–hari.

Nah, untuk mengatasi nyeri pada kaki, cobalah berdiri di atas alat pijat khusus ini. Alat ini menawarkan efek pijat kaki shiatsu sebagai terapi untuk menenangkan otot–otot kaki dan telapak kaki. Terdapat efek rasa panas yang bisa merangsang titik–titik akupresur dan meredakan nyeri saraf pada penderita diabetes.

Alat pijat ini disarankan untuk mereka yang harus bekerja dengan berdiri berjam–jam, misalnya perawat, bartender, resepsionis, teller, dan sebagainya.

Ultra-portable Handheld Mini Massager

Sumber gambar www.amazon.com

Jika Anda sering bepergian atau melancong dan ingin membawa gadget pijat yang praktis, tentu alat pemijat mini adalah solusinya. Gadget pemijat ini bentuknya kecil, ringan, dan ringkas untuk dibawa ke mana pun atau dimasukkan ke dalam koper. Alat ini merupakan gadget pijat yang digenggam dan dapat melepaskan getaran yang kuat untuk menenangkan otot-otot yang tegang.

TheraRUB Percussion Head Massager

Sumber gambar www.dailymotion.com

Menurut para pakar fisioterapi, gadget ini adalah yang paling direkomendasikan. Bentuknya mirip seperti palu atau martil yang dirancang khusus untuk memberi kenyamanan dan relaksasi otot. Alat pijat ini mengusung konsep tepukan sehingga otot dan syaraf di bawah lapisan kulit akan segera terstimulasi.

Saat dipukul–pukulkan ke permukaan tubuh, maka akan mengirimkan getaran yang kuat pada otot. Istilahnya lebih dikenal sebagai tapotement.

TheraRUB bekerja maksimal dan benar-benar menyentuh otot jaringan di dalam lapisan kulit Anda. Alhasil, efek dari pijatan TheraRUB jauh lebih kuat dan efektif namun tetap ringan dan memberi efek menenangkan pada otot yang tegang.

Shiatsu Neck Massager–Foot Massager–Kneading Massage Pillow

Sumber gambar www.amazon.com

Apakah Anda seorang atlet atau suka bekerja di depan komputer berjam–jam? Alat pijat ini akan membantu menenangkan otot dan saraf di hampir seluruh tubuh. Tombol–tombolnya juga sangat mudah digunakan.

Hanya dengan menarik alat ini, maka tekanan yang diinginkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lilitkan alat ini di sekitar area betis atau kaki. Anda juga bisa menggunakan di area pinggang untuk menyembuhkan nyeri otot di punggung bagian bawah. Bahkan, Anda bisa menggunakannya di area kepala untuk menghilangkan pusing atau sakit kepala.

Zyllion ZMA 13 Shiatsu Chair Massager

Sumber gambar www.hobbr.com

Kursi pemijat ini dirancang untuk memberikan sensasi yang menenangkan di bagian leher, punggung atas serta punggung bagian bawah. Kursi yang memiliki efek getaran dan pijatan yang kuat ini juga diklaim dapat membantu para pengguna yang mengalami ketegangan otot atau keseleo.

Ada berbagai pengaturan yang bisa dipilih. Misalnya, teknik pijatan shiatsu, rolling, neck kneading, atau kursi bergetar. Anda bisa menggunakan alat ini sembari menonton TV atau membaca buku.

From our editorial team

Menggunakan Alat Pijat Sebagai Alternatif Minum Obat

Nah, daripada buru–buru minum obat, tak ada salahnya mencoba beberapa gadget pemijat yang bisa membantu Anda meredakan otot yang kaku atau tegang tanpa ada efek samping bagi tubuh. Nah, pemijat elektrik mana yang paling Anda sukai? Stay healthy and fit!