10 Rekomendasi Peeling Pad untuk Mengeksfoliasi Wajah agar Bebas Kusam (2021)

10 Rekomendasi Peeling Pad untuk Mengeksfoliasi Wajah agar Bebas Kusam (2021)

Jika wajah tampak kusam, artinya kamu wajib melakukan eksfoliasi. Jangan tunda lagi dan segera gunakan peeling pad. Produk peeling pad cocok banget untuk kamu yang ogah ribet dengan penggunaan scrub ataupun masker. Cukup sekali usap dan wajah jadi kembali berseri. Intip rekomendasi terbaiknya dari kami di BP-Guide!

Wajah Kusam Bikin Tampilan Kurang Menarik

Wajah yang bersih dan berseri jadi impian banyak wanita. Sayangnya, banyak yang tidak punya cukup waktu untuk merawat kulit wajah. Akibatnya wajah jadi tampak kusam. Padahal, saat wajah kusam maka kita jadi tampak kelelahan, kurang bersemangat, dan kurang bagus jika diberi riasan karena jadi sulit menempel. Kondisi ini bikin kita jadi kurang percaya diri bertemu banyak orang.

Kulit kusam memang salah satu problema yang sangat mengganggu. Sebelum mencoba mengatasinya, sebaiknya kita kenali dulu aneka penyebab kulit kusam. Dengan mengetahui penyebabnya maka kita jadi bisa mencegah hal-hal yang bisa membuat kulit kusam.

Penyebab pertama dan yang paling umum dari kulit kusam adalah polusi dan sinar matahari. Aktivitas di luar ruangan dalam waktu lama bisa membuat kulit terpapar sinar UV. Efek buruk sinar UV bisa membuat kulit jadi kusam, kering, dan bahkan iritasi. Apalagi jika kita tidak mengenakan sunblock atau sunscreen, bisa-bisa kulit makin kusam. Polusi dan radikal bebas juga bisa memperburuk kondisi kulit. Akibatnya, kulit jadi rusak dan butuh waktu lama untuk mengembalikan kesehatannya.

Penyebab lainnya dari kulit kusam adalah kurangnya nutrisi tubuh dan gaya hidup tak sehat. Mengonsumsi gorengan dan makanan berminyak membuat wajah jadi tampak kusam. Selain itu, kurang tidur, kurang berolahraga, dan kurang asupan mineral juga membuat kulit tubuh sulit beregenerasi dengan cepat.

Produk skincare yang salah juga bisa membuat wajah jadi kusam. Jika kita memakai produk skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit, bisa jadi kulit malah tampak kusam dan bukannya makin cerah.

Penyebab lain mengapa kulit jadi kusam adalah jarang melakukan eksfoliasi kulit. Penumpukan sel kulit mati pada wajah bikin wajah jadi kusam dan belang. Jika kamu rutin mengeksfoliasi wajah maka sel kulit mati terangkat dan wajah jadi bebas kusam.

Tips Wajah Bebas Kulit Kusam

Lakukan Double Cleansing

Wajah yang bersih dan bebas kusam bukan sekadar impian belaka. Kamu bisa mendapatkannya asalkan rutin melakukan langkah skincare yang tepat. Salah satunya adalah melakukan double cleansing. Rutinitas skincare yang satu ini kerap diremehkan dan banyak yang melewatkannya karena terlalu malas melakukannya. Padahal, jika dilakukan dengan benar, maka bisa memberikan efek yang maksimal pada kulit wajah.

Double cleansing berfungsi untuk mengangkat kotoran dan debu pada wajah. Selain itu bisa juga digunakan untuk menghapus makeup pada wajah. Aplikasikan susu pembersih secara merata lalu pijat dan gosok merata. Selanjutnya, bersihkan dengan kapas. Lanjutkan dengan memakai toner untuk mengembalikan kelembapan alami kulit dan membuat kulit kembali segar. Toner juga berfungsi mengangkat sisa kotoran dan makeup yang tidak tersapu oleh susu pembersih.

Gunakan Serum dengan Vitamin C

Jika ingin kulit wajah lebih bersih berseri, kamu bisa gunakan serum dengan kandungan vitamin C. Kandungan yang satu ini akan bisa mencerahkan kulit secara efektif, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan juga menghidrasi kulit dengan baik. Aplikasikan sekali atau dua kali sehari setelah wajah dibersihkan agar formula vitamin C bekerja dengan baik.

Mengonsumsi Makanan Bergizi dan Banyak Minum Air Putih

Kamu juga perlu memulihkan kulit kusam dari dalam. Caranya adalah dengan banyak mengonsumsi makanan bergizi dan banyak minum air putih.

Rutinlah mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Pilih makanan yang kaya vitamin seperti sayur dan buah segar agar kulit lebih cerah. Kurangi makanan berlemak dan berminyak agar wajah tidak kusam dan kembali berseri.

Jangan lupa untuk banyak minum air putih. Cukupi kebutuhan mineral harian kamu. Dengan banyak minum air putih maka peredaran darah lebih lancar dan wajah jadi lebih cerah dan sehat.

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eskfoliasi wajah wajib dilakukan secara rutin. Proses ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit jadi lebih cerah. Pori-pori tidak lagi tersumbat dan garis kerutan bisa berkurang dengan ekfoliasi rutin.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya lakukan eksfoliasi 1 sampai 2 kali seminggu. Untuk yang memiliki kulit kombinasi dan berminyak bisa melakukan eksfoliasi 3 sampai 4 kali seminggu.

Peeling Pad Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Mengeksfoliasi Wajah

Ada banyak cara untuk mengeksfoliasi wajah. Kamu bisa memakai scrub wajah atau masker. Nah, jika kamu tidak suka ribet, ada cara mudah untuk eksfoliasi wajah, loh. Caranya adalah dengan memakai peeling pad.

Tren memakai peeling pad dipopulerkan oleh Korea Selatan. Peeling pad adalah kapas dengan tekstur yang sedikit kasar. Produk ini juga disertai dengan cairan toner yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit. Dikemas dalam sachet atau tube, peeling pad mudah digunakan kapan saja dan di mana saja.

Kamu tinggal ambil satu peeling pad lalu memakai bagian sisi kasarnya dulu pada wajah. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Lakukan gerakan memutar ke seluruh area wajah.

Setelahnya, gunakan sisi lainnya yang lembut pada wajah. Fungsinya adalah untuk mengembalikan kulitmu kembali ke kondisi semula serta menutup pori-pori kulit wajah.

Peeling pad tidak lengket di kulit dan bisa meninggalkan rasa nyaman pada kulit wajah. Setelah menggunakan peeling pad, wajah harus dibilas. Namun, ada juga produk yang tidak mengharuskan pembilasan wajah usai pemakaian.

Ini Dia Rekomendasi Peeling Pad Terbaik untuk Kamu

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling hadir dalam wadah pot berisi 30 lembar pad. Ada 3 varian yang bisa kamu pilih dari peeling pad Neogen yaitu varian wine yang berwarna ungu, varian lemon dengan warna kuning, dan varian green tea dengan warna hijau.

Setiap varian produk Neogena memiliki manfaat tersendiri. Varian wine cocok untuk kulit normal cenderung kering. Varian ini kaya ekstrak anggur yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan akibat radikal bebas.

Varian lemon kaya akan ekstrak lemon yang bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit. Sementara varian green tea kaya ekstrak teh hijau yang bisa menenangkan dan mencerahkan kulit.

Peeling pad Neogen tak perlu digunakan setiap hari. Kamu hanya harus memakainya seminggu sekali atau dua kali saja. Usai memakainya disarankan untuk mencuci muka dengan air hangat.

Harga Rp. 157.000-349.000

COSRX One Step Original Clear Pad

COSRX One Step Original Clear Pad cocok juga untuk menjadi pilihan kamu. Peeling pad dari COSRX ampuh untuk mengangkat sebum dan sel kulit mati. Kamu juga bisa memakainya untuk mengangkat sisa makeup pada wajah. Dikemas simpel dalam pot warna putih dengan detail label warna merah.

Peeling pad ini hadir dengan kandungan BHA tinggi sehingga kamu yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati memakainya. Dalam satu wadah berisi 70 lembar pad. Toner pada peeling pad bisa meresap dan membuat kulit wajah jadi lebih segar. Gunakan produk ini untuk menjaga wajah tetap bersih, sehat, dan terjaga keseimbangannya

Harga Rp. 156.000-374.000

Missha Super Aqua Smooth Skin Peeling Pad

Missha Super Aqua Smooth Skin Peeling Pad hadir dengan PHA yang merupakan bahan aktif untuk membersihkan kulit. Produk ini juga kaya akan AHA dan BHA yang bisa membantu proses pengelupasan kulit. Kamu yang memiliki kulit berminyak akan sangat cocok memakai produk yang satu ini. Cukup gunakan dua atau tiga kali dalam seminggu agar sebum terangkat sempurna dari kulit. Sel kulit mati dan sisa makeup juga bisa terangkat sehingga regenerasi kulit bisa terjadi dengan lebih cepat.

Harga Rp. 179.200

BRTC V10 Peeling pads 80 pads

BRTC V10 Peeling pads hadir dalam kemasan pot berisi 80 pad. Produk ini kaya akan 10 vitamin dan ekstrak centella asiatica. Kamu bisa memakainya setiap hari karena kandungannya aman. Di dalamnya ada PHA yang bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran di wajah. Produk ini juga bisa mencerahkan wajah karena ada kandungan niacinamide di dalamnya.

Dengan pemakaian rutin maka whitehead dan blackhead bisa efektif berkurang. Kamu bisa memakai sisi yang kasar untuk eksfoliasi dan sisi yang halus untuk menenangkan kulit.

Harga Rp. 252.000-965.000

April Skin Real Calendula Peeling Pad

April Skin Real Calendula Peeling Pad juga bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Produk yang satu ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit yang kering dan sensitif. Dalam satu kemasan berisi 60 pad.

Peeling pad ini kaya akan essence bunga Calendula. Manfaatnya adalah untuk menghilangkan sel kulit mati dan melembapkan kulit wajah. Bahan calendula juga bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi. Produk ini bersifat hipoalergenik jadi cocok untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 350.000-491.000

First Aid Beauty Facial Radiance Pads

First Aid Beauty Facial Radiance Pads merupakan peeling pad untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Produk yang satu ini kaya akan asam laktat dan asam glikolat. Kandungan tersebut mampu mengeksfoliasi semua jenis kulit dengan aman. Kamu bisa memakainya setiap hari, ya.

Kandungan asam pada ekstrak mentimunnya bisa membantu pengelupasan kulit. Sementara kandungan Indian gooseberry dapat membantu menyegarkan kulit wajah. Ada juga kandungan lemon peel dan licorice root untuk membuat kulit lebih cerah.

Harga Rp. 280.000-838.000

PIXI Glow Peel Pads

PIXI Glow Peel Pads hadir dengan toner yang efektif untuk mencerahkan wajah. Toner ini kaya akan air mawar dan juga ​​asam glikolat. Kandungan tersebut bisa membantu mengurangi kerutan kulit dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Produk ini juga bisa mengecilkan pori-pori dan juga meratakan warna kulit. Diperkaya vitamin E dan lidah buaya, peeling pad ini juga bisa menjaga kelembapan kulit. Kamu yang memiliki kulit kering, wajib pakai produk yang satu ini, ya.

Harga Rp. 463.000-756.000

Nature Republic Jeju Sparkling Triple Peeling Pads 70 pads

Nature Republic Jeju Sparkling Triple Peeling Pads juga merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Di dalamnya ada air soda Jeju yang bisa melembapkan kulit. Ada juga kandungan AHA, BHA, dan PHA yang efektif mengangkat sel kulit mati, sebum, dan sisa makeup. Peeling pad ini juga bisa menghilangkan keratin sehingga kulit terasa segar dan lebih halus. Dalam kemasannya berisi 70 pad.

Harga Rp. 247.000-351.000

Secret Key Lemon Sparking Peeling Pad

Secret Key Lemon Sparking Peeling Pad adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini dikemas dalam pot berwarna putih dengan label kuning segar. Dari kemasannya, kita tahu bahwa produk ini memanfaatkan vitamin C dari lemon.

Buah lemon kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Aroma lemon dalam peeling pad ini sangat menyegarkan. Dalam satu kemasan berisi 70 pad. Ada tekstur embossed pada pad yang bisa memudahkan kita mengangkat sel-sel kulit mati. Produk ini akan membuat kulit terasa lebih bersih.

Harga Rp. 145.000-362.000

Frudia Green Grape Pore Peeling Pad Jar

Frudia Green Grape Pore Peeling Pad Jar merupakan rekomendasi terakhir kami. Dikemas dengan pot berwarna hijau, produk ini hadir dengan ekstrak anggur hijau. Peeling pad ini mampu mengangkat sebum dan komedo dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Hasilnya kulit wajah bebas kusam dan lebih berseri. Kamu tak hanya bisa memakainya pada wajah, namun juga pada lutut, siku, bahkan punggung. Dalam satu jar berisi 70 pad.

Harga Rp. 168.000-546.000
From our editorial team

Tips Memakai Peeling Pad

Agar lebih maksimal hasilnya, tentu kamu wajib mengikuti tips memakai peeling pad dengan benar. Salah satu caranya adalah dengan melakukan double cleansing dulu sebelum memakai peeling pad. Selanjutnya, kamu bisa memakai peeling pad saat wajah sudah setengah kering usai dibersihkan. Setelah memakai peeling pad, kamu bisa membasuh wajah atau menepuk-nepuk wajah agar toner-nya agar cepat meresap ke dalam kulit.