10 Rekomendasi Pore Pack Ini Bikin Wajah Bebas Komedo dan Lebih Cerah (2021)

10 Rekomendasi Pore Pack Ini Bikin Wajah Bebas Komedo dan Lebih Cerah (2021)

Komedo memang sangat mengganggu penampilan. Jika kita berdekatan dengan orang lain, mereka pasti bisa melihat komedo kita. Duh, hal ini pasti bikin malu dan bikin kita jadi tidak pede dekat mereka lagi. Basmi komedo dengan cara yang tepat. Simak caranya dan juga rekomendasi produknya dari kami!

Komedo Bikin Kita Kurang Percaya Diri

Kulit wajah patut dijaga dengan baik kebersihan dan kesehatannya. Jika tidak, maka berbagai masalah kulit wajah akan muncul. Salah satu masalah kulit wajah yang paling sering muncul adalah komedo. Ini merupakan benjolan kecil yang muncul pada bagian pori-pori kulit. Umumnya komedi muncul pada bagian ujung hidung dan sekitar hidung. Namun tidak menutup kemungkinan juga komedo bisa muncul di bahu, dada, punggung, hingga lengan.

Komedo muncul jika pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, minyak, dan debu. Saat permukaan kulit tertutup maka komedo dinamakan komedo putih karena warnanya putih. Sementara, jika komedo ada di pori-pori yang terbuka maka bisa terpapar udara dan berubah kehitaman. Ini membuatnya disebut sebagai komedo hitam.

Komedo juga muncul akibat perubahan hormon seperti masa pubertas atau masa menstruasi di mana produksi sebum meningkat. Konsumsi obat tertentu juga bisa memunculkan komedo. Kulit yang terlalu lembap akibat pelembap atau udara juga bisa memunculkan komedo. Bahkan cara mencuci wajah yang terlalu kasar juga bisa jadi penyebab munculnya komedo. Gangguan di kulit wajah ini juga bisa makin parah jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan lemak dan gula yang tinggi.

Komedo memang tidak menyebabkan rasa sakit. Kendati demikian, keberadaan komedo di wajah bikin tampilan kita jadi kurang maksimal. Kita jadi kurang percaya diri karena komedo juga tidak bisa ditutupi dengan makeup. Maka dari itu, jika tidak ingin komedo merusak penampilan, kamu wajib tahu cara merawat muka berkomedo dan cara mengatasinya agar komedo tidak balik lagi.

Atasi dan Cegah Komedo agar Tidak Balik Lagi dengan Cara Ini!

Cuci Muka Teratur dengan Produk yang Tepat

Langkah awal yang mudah dan bisa kamu gunakan untuk mengatasi komedo adalah mencuci muka dengan teratur. Kebiasaan ini simpel namun banyak yang mengabaikannya. Cuci muka tidak hanya perlu saat kamu hendak memakai makeup saja. Kamu juga wajib cuci muka saat bangun tidur dan saat akan tidur.

Saat bangun tidur, cuci muka bisa menghilangkan penumpukan minyak di wajah yang bisa menyebabkan komedo. Saat akan tidur, mencuci muka bisa menghilangkan sisa makeup agar tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, cuci muka saat akan tidur juga bisa membuat produk perawatan kulit yang akan kamu gunakan selanjutnya bisa terserap dengan baik.

Pilih produk perawatan cuci wajah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu berkomedo, utamakan memakai produk yang bisa mengatasi komedo. Hindari produk yang mengandung minyak karena bisa memperparah komedo. Pilih produk yang sekiranya bisa mengangkat kulti mati sehingga wajah lebih bersih.

Terapi Uap atau Kompres dengan Air Hangat

Tidak ada salahnya melakukan terapi uap untuk merontokkan komedo. Terapi uap akan membantu kamu untuk membuka pori-pori pada wajah. Aneka kotoran, minyak, dan debu yang menyumbat pori-pori bisa terlepas keluar dengan cara ini. Jika kamu tidak punya alat khusus untuk melakukan terapi uap, kamu bisa mencoba cara sederhana. Kamu bisa merebus air sampai mendidih. Selanjutnya, tuang air ke baskom, lalu tundukkan kepala dan dekatkan wajah 10 cm di atas permukaan baskom. Tutup kepalamu dengan handuk tipis. Lakukan 10 menit dan lakukan beberapa kali dalam seminggu.

Cara sederhana lain yang bisa kamu lakukan adalah mengompres wajah dengan air hangat. Kamu cukup memakai handuk tipis yang direndam dalam air hangat. Selanjutnya peras handuk dan kompres pada area wajah yang berkomedo. Lakukan dua sampai tiga kali sehari agar kelenjar sebaceous menghasilkan lebih sedikit minyak sehingga wajah tidak kelebihan sebum.

Gunakan Produk untuk Mengelupas Komedo

Komedo tidak akan hilang jika hanya dengan mencuci muka biasa saja. Kamu juga perlu memakai produk khusus untuk membantu mengelupas komedo. Ada banyak jenis produk yang bisa kamu gunakan untuk menarik komedo keluar.

Kamu boleh memakai exfoliating scrub karena bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Pilih exfoliating scrub yang hadir dengan asam hidroksi alfa dan beta. Asam lembut ini bisa mengangkat sel kulit mati dengan lembut tanpa mengiritasi.

Cara lainnya, kamu bisa memakai clay mask. Masker jenis ini bisa mengangkat kotoran dan debu. Masker ini juga bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Berbahan dasar lumpur atau tanah liat, masker juga efektif untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran di dalamnya.

Kamu bisa juga memakai pore pack yang lebih praktis digunakan. Pore pack mudah dibawa kemana saja dan bisa dipakai kapan saja kamu inginkan. Cukup tempel pada bagian yang berkomedo, diamkan 15 menit, lalu tarik perlahan. Komedo akan terangkat dengan baik.

Gunakan Bahan Alami Seperti Madu

Menghilangkan komedo bisa juga dengan bahan alami. Salah satunya adalah dengan memakai bahan alami seperti madu. Kamu bisa lirik jenis madu manuka. Ini adalah madu yang hadir dengan pH rendah sehingga memiliki zat antibakteri yang bisa menghilangkan komedo dengan lebih efektif.

Madu manuka berasal dari Selandia Baru. Madu jenis ini diperkaya dengan asam amino, vitamin, dan mineral yang akan mengangkat sel kulit mati dengan lebih ampuh. Cukup ambil sedikit madu lalu oles pada permukaan kulit yang berkomedo. Diamkan 15 hingga 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Ini Dia Rekomendasi Pore Pack untuk Bantu Atasi Komedo Membandel

Biore Pore Pack Black

Biore Pore Pack Black ini bisa jadi pilihan utama kamu dalam mengatasi komedo. Produk ini sudah lama diandalkan sebagai pembersih komedo yang efektif. Biore menghadirkan plester pengangkat komedo ini dengan formula oil absorbing powder berwarna hitam. Kandungan ini bisa mengangkat komedo tanpa kesulitan dalam waktu singkat.

Dengan bamboo charcoal, pore pack ini bisa menyerap kotoran di bagian komedo. Pemakaian teratur diklaim bisa membuat pori tampak lebih kecil. Ini juga bisa membuat kulit lebih sehat berseri. Bentuknya disesuaikan dengan lekukan hidung sehingga lebih nyaman digunakan.

Harga Rp. 11.000-14.900

Acnes Pore Strip

Acnes Pore Stripcnes Pore Strip juga bisa jadi andalan kamu lainnya. Produk yang satu ini unik karena hadir dalam 3 strip dalam satu pak. Pore pack ini kaya akan tea tree oil yang bisa menyamarkan noda hitam. Produk ini juga kaya akan witch hazel extract yang bisa mengecilkan tampilan pori-pori pada wajah. Formulanya akan mengangkat kotoran dan juga membersihkan komedo dengan ampuh.

Cara pemakaiannya juga mudah. Kamu perlu basahi area hidung lalu tempel saja pore strip pada hidung sambil ditekan perlahan ke arah bawah sampai menempel sempurna. Diamkan pore pack 15 menit, lalu lepas perlahan dari hidung.

Harga Rp. 9.860-14.800

Nature Republic Blackhead Clear 3 Step Nose Pack

Nature Republic Blackhead Clear 3 Step Nose Pack merupakan produk dari Korea Selatan yang wajib dicoba. Dihadirkan oleh Nature Republic, sebuah brand skincare yang ternama di Korea hingga di Asia, produk ini dijamin tidak mengecewakan. Dalam satu pak berisi 3 lembap dengan fungsi berbeda-beda. Kamu bisa membersihkan komedo dengan tahap yang terperinci.

Untuk lembar pertamanya bisa dipakai guna melunakkan sel kulit mati yang membandel. Lembar ini juga bisa mengangkat kotoran dari dalam pori-pori.

Selanjutnya, lepas lembar pertama dan gunakan lembar kedua. Lembar yang ini kaya akan charcoal yang bisa menyerap sebum dari pori-pori dan bisa mengangkat komedo hitam.

Lalu, lepas lembar kedua dan gunakan lembar ketiga. Lembar ini bisa menenangkan kulit usai proses pembersihan pori-pori.

Gunakan lembar pertama 15 menit, lalu basaih area hidung dengan air lalu tempel masker kedua selama 15 menit. Terakhir, gunakan lembaran ketiga selama 10 menit dan wajah pun bebas jerawat.

Harga Rp. 20.000-161.000

Vienna Blackhead Remover

Vienna Blackhead Remover adalah produk keren lain yang bisa kamu gunakan. Dengan produk ini maka wajah kamu bisa bebas dari komedo yang mengganggu dan bikin kamu kurang percaya diri. Pore pack ini hadir dalam 3 lembar tahapan.

Lembar pertama adalah green tea water mask. Lembar pertama ini akan membasahi area hidung dan membuatnya lebih mudah dibersihkan. Tempel 15 menit sebelum diganti lembar kedua.

Bagian lembar kedua memiliki bahan charcoal dan bamboo. Tempel pada hidung yang sudah basah dan diamkan 15 menit atau sampai kering dan kaku. Angkat perlahan dari bagian ujung lalu tarik ke arah tengah.

Terakhir, gunakan lembar ketiga selama 10 menit. Bilas bersih lalu keringkan. Kamu bisa memakainya seminggu sekali untuk hasil lebih maksimal.

Harga Rp. 18.000-65.000

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead 3step Program

Innisfree Jeju Volcanic Blackhead 3step Program adalah pore pack lain yang bisa kamu gunakan. Dihadirkan oleh brand kenamaan asal Korea, produk yang satu ini memakai bahan jeju volcanic sebagai bahan utama. Selain bisa mengatasi kulit berminyak juga bisa mengatasi kulit berkomedo dan berjerawat.

Pore pack ini hadir dalam 3 lembar produk yang bisa digunakan untuk mengusir komedo dengan cepat. Lembar pertama bisa dipakai untuk membuka pori-pori. Lembar kedua bisa digunakan untuk mengangkat minyak dan komedo. Sementara, lembar ketiga bisa digunakan untuk menenangkan kulit dan juga menutup kembali pori-pori.

Harga Rp. 34.000-78.000

Bioaqua 3 Step Blackhead Mask

Kamu juga tidak bisa melewatkan Bioaqua 3 Step Blackhead Mask. Produk yang satu ini hadir dalam 3 sachet untuk menghilangkan komedo hitam membandel. Lembarannya pas membentuk hidung sehingga lebih mudah diaplikasikan. Masker ini tidak akan menimbulkan rasa sakit saat diaplikasikan.

Sachet pertama berisi masker cair. Kamu bisa memakainya 15 menit untuk membuka pori-pori agar kotoran lebih mudah terangkat. Kulit akan lebih lembut karena kadar airnya tinggi dan bisa mengeluarkan minyak pada pori-pori.

Sachet kedua berisi masker kering yang bisa dipakai 15 menit untuk mengangkat komedo. Lepas perlahan jika sudah 15 menit berlalu.

Sachet ketiga kembali berisi masker cair. Ini bisa digunakan 15 menit untuk menutup pori-pori. Langkah ketiga ini juga bisa mengecillan pori-pori pada hidung agar komedo serta kotoran lainnya agar tidak mudah masuk kembali.

Harga Rp. 4.000-9.500

Biore Pore Pack Citrus Crush

Biore Pore Pack Citrus Crush adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan selanjutnya. Pore pack yang satu ini desainnya sederhana dan mudah digunakan. Kamu bisa aplikasikan 30 menit sebelum keluar rumah sehingga makeup lebih flawless dan kamu bisa tampil lebih percaya diri bebas komedo. Produk yang satu ini hadir dengan teknologi Jepang yang ampuh mengangkat seluruh komedo. Desainnya menarik dengan aroma citrus segar yang bikin kamu makin semangat membersihkan komedo.

Harga Rp. 12.000-23.000

SACE LADY NOSE PORE STRIPS

SACE LADY NOSE PORE STRIPS adalah rekomendasi yang tidak bisa kamu lewatkan. Produk ini akan memudahkan kamu membersihkan komedo yang menyebalkan. Cukup tempel pada area hidung dan tunggu 10 sampai 15 menit. Produk ini akan membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, kulit akan terasa segar dan bersih. Strip ini mudah digunakan sehingga kulit tidak mudah iritasi. Gunakan 2 sampai 3 kali seminggu.

Harga Rp. 2.150-16.000

Blackhead Remover Nose Facial Mask Pore Strips

Blackhead Remover Nose Facial Mask Pore Strips adalah produk keren untuk kamu gunakan. Peel off mask ini cocok untuk menghilangkan jerawat di dahi, hidung, dan dagu. Kamu juga bisa memakai pore pack ini untuk mengangkat komedo hitam membandel. Wajah jadi lebih segar, bebas minyak, dan lebih lembut.

Produk ini mudah diaplikasikan dan bisa memperkecil pori-pori sehingga wajah lebih mulus. Masker ini akan mengangkat sel kulit mati, mengurangi sebum berlebih,dan bisa mencegah komedo balik lagi. Hadir dengan ekstrak rosemary, produk ini bisa membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

Harga Rp. 2.274-169.000

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Aloe Nose Strip

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Aloe Nose Strip adalah rekomendasi terakhir dari kami. Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berkomedo. Dengan volcanic lava sebagai bahan utama, produk ini juga dilengkapi lidah buaya. Hasilnya, kulit bebas komedo dan juga bisa lembap alami. Produk ini juga bisa menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori sampai ke dalam.

Harga Rp. 7.500-65.000
From our editorial team

Jaga Kebersihan Benda di Sekitarmu

Agar komedo tidak mudah balik lagi, tentu kamu harus menjaga kebersihan. Bukan hanya kebersihan wajah saja, namun juga kebersihan diri dan kebersihan alat-alat di sekitarmu. Untuk kebersihan tubuh, kamu perlu menjaga kebersihan tangan dan kuku. Ini karena kuman dan bakteri banya bersarang di tangan dan kuku yang mana banyak kita gunakan saat menyentuh wajah. Kamu tentu tak mau kotoran dan bakteri kuku beralih ke wajah. Kamu juga perlu rutin mencuci sarung bantal dan seprai seminggu sekali. Ini untuk menghilangkan sisa kotoran dan minyak pada tempat tidur agar tidak menempel pada area kulit wajah.