Jaga Wajah Tetap Bersih dengan 10 Rekomendasi Milk Cleanser Termurah dan Berkualitas Ini (2021)

Jaga Wajah Tetap Bersih dengan 10 Rekomendasi Milk Cleanser Termurah dan Berkualitas Ini (2021)

Mau wajah bersih, tetap lembap, dan cerah? Bersihkan dengan milk cleanser secara rutin. Milk cleanser mampu mengangkat kotoran dengan sempurna dan membuatnya tetap sehat. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi milk cleanser termurah dan berkualitas.

Milk Cleanser Adalah Pembersih Wajah yang juga Berfungsi Melembapkan

Membersihkan wajah adalah langkah yang sangat penting dalam rangkaian skincare harian. Tanpa kulit yang bersih, maka penyerapan nutrisi tidak bisa maksimal. Ada 3 jenis pembersih wajah yang dijual di pasaran yaitu milk cleanser, micellar water, dan cleansing oil.

Di antara ketiga jenis pembersih tersebut, milk cleanser alias susu pembersih memiliki kadar kelembapan yang paling tinggi. Untuk itu, pembersih jenis ini banyak dipilih kaum wanita yang memiliki kulit kering, meskipun bisa juga digunakan oleh kulit berminyak.

Namun yang harus diketahui, kandungan air pada milk cleanser jauh lebih besar dibandingkan dengan kandungan minyak yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, milk cleanser kurang bisa membersihkan makeup tebal secara maksimal.

Cara Menggunakan Milk Cleanser yang Benar

Pilih Produk Sesuai Kebutuhan Kulit

Tiap kulit punya kebutuhan yang berbeda-beda. Sebelum memutuskan mau menggunakan milk cleanser yang mana, kamu harus mengenali dulu jenis kulitmu. Dengan demikian, hasil yang kamu dapatkan bisa maksimal. Jika susu pembersih yang kamu gunakan tidak sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit, maka kulitmu akan memberikan reaksi yang negatif seperti breakout, purging, hingga berjerawat.

Oleskan di Lima Titik Wajah

Seperti saat kamu akan menggunakan krim wajah atau pelembab, gunakan milk cleanser pada lima titik wajah. Lima titik tersebut adalah dari, hidung, kedua pipi dan dagu. Setelah itu baru usapkan ke seluruh wajah hingga merata. Saat mengusapkan susu pembersih, pastikan tidak ada satupun bagian wajah yang terlewat.

Pijat Lembut Sebelum Diusap dengan Kapas

Jangan terburu-buru mengangkat milk cleanser dengan kapas. Lakukan pemijatan lembut pada wajah dengan gerakan memutar searah jarum jam. Berikan tekanan ringan dengan ujung-ujung jari. Dengan cara ini, milk cleanser bisa meresap hingga ke pori-pori kulit wajah yang terdalam.

Gunakan Kapas yang Lembut

Langkah berikutnya setelah milk cleanser cukup meresap ke dalam kulit, kini saatnya mengangkatnya dari permukaan kulit. Gunakan kapas berbahan lembut agar tidak menggores wajah. Usapkan kapas ke arah luar untuk menghindari masuknya kotoran pada pori-pori kulit. Tisu yang lembut juga bisa dijadikan pengganti kapas.

Akhiri dengan Toner

Setelah membersihkan wajah dengan mlik cleanser, kamu harus mengusapkan toner hingga merata. Tujuannya untuk menghilangkan rasa lengket yang ditinggalkan milk cleanser tadi. Tuangkan toner ke atas kapas secukupnya, lalu tepuk-tepukkan ke seluruh permukaan kulit wajah.

Tips Memilih Milk Cleanser Sesuai Jenis Kulit

Kulit Kering

Kandungan terpenting yang dibutuhkan oleh kulit kering adalah pelembap. Jika kamu merasa kulit seperti tertarik setelah menggunakan milk cleanser, itu artinya kulitmu jadi semakin kering. Kamu juga harus menghindari bahan-bahan tertentu seperti alkohol, parfum, dan deterjen yang bisa mengikis kelembapan kulit wajah.

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kulit berminyak dan berjerawat biasanya memiliki masalah kelebihan kadar minyak pada wajah. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk yang bebas kandungan minyak. Pilih pembersih yang teksturnya ringan dan membersihkan wajah tanpa membuatnya terlihat sangat berminyak.

Kulit Sensitif

Bisa dibilang kulit sensitif adalah kulit yang paling rewel dalam pemilihan produk skincare. Jika ada satu bahan saja yang tidak cocok, kulit akan memerah dan iritasi. Buat kamu pemilik kulit sensitif, pilih produk pembersih wajah yang diberi label "hypoallergenic". Hindari juga bahan-bahan seperti alkohol, parfum, paraben, dan pewarna.

Rekomendasi Milk Cleanser Termurah dan Berkualitas untuk Menjaga Kecantikan Kulit

Wardah Lightening Milk Cleanser

Wardah adalah merek lokal halal yang menjadi favorit banyak wanita Indonesia. Produk Wardah selalu mendapat sambutan baik di kalangan masyarakat, tidak terkecuali Wardah Lightening Milk Cleanser. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, lho.

Susu pembersih ini tidak hanya mampu membersihkan kulit secara maksimal, tetapi juga mencerahkan kulit dari dalam. Terdapat kandungan licorice extract, glycolic acid, dan niacinamide yang bisa mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, sekaligus mengencangkan kulit. Cocok untuk menghapus makeup tanpa menyebabkan kulit menjadi kering.

Harga Rp. 13.000-20.000

SARIAYU Pembersih Kenanga Refreshing Aromatic

SARIAYU Pembersih Kenanga Refreshing Aromatic adalah pembersih yang pas untuk merawat kulit kering. Produk ini bekerja mengangkat kotoran, debu, dan makeup dari wajah tanpa membuatnya menjadi kering. Kandungan yang ada di dalamnya antara lain adalah vitamin E, ekstrak bunga kenanga, dan peppermint oil.

Harga yang dibanderol untuk produk ini juga sangat miring, namun dapat memberikan hasil yang memuaskan. Setelah menggunakannya, kulit tetap terasa lembap, kenyal, dan tidak kering.

Harga Rp. 10.000-15.000

Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Emina adalah merke makeup yang banyak mendedikasikan produknya untuk kulit remaja. Tidak ketinggalan, Emina juga meluncurkan produk pembersih. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion adalah salah satunya. Dengan kemasan mungil hanya 50 ml saja, produk ini sangat travel friendly.

Kandungan bahan aktif di dalam pembersih ini cukup lengkap. Mulai dari AHA, Niacinamide, Grapeseed Oil, Glutathione, dan Arbutin. Selain bisa menghempaskan kotoran dan makeup yang menempel di kulit wajah, produk pembersih ini juga bisa merawat kesehatan kulitmu. Pembersih ini juga memiliki manfaat anti aging dan mengandung UV protection.

Harga Rp. 17.000-25.000

Viva Milk Cleanser Bengkuang

Bicara soal milk cleanser yang murah dan berkualitas tentu tidak bisa meninggalkan Viva Milk Cleanser Bengkuang. Pembersih yang satu ini memiliki fungsi melembabkan, sehingga sangat baik untuk kulit kering. Teksturnya krim tebal yang bisa mengangkat kotoran dan makeup dari wajah dengan sempurna.

Kandungan sunflower seeds oil mampu membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembab, jangan khawatir akan merasakan efek wajah seperti tertarik setelah menggunakannya. Penggunaan milk cleanser ini secara rutin bisa mencerahkan kulit, karena ada kandungan citric acid di dalamnya.

Harga Rp. 5.000-12.000

Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk

Bagi kamu si pemilik kulit berjerawat tidak boleh memilih sembarangan produk pembersih. Untuk itu, Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk diformulasikan khusus untuk digunakan saat jerawat sedang bermunculan. Pembersih ini diperkaya dengan berbagai macam kandungan bahan aktif untuk merawat kulitmu.

Ada Salicylic Acid, Glycolic Acid, Willow Bark Extract, vitamin E, dan Alpha Bisabolol. Semua kandungan tersebut bekerja mengobati jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih, mencerahkan bekas jerawat, dan membuat kulit lebih tenang. Tidak hanya itu, pembersih ini juga bersahabat untuk kulit karena bebas dari paraben.

Harga Rp. 17.000-25.000

Pixy Milk Cleanser Brightening

Pixy Milk Cleanser Brightening bisa jadi rekomendasi yang tepat saat kamu sedang mencari produk pembersih yang murah namun berkualitas. Pembersih ini juga bisa menjadi pencerah karena diperkaya kandungan brightening agent seperti vitamin C, Lactic Acid, Citric Acid, dan Aloe Vera.

Berbagai kandungan bahan aktif ini tidak hanya dapat membersihkan kulit sajam tetapi juga mampu mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Kulitmu pun akan terasa semakin lembab karena kandungan mineral oil di dalam produk ini.

Harga Rp. 15.000-20.000

POND’S White Beauty Cleansing Milk

Ingin punya milk cleanser yang bisa membuat kulitmu jadi cerah merona? Kamu wajib coba POND’S White Beauty Cleansing Milk ini. Bekerja membersihkan dan melembabkan kulit kering, cocok juga lho untuk kulit remaja. Kandungan AHA dan Niacinamide di dalam pembersih ini tidak hanya membersihkan, namun juga mampu mencerahkan kulit.

Agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan bersamaan dengan toner yang akan membuat kulit jadi lebih segar. Sel kulit mati dapat terangkat dan kulit pun terasa lebih lembab. Sayangnya, produk ini kurang cocok untuk kulit berminyak.

Harga Rp. 16.000-24.000

Fanbo Precious White Milk Cleanser

Rekomendasi selanjutnya datang dari Fanbo Precious White Milk Cleanser yang diformulasikan untuk kulit kombinasi. Ini merupakan bagian dari rangkaian Precious White dari brand ini. Produk ini diperkaya dengan bahan alami Chamomile Oil dan Vitamin B3 yang menutrisi dan membersihkan kulit wajah.

Tekstur krimnya yang lembut dan tidak tebal terasa ringan dan nyaman di kulit. Setelah menggunakannya, kulit akan menjadi lebih lembut. Kandungan bahan aktif yang ada dalam pembersih ini adalah AHA, Niacinamide, dan Allantoin yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah. Sementara itu, Sakura Essence mampu membuat kulit menjadi lebih tenang.

Harga Rp. 15.000-24.000

Acnes Natural Care Milk Cleanser Oil Control

Satu lagi rekomendasi susu pembersih untuk kulit berjerawat. Acnes Natural Care Milk Cleanser Oil Control bebas dari kandungan alkohol, sehingga aman untuk kulit sensitif dan acne prone. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan bersama dengan toner sehingga keseimbangan pH kulit dapat terjaga.

Kandungan bahan aktif dalam produk ini antara lain adalah Chamomile Extract, Citric Acid, dan Alantoin. Bekerja membersihkan, melembabkan, dan menenangkan kulit tanpa membuatnya terasa berminyak. Cocok untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan kombinasi.

Harga Rp. 25.000-30.000

Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser

Terakhir ada rekomendasi dari Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser. Produk yang satu ini tidak sekedar membersihkan, namun juga bekerja secara aktif untuk membuat kulit wajah dari lebih cerah. Produk ini merupakan kombinasi dari 8 bahan aktif alami yang bekerja secara maksimal membersihkan kulit.

Di dalamnya terdapat kandungan Grapeseed Extract yang melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Pembersih 3 in 1 ini jug akan menjaga kelembaban wajahmu dengan baik, membuatnya tetap kenyal dan awet muda.

Harga Rp. 23.000-31.000
From our editorial team

Dapatkan Kulit Sehat dengan Membersihkan Wajah Tiap Malam

Kunci untuk mendapatkan kulit sehat adalah membersihkan wajah dengan teratur. Saat terpenting untuk membersihkan wajah adalah di malam hari sebelum tidur. Setelah itu, lanjutkan dengan rangkaian produk skincare yang kamu gunakan seperti biasa. Pilih produk milk cleanser terbaikmu dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!