Tampil Atraktif dan Menawan dengan 10+ Rekomendasi Rok Motif Berikut Ini

Tampil Atraktif dan Menawan dengan 10+ Rekomendasi Rok Motif Berikut Ini

Rok selalu bisa diandalkan saat wanita ingin tampil feminin. Perkembangan di industri mode pun membawa angin segar karena saat ini ada banyak ragam rok yang bisa dipilih dan salah satunya adalah rok motif. Rok dengan berbagai macam motif bisa memberi kesan berbeda dan tentunya dapat memaksimalkan penampilan di berbagai kesempatan.

Beri Sentuhan Manis dengan Rok Motif yang Tepat

Sumber gambar sewaholicpatterns.com

Rok merupakan salah satu alternatif bawahan keren yang bisa kamu kenakan selain celana. Rok akan menambah sisi tampilan feminin kamu. Sebagai wanita pastinya kamu pernah memakai item satu ini kendati kamu lebih suka memakai celana.

Rok bisa digunakan untuk acara formal dan santai dan dalam aneka varian. Saat ini, yang paling digemari adalah rok motif. Fashion item satu ini mudah dipadupadankan dengan atasan apa saja. Motif paling digemari pada rok adalah motif bunga. Ini bisa memberi kesan segar dan ceria serta feminin.

Kamu bisa padukan dengan atasan polos supaya tak berkesan berlebihan. Untuk alas kakinya kamu bisa kenakan mules atau high heels.

Tips Memilih Rok Motif Sesuai Bentuk Tubuh

Apel

Sumber gambar skinnyminorityblog.com

Jangan pernah menyalahkan bentuk tubuh kamu. Seperti apa pun bentuknya, sayangilah tubuhmu dan mari coba ubah apa yang bisa diubah. Kamu bisa bikin tampilan tubuh kamu lebih sempurna loh dengan rok.

Tubuh bentuk apel ini ukuran bahunya lebih lebar daripada ukuran pinggul. Kamu yang bertubuh apel bisa tampil sempurna dengan rok. Kenakan saja rok jenis A line karena roknya melebar pada bagian bawahnya.

Kenakan rok yang bahannya ringan seperti sifon karena bisa bikin tubuh jadi lebih proporsional. Hindarilah rok dengan model lipit serta rok model lurus.

Pir

Sumber gambar fabulousafter40.com

Bentuk tubuh memang beragam untuk setiap orang. Untuk itulah fashion hadir sebagai cara untuk membuat tampilan tubuh lebih sempurna. Si pemilik tubuh pir pun bisa terlihat kece dengan rok kok.

Bentuk pir artinya pinggul dan paha ukurannya lebih besar dari bagian atas tubuh. Dengan begini kamu bisa pilih rok simpel misalnya rok tulip dengan motif kecil. Bisa juga pilih rok A line dengan warna gelap. Hindari rok yang memiliki bahan mengkilap dan ukuran yang ketat.

Jam Pasir

Sumber gambar stylecraze.com

Untuk para wanita yang memiliki tubuh jam pasir tak perlu khawatir juga. Selalu ada solusi fashion untuk bikin tampilan kamu makin menarik kok. Misalnya saja dengan penggunaan rok yang tepat.

Kamu bisa kenakan rok A line dan memadukannya dengan ikat pinggang. Hal ini bisa makin menonjolkan lekukan pinggang kamu. Hindari rok jenis flouncy skirt karena akan bikin lekuk tubuh jadi tak terlihat. Gunakan ikat pinggang yang kecil jangan yang besar sebab bisa lebih menarik perhatian ke bagian perut.

Bentuk Tubuh Torso

Sumber gambar pinterest.com

Rok bakal bisa bikin tampilan kamu sempurna asal kamu tahu cara memadukan yang benar. Misalnya saja untuk tubuh model torso tentu pemakaian jenis roknya beda dari model lain. Tubuh satu ini bahunya lebar dengan bagian pinggang ke bawah lurus mengecil.

Untuk model tubuh seperti ini, kamu bisa kenakan rok model A-line. Kenakan rok motif supaya tubuh bagian bawah tampal lebih berisi. Kamu bisa kenakan rok dengan motif yang besar dan sedikit ramai.

Panduan Padu Padan Rok Motif agar Penampilanmu Tetap Cantik nan Proporsional

Kombinasikan dengan Warna Netral

Sumber gambar pinterest.com

Rok motif memang cantik dikenakan dalam berbagai suasana. Namun, tentu tak bisa asal padu padan saja. Kamu butuh tips yang tepat untuk bisa memberikan kesan tampilan yang menarik.

Yang pertama adalah kamu bisa kombinasikan rok motif kamu dengan warna netral. Pakailah atasan warna netral sebagai pelengkap tampilan kamu. Ini bakal bikin tampilan jadi makin seimbang. Pilih warna netral sebab warna yang berkesan terlalu ramai malah bisa bikin tampilan kamu jadi mengintimidasi yang melihatnya.

Motif dan Motif? Tak Masalah Asal Tahu Kuncinya

Sumber gambar guestofaguest.com

Beberapa wanita memiliki kegemaran memakai rok. Dan tak salah jika mereka memakai rok motif karena saat ini item tersebut tengah booming. Ada banyak macam padu padan keren yang bisa kamu kenakan dengan rok motif.

Salah satu padanan rok motif yang oke adalah memadukannya dengan atasan motif juga. Namun kamu wajib hati-hati karena salah paduan motif bisa bikin tampilan kamu norak karena berkesan terlalu ramai.

Kamu butuh perpaduan dua motif yang memiiki unsur warna yang sama. Misalnya kamu bisa gabungkan motif garis merah dengan motif bunga warna merah. Nah hal ini tentunya bisa bikin tampilan kamu makin kece.

Padukan dengan Pakaian Bertekstur

Sumber gambar rycfabrics.com

Rok motif memang menyenangkan untuk dikenakan. Mampu memberikan tampilan menyegarkan dan tak monoton. Namun tentu saja kamu wajib tahu bagaimana padu padan yang paling tepat.

Rok motif bisa kamu padukan dengan pakaian yang bertekstur. Baju dengan tekstur bisa bikin tampilan makin bold. Kamu bisa gabungkan rok motif floral dengan atasan yang memiliki tekstur seperti suede. Gabungan tekstur dengan motif pastinya bikin penampilan kamu makin fashionable.

Gabungkan Motif dengan Bahan Kain yang Berbeda

Sumber gambar jacques-vert.co.uk

Wanita pasti ingin selalu dipuji tampilannya. Karena itu jangan ragu jika kamu ingin menggabungkan atasan dan bawahan yang unik. Misalnya saja kamu menggabungkan motif dengan bahan kain berbeda.

Rok motif kamu bisa dipakai dengan atasan model renda yang sedikit kaku. Sementara untuk rok motifnya kamu pakai kain yang berkesan flowy. Ini pastinya akan jadi tampilan manis untuk kamu.

Ini Dia 10 Rekomendasi Rok Motif yang Harus Kamu Lirik

Something Borrowed Button Down Wrap Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Kalau kamu menyukai fashion terkini tentu saja kamu bisa lirik brand Something Borrowed. Mereka selalu menyediakan sesuatu yang unik dan menarik untuk kamu kenakan. Nah selain baju, mereka juga menyediakan jam tangan, tas, serta aksesoris wanita loh.

Button Down Wrap Skirt merupakan persembahan menarik dari Something Borrowed. Rok ini potongannya high rise dengan warna biru. Produk ini memiliki motif stripe dan bunga. Berbahan poliester, roknya memiliki resleting belakang. Bisa dibeli dalam ukuran XS hingga XL.

Dengan desain wrap ruffle asimetris pastinya rok ini wajib jadi milik kamu. Bisa kamu beli di Zalora pada harga Rp 339.000.

Mango Floral Straps Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Rok midi bisa memberikan kamu kesan lebih dewasa dan klasik. Rok midi juga bisa bikin pemakainya terlihat lebih elegan dengan model paduan yang tepat. Kamu bisa lirik produk dari Mango untuk rok midi yang keren. Mango merupakan perusahaan Spanyol berbasis di Barcelona. Produknya keren dan pastinya cocok untuk jadi koleksi kamu.

Floral Straps Skirt ini adalah persembahan keren dari Mango. Rok satu ini memiliki floral pattern yang cantik dengan frills dan shoulder strap. Berukuran regular fit, rok high rise ini berbahan poliester. Rok dengan elastic waistband ini tersedia dalam ukuran S hingga L. Bisa dibeli pada harga Rp 599.000 dari Mango.

LUIRE by Raden Sirait Rok Serut

Sumber gambar zalora.co.id

Luire adalah brand fashion keren yang wajib kamu lirik. Ini merupakan brand dari perancang busana Raden Sirait yang meski tergolong baru di dunia fashion namun produknya banyak meramaikan berbagai ajang fashion besar di Indonesia. Kamu jangan sampai ketinggalan produk kerennya juga, ya.

LUIRE by Raden Sirait Rok Serut merupakan produk kece yang wajib kamu miliki. Rok warna hitam dan tosca ini berbahan satin. Rok high rise ini ukurannya regular fit. Produk ini dilengkapi tali ikat. Rok ini tersedia hanya dalam satu ukuran yaitu 160cm x 168cm x 107cm. Kamu bisa memiliki rok batik print desain high low hem ini dengan harga Rp 209.930 dari Zalora.

Mango Printed Ruffle Skirt

Sumber gambar freie-rollerfahrer.org

Rok dengan lipatan bertumpuk alias aksen ruffle pasti bikin tampilan kamu makin cantik. Cocok untuk digunakan ke pesta dan acara formal lainnya. Roknya semarak makanya kamu wajib tahu cara padu padan yang benar supaya tak berkesan berlebihan.

Mango Printed Ruffle Skirt ini bisa jadi pilihan kamu untuk tampil keren. Produk rok high rise ini hadir dalam warna putih. Dengan ukuran regular fit, roknya ada dalam size XS hingga L. Produk ini memiliki karet pinggang elastis. Rok katun ini memiliki motif bunga dengan detail ruffle yang cantik. Rok ini bisa dibeli di Mango dengan harga Rp 499.000.

Something Borrowed Front Slit Maxi Skirt

Sumber gambar zalora.co.id

Maxi skirt tak pernah hilang dari peredaran fashion. Rok ini selalu jadi fashion item yang wajib dimiliki karena bisa berkesan membuat tubuh jadi lebih tinggi. Cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara, yuk segera saja lirik produk keren berikut ini.

Front Slit Maxi Skirt merupakan rok beken dari Something Borrowed. Rok maxi ini memiliki detail floral yang cantik dengan slit depan. Rok regular fit ini tersedia dalam warna putih dan hitam. Rok bahan poliester ini memiliki resleting belakang. Produk ini hadir dalam ukuran XS hingga XL. Bisa kamu padukan dengan atasan polos dan high heels. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 349.000.

Marks & Spencer Floral Print Pencil Midi Skirt

Sumber gambar mapemall.com

Midi pencil skirt memang saat dikenakan agak terasa sempit dan kurang nyaman dipakai berjalan. Namun model simelnya selalu bikin tampilan makin elegan. Cocok untuk suasana formal dengan paduan kemeja putih dan kitten heels mules. Kamu bisa lirik produk keren dari Marks & Spencer yang merupakan sebuah kelompok ritel internasional.

Floral Print Pencil Midi Skirt ini adalah produk keren yang bisa kamu beli dari Marks & Spencer. Rok pensil ini ukurannya regular fit. Dengan potongan mid rise, roknya elastis dengan bahan polyester dan elastane. Dengan motif bunga yang cantik bikin kamu makin feminin. Bisa dibeli di Map e Mall dengan harga Rp 395.000.

BCBG Max Azria Jezebel Embroidered A-Line Skirt

Sumber gambar mapemall.com

BCBG Max Azria merupakan rumah fashion internasional. Mereka tercatat sudah menaungi 20 merek fashion internasional di seluruh dunia. Kamu bisa lirik salah satu produk kerennya untuk jadi koleksi rok motif kamu.

BCBG Max Azria Jezebel Embroidered A-Line Skirt wajib ada di lemari kamu, ya. Rok ini memiliki siluet midi jadi cocok untuk dipakai dalam segala kesempatan. Produk ini keren untuk dipadukan dengan long sleeve crop. Rok ini memiliki resleting bagian belakang. Berbahan tulle dan poliester bikin roknya nyaman dikenakan. Segera beli produk ini seharga Rp 1.000.000 dari Map E Mall.

Mango Dots Printed Pleated Skirt

Sumber gambar shop.mango.com

Rok pleats skirt bisa jadi pilihan keren untuk hangout. Rok ini bisa dipadukan dengan kemeja dan blazer. Bisa juga dipadukan dengan jaket supaya lebih berkesan kasual. Yuk lirik produk rok pleats yang keren untuk koleksi kamu.

Mango sebagai brand fashion Spanyol mempersembahkan Dots Printed Pleated Skirt. Produk ini beraksen pleated dengan detail motif polka dot. Produk medium rise ini ukurannya relaxed fit. Dengan zip fastening, rok ini berbahan poliester. Bisa dibeli di Mango dengan harga Rp 549.000.

NEU'MOR N266 Polka Printed Slimfit Skirt Black

Sumber gambar mapemall.com

Neu'Mor merupakan brand fashion yang menggabungkan budaya oriental dengan tren fashion internasional. Cocok untuk kamu yang merupakan wanita modern dengan selera tinggi. Tengok saja produk rok keren yang satu ini.

NEU'MOR N266 Polka Printed Slimfit Skirt Black ini pasti cocok menemanimu ke berbagai acara. Dengan motif polkadot, rok midi ini pas untuk acara formal. Atasan roknya kamu bisa kenakan warna netral dengan sepatu heels. Rok hitam ini potongannya slim fit dengan resleting belakang. Produk bisa dibeli di Map E Mall dengan harga Rp 389.000.

Berrybenka Label Dusk A Line Retro Skirt Blue

Sumber gambar berrybenka.com

Berrybenka adalah e-commerce yang banyak mempersembahkan aneka produk keren untuk kamu. Fashion kekinian yang branded serta berkualitas bisa kamu dapatkan di toko online satu ini.

Berrybenka Label Dusk A Line Retro Skirt Blue ini adalah rok keren untuk koleksi kamu. Rok asimetris ini keren dengan motif garis. Cocok untuk tampilan formal dan semi formal. Kamu bisa padukan dengan blouse dan high heels. Produk warna biru ini hadir dengan size S hingga XL. Produk bahan polyester ini bisa dibeli dengan harga Rp 309.000 dari Berrybenka.

From our editorial team

Pilih Panjang Rok yang Sesuai untuk Muslimah

Bagi muslimah, memilih rok harus lebih cermat. Selain memilih rok dengan material tebal yang tidak menerawang, sebaiknya juga teliti dalam ukuran panjang rok. Pilih rok yang sesuai dengan tinggi tubuh dan jangan memaksakan memilih rok yang terlalu lebar. Rok yang terlalu panjang dan lebar melebihi kaki bisa menyulitkan saat berjalan juga ketika berkendara dengan motor. Pilih rok dengan panjang serta lebar ideal agar tetap bisa beraktivitas bebas dan tetap tampil santun.

Tag