Mau Tahu Tips Memilih Parfum Wanita yang Enak? Yuk Baca yang Berikut Ini Lengkap dengan 10 Rekomendasinya!

Mau Tahu Tips Memilih Parfum Wanita yang Enak? Yuk Baca yang Berikut Ini Lengkap dengan 10 Rekomendasinya!

Parfum wanita jaman sekarang ini banyak ragamnya. Saking banyaknya, para wanita jadi bingung untuk menentukan parfum mana yang paling enak dan jadi favorit para wanita. Di artikel ini, BP-Guide akan memberikan tips bagaimana menentukan parfum yang enak dan juga 10 rekomendasi parfum wanita yang enak.

Parfum Wanita yang Enak Selalu Jadi Incaran Kaum Hawa

Sumber gambar www.bluemaize.net

Wanita adalah makhluk yang sangat memperhatikan penampilan. Oleh karenanya wanita tak akan bisa jauh dari yang namanya parfum. Produk pengharum tubuh ini membuat wanita makin percaya diri untuk bertemu banyak orang dan beraktivitas seharian.

Dalam memilih aroma parfum pastinya tiap wanita memiliki selera berbeda. Aroma parfum yang saat ini beraneka ragam memudahkan kita untuk memilih. Parfum wanita yang enak akan selalu jadi incaran. Ya, siapa sih yang tak ingin tampil cantik mempesona dan harum sepanjang hari.

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Dia Tips Memilih Parfum Wanita yang Enak

Sesuaikan Waktu Pemakaian

Sumber gambar top10for.com

Untuk mendapatkan parfum wanita yang enak tentu harus mengikuti beberapa tips jitunya. Salah satu tipsnya adalah dengan menyesuaikan waktu pemakaiannya. Ya parfum yang dikenakan memang beda untuk penggunaan siang hari dengan yang digunakan di acara tertentu seperti pesta.

Agar aroma tubuh lebih menarik tak ada salahnya memilih parfum dengan wangi energik seperti aroma buah dan bunga saat siang hari. Untuk malam bisa memilih aroma sedikit berani seperti vanila dan musk. Sedangkan untuk beberapa acara bisa pilih wewangian yang berkadar esensial tinggi supaya lebih tercium.

Seirama dengan Selera Musikmu

Sumber gambar depositphotos.com

Dengan aroma tubuh yang wangi maka kamu juga jadi lebih enjoy dengan harimu kan. Wangi yang pas bikin kamu lebih percaya diri. Yuk ekspresikan diri dengan aroma parfum pilihan kamu.

Parfum dengan aroma yang tepat bisa jadi andalan kamu untuk tampil lebih oke dan berani. Kalau bingung mau pilih parfum yang mana, kamu bisa cocokkan dengan selera musik kamu ya. Misalnya saja nih kamu penggemar jazz. Maka parfum yang cocok adalah beraroma lembut seperti musk dan vanilla.

Lakukan Tes Penyemprotan di Daerah Nadi Tangan Terlebih Dulu

Sumber gambar the15thdistrict.com

Parfum memang mencerminkan kepribadian seseorang. Ini sebabnya kamu tak bisa asal ambil parfum saja. Harus dijajal dulu nih aromanya agar kamu tahu sesuai dengan kamu atau tidaknya.

Aroma parfum jika hanya dicium dari botol akan kurang baik. Lebih baik semprot parfum langsung ke titik nadi. Dengan demikian kita tahu betul wangi apa yang terkandung di dalamnya. Jika dalam beberapa jam aromanya masih kamu sukai berarti parfum ini memang pas untuk kamu.

Sesuaikan Juga dengan Temperatur Umum Tubuh

Sumber gambar www.liveabout.com

Memilih parfum memang tak bisa asal saja ya Ladies. Ini karena aroma parfum bisa jadi cara orang untuk menebak kepribadian kita. Kamu bisa nih memilih parfum yang disesuaikan dengan temperatur tubuh.

Parfum dengan bahan wangi vanila cocok bagi mereka yang temperatur suhunya cenderung rendah. Sedang aroma fruity dan floral paling pas untuk mereka yang bersuhu tinggi. Yuk coba beli parfum sesuai suhu tubuh.

Jangan Lupa, Beli Sesuai Budget

Sumber gambar www.bankrate.com

Aneka parfum sudah tersedia dan kita tinggal memilihnya. Tak mudah memang karena ada jajaran parfum dari harga murah hingga harga tinggi. Tentu kualitas parfum juga turut mendukung harga.

Namun pastikan saja untuk membeli parfum sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Tak perlu terlalu berlebihan dan gengsi lalu memaksakan membeli parfum mahal. dengan yang berharga murah sekalipun parfum akan tetap enak jika sudah benar-benar cocok.

10 Rekomendasi Parfum Wanita yang Enak

Escada Rockin Rio

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Diluncurkan tahun 2011, parfum Escada Rockin Rio ini kabarnya terinspirasi dari koktail kelapa yang segar dan manis. Aromanya manis dan lembut membuat tubuh berasa segar dan wangi.

Ada aroma tangerine dengan paduan pineapple bikin aroma awalnya tropis banget. Selanjutnya ada aroma peach dan pina colada yang ditutup dengan aroma sandalwood. Sangat menyegarkan dan pas untuk pemakaian keseharian. Bisa dibeli 100 ml dengan harga Rp 661.000 di Blibli.

Victoria’s Secret Body

Sumber gambar www.amazon.com

Berdiri tahun 1977 oleh Roy Raymond, Victoria’s Secret ini merupakan peritel terbesar di Amerika. Mereka tak hanya memproduksi pakaian dalam wanita namun juga memproduksi aneka parfum. Ada banyak pilihan untuk parfumnya nih.

Secret Bombshell merupakan satu dari banyak pilihan. Eau de Perfume ini aromanya fruity menggoda. Kamu bisa dapatkan di Lazada parfum 100 ml ini. Aroma floral yang kental bisa kamu dapati pada parfum yang wanginya bertahan 10 jam ini. Dapatkan pada harga Rp 1.030.000.

Victoria's Secret Amber Romance Fragrance Mist menawarkan keharuman mewah. Ada aroma peach dan white jasmine pada parfum Rp 169.900 ini. Mengandung vitamin E dan C baik untuk kulit. Terasa segar dan dingin, aroma wanginya menenangkan.

Burberry Brit

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Ada aroma tradisional bercampur modern pada parfum satu ini. Nathalie Cracia-Getto meracik parfum ini pada 2003 silam. Parfum keren ini bisa dibeli di VIP Plaza pada harga Rp 742.500.

Aroma parfumnya cukup oriental. Pas untuk menemani kesibukan kamu seharian. Sebagai pembuka aroma lemon dan pir. Sedang di fase tengah ada peoni dan vanili. Di fase akhir tercium aroma mahoni dan tonka kacang. Eau de Toilette ini mampu bertahan lama loh aromanya.

Estee Lauder Pleasure

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Meluncur tahun 1995, parfum satu ini aromanya bunga menyegarkan. Dengan aroma feminin yang tajam parfum ini pas untuk kegiatan harian kamu. Pas untuk hangout maupun untuk kerja. Kamu bisa dapat parfum Rp 910.000 ini di website Rumah Parfum ya.

Aroma pertama yang tercium adalah tuberose dan violet. Dilanjutkan fase kedua dengan aroma peony dan lily serta geranium. Dan di fase akhir parfum aroma patchouli menyeruak bersama cedar dan sandalwood.

Gucci Guilty

Sumber gambar www.gucci.com

Untuk kamu yang ingin tampil berkesan glamor dan seksi kenakan parfum dari Gucci seri satu ini. Diciptakan sebagai pendamping Pur Homme parfum Guilty ini mengeluarkan aroma seksi dan party girl. Parfum ini bisa dibeli di Lazada dalam harga Rp 640.000.

Dikemas apik dalam logan kaca dingin dan berat. Berkesan feminin sekaligus eksklusif dan mewah. Parfum ini keren untuk pesta dan acara formal lainnya. Kesegaran jeruk Mandarin akan tercium di fase pertama yang dilanjut kesegaran peach dan lilac. Aroma penutup parfum adalah patchouli dan amber. Berkesan tegas dan lugas namun tetap lembut.

Ralph Lauren Romance

Sumber gambar www.flipkart.com

Aroma kebahagiaan dari parfum ini bisa bikin kamu makin semangat loh. Ya, parfum dari Ralph Laurent dengan seri Romance ini memang romantis abis. Awal munculnya tahun 1998 diciptakan oleh Harry Fremont. Kamu bisa menikmati aroma cinta lembut dengan membayar Rp 935.000 di website Indonesia Parfum.

Aroma flowery kuat bikin parfum setia menemani keseharian kamu. Keren untuk liburan maupun saat kerja. Ada aroma chamomile dan yellow fresia di awal. Sedangkan di tengah ada aroma lulu dan lotus. Di akhir parfum ada tone oakmoss dan white musk.

Calvin Klein Obsession

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Identik dengan kata mewah, produk dari Calvin Klein memang selalu menarik untuk dilirik. Dari pakaian hingga parfum semuanya selalu bermutu tinggi. Ada parfum Obsession yang banyak meraih penghargaan.

Parfum ini memiliki daya tarik sensual. Dengan aroma lemon dan melati bikin yang menghirupnya langsung leleh dan penuh fantasi. Ada aroma feminin dari vanili dan orange blossomnya. Kamu bisa beli parfum ini di Strawberry.Net dengan harga Rp 515.475.

Chanel No. 5 by Chanel

Sumber gambar factoryoutletea.com

Sangat modern dan briliant itulah yang tergambar dari parfum ciptaan Jacques Polge. Parfum satu ini dipersembahkan oleh Chanel dan sangat banyak digemari. Dengan harga Rp 2.099.000 kamu bisa mendapatkannya di Lazada.

Parfum ini keren untuk penggunaan sehari-hari. Bikin kamu makin pede aromanya lembut dan ringan. Aroma woods beradu jasmine sangat menenangkan. Parfum yang dipromosikan Nicole Kidman ini memang membawa aroma rose dan neroli yang lembut namun menggoda.

Guerlain Paris Shalimar

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Merek asal Perancis ini berdiri tahun 1828 silam. Tergolong perusahaan kosmetik tertua di dunia, Guerlain tak cuma produksi parfum namun juga aneka kosmetik. Salah satu produknya adalah Shalimar yang merupakan parfum seharga Rp 1.291.950. Kamu bisa membelinya di Strawberry Net.

Parfum terbaik ini memiliki aroma kayu kayuan yang berkesan hangat. Sangat mewah namun terkesan eksklusif dengan tone awal citrus dan lemon. Naik ke level berikutnya ada aroma jasmine dan rose. Dan di akhir ada aroma vanilla serta leatcher dan civet.

Nina Ricci L’air Du Temps

Sumber gambar www.perfumery.com.au

Sangat historis karena wewangian satu ini diluncurkan usai Perang Dunia II. Diciptakan oleh Nina Ricci, parfum L'Air du Temps ini memunculkan gairah Perancis yang menggebu gebu. Kamu bisa membelinya di Riztia Parfum dengan harga Rp 850.000 per 100 ml nya.

Parfum ini pas bagi wanita yang menyukai aroma bunga dan mengedepankan femininity. Ada aroma carnation dan rose serta brazilian rosewood di fase pembuka. Di tahap kedua ada aroma violet dan orchid. Sedang di fase terakhir ada aroma oakmoss dan cedar yang menggoda.

From our editorial team

Pilihlah parfum yang sesuai dengan karakter dan seleramu

Memilih parfum yang enak tentunya relatif bagi satu dan lain wanita. Namun yang ditekankan disini adalah sesuaikan karaktermu dengan parfum yang kamu pilih. Sebelum memilih parfum favorit, browsing terlebih dahulu informasi mengenai parfum tersebut apakah dari karakternya atau aroma notes yang sesuai dengan seleramu. Memilih parfum yang baru sebaiknya dilakukan di toko offline, karena kamu langsung bisa mencium aromanya yang diberikan dari tester parfum.