Aura Keibuan Anda Semakin Terpancar dengan Memakai 8 Rekomendasi Baju Hamil Batik yang Cantik Ini

Aura Keibuan Anda Semakin Terpancar dengan Memakai 8 Rekomendasi Baju Hamil Batik yang Cantik Ini

Saat hamil, mungkin tidak semua baju yang ada bisa dipakai. Anda membutuhkan baju baru yang cocok dikenakan saat tubuh membesar dan juga tetap modis penampilannya. Baju hamil berbahan atau bermotif batik perlu dipertimbangkan, apalagi modelnya juga beragam. Yuk, pilih baju hamil batik yang cocok untuk Anda agar tetap cantik meskipun sedang hamil.

Baju Batik Ibu Hamil Bisa Menjadi Pilihan untuk Acara Formal atau Santai

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Kondisi perut dan tubuh yang semakin membesar seringkali membuat wanita hamil merasa kesulitan memilih baju untuk dipakai saat bersantai dan terlebih saat menghadiri acara resmi. Salah satu baju yang dapat dijadikan pilihan untuk Anda yaitu baju batik. Model dan motif baju batik kini semakin beragam. Wanita hamil seperti Anda lebih mudah untuk memilih baju batik sesuai kebutuhan.


Tips Memilih Baju Batik untuk Ibu Hamil yang Oke

Pilih Model dan Desain yang Lucu dan Cantik

Sumber gambar www.etsy.com

Anda bisa tetap tampil modis kok meski sedang hamil! Baju batik dengan desain menarik dapat membuat penampilan tetap segar dan energik walaupun perut sudah membesar. Pilihlah baju batik dengan motif lucu dan ceria sehingga gaya Anda tetap oke. Anda pun semakin bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Baju Longgar dan Menyerap Keringat Enak Dibawa Jalan Santai

Baju yang biasanya dipakai oleh ibu hamil adalah baju longgar menyerupai daster dengan tujuan menutupi bagian perut yang besar. Tetapi perlu diingat bahwa baju longgar terkadang meninggalkan kesan tidak rapi dan kedodoran. Tentu hal ini akan membuat Anda kurang percaya diri dan bahkan terlihat tidak profesional saat bekerja di kantor.

Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa memakai baju yang cukup longgar dan nyaman di bagian perut tetapi juga pas di bagian lainnya. Penampilan Anda tetap modis tanpa menyiksa perut dengan rasa sesak.


Jangan Memakai Terlalu Banyak Aksesori yang Mengganggu

Untuk menunjang penampilan ibu hamil, Anda tidak perlu memakai aksesori secara berlebihan yang malah akan mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Biasanya para ibu hamil akan memakai beberapa aksesori untuk mengalihkan perhatian dari perut buncitnya. Hal yang harus Anda ingat adalah Anda hanya perlu memakai aksesori secukupnya saja. Buatlah penampilan tetap sederhana tetapi terkesan elegan dan modis.


Manfaatkan Pakaian Outer Supaya Penampilan Semakin Oke

Anda bisa tampil trendi saat hamil dengan memakai pakaian jenis outer seperti kardigan atau blazer. Outer dapat menciptakan kesan tubuh yang tinggi dan juga menyamarkan perut yang membesar. Model dan warna outer yang semakin beragam akan membuat Anda lebih leluasa bergaya walaupun badan dan perut sudah membesar.

Padukan outer dengan kaos, kulot, rok, atau apa saja sesuai dengan gaya Anda. Dengan begitu Anda bisa tetap modis meski sedang hamil.


8 Rekomendasi Baju Batik untuk Ibu Hamil

Eve Maternity Batik Cheogsam Nursing Blouse

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tidak sekadar tampil modis, Anda juga harus memperhatikan kualitas pakaian yang dikenakan saat mengandung. Eve Maternity Indonesia menghadirkan pakaian berkualitas untuk kebutuhan ibu hamil. Berbagai jenis pakaian menarik disediakan oleh Eve Maternity, mulai dari koleksi baju hamil/menyusui hingga pakaian dalam berkualitas.

Salah satu produk Eve Maternity yaitu Batik Cheogsam Nursing Blouse. Blus batik yang didesain khusus untuk ibu hamil dan menyusui ini dilengkapi dengan resleting pada bagian depannya sehingga memudahkan ibu saat menyusui buah hati. Tersedia dalam warna cokelat tua. Anda bisa memilikinya dengan harga Rp 387.000 di Zalora.




ELSY'S Blus Rompi Batik Resleting Bunga Bunga Bintang

Sumber gambar www.zalora.co.id

Buat Anda yang lagi mencari model baju hamil yang sederhana dan modern, koleksi ELSY'S jawabannya! Banyak pakaian cantik yang bisa Anda pilih sesuai selera. Dengan menggunakan warna-warna cantik dan desain kekinian, ELSY'S menjadi merek pakaian yang tepat untuk dijadikan pilihan ibu hamil.

Blus Rompi Batik Resleting Bunga Bunga Bintang dari ELSY'S adalah salah satu koleksinya yang semakin menarik dengan sentuhan batik. Tersedia dalam warna hitam dengan model mock two piece blouse. Rompi berbahan katun ini disediakan dalam ukuran L. Bisa Anda temukan di Zalora dengan harga Rp 184.950.


ELSY'S Blus Muslim Kancing 6 Motif Batik

Sumber gambar www.zalora.co.id

Satu lagi koleksi dari ELSY'S yang layak jadi pilihan Anda. Blus Muslim Kancing 6 Motif Batik membuat penampilan Anda tampak modis dan etnik dengan paduan warna kontras yang atraktif.

Blus ini tersedia dalam warna merah dan berbahan katun. Kerahnya berbentuk round split serta dilengkapi kancing di bagian depan. Baju berlengan panjang ini bisa Anda miliki dengan harga Rp 139.960 di Zalora.

Chantilly Maternity/Nursing Dress Calista 53003

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek Chantilly kembali direkomendasikan untuk ibu hamil masa kini. Dengan koleksinya, Maternity/Nursing Dress Calista 53003, penampilan Anda akan tampak elegan dan cantik.

Gaun ini berbahan sifon dan spandek warna hitam. Detail kerah bulat dan lengan pendek membuat Anda terlihat santai dan nyaman. Motif gaunnya juga sangat cantik dengan warna yang lembut. Di Zalora Anda bisa membeli gaun ini dengan harga Rp 395.000. Tersedia ukuran S, M, dan L.

Chantilly Dress Hamil/Menyusui Astrid 53002

Sumber gambar www.zalora.co.id

Chantilly juga memiliki Dress Hamil/Menyusui Astrid 53002 yang cocok buat Anda ibu hamil dan menyusui. Motif batik pada bahan rayon mempercantik penampilan saat mengandung buah hati. Pakaian dari Chantilly berkualitas dan bahannya nyaman sehingga bisa menjadi pilihan.

Gaun ini memiliki lengan pendek dan dilengkapi akses menyusui sehingga Anda akan nyaman saat memakainya. Ukuran yang tersedia adalah all size dengan lingkar dada 100-110 cm dan panjang 90 cm. Gaun ini bisa Anda temukan di Zalora dengan harga Rp 295.000.


ELSY'S Blus Lengan 7/8 Blazer Daleman Batik

Sumber gambar www.zalora.co.id

Koleksi pakaian hamil dari ELSY'S ini memiliki desain mock two pieces dengan lengan 3/4 dan kerah kotak. Blus Lengan 7/8 Blazer Daleman Batik ini berbahan katun dan berwarna merah. Cocok dikenakan jika Anda masih aktif bekerja walaupun sedang hamil. Bajunya tersedia dalam ukuran L, XXL, dan XL. Anda bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 159.960.




Mamigaya Haina Batik Baju Hamil

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk Anda yang nyaman dengan baju berbahan katun, Mamigaya Haina Batik Baju Hamil bisa jadi pilihan. Baju ini merupakan blus berlengan panjang yang memiliki potongan asimetris. Terdapat tali pengikat di bagian belakang baju dan bagian baju yang bisa dibuka untuk menyusui. Ukurannya all size dengan lingkar dada 100 cm dan panjang 65 cm. Harga awalnya Rp 128.000, setelah didiskon 25 persen harganya menjadi Rp 95.000. Baju ini bisa dibeli di Blibli.

Mamigaya Monica Batik Dress Hamil

Sumber gambar www.blibli.com

Gaun berwarna biru dari merek Mamigaya ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Didesain modis dengan bentuk leher bundar dan potongan asimetris di bagian bawahnya sehingga nyaman dipakai setiap hari. Motif batiknya akan membuat Anda semakin cantik dan menarik. Ukurannya all size dengan lingkar dada 100 cm dan panjang 65 cm. Harganya Rp 133.500 dan Anda bisa menemukannya di Blibli.


From our editorial team

Cara Efektif Memilih Baju Hamil Bisa Dipelajari

Sejumlah baju hamil yang direkomendasikan di sini tidak hanya bisa dipakai saat hamil saja. Setelah melahirkan, Anda masih bisa memakainya. Dengan begitu Anda bisa menghemat uang dengan memilih baju hamil yang bisa dipakai dalam jangka panjang.