10+ Pilihan Dompet Unik yang Menjadikan Tampilan Anda Lebih Stand Out

10+ Pilihan Dompet Unik yang Menjadikan Tampilan Anda Lebih Stand Out

Dompet unik tentunya memberi kesan eksotis dan eksklusif bagi Anda. Apalagi, bila paduannya dengan tas dan pakaian Anda sangat sesuai, menjadi semakin keren dong. Ingin coba tampil lebih stand out dengan dompet unik, simak rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, yah.

Ciptakan penampilan yang stand out dengan dompet unik

Siapa bilang dompet yang menarik itu tidak penting? Ada yang bilang, percuma kalau dompet bagus tapi isinya kosong, ya tidak? Tapi, faktanya, tentu Anda akan kurang percaya diri kalau pada saat-saat tertentu harus mengeluarkan dompet, ternyata dompet Anda jelek dan kurang menarik.

Memang dompet tidak seperti tas yang terus kelihatan. Tapi, dompet akan keluar di saat-saat Anda berada di tengah banyak orang, loh. Saat di pasar, warung, mini market, dan tempat-tempat umum lainnya. Itulah kenapa style dompet juga ikut berkembang dan berinovasi seperti item fashion lainnya. Jadi, masih bilang dompet itu tidak penting menarik?

Patut Anda Ketahui Sejarah Singkat Asal Mula Dompet

Anda perlu tahu bagaimana sejarah adanya dompet. Ceritanya, pada abad ke-17, pertama kali uang kertas digunakan. Saat itulah, dompet mulai diperkenalkan. Bentuknya sederhana, sebesar ukuran uang kertas itulah, dan dibuat dari bahan kulit. Saat itu, cara penggunaan dompet masih diikat di pinggang.

Cikal bakal dompet sebenarnya sudah hadir dalam bentuk kantong serut. Itu loh, kantong kecil tempat menyimpan uang logam. Karena, sebelum abad ke-17, manusia masih mengenal uang logam atau koin yang ukurannya memang jauh lebih kecil daripada uang kertas.

Sampai akhirnya, tahun 1950-an, kartu kredit diperkenalkan. Maka, muncullah desain dompet dengan sekat-sekat untuk meletakkan kartu kredit tersebut. Semakin ke sini, desain dompet terus berinovasi. Sampai akhirnya muncul dompet jinjing, yang bisa menyimpan smartphone dan tab, sekaligus!

Mengenali beragam jenis dompet wanita

Jenis dompet juga beragam, loh. Nah, berikut ini BP-Guide akan mengulas jenis-jenis dompet. Biasanya, dompet yang banyak jenisnya adalah dompet wanita. Kalau dompet lelaki, biasanya hanya satu bentuk, dan muat dimasukkan ke dalam saku.

Wallet

Dompet pertama adalah jenis dompet wallet. Dompet wallet adalah dompet yang terbuat dari bahan kulit, baik itu kulit asli, maupun sintetis. Dompet ini berukuran kecil, dan biasanya diisi dengan uang dan dokumen pribadi yang juga berukuran kecil.

Dompet ini sering juga disebut dengan nama dompet lipat. Perbedaannya dengan dompet wallet biasa, dompet lipat tidak memiliki resleting. Dompet lipat juga disebut flap wallet. Nah, dompet inilah yang paling sering dimiliki oleh pria.

Pouch

Kalau dompet jenis pouch, ukurannya sedikit lebih besar. Bisa untuk menyimpan HP dan kunci mobil. Bila dompet biasanya bisa digunakan untuk suasana formal, maka pouch wallet biasanya digunakan saat casual.

Pouch dibuat dari bahan kain, kadang kanvas. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang cukup kecil sampai yang besar. Bagian atasnya mengkerut, namun di bawahnya membesar yang juga bisa dijadikan tempat menyimpan kosmetik.

HPO

HPO adalah singkatan dari Handphone Pouch Organizer. Dari namanya, sudah dipastikan bahwa HPO yang paling kecil sekalipun, masih bisa menyimpan sebuah handphone. Oleh karena ukurannya yang cukup besar, HPO terkadang diberi sebuah tali panjang yang bisa dilepas-pasang, jadi bisa digunakan seperti tas.

Di dalam HPO biasanya terletak sejumlah sekat untuk mempermudah organisir barang. Selain ukurannya yang lebih besar, desain HPO juga elegan dan cantik, karena sering digunakan sebagai pengganti tas oleh wanita.

Travel Wallet

Kenapa dinamakan travel wallet? Karena pada hakekatnya, dompet yang satu ini memang ditujukan untuk para traveler. Di dalamnya ada sekat khusus untuk menyimpan paspor, pena, kartu, termasuk uang dan gadget. Jadi, saat bepergian, Anda bisa membawa semua dokumen penting, pribadi dan kartu kredit hanya dalam satu dompet.

Oleh karena itu, dompet ini juga berukuran lebih besar dari dompet biasa. Jadi, perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman.

Organizer Wallet

Munculnya organizer wallet disebabkan oleh munculnya handphone menjadi salah satu barang wajib yang harus dibawa ke mana-mana. Organizer wallet ukurannya juga besar, karena ditujukan untuk menyimpan banyak barang sekaligus, seperti alat make up, HP, tab, dan sejumlah barang lainnya, di samping uang tunai dan kartu-kartu penting.

Oleh karena itu, dompet ini ukurannya cukup besar. Ada banyak kantong yang dimiliki oleh dompet ini, menjadikan Anda lebih mudah mengorganisir barang dengan rapi dan mudah diakses kembali.

Pilihan dompet unik untuk wanita

cabaco handcraft Dompet Ukiran Tangan

Sumber gambar qlapa.com

Dompet unik yang pertama adalah produk dari brand Cobaco Handcraft. Brand lokal asal Bandung ini memproduksi dompet kulit dengan motif ukiran yang eksotis dan menarik, cara mengukirnya juga unik.

Ada beberapa produk dari brand ini yang bisa Anda jadikan pilihan jitu untuk tampil menarik dengan dompet unik. Pertama ada dompet ukiran tangan, yang dijual di Qlapa seharga Rp 525.000. Produk selanjutnya adalah Dompet Kulit Bikers Ukiran Tangan yang dibuat dari bahan kulit sapi tebal, bisa dibeli di Bukalapak seharga Rp 700.000.

Produk ketiga adalah Dompet wanita kulit Asli Cantik Ukir Boho Resleting Kartu Handphone. Dompet satu ini memudahkan Anda untuk organisir barang karena memiliki banyak slot dan kantong. Dijual di Tokopedia seharga Rp 155.000.

simplycraft Dompet Kanvas Annabelle

Sumber gambar qlapa.com

Pilihan dompet selanjutnya yang direkomendasikan adalah Dompet Kanvas Annabelle dari Simplicraft. Produk lokal asal Tangerang ini didesain cantik dengan bahan kombinasi kanvas dan kulit sintetis yang tahan lama. Dompet ini juga memiliki banyak slot untuk mempermudah organisir barang.

Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak, Qlapa dan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 74.00 hingga Rp 80.000. Pilihan warna yang tersedia cukup banyak mulai dari soft, biru, peach, cream, tosca dan hitam.

Wina Craft Dompet Manik

Sumber gambar qlapa.com

Dompet manik dari Wina Craft adalah produk selanjutnya yang Anda bisa jadikan pilihan jitu. Dompet ini dibuat dari bahan manik akrilik dengan behel besi menjadikan dompet yang kuat dan tahan lama. Memiliki lapisan kain di dalamnya, serta sekat untuk organisir barang.

Dapatkan produk ini di Bukalapak, Tokopeda dan Qlapa dengan harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 78.000.

SCHORS Dompet Kulit Kayu - Cananga Broad

Sumber gambar schors.asia

Pernah terpikir menggunakan dompet dengan bahan dasar kayu? Nah, dompet kulit kayu Cananga Broad dari Schors ini bisa Anda pertimbangkan. Tekstur kayu dari bahannya menjadikan dompet ini tahan air, loh. Perlu diingat, produk dari Schors ini juga menjadi merchandise resmi KAA 2015 silam, keren kan?

Produk ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak, Tokopeda dan Qlapa dengan harga mulai dari Rp 249.000 hingga Rp 290.000.

Dompet Unik Gambar Uang

Sumber gambar bukalapak.com

Dompet unik berikutnya adalah dompet dengan gambar uang. Tentunya akan menarik perhatian, bukan? Dompet unik gambar Uang ini bisa dipesan dulu uang apa yang menjadi motif dompetnya.

Dompet unik ini bisa Anda pesan di Tokopedia, Bukalapak dan Shopee dengan harga berkisar dari Rp 25.000 hingga Rp 65.000.

Clutch Tas Dompet Pesta Bulat Bunga Cantik Unik

Sumber gambar aliexpress.com

Tas dompet clutch yang eksklusif dengan desain yang premium tentunya menjadi pilihan utama untuk digunakan, apalagi ketika menghadiri pesta. Tas satu ini dilengkapi dengan tali rantai yang panjang, juga tali pendek, sehingga bisa digunakan seperti tas. Warna yang tersaji juga menarik, seperti hitam, silver, gold, red dan white.

Di bagian dalam, juga ada bahan satin yang lembut. Dapatkan produk ini di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 315.000 hingga Rp 472.000.

Dompet Panjang OOPS JEANS

Sumber gambar bukalapak.com

Dompet unik lainnya adalah dompet dengan bahan jeans. Dompet panjang dengan bahan jeans yang direkomendasikan adalah produk dari OOPS Jeans. Dompet ini memiliki banyak sekat, termasuk sekat kartu, uang dan satu kantong resleting untuk uang logam.

Dompet satu ini juga dibuat dengan bahan terbaik dan diberi tali selempang, agar bisa dijadikan tas. Dapatkan produk ini di Bukalapak, Shopee dan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 72.500 hingga Rp 85.000.

Dompet/Tas Unik HPO Fat Makara Etnik Plain Edenia

Sumber gambar shanumbutik.com

Ingin memiliki dompet HPO yang unik? Dompet Etnik HPO Makara Glat Plain Edenia adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Dibuat dari bahan kombinasi suede, semakin cantik dan bernuansa etnik dengan hiasan bordir. Selain itu, bagian dalam dibuat dari bahan dolby yang tidak mudah robek. Desainnya simpel, namun terlihat begitu lembut dan mempesona.

Dapatkan produk ini di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak dengan harga berkisar dari Rp 98.000 hingga Rp 150.000.

Clutch Anyam Pandan

Sumber gambar tokopedia.com

Pernah terbayang nggak, punya tas atau dompet yang terbuat dari bahan anyaman pandan? Tentunya etnik dan unik banget, kan? Nah, produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah clutch anyaman pandan Coretta. Dompet persegi panjang dibuat dari bahan anyaman, dengan penutup kancing dari magnet. Meski begitu, desainnya elegan dengan tambahan lempengan keemasan, serta lapisan kain di dalamnya.

Pilihan warnanya juga banyak dan cantik, mulai dari biru, gold, fanta, dan hijau muda. Tambahan bunga menjadikan produk ini sangat pas untuk menemani Anda melangkah percaya diri ketika menghadiri acara resmi. Dapatkan produk ini di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 69.000 hingga Rp 100.000.

From our editorial team

Pilihan Dompet yang Unik untuk Tampilan Anda yang Kreatif

Sesekali, bolehlah Anda mencoba tampilan yang berbeda. Tampil dengan busana kasual kekinian, padukan dengan dompet unik. Semakin percaya diri, semakin produktif, dan semakin menarik pula diri Anda. Mau coba? Rekomendasi dari BP-Guide bisa Anda jadikan referensi untuk mencari dompet unik paling tepat untuk diri Anda.