10 Rekomendasi Sheet Mask Murah agar Wajah Makin Glowing (2021)

10 Rekomendasi Sheet Mask Murah agar Wajah Makin Glowing (2021)

Sheet mask merupakan skincare wajah yang wajib dipakai jika ingin kulit lebih terawat. Ini bisa jadi pilihan praktis untuk kamu yang gemar pakai masker namun ogah ribet. Jangan khawatir dengan harganya, ada banyak sheet mask dengan harga terjangkau yang bisa kamu gunakan. Simak rekomendasinya dari kami!

Sheet Mask Menjadi Pilihan Praktis untuk yang Ingin Pakai Masker

Kita pasti sudah tidak asing dengan produk yang bernama sheet mask. Ini merupakan masker dalam bentuk lembaran yang praktis untuk membuat wajah lebih sehat, kenyal, dan tampak awet muda. Sheet mask banyak dipilih oleh mereka yang membutuhkan perawatan masker wajah namun ogah ribet dengan mancampur bahan, mengoleskan ke wajah, hingga membilasnya. Nah, untuk kamu yang ingin masker praktis, sheet mask bisa jadi pilihan yang oke.

Sheet mask hadir dengan lubang untuk mata dan mulut. Bentuk ini sengaja dibuat agar kita mudah menempelnya pada wajah. Bentuknya sudah sesuai dengan wajah sehingga kita tinggal menempatkan di tempatnya agar bisa lebih cepat memakainya. Usai didiamkan beberapa saat, kita tak perlu membilas sisa essence yang ada di wajah, biarkan saja sampai mengering dan meresap pada wajah. Sementara itu, sheet mask bisa langsung kita buang.

Sheet mask mampu mengunci kelembapan pada wajah. Ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Jangan lupa menepuk nepuk sisa essence pada wajah agar wajah makin terhidrasi dengan baik.

Produk sheet mask banyak dipilih karena memang sangat higienis. Ini karena masker dikemas dalam kemasan yang sekali pakai saja. Sekali kita buka dan pakai maka sudah langsung dibuang usai pemakaian. Beda halnya dengan masker konvensional, yang bisa saja tercemar kuman saat kita bolak balik buka tutup untuk memakainya.

Harga sheet mask juga terbilang sangat terjangkau untuk kantong remaja hingga dewasa. Harganya mulai dari Rp 13.000 hingga ada yang kisaran Rp 30.000-an. Yang harga di atas itu juga ada, kok. Nah, kamu tinggal sesuaikan dengan kemampuan kantong kamu saja, ya.

Jadi, untuk kamu yang sudah merasa kulit mulai kering dan butuh nutrisi, buruan deh pakai sheet mask yang praktis!

Manfaat Memakai Sheet Mask

Menyegarkan Kulit

Sheet mask punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah mampu menyegarkan kulit. Produk ini hadir dengan kandungan kolagen yang tinggi. Adanya kolagen bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan segar.

Kulit yang kusam dan kering tandanya butuh terhidrasi dengan baik. Maka dari itu, pemakaian sheet mask bisa mengatasi masalah tersebut. Pilih sheet mask yang mengandung ceramide agar bisa memblokir faktor penyebab kulit kusam dari luar seperti debu dan bakteri. Pilih juga yang kaya antioksidan agar bisa melindungi kulit dari radikal bebas penyebab sel kulit mati dan penuaan dini.

Menutrisi dan Melembapkan Kulit

Sheet mask mampu menutrisi dan juga melembapkan kulit. Di dalam sheet mask kaya akan serum dan juga vitamin. Hal ini bisa memberikan nutrisi yang baik hingga ke dalam pori-pori kulit. Wajah jadi lebih lembap dan lebih ternutrisi sehingga kulit lebih kenyal dan lebih awet muda.

Sheet mask juga memiliki beragam varian formula yang bisa dipilih. Ada yang moisturizing sehingga bisa melembapkan kulit kering dengan baik, ada yang nourishing untuk mengontrol minyak di wajah, brightening untuk mencerahkan kulit, revitalizing untuk melembapkan dan mencerahkan wajah kusam, purifying untuk mengangkat kotoran di wajah, dan firming untuk membuat kenyal dan awet muda.

Menenangkan Kulit dan Membebaskan dari Masalah Kulit

Sheet mask juga berfungsi untuk menenangkan kulit dan membebaskannya dari masalah kulit. Polusi udara, radikal bebas, dan jerawat yang meradang bikin kulit jadi iritasi dan memerah. Memakai sheet mask bisa menenangkan kulit wajah agar lebih rileks. Dengan memakai sheet mask secara teratur juga bisa membuat jerawat yang tumbuh di wajah jadi hilang. Selain itu, kerut halus dan juga noda hitam juga bisa memudar jika memakai sheet mask secara rutin.

Jangan Sampai Salah, Ini Cara yang Benar Pakai Sheet Mask!

Sama dengan skincare lainnya, memakai sheet mask juga ada aturan tersendiri. Ini supaya kita bisa mendapat manfaat yang maksimal dari memakai sheet mask. Kamu bisa memilih untuk menyimpan sheet mask di dalam kulkas. Ini supaya sheet mask bisa memberikan efek segar dan dingin di wajah.

Sebelum memakai sheet mask, ada baiknya kamu mencuci wajah dengan air hangat suam-suam kuku. Selanjutnya, aplikasikan toner yang sesuai dengan kebutuhan wajah. Biarkan toner sampai hampir mengering.

Buka kemasan sheet mask lalu aplikasikan sheet mask dengan sempurna dan merata tanpa menyisakan gelembung. Aplikasikan sisa essence dalam sheet mask pada bagian tubuh seperti leher, siku, lutut, dan bagian tubuh lain yang sekiranya kering.

Bokek Tak Bisa jadi Alasan, Sheet Mask Murah Berikut Siap Bikin Kulit Lebih Cantik!

Innisfree It’s Real Squeeze Mask

Innisfree It’s Real Squeeze Mask merupakan sheet mask asal Korea Selatan yang memiliki kualitas bagus. Meski produk ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun kamu jangan meremehkan khasiatnya. Produk ini memiliki kandungan essence yang bisa melembapkan dan mencerahkan kulit. Ada banyak varian yang bisa kamu pilih mulai dari Shea Butter, Rice, Lime, Kiwi, Green tea, Cucumber, Aloe, Rose, Manuka honey, Strawberry, Acai Berry, Pomegranate, dan Tea Tree.

Setiap varian masker memiliki khasiatnya tersendiri yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Produk ini juga bebas alkohol, paraben, sulfat, dan silikon. Ini membuatnya aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 3.705-9.000

Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask

Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask merupakan sheet mask yang kaya akan vitamin E. Kandungan tersebut mampu membuat sheet mask yang satu ini melembutkan kulit dan menghidrasinya dengan sempurna. Sheet mask ini juga mengandung vitamin C dan Sodium Hyaluronate sehingga bisa mencerahkan wajah dan membuatnya makin sehat.

Ada juga kandungan moisturizing agents yang bisa membuat kulit makin lembut. Sheet mask ini kaya akan hydra active untuk mencegah kulit kusam dan kering. Produk ini hadir dalam varian Bamboo dan juga Charcoal.

Harga Rp. 12.000-14.000

Tony Moly I’m Real Mask Sheet

Tony Moly I’m Real Mask Sheet ini merupakan rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini banyak direkomendasikan oleh para beauty vlogger. Masker asal Korea Selatan ini bebas paraben, talc, tar, benxophenon, dan triethanol. Ini membuatnya aman untuk aneka masalah kulit.

Sheet mask ini mampu melembapkan kulit dengan baik. Selain itu, juga bisa membuat kulit lebih kenyal dan lebih cerah. Produk ini juga kaya akan essence yang bisa bikin kulit jadi terhidrasi dengan baik. Aplikasikan sisa liquid yang ada dalam kemasan pada siku, kaki, hingga leher. Ada banyak varian yang tersedia, mulai dari aloe vera, pomegranate, lemon, makgeolli, brocolli, tomat, seaweed, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 10.000-17.500

Nature Republic Real Nature Mask Sheet

Nature Republic Real Nature Mask Sheet adalah sheet mask pilihan kami selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki 10 varian aroma yang kaya akan manfaat. Dibuat dari berbagai bahan alami, sheet mask yang satu ini tentunya bisa bikin kulit jadi makin sehat dan segar.

Tak hanya mampu melembapkan wajah, masker ini juga bisa menghidrasi wajah dengan baik. Sesuaikan dengan jenis kulit kamu, apakah itu normal, berminyak, kombinasi, atau kering. Produk ini hadir dengan varian bamboo, aloe vera, tomat, avocado, cucumber, sea butter, tea tree, chamomile, olive, acai berry, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 4.200-17.000

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Wardah Nature Daily Sheet Mask adalah produk lokal yang halal dan tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengatasi kulit kering, kusam, dan berminyak. Harganya terjangkau namun isian essence-nya melimpah.

Sheet mask ini hadir dengan micro particle essence sehingga bisa membuat essence yang terkandung di dalam sheet lebih meresap ke dalam lapisan pori-pori. Ada pula kandungan lyocell fiber sehingga bisa lembut dan nyaman digunakan. Produk ini hadir dengan varian Aloe Vera, Green Tea, Rose, Rice dan Vitamin C. Kamu bisa memilih varian yang sekiranya sesuai dan dibutuhkan oleh kulitmu.

Harga Rp. 9.000-13.000

Etude House Therapy Air Mask Snail

Etude House Therapy Air Mask Snail adalah rekomendasi yang sayang untuk kamu lewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Sheet mask ini bebas tujuh bahan aditif seperti pewangi, silicon oil, mineral oil, dan lain sebagainya. Produk ini bisa melembapkan kulit dengan baik dan menenangkan kulit yang sedang break out. Ada extract snail yang bisa bikin kulit lebih kencang, menyamarkan garis halus, dan juga keriput.

Harga Rp. 8.000-17.000

The Face Shop Real Nature Mask

The Face Shop Real Nature Mask adalah rekomendasi yang tidak bisa disepelekan. Produk yang satu ini bahannya terdiri dari bluberry, lemon, madu, hingga rumput laut. Aneka bahan tersebut siap mengatasi aneka problem kulit yang membandel. Ada juga kandungan panthenol dan allantoin yang bisa menjadi skin protector sehingga kulit lebih terlindung dari radikal bebas dan lainnya.

Hadir dengan tekstur yang mudah diserap kulit, produk ini bisa mencerahkan wajah dan membuatnya terhidrasi hingga ke pori-pori. Sheet mask ini cocok untuk kulit kering, berminyak, maupun kombinasi.

Harga Rp. 8.500-22.000

Emina Masquerade Face Mask

Emina Masquerade Face Mask tentu bisa jadi pilihan lainnya. Produk yang satu ini hadir dalam 5 varian seperti Sunflowers Seed Oil, Pomegranate, Aloe Vera, Tea Tree Oil, dan Rice. Masker yang satu ini harganya sangat terjangkau. Essence di dalamnya melimpah dan aromanya tidak menyengat. Produk ini bisa melembapkan wajah dan mencerahkan wajah. Sheet mask ini bikin kamu jadi bisa tampil dengan kulit sehat dan kenyal.

Harga Rp. 8.500-12.000

Laneige Water Pocket Sheet Mask

Laneige Water Pocket Sheet Mask adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang mengalami masalah kulti kering hingga mengelupas. Di dalamnya kaya akan ekstrak cypress tree sehingga mampu membuat kulit jadi tenang dan menghidrasi kulit lebih baik. Essence-nya bisa menjaga kulit agar tetap kenyal, bersih, dan halus dalam jangka waktu lama. Ada banyak varian yang tersedia seperti Moisturizing Biogene, Skin Relief Water, Melacrusher, Superberry Anti-Oxidant Water, Dynamic Collagen_EX, dan Sparkling Water, Moisture Wrap.

Harga Rp. 10.000-22.000

Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask

Pond’s Instabright Tone Up Milk Mask ini tentu bisa jadi andalan kamu. Produk ini dibanderol dengan harga terjangkau namun memiliki khasiat yang luar biasa. Dengan milk essence dan vitamin C, sheet mask ini bisa mencerahkan kulit. Ada juga kandungan niacinamide, hyaluronic acid, dan aloe vera sehingga bisa menjaga kulit tetap kenyal dan sehat. Hadir dengan lembaran mask yang nyaman dan menempel sempurna, essence-nya bisa terserap habis oleh kulit wajah.

Dengan aroma susu, musk, dan beras yang tidak menyengat, produk ini nyaman digunakan. Ada varian biru, merah muda, dan kuning yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 6.000-18.000
From our editorial team

Hindari Memakai Sheet Mask Terlalu Lama

Saat memakai sheet mask, sebaiknya memang sesuai aturan yang tertera pada kemasan, yakni 10 hingga 15 menit saja. Jika sudah lewat waktu tersebut, meski essence masih banyak, sebaiknya tetap dilepas dan dibuang. Jangan karena sayang pada essence-nya lalu membiarkan sheet mask terpasang terlalu lama. Sheet mask yang terlalu lama menempel malah bisa bikin kulit jadi iritasi. Bahkan jika kamu memakainya sampai mengering, sheet mask bisa menyerap kembali kelembapan yang ada di kulit wajah.