10 Rekomendasi Power Bank Laptop yang Mudah Ditemukan di Toko Online (2021)

10 Rekomendasi Power Bank Laptop yang Mudah Ditemukan di Toko Online (2021)

Anda pasti sudah tidak asing dengan power bank, bukan? Penyimpan daya cadangan ini rupanya tak hanya bisa digunakan untuk mengisi daya handphone saja, namun juga perangkat lain termasuk laptop. Bagi Anda yang tertarik membeli power bank untuk mengisi daya laptop saat bepergian, berikut adalah rekomendasinya.

Power Bank adalah Pengisi Daya Praktis yang Patut Dimiliki oleh Setiap Orang

Bukan rahasia lagi bahwa setiap gadget yang Anda miliki dapat beroperasi karena adanya daya yang mendukungnya. Saat gadget kehabisan daya, tentu Anda perlu segera mengisinya agar gadget dapat tetap beroperasi. Tak hanya menggunakan charger yang langsung terhubung ke sumber listrik, Anda juga bisa mengisi daya menggunakan power bank. Umumnya power bank memiliki bentuk dan ukuran yang praktis, sehingga mudah dibawa bepergian.

Seperti namanya, power bank adalah penyimpan daya yang dianalogikan seperti baterai cadangan sebagai pengisi daya gadget. Power bank memiliki kapasitas daya mulai dari ribuan hingga puluhan ribu mAh. Cara penggunaan alat ini cukup dengan menancapkan kabel penghubung antara power bank dan gadget seperti saat mengisi daya menggunakan charger biasa.

Kegunaan Power Bank dalam Kehidupan Sehari-hari

Mengisi Daya Handphone

Berbicara mengenai power bank, alat penyimpanan daya ini memiliki segudang manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Manfaat yang pertama sekaligus yang paling mendasar adalah untuk mengisi daya handphone. Pemakaiannya yang mudah dan juga praktis membuatnya jadi pengisi daya handphone yang difavoritkan.

Sebagai salah satu gadget yang esensial, Anda tentu kerepotan saat handphone mengalami low-bat. Apalagi bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga tidak sempat atau bahkan kesulitan mencari sumber listrik saat bepergian. Dengan pertimbangan kepraktisan, tentu power bank menjadi salah satu solusi tepat pengisian daya bagi handphone Anda.

Menyalakan Lampu Emergency

Apakah Anda penggemar traveling dan suka menjelajahi alam? Selain lampu emergency, pastikan untuk selalu memasukkan power bank dalam daftar barang bawaan. Selain membantu Anda untuk mengisi daya handphone di perjalanan yang mungkin tidak akan menemukan sumber daya listrik, power bank memiliki fungsi lain yang akan membantu Anda bertahan di alam. Salah satu fungsi power bank yang patut Anda ketahui adalah mampu menyalakan lampu emergency.

Saat traveling di alam, misalnya saja saat camping, umumnya Anda akan kesulitan mendapatkan penerangan. Tak perlu khawatir, dengan berbekal lampu emergency dan power bank Anda bisa menikmati penerangan secara praktis. Caranya mudah, yaitu hubungkan power bank dengan lampu emergency. Pastikan bahwa lampu emergency yang Anda miliki berjenis USB Lamp.

Menghidupkan Speaker Portable

Power bank rupanya juga bisa menghidupkan speaker, loh! Tentunya tidak semua speaker dapat dinyalakan dengan power bank. Speaker yang dimaksud adalah speaker yang memiliki kabel power model USB. Umumnya speaker portable yang ada di pasaran memiliki konektivitas USB, sehingga dapat didukung pengisian dayanya dengan power bank.

Speaker portable dan power bank tentu menjadi satu paket praktis yang bisa menemani Anda beraktivitas. Anda cukup menyambungkan kabel power speaker ke power bank, kemudian speaker siap digunakan. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menyalakan musik meski di tengah pemadaman listrik atau perjalanan tanpa sambungan listrik.

Mengisi Daya Laptop

Tidak hanya untuk mengisi daya handphone, sejumlah power bank juga dirancang untuk dapat mengisi daya gadget lain. Bahkan, kini Anda bisa mengisi daya laptop menggunakan power bank. Tentunya power bank tersebut didesain dengan fitur khusus yang mampu menyalakan dan mengisi daya laptop.

Keberadaan power bank laptop sangat membantu Anda ketika bepergian. Tak perlu lagi mencari sumber listrik ketika kehabisan baterai, Anda cukup menghubungkan power bank ke laptop. Keberadaan power bank juga bisa menggantikan fungsi baterai cadangan laptop.

Ini Dia Rekomendasi Power Bank Laptop yang Mudah Ditemukan di Toko Online

Nejifu Power Bank 32000 mAh PD 100W

Apakah Anda tengah mencari power bank untuk pengisi daya laptop? Ada beberapa produk yang bisa Anda lirik, salah satunya adalah Nejifu Power Bank 32000 mAh PD 100W. Power bank dengan model NJF-4X ini menggunakan baterai Li-Polymer dengan kapasitas 32.000 mAh. Kapasitasnya yang besar tentu membuatnya dapat digunakan lebih lama. Untuk mengisi kapasitas daya tersebut, produk ini memiliki waktu pengisian daya atau charging time sekitar 2-4 jam.

Nejifu Power Bank 32000 mAh PD 100W memiliki lima port output independen. Untuk mengetahui indikator tingkat daya, Anda bisa menekan lama tombol daya dan layar akan menyala untuk menunjukkan tingkat baterai. Pastikan untuk segera mengisi power bank apabila layar digital tidak menyala. Semua port output dapat mengisi daya beberapa perangkat, seperti laptop, tablet, ponsel secara bersamaan.

Harga Rp. 2.799.000-2.967.000

Lenovo USB-C Power Bank 14000mAh for Laptop & Mobile Phone HP 40AL140CWW

Produk berikutnya yang masuk daftar rekomendasi adalah Power Bank 14000mAh Lenovo USB-C Laptop Genuine New FRU40AL140CWW. Power bank keluaran Lenovo ini kompatibel dengan laptop yang didukung dengan port pengisian Slim-tip, Round-tip, dan USB-C. Produk berbahan plastik ini mendukung pengisian simultan antara power bank, laptop, dan perangkat seluler.

Memiliki kapasitas 14.000 mAh, power bank ini memiliki waktu pengisian daya 120 menit hingga 80% tergantung pada adaptor daya yang digunakan. Produk ini memiliki suhu operasi maksimum 35 derajat Celcius. Power bank keluaran Lenovo ini mendukung pengisian cepat melalui USB-C. Sementara itu, untuk perlindungan keamanan produk ini dilengkapi Sirkuit Over Voltage Protection, Sirkuit Over Temperature, dan Sirkuit Over Current.

Harga Rp. 105.900-223.000

VIVAN VPB-L20 20000mAh 45W

Bila berbicara mengenai power bank, VIVAN tentu menjadi salah satu merek yang akrab di telinga. Merek ini juga memiliki power bank andalan untuk laptop, yaitu VIVAN VPB-L20 20000mAh 45W. Produk ini memiliki kapasitas asli 20.000 mAh yang mendukung penggunaan praktis setiap saat. Anda dapat mengisi daya tiga perangkat sekaligus secara bersamaan.

Tak hanya kompatibel dengan berbagai smartphone, power bank ini juga dapat mengisi daya notebook yang sudah menggunakan port pengisian daya Type-C. Produk ini memiliki dual port input Micro USB dan Type-C, serta 3 port output, yaitu 2 USB-A dan 1 Type-C. Produk dengan body aluminium alloy ini dibekali sembilan fitur protector yang memastikannya aman digunakan.

Harga Rp. 371.000-443.990

Xiaomi Power Bank 3 20000mAh Laptop Charge Support - PLM07ZM

Xiaomi juga memiliki salah satu produk andalan dalam jajaran power bank, yaitu Xiaomi Power Bank 3 20000mAh Laptop Charge Support - PLM07ZM. Power bank canggih ini memiliki kapasitas mencapai 20.000 mAh yang mampu mengisi daya smartphone hingga 5-7 kali. Memiliki output USB Type-C mencapai 45W, membuat produk ini mampu mengisi baterai laptop yang menggunakan port USB Type-C.

Body power bank ini terbuat dari besi yang dilapisi protektor terhadap UV. Tersedia 3 buah port output yang membekalinya, yaitu 2 USB Type-A dan 1 USB Type-C. Setiap produk power bank dari Xiaomi telah melalui uji coba standar internasional, sehingga tidak perlu diragukan keamanannya. Produk ini dilengkapi aneka proteksi, seperti proteksi over charge, over voltage, short circuit, over temperature, serta intelligent detection.

Harga Rp. 610.200-1.071.600

Realme Powerbank 2i 10000 mAh Quick Charge Dual Output

Realme Powerbank 2i 10000 mAh Quick Charge Dual Output adalah produk berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini menggunakan baterai Hi-Density Lithium Polymer dengan total kapasitas 10.000 mAh. Dengan kapasitas yang terbilang besar, produk ini memberikan cadangan daya dan memperbanyak kesempatan pengisian daya.

Memiliki kemampuan pengisian cepat dengan output ganda secara bersamaan, Anda juga bisa mengisi berbagai jenis perangkat dengan power bank ini. Tak hanya handphone, aneka perangkat elektronik lain seperti laptop dan konsol video game juga dapat di-charge dengan Realme Powerbank 2i 10000 mAh Quick Charge Dual Output. Power bank ini memiliki dua tipe port, yaitu Micro USB dan Type-C.

Harga Rp. 155.000-199.000

Dell Power Companion PW7015L 18000mAh

Power bank laptop berikutnya yang direkomendasikan adalah Dell Power Companion 18000mAh. Produk keluaran Dell ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 18.000 mAh. Didesain menarik dan juga praktis, Anda tak perlu lagi khawatir kehabisan baterai laptop saat jauh dari sumber listrik. Sebab, power bank ini kompatibel untuk mengisi daya laptop, smartphone, hingga tablet PC.

Produk ini memiliki dua port pengisian USB yang memungkinkan untuk mengisi daya dua perangkat seluler secara bersamaan selain laptop Anda. Sebagai indikator dayanya, power bank Dell ini menggunakan LED lima segmen dengan tampilan sisa daya yang jelas. Selain power bank 18.000 mAh tersebut, Anda juga akan mendapatkan 2 kabel pengisian notebook Dell pada setiap pembelian produk ini.

Harga Rp. 1.600.000-3.331.000

Aukey PB Y7 Power Bank 30000mAh

Aukey PB Y7 Power Bank 30000mAh adalah power bank laptop yang cocok untuk pengguna gadget keluaran Apple. Produk berkapasitas 30.000 mAh ini menggunakan baterai Li-Polymer. Tersedia dua tipe port pengisian daya, yaitu Type-C dan Double USB yang bisa disesuaikan dengan tipe perangkat Anda.

Power bank dengan model PB-Y7 ini tak hanya dapat mengisi daya iPhone dan iPad, namun juga beberapa MacBook yang kompatibel. Teknologi AirPower yang melengkapinya secara adaptif dapat mengisi daya hampir semua perangkat bertenaga USB, baik perangkat Apple maupun Android. Dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, power bank ini dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel hingga empat kali lebih cepat daripada pengisian daya konvensional.

Harga Rp. 735.000-1.071.000

RAVPower 20100mAh Slim PD QC3.0 Portable Charger

Power bank selanjutnya yang masuk daftar rekomendasi adalah RAVPower 20100mAh Slim PD QC3.0 Portable Charger. Seperti namanya, produk ini didesain ramping dan praktis untuk dibawa bepergian. Kapasitasnya pun cukup besar, yaitu 20.100 mAh. Produk ini cocok untuk Anda yang tengah mencari power bank untuk menemani traveling, karena desain dan kapasitasnya yang mumpuni.

RAVPower 20100mAh Slim PD QC3.0 Portable Charger juga menjadi power bank pilihan bagi Anda yang gemar bermain Nintendo Switch. Produk ini telah tertanam chipset yang serupa pada Nintendo Switch, sehingga kompatibel untuk mengisi daya perangkat tersebut dan mendukung keseruan Anda bermain game. Power bank ini juga mampu mengisi daya MacBook dalam waktu 2 jam saja. Setiap pembelian power bank ini, Anda akan dibekali dengan kabel Micro USB, kabel USB Type-C, dan travel pouch.

Harga Rp. 1.186.000-1.989.000

ACMIC ULTRA 65W PD 20000mAh

ACMIC ULTRA 65W PD 20000mAh adalah salah satu produk yang patut dipilih bagi Anda yang tengah mencari power bank untuk laptop. Power bank dengan kapasitas 20.000 mAh ini memiliki maksimal output 65 Watt. Produk ini memiliki case yang terbuat dari bahan ABS polycarbonate, sehingga kokoh, tahan panas, dan tahan api.

Power bank ini cocok untuk semua laptop dan MacBook yang menggunakan pengisan daya USB Type-C. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengisi daya Nintendo Switch. Produk ini dilengkapi 9 fitur perlindungan, yaitu perlindungan temperatur, over charge, over discharge, short circuit, over voltage input, over voltage output, over current, recovery protection, dan PTC cell protection.

Harga Rp. 599.000-949.000

Micropack QC PD 3.0 45 Watt PB-20000PD

Produk terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Micropack QC PD 3.0 45 Watt PB-20000PD. Power bank dari Micropack ini merupakan baterai isi ulang canggih yang memiliki kapasitas besar hingga 20.000 mAh. Mampu mengisi daya smartphone, laptop, hingga MacBook membuat produk ini menjadi power bank ideal untuk Anda miliki.

Power bank ini menggunakan jenis sel baterai Lithium-ion. Dengan teknologi Pass Through, Anda dapat mengisi daya gadget sembari mengisi daya power bank. Produk ini memiliki case berbahan aluminium dan ABS yang dilengkapi LED sebagai indikator daya. Setiap pembelian produk ini, Anda akan memperoleh power bank, fabric pouch, kabel USB Type-A to USB Type C, kabel USB Type-C to USB Type-C, user manual, dan juga kartu garansi.

Harga Rp. 599.000-1.599.000
From our editorial team

Tips Merawat Power Bank Laptop

Dari rekomendasi di atas, kira-kira produk mana yang tertarik untuk Anda miliki? Sebelum membelinya, pastikan bahwa Anda memahami cara perawatan power bank laptop. Sama seperti power bank pada umumnya, power bank laptop juga perlu di-charge saat dayanya mulai lemah. Pastikan untuk tidak terlalu sering mengisi ulang power bank dan jangan sampai power bank mengalami over charging. Hal ini dimaksudkan agar komponen power bank tidak cepat rusak.