Jaga Ponselmu agar Terus "On" dengan 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik Ini (2021)

Jaga Ponselmu agar Terus "On" dengan 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik Ini (2021)

Power bank adalah salah satu aksesori ponsel yang wajib dimiliki terutama bagi kamu yang sering berada di luar ruangan. Kalau kamu bingung bagaimana cara memilih power bank yang tepat, kamu mesti simak tips dan rekomendasi yang tepat.

Banyak Aksesori Smartphone yang Sangat Berguna Dewasa Ini

Sumber gambar moneymint.com

Teknologi smartphone saat ini sudah semakin berkembang. Tak sedikit ragam smartphone atau ponsel cerdas yang dibekali dengan fitur unik nan canggih sehingga membuatnya semakin nyaman digunakan. Untuk menunjang penggunaan smartphone dewasa ini tentu dibutuhkan beberapa aksesori khusus. Aksesori tersebut berfungsi untuk meningkatkan kemampuan smartphone dan menambah fungsi fitur bawaannya. Dengan menggunakan aksesori, ponselmu bisa bekerja dengan lebih optimal dan bisa mendukung keseharianmu.

Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Miliki

Wireless Charger

Sumber gambar www.androidpolice.com

Saat ini ada banyak aksesori smartphone yang beredar di pasaran untuk menunjang fungsi smartphone itu sendiri. Pengisi daya baterai atau charger menjadi salah satu aksesori yang wajib bagi para pemilik smartphone. Charger smartphone juga banyak mengalami perkembangan dan wireless charger menjadi inovasi terbaru yang bisa kamu miliki.

Wireless charger adalah pengisi baterai nirkabel yang mudah digunakan dan bisa mengisi baterai smartphone dalam waktu yang lebih singkat. Wireless charging itu sendiri menggunakan teknologi induksi elektromagnetik yang dapat mengirimkan daya dari charger ke ponsel. Meski begitu, charger ini hanya bisa digunakan untuk ponsel atau smartphone yang sudah mengadaptasi teknologi ini dan tidak bisa digunakan untuk sembarang tipe ponsel. Umumnya smartphone yang menggunakan wireless charging adalah smartphone kelas atas.

Wireless Bluetooth Headset

Sumber gambar earrockers.com

Tidak hanya wireless charger, perkembangan teknologi juga memunculkan aksesori ponsel lainnya seperti wireless Bluetooth headset. Perangkat headset ini tidak memiliki kabel dan terhubung dengan Bluetooth. Dengan menggunakan headset ini, kamu bisa melakukan aktivitas lebih bebas seperti saat sedang bepergian atau berolahraga tanpa mengalami masalah kabel kusut. Headset ini menggunakan teknologi True Wireless Stereo dimana pengguna bisa mendengarkan atau menelpon tanpa perlu memegang smartphone secara langsung.

Gimbal Stabilizer

Sumber gambar ceklist.id

Gimbal stabilizer juga merupakan aksesori yang banyak digunakan saat ini. Perangkat ini adalah stabilizer untuk kamera mirrorless maupun kamera DSLR yang dapat membantu menstabilkan rekaman ketika kamera merekam video sambil berjalan atau bergerak.

Dengan menggunakan perangkat ini kamu bisa mendapatkan video yang stabil dan tidak goyang. Selain digunakan untuk kamera DSLR atau mirrorless, perangkat ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan menggunakan smartphone. Kamu yang hobi videografi atau fotografi bisa miliki aksesori yang satu ini.

Tongsis

Sumber gambar moblivious.com

Fenomena selfie memang tak ada habisnya dan untuk mendukung tren ini maka diciptakanlah alat untuk membantu mengambil foto selfie. Selfie stick atau tongkat narsis yang disingkat menjadi tongsis adalah alat yang bisa digunakan untuk mengambil foto selfie dari jarak jauh.

Alat ini berbentuk tongkat yang bisa dipanjangkan dan di ujungnya terdapat tempat untuk menaruh smartphone atau perangkat lainnya. Tongsis menjadi salah satu alat yang digunakan untuk mengambil foto dan video secara lebih mudah.

Power Bank

Sumber gambar poweryourgadget.com

Power bank atau bank daya juga menjadi aksesori wajib yang mesti dimiliki terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan atau berpergian. Power bank digunakan untuk mentransfer energi listrik ke dalam baterai smartphone tanpa harus menghubungkannya pada outlet listrik.

Dengan kata lain, powerbank atau bank daya adalah perangkat portabel yang bisa mengisi daya baterai smartphone dengan cara lebih mudah. Power bank berfunsi sebagai penyimpan daya baterai cadangan dan kamu tidak perlu takut kehabisan baterai saat beraktivitas jika membawa perangkat yang satu ini.

Tips Memilih Power Bank Terbaik untuk Ponsel

Pilih Merek Terkenal

Sumber gambar www.techradar.com

Ada banyak ragam powerbank yang beredar di pasaran. Jika kamu ingin mendapatkan power bank yang berkualitas dan awet, kamu bisa memilih powerbank dari merek tepercaya. Dengan memilih merek yang sudah terkenal tentunya kualitas yang didapatkan juga sudah teruji. Meskipun demikian, kamu harus tetap jeli karena masih banyak power bank palsu yang beredar di luar sana. Kamu perlu curiga jika powerbank dengan merek terkenal dan berkapasitas besar dijual dengan harga murah karena hal ini tidak mungkin terjadi.

Beberapa merek power bank yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Samsung, Sony, Asus, Vivan maupun Xiaomi. Dengan memilih powerbank yang berkualitas tentu kamu harus mempersiapkan bujet yang lebih banyak tetapi kamu tentu tidak akan rugi karena kualitasnya yang sepadan dengan harganya.

Pilih Baterai Li-Polymer

Sumber gambar www.generationrobots.com

Tips lainnya yang bisa kamu gunakan untuk memilih power bank adalah dengan melihat jenis sel baterai yang digunakan. Umumnya ada dua jenis sel baterai yang digunakan oleh produsen power bank yakni baterai Li-po dan Li-Ion.

Jenis sel baterai tersebut memiliki kelebihan yang berbeda dan jenis Li-po atau Lithium Polymer lebih baik dari baterai Li-Ion. Baterai Li-po memiliki daya yang lebih baik ketika digunakan untuk mengisi baterai smartphone atau tablet dan bisa meningkatkan masa pakai baterai tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu pilih powerbank dengan sel baterai Li-po jika ingin baterai smartphone lebih awet dan tahan lama.

Pilih Power Bank dengan Arus Seimbang

Sumber gambar thesmartlocal.com

Selain memilih sel baterai, kamu juga harus mempertimbangkan aliran daya saat memilih power bank. Semakin besar aliran daya yang mengalir, maka semakin cepat pula baterai ponsel atau smartphone terisi. Tidak hanya soal besaran aliran arus, kamu harus memilih nilai arus yang sesuai dengan kebutuhan ponselmu. Misal jika arus yang dibutuhkan untuk mengisi smartphone adalah 2 ampere, maka kamu bisa memilih powerbank dengan nilai arus yang sama. Dengan menyesuaikan nilai arus pengisian daya dengan smartphone, maka kamu bisa mempertahankan usia baterai dan membuatnya lebih tahan lama sehingga tidak mudah rusak.

Pilih Kapasitas yang Besar

Sumber gambar www.creativebloq.com

Banyak power bank yang beredar di pasaran dengan berbagai macam kapasitas. Kamu bisa memilih kapasitas powerbank yang besar jika ingin daya simpan baterainya lebih awet dan lebih lama. Sebaiknya kamu memilih power bank dengan kapasitas dua kali dari daya baterai ponsel yang kamu miliki. Misalnya jika baterai smartphone atau ponsel memiliki daya 2500 mAh maka pilihlah powerbank dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan demikian ponsel bisa diisi ulang sepenuhnya dan masih ada sisa daya yang ada dalam powerbank untuk digunakan kemudian.

Pertimbangkan juga fisik power bank. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin berat pula power bank tersebut. Jadi jangan sampai tertipu karena powerbank dengan kapasitas besar tentu tidak memiliki bodi yang ringan.

Rekomendasi Power Bank Terbaik

VIVAN Powerbank 10000 mAh 3 Output Fast Charging 18W

Memilih powerbank dari merek ternama pastinya bisa memberikan kualitas yang lebih baik. Vivan Powerbank 10000mAh bisa jadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan power bank dengan kapasitas besar. Dengan teknologi fast charging (PD/QC3.0), kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya smartphone yang kamu miliki.

Power bank ini dirancang untuk smartphone Android yang sudah dibekali dengan fitur quick charge 3.0 dan power delivery. Bisa digunakan untuk Android dengan port type C dan juga iPhone 8 hingga iPhone versi terbaru dengan dukungan kabel type C to lightning. Terdapat dua input yakni Micro dan Type C serta 3 output yakni type C dan Dual USB pada powerbank ini sehingga dapat digunakan untuk tiga smartphone sekaligus dengan model yang berbeda.

Bodi powerbank ini terbuat dari material aluminium alloy yang kuat dan memiliki tampilan yang eksklusif sehingga nyaman saat digenggam. Terdapat juga 8 perlindungan kelistrikan cerdas sehingga powerbank dan smartphone tidak cepat rusak serta bisa dibawa masuk ke dalam pesawat. Cocok untuk kamu yang sering bepergian dan memiliki mobilitas yang tinggi.

Harga Rp. 157.000-251.000

Veger 20000mAh V80 Slim

Power Bank VEGER 20000mAh V80 Slim Cable adalah perangkat powerbank original dari Veger yang memiliki desain ramping dan elegan. Power bank dengan kapasitas besar hingga 20000mAh ini dilengkapi dengan kabel Micro USB yang menyatu dengan bodi. Kompatibel dengan berbagai perangkat gawai seperti smartphone, tablet, maupun perangkat lain yang memiliki konektor micro USB.

Harga Rp. 86.450-110.000

Oraimo Compact Portable Ultra Slim Dual Port Fast Charging 10000mAH

Power Bank lainnya yang bisa jadi pilihan tepat dengan harga yang terjangkau adalah Oraimo Compact Portable Ulra Slim Dual Port Fast Charging. Perangkat ini memiliki kapasitas 10000 MAH sehingga bisa membantu kamu mengisi daya smartphone dengan lebih cepat. Dengan desain yang stylish dan ramping kamu bisa menggunakan dan membawa powerbank ini ke mana saja dengan mudah.

Power bank ini memiliki beberapa interface pada bagian samping yakni USB 1, USB 2, Micro input, dan indikator baterai. Dual USB output pada Powerbank ini dapat memudahkan kamu untuk mengisi daya dua smartphone atau gawai sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Teknologi fast charging pada perangkat ini juga bisa membantumu mengisi baterai dengan lebih cepat dan efisien. Dengan baterai tipe Lithium Polymer atau Li-Po, power bank ini lebih awet dan bisa digunakan untuk mengisi daya berkali-kali.

Harga Rp. 95.000-154.500

INONE 10000mAh P12

INONE Power Bank 10000mAh adalah power bank portabel berkapasitas besar yang mengadopsi IC pengontrol cerdas yang canggih. Power bank ini dapat mengisi dua ponsel pintar atau smartphone sekaligus maupun perangkat lainnya dan kompatibel dengan iPhone, iPad, Airpod dan perangkat Apple maupun Android lainnya.

Perangkat ini juga memiliki fungsi keselamatan di mana power bank ini dapat mengisi daya baterai dengan lebih aman dan memastikan perlindungan terhadap ketidakstabilan maupun korsleting listrik saat digunakan. Terdapat indikator lampu LED yang dapat menunjukkan kisaran perkiraan baterai dari 0, 25, 50, 75 hingga 100%.

Harga Rp. 76.704-160.000

Aukey PB-WL03S Wireless Charging 20000mAh

Power Bank Wireless Charging Aukey PB WL03S 20000mAh juga menjadi powerbank yang bisa kamu andalkan untuk mengisi daya baterai ponselmu. Power bank dengan tipe baterai lithium Polymer ini lebih awet saat digunakan dan dapat mengisi daya ponsel dengan lebih cepat.

Perangkat ini bisa digunakan untuk mengisi perangkat iPhone dan dapat mendukung Huawei supercharge atau pengisian ulang cepat perangkat Huawei p20 Pro. Dengan handy flip-out stand, kamu bisa mendapatkan sudut paling nyaman untuk mengisi perangkat smartphone. Terdapat 1 USB-A port dan 1 USB-C Port untuk output dengan daya maksimal 18 W dan fitur Qi Wireless yang dapat mengisi perangkat smartphone tanpa kabel. Power bank ini juga dilengkapi dengan led display indikator yang dapat menunjukkan kapasitas baterai yang tersisa pada power bank.

Harga Rp. 589.900-699.000

Xiaomi 20000 mAh 3A 45W TYPE C - Fast Charging

Kalau kamu ingin memiliki powerbank terbaru dan canggih, kamu bisa pilih powerbank dari Xiaomi yang satu ini. Xiaomi Powerbank 20000 mAh 3A 45W Type C ini adalah perangkat powerbank yang bisa digunakan untuk port USB type C dan bisa juga mendukung USB type A.

Selain bisa digunakan untuk mendukung pengisian daya pada smartphone, power bank ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya Xiaomi notebook, MacBook, Razer Blade, dan perangkat gawai lainnya. Port USB pada powerbank ini juga bisa mendukung fast charging sehingga dapat mengisi powerbank dengan sangat cepat. Bodinya terbilang tangguh karena terbuat dari material besi yang dilapisi dengan proteksi sinar UV sehingga warnanya tidak mudah luntur.

Harga Rp. 257.000-550.000

Anker Powercore Slim PD 10000mAh

ANKER adalah salah satu produsen aksesori smartphone yang berkualitas dan kamu tidak perlu ragu memilih powerbank keluaran merek yang satu ini. ANKER A1231 Upgrade Version PowerCore Slim 10000 mAh PD 18WA ini merupakan perangkat powerbank yang sangat ringan dan tipis. Meskipun terlihat ramping, powerbank ini dapat mengisi daya hingga 2 perangkat sekaligus. Kamu tidak memerlukan banyak waktu untuk mengisi daya baterai karena kamu hanya membutuhkan 4,5 jam jam dengan menggunakan power bank ini.

Harga Rp. 319.000-349.000

Hippo Viure 20000 mAh

Power Bank Hippo Viure 20000 mAh bisa jadi andalanmu untuk mengisi daya smartphone saat berada di luar rumah. Kamu tak perlu khawatir kehabisan baterai karena selain memiliki kapasitas yang besar, powerbank ini juga memiliki fitur yang menawan. Dilengkapi dengan dual output sebesar DC 5V/2.4A, powerbank ini bisa digunakan untuk smartphone Android, tablet PC, iPad, perangkat GPS, konsol game portabel, perangkat Bluetooth dan lainnya.

Bentuknya ringkas dan ramping sehingga kamu bisa dengan mudah membawanya ke mana saja tanpa harus mengkhawatirkan berat dan ukurannya. Cocok untuk kamu yang memiliki intensitas pemakaian smartphone yang tinggi serta sering beraktivitas di luar ruangan.

Harga Rp. 350.000-420.500

Baseus Adaman 20000mAh Supercharge

BASEUS Original Power Bank Adaman adalah perangkat pengisi daya dengan kapasitas 20000 MAh dan mendukung fast charging. Power Bank ini terbuat dari logam dengan kualitas tinggi dan didesain ramping. Dilengkapi dengan LCD pintar untuk melihat kapasitas baterai dengan mudah. Kamu bisa dengan mudah membawa powerbank berukuran ramping ini untuk travelling, hiking, berkemah, atau kegiatan outdoor lainnya. Kompetibel dengan QC3.0, PD3,0, FCP, AFC serta dapat dengan cepat mengisi ulang iPhone, Huawei, Samsung, dan perangkat Android lainnya.

Harga Rp. 267.900-479.000

Robot RT20 20000mAh

Powerbank Robot RT20 20000 mAh adalah powerbank dengan dual input dan output dengan kapasitas 20000 mAh. Power Bank dengan desain melengkung ini dapat mengisi daya smartphone 7 kali untuk iPhone 8 dan 4 kali untuk Remi Note 7 dan Mate 20. Perangkat ini juga memiliki dual input type C atau micro USB output yang dapat mengisi perangkat secara bersamaan.

Untuk mendapatkan power bank dengan daya, penuh kamu bisa mengisi power bank ini hingga 9 jam. Jenis sel baterai yang digunakan adalah baterai polimer dengan kepadatan yang tinggi dan ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Terbuat dari material yang aman dan memenuhi standar penerbangan pemerintah sehingga bisa dibawa masuk ke dalam pesawat dengan aman.

Harga Rp. 265.000-299.900
From our editorial team

Pilih Power Bank Sesuai Kebutuhan

Power bank saat ini sudah menjadi salah satu aksesori wajib untuk ponsel. Sebelum membeli power bank ada baiknya kamu pertimbangkan besaran kapasitas powerbank serta ukuran bodi. Jika kamu sering berpergian, kamu bisa pilih power bank dengan kapasitas besar dan bodi yang lebih ramping agar mudah dibawa kemana-mana.

Tag