10 Rekomendasi Power Bank Murah untuk yang Memiliki Mobilitas Tinggi dengan Smartphone (2021)

10 Rekomendasi Power Bank Murah untuk yang Memiliki Mobilitas Tinggi dengan Smartphone (2021)

Smartphone sepertinya tidak lepas dari aktivitas kita sehari-hari. Penggunaan smartphone memang tidak hanya untuk komunikasi, tetapi juga memberikan berbagai hiburan ringan, seperti mengakses internet, musik, media sosial, dan lain sebagainya. Apalagi untuk kita yang memiliki aktivitas banyak di luar ruangan. Tidak dipungkiri bahwa power bank sangat perlu untuk membantu performa baterai smartphone tetap penuh.

Power Bank Menjadi Perangkat Penting untuk Pengguna Smartphone Saat Ini

Penggunaan smartphone saat ini tidak bisa dihindari lagi, bahkan menjadi sesuatu yang wajib. Pengguna smartphone dengan mobilitas tinggi harus melakukan persiapan untuk menjaga smartphone agar terus dalam keadaan siaga.

Meskipun produsen ponsel memberikan kelebihan pada baterai yang bisa tahan lama, tetapi power bank terkadang diperlukan. Ponsel yang kerap kali hampir seharian menyala, tentu memiliki daya tahan baterai yang terbatas. Power bank menjadi pilihan alternatif untuk mengisi daya ponsel agar tetap bisa bertahan lama.

Merek Power Bank yang Dikenal Saat Ini

Vivan

Sumber gambar techno.okezone.com

Vivan merupakan power bank lokal yang menjadi pelopor pertama dan memiliki banyak model variatif. Hal itulah yang membuat produk ini ditiru oleh banyak kompetitor. Vivan memiliki kecepatan pengecasan yang maksimal, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk pengisian ponsel.

Semua jenis tipe rata-rata memiliki garansi 6 bulan, sehingga Anda tetap aman ketika melakukan pembelian pertama. Vivan akan menjamin kerusakan pada enam bulan pertama pembelian. Selain itu, dilengkapi pula dengan kabel berkualitas tinggi untuk pengecasan.

Robot

Sumber gambar berrymanshop.com

Power bank merek Robot ini masih satu perusahaan dengan Vivan, hanya saja berbeda segmentasi pasarnya. Robot lebih menargetkan kalangan atas dengan varian harga Rp 100 ribu hingga Rp 300. Selain itu, garansi yang ditawarkan untuk Robot ialah 1 tahun dari awal pembelian.

Produk ini juga memiliki lampu indikator LED sebagai petunjuk. Lampu tersebut bisa digunakan sebagai penunjuk sisa kapasitas power bank. Selain itu, lampu LED ini dapat pula digunakan sebagai senter yang bisa digunakan pada saat darurat.

Hippo

Sumber gambar hargano.com

Hippo merupakan power bank yang memiliki sertifikasi standar keamanan dari Eropa dan Amerika yang tentu saja memiliki kualitas baik. Menawarkan garansi hingga 12 bulan dari pembelian awal yang juga menjadi nilai lebih produk ini. Desainnya eye-catching sehingga membuat Anda lebih percaya diri membawanya.

Hippo memiliki kapasitas bervariasi, yaitu dari 2.600 mAh hingga yang terbesar ialah 24.000 mAh. Tersedia fitur proteksi lengkap, antara lain adalah short circuit protection, over charging protection, dan temperature protection. Tersedia pula kabel data dengan kualitas tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Anker

Sumber gambar inet.detik.com

Merek Anker ini memiliki produk power bank yang hampir dijual di berbagai negara. Memiliki kapasitas mulai dari 5.000 mAh hingga 26.800 mAh. Teknologi PowerIQ di dalamnya bisa membantu pengisian daya lebih cepat sehingga memudahkan Anda.

Power bank Anker memberikan garansi resmi selama 18 bulan sejak awal pembelian, tentu menjadi nilai tambah, ya. Anker bisa digunakan untuk berbagai merek ponsel yang port USB-nya bisa disesuaikan. Desain yang dimiliki Anker juga minimalis dan nyaman digenggam, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Xiaomi

Sumber gambar www.medcom.id

Xiaomi selain memiliki produk berupa ponsel juga memproduksi power bank dengan kualitas terbaik dan andal. Desainnya kokoh dan fiturnya yang sangat lengkap. Ditambah lagi, power bank ini diciptakan dengan menggunakan bahan aluminium pada bagian luarnya sehingga aman benturan.

Power bank Xiaomi ini juga didukung dengan USB smart control dan chip charging/discharging dari Texas Instruments. Dengan teknologi tersebut, rangkaian chip akan terlindungi dengan sembilan perlindungan. Tersedia kapasitas dari 5.000 mAh hingga 15.000 mAh.

Tips Merawat Power Bank agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Jangan Diisi Ulang Setiap Saat

Meskipun power bank merupakan penyimpan daya cadangan, tetapi aksesori ini juga memiliki kapasitas maksimal. Hindari pengisian daya power bank yang terlalu sering, apalagi jika kapasitas masih tersedia.

Power bank memiliki dua jenis baterai, yaitu Li-Ion (Lithium-Ion) dan Li-Po (Lithium-Polimer) yang memiliki siklus isi ulang berbeda. Li-Ion memiliki siklus hidup 500 kali isi ulang, sedangkan Li-Po memiliki siklus 1.000 kali isi ulang. Apabila sudah mencapai batas maksimal, power bank akan terasa cepat habis dan pengisian juga akan lebih lama.

Diisi Saat Daya Sudah Sedikit

Mengisi baterai daya power bank pada saat hampir habis menjadi saran yang baik. Cara ini akan membuat power bank Anda lebih awet dan cepat dalam pengisiannya. Sebaiknya isi daya power bank jika sudah menunjukkan satu LED dan hindari mengisi daya jika masih pada empat LED.

Perlu diingat pula bahwa jangan sampai daya benar-benar habis karena hal ini juga akan menyebabkan power bank cepat aus. Lakukan pengisian hingga power bank benar-benar penuh agar kinerja power bank tetap baik.

Jangan Sampai Overcharging

Kebiasaan overcharging sering dilakukan, padahal hal ini berdampak negatif pada baterai Anda. Peralatan elektronik seperti ponsel, laptop, dan power bank jika tidak memiliki sertifikat overcharging protection sebaiknya tidak diisi daya berlebihan karena akan membuat baterai cepat rusak. Jika kebiasaan ini sulit dihindari, sebaiknya Anda gunakan adapter listrik yang dilengkapi dengan timer.

Hindari Penempatan di Tempat yang Panas

Memberi keamanan power bank dengan menjauhi tempat panas ketika pengisian daya itu wajib. Ketika pengisian daya dilakukan, power bank akan mengeluarkan panas dan jika diletakkan dekat dengan panas maka tidak ada sirkulasi udara. Suhu yang terlalu panas atau ekstrem akan lebih cepat merusak komponen-komponen di dalam power bank. Sebaiknya simpan di tempat dengan suhu ruangan dan jauhkan dari air.

Rekomendasi Power Bank Murah untuk Mobilitas Smartphone yang Tinggi

Oraimo 10.000 mAh Ultra Slim Fast charging

Oraimo Power Bank Slice OPB-P110D memiliki kapasitas daya 10.000 mAh dengan kualitas fast charging yang baik. Memiliki garansi satu tahun sejak awal pembelian sehingga Anda merasa aman. Desainnya ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Memiliki output dual USB yang bisa memudahkan Anda mengisi daya untuk dua perangkat sekaligus. Memiliki baterai tipe Lithium Polymer dengan output 5v 2.1A & 1A dan input 5v 2A. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.

Harga Rp. 89.000-115.000

INONE 10000 mAh P12 2 Output Ports

Inone Power Bank merupakan power bank yang menggunakan teknologi IC dengan teknologi cerdas. Menggunakan jenis baterai Li-Polymer dengan masa pakai yang lebih lama dan dua port USB yang bisa mengisi daya dua ponsel sekaligus.

Kapasitas USB1 sebesar 5v 2A dan USB2 sebesar 5v 2A, sedangkan kapasitas sel sebesar 10.000 mAh/37wh. Dilengkapi dengan fungsi penyelamatan lanjutan yang bisa melindungi perangkat dari pengisian daya yang berlebihan, korsleting, ketidakstabilan tegangan, atau bahkan pemakaian berlebih.

Harga Rp. 76.704-79.900

USAMS PB55 10000 mAh

USAMS PB55 memiliki kapasitas daya sebesar 10.000 mAh dengan dual USB digital display. Jenis baterai yang dipakai ialah Li-Polymer yang bisa memiliki masa lebih lama. Kompatibel dengan segala perangkat, baik Android ataupun Apple.

Power bank ini memiliki dua port USB yang bisa digunakan untuk pengisian dua perangkat secara bersamaan. Bonus 1 cable micro USB dengan panjang 27 cm dengan warna putih. Memiliki desain yang simpel dan ringan sehingga mudah bawa ke mana-mana.

Harga Rp. 97.000-140.000

VIGER 99000 mAh 3 USB Port

Power bank VIGER 99.000 mAh merupakan power bank yang sangat elegan. Dilengkapi dengan tiga port USB untuk smartphone dengan masing-masing output 1 sebesar 1A/5v, output 2 sebesar 2A/5v, dan output 3 sebesar 2A/5v. Memiliki indikator LED yang bisa menjadi petunjuk kapasitas daya yang tersedia. Garansinya satu tahun sejak tanggal awal pembelian.

Harga Rp. 34.000-108.300

Samsung GBL-02 20000 mAh

Samsung Power Bank GBL-02 20.000 mAh merupakan power bank yang memiliki tiga port USB. Menggunakan jenis baterai Li-Polymer dengan masa yang lebih lama. Dilengkapi dengan lampu LED torch sehingga kita bisa melihat kapasitas daya yang tersedia. Dilengkapi pula dengan satu kabel USB micro. Tersedia dalam warna hitam, putih, dan gold.

Harga Rp. 34.000-94.000

Kivee Fast Charging 10000 mAh

KIVEE merupakan power bank dengan teknologi fast charging dan memiliki kapasitas 10.000 mAh. Memiliki dual port USB yang bisa digunakan untuk pengisian dua smartphone secara bersamaan. Output USB 1 memiliki kapasitas 5v/2.1A dan output USB 2 memiliki kapasitas 5v/2.1A. Menggunakan material ABS dan tersedia dalam dua warna, yaitu putih dan hitam.

Power bank ini memiliki perlindungan daya baterai, overcharge, suhu baterai, penggunaan jangka panjang, tegangan lebih, hubungan singkat, dan arus berlebih.

Harga Rp. 57.600-78.000

HAME X2 10000 mAh

Hame X2 memiliki dua port USB yang bisa melakukan pengisian daya dua smartphone sekaligus. Menggunakan tipe baterai Li-Polymer yang bisa membuat power bank ini memiliki masa lebih panjang. Tersedia empat LED sebagai petunjuk status baterai. Anda bisa mengetuk bagian bodi dari HAME X2 ini untuk melihat status baterai.

Harga Rp. 60.600-74.900

King Ruth 10000 mAh

King Ruth memiliki dua port USB dengan kapasitas output 1 sebesar 5v/2A dan output 2 sebesar 5v/2A. Menggunakan baterai tipe Li-Polymer dengan Atom Cell Technology, sehingga aman dibawa di kabin pesawat. Menyediakan garansi selama 6 bulan dari awal tanggal pembelian. Tersedia pula kabel USB micro yang bisa Anda gunakan.

Harga Rp. 90.000-99.877

Trustfire Quick Charge 2 Port 20000 mAh

Trustfire Power Bank Quick Charge dengan 2 port USB ini bisa menjadi pilihan. Memiliki teknologi high speed charging yang memudahkan Anda karena pengisian daya sangat cepat. Indikator kapasitas daya dari angka 100 hingga 0 akan terus berkurang sesuai dengan kapasitas baterai.

Harga Rp. 87.750-94.500

Onix Boston Real 10000 mAh

Power Bank Onik Boston 10.000 mAh memiliki dual output USB. Menyediakan satu tahun garansi dari tanggal pembelian. Menggunakan baterai tipe Lithium Polymer yang memiliki masa lebih lama. Tersedia teknologi Smart IC yang bisa mengenali kebutuhan Anda. Desainnya simpel dan bobotnya ringan, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Harga Rp. 88.000-120.000
From our editorial team

Pilih Power Bank Terbaik untuk Aktivitas Smartphone Sehari-hari

Pilihlah power bank yang tepat sesuai kebutuhan pemakaian smartphone. Semakin tinggi penggunaan smartphone, kebutuhan kapasitas power bank juga lebih banyak. Pilihan power bank yang tepat akan memberi kenyamanan dan kemudahan untuk Anda.

Tag