10 Rekomendasi Kabel Data Magnet yang Aman untuk Smartphone Kamu (2020)

10 Rekomendasi Kabel Data Magnet yang Aman untuk Smartphone Kamu (2020)

Kabel data adalah aksesori smartphone yang paling rawan kerusakan. Tidak hanya kabelnya saja yang rusak, port charger juga bisa ikut rusak lho. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi. BP-Guide akan memberikan rekomendasi kabel data magnetik terbaik yang aman buat smartphone kamu.

Kabel Data Memudahkan Kita untuk Mengoptimalkan Penggunaan Smartphone

Perkembangan teknologi yang tidak pernah berhenti di zaman modern ini sangat memudahkan kehidupan manusia sehari-hari. Setiap harinya selalu ada saja penemuan mengejutkan yang disambut hangat oleh masyarakat. Kabel data adalah salah satu bentuk sederhana dari kecanggihan teknologi yang ada di zaman modern ini.

Kabel data banyak digunakan sebagai aksesori tambahan untuk gadget yang dimiliki. Tanpa adanya kabel data, mustahil rasanya gadget bisa bekerja dengan sempurna. Benda ini menjalankan fungsi penting sebagai media masuknya pengisian daya ke gadget hingga untuk memindahkan data antar gadget.

Teknologi yang ada pada kabel data pun terus dikembangkan hingga muncul berbagai macam bentuk, jenis, dan kegunaan kabel data saat ini.

Kabel Data Magnetik yang Lebih Aman dan Praktis Bisa Menjadi Pilihan

Fungsi utama dari kabel adalah untuk mengisi daya ke smartphone. Namun, memasang dan mencabut kabel berulang lagi bisa memicu kerusakan hape, lho. Untungnya ada teknologi terbaru berupa kabel data magnetik yang membuat port charger handphone lebih awet.

Kabel ini dilengkapi dengan magnet yang bisa secara otomatis terpasang sendiri saat kabel didekatkan pada gadget sehingga bisa mengisi secara otomatis dengan sendirinya. Kabel magnetik menjadi alternatif pengganti micro USB, dengan kemudahan yang ditawarkan serta tidak perlu memasang dan mencabut kabel.

Begitu pula saat pengisian daya selesai, pencabutannya sangat halus dan mudah sehingga kamu tidak perlu khawatir akan merusak smartphone milikmu.

Keunggulan Kabel Data Magnet

Melindungi Port Charging Smartphone

Mengisi daya adalah hal yang sangat penting ketika kamu menggunakan smartphone. Gadget tersebut tidak akan menyala tanpa adanya daya yang disimpan dalam baterai. Sayangnya, kasus kerusakan smartphone yang banyak terjadi justru berkaitan dengan baterai.

Biasanya smartphone tidak bisa diisi daya karena port charger yang rusak atau kendor akibat kabel charger yang terlalu sering dilepas pakai. Nah, ini tentu menjadi masalah. Kabel data magnetik menawarkan solusi yang mudah sekaligus melindungi port charging handphone dari kerusakan. Dengan demikian, handphone milikmu bisa lebih awet dan tahan lama.

Bisa untuk Semua Jenis Smartphone

Kabel data magnetik diproduksi secara universal dan bisa digunakan oleh semua handphone dengan sistem Micro USB dan USB Lightning. Apa pun merek dan tipe handphone yang kamu gunakan, kamu bisa mengganti kabel datanya dengan kabel data magnetik ini. Tinggal pilih saja jenis pin socket-nya, lalu kamu bisa menggunakannya dengan bebas.

Jika kamu ingin lebih praktis dan smartphone-mu bisa lebih awet dan tahan lama, segera ganti kabel data lamamu dengan kabel data magnetik yang akan direkomendasikan BP-Guide dalam artikel ini.

Pengisian Daya yang Cepat

Fitur fast charging kini banyak dicari karena memberikan waktu pengisian daya yang lebih singkat. Mengisi daya sebuah handphone bisa sangat memakan waktu dan menjadi tidak ideal saat kamu sedang terburu-buru. Itulah mengapa banyak pabrikan modern yang melabeli perangkatnya dengan fast charging.

Kamu yang sudah terbiasa dengan waktu pengisian daya cepat jangan khawatir. Kabel data magnetik juga menawarkan kelebihan yang sama kok. Kabel ini dapat memberikan daya ampere maksimal sehingga pengisian daya bisa lebih optimal dan cepat. Tentu saja proses ini berlangsung tanpa menyebabkan adanya kerusakan pada port USB sehingga handphone jauh lebih awet dan tahan lama.

Memudahkan Pengisian Daya Dalam Gelap

Ketika penerangan minim namun kamu tetap ingin mengisi daya handphone karena sudah habis, kamu pasti sering salah memasukkan kabel pada port-nya bukan? Mungkin posisinya terbalik sehingga tidak terpasang sempurna atau karena ada penyebab lain.

Jika dipaksakan, ini bisa membahayakan handphone milikmu, lho. Salah memasang posisi kabel dapat menyebabkan kerusakan permanen dan mungkin kamu tidak akan bisa menggunakan handphone-mu lagi.

Permasalahan di atas tidak akan kamu alami jika kamu menggunakan kabel data magnetik. Kabel ini bisa menempel sendiri pada port tanpa harus ditekan atau dipaksakan. Ini tentu akan melindungi pot handphone-mu dan mencegahnya dari kerusakan.

Rekomendasi Kabel Data Magnetik yang Canggih

Floveme Magnetic Charging Micro USB Data Cable

Floveme Magnetic Charging Micro USB Data Cable adalah kabel data universal yang bisa digunakan untuk semua smartphone dengan USB Type C. Dibekali sistem plug magnet yang bisa dilepas pasang tanpa perlu menggunakan kekuatan. Cukup dekatkan kabel dengan port pengisian daya, maka kabel tersebut akan bisa menempel dengan sendirinya.

Kabel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti High Speed Charging untuk pengisian daya cepat dengan maksimal output 3A dan mempersingkat waktu pengisian daya pada handphone atau power bank.

Kamu juga bisa menggunakan kabel ini untuk melakukan transfer data dari handphone ke PC atau laptop dan sebaliknya. Dengan transfer rate mencapai 480 Mpbs, kabel ini jelas mampu memberikan performa yang maksimal saat pemindahan data.

Harga Rp. 55.900-98.900

Ugreen 60276 Magnetic USB Data Cable

Tinggalkan kabel lamamu dan coba kabel magnetik yang canggih ini. Kabel yang satu ini dirancang khusus untuk handphone Android-mu, dilengkapi dengan magnet yang bisa menyambung sendiri ke port charger hanya dengan didekatkan saja. Mengisi daya dan transfer data semakin mudah dan tidak merepotkan.

Ugreen 60276 Magnetic USB Data Cable dilengkapi banyak fitur seperti penyerapan magnetik yang kuat, sehingga tidak mudah terputus. Produk ini mendukung transmisi data yang cepat dan kompatibel dengan semua perangkat handphone Micro USB.

Kabelnya terbuat dari kawat nilon berkualitas tinggi sehingga awet dan tahan lama. Panjang kabel berwarna hitam ini adalah 1 meter, jadi kamu bebas bergerak saat mengisi daya handphone. Output maksimal yang bisa diberikan kabel ini adalah 2.4A.

Harga Rp. 49.000-90.000

Cafele Kabel Data Charger Magnet

Saat membeli kabel data, pilihlah yang terbuat dari bahan tebal dan berkualitas. Jangan sembarangan membeli charger hanya karena harganya yang murah, ya. Bisa-bisa kabel tersebut cepat rusak atau malah handphone-mu sendiri yang rusak.

Cafele Kabel Data Charger Magnet terbuat dari bahan yang tebal dan berkualitas, dijamin awet dan tahan lama. Kabel ini juga tidak berbahaya dan menimbulkan kerusakan pada smartphone milikmu. Kabel dengan panjang 1,2 meter ini dilengkapi dengan 3 konektor sekaligus untuk microUSB, USB Type C, dan Appel Lightning. Jadi sangat fleksibel dan kompatibel dengan semua jenis handphone-mu.

Kabel ini mampu mengisi daya dengan cepat dan aman dengan dukungan Qualcomm Quick Charge System. Terdapat LED Light Indicator yang membuat tampilan kabel makin cantik dan tentu saja memudahkan kamu saat menggunakannya dalam gelap. Kabel data ini memiliki kecepatan transfer hingga 180 Mbps, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk memindahkan data.

Harga Rp. 125.000-209.000

Wsken Kabel Data Magnet

Satu lagi rekomendasi kabel data magnetik untuk menggantikan kabel data konvensional milikmu. Wsken Kabel Data Magnet meluncurkan produk yang bernama METAL MAGNETIC MICRO USB CHARGING CABLE untuk menghubungkan perangkatmu dengan kabel data menggunakan teknologi magnetik.

Dengan menggunakan kabel ini, kamu tidak perlu lagi memasang dan melepas kabel dengan cara plug. Keawetan kabel dan handphone akan lebih terjamin dengan menggunakan kabel ini. Cukup dekatkan saja kabel dengan port charger, maka daya akan dapat diisi secara otomatis dengan sendirinya.

Kabel data terbuat dari bahan nilon berkualitas tinggi. Dijamin antikarat, awet, dan tahan lama. Fitur unggulan lain pada kabel ini adalah antiwinding, scratch resistant,dan anti-tensile.

Maksimal output daya yang bisa dikeluarkan oleh kabel ini adalah 2.4A, memberikan waktu pengisian daya yang singkat dan transfer data cepat. Kabel warna silver ini memiliki panjang 100 cm sehingga kamu bisa bergerak bebas saat mengisi daya.

Kabel ini kompatibel untuk perangkat iPhone 5 hingga iPhone 6S Plus.

Harga Rp. 189.000-266.000

Remax RC-156a Cigan Type-C Kabel Data Magnet

Kini mengisi daya smartphone lebih praktis dan anti ribet dengan Remax RC-156a Cigan Type-C Kabel Data Magnet. Kabel dengan USB Type C ini dapat mengisi daya dengan lebih maksimal dan praktis. Kepala konektor kabel bisa dilepas dari kabel utama, sehingga tinggal memasang saja jika akan digunakan dan dilepas kembali jika tidak digunakan.

Kabel magnetik ini membuat pengisian daya menjadi lebih mudah dan praktis, selain itu tidak menyita banyak waktu dan lebih awet untuk handphone-mu. Kabel data ini dapat memberikan daya maksimal hingga 3A, sehingga bisa memangkas waktu pengisian daya perangkat. Kerja kabel akan lebih baik lagi jika didukung dengan adaptor yang juga memiliki fitur ini.

Kabel terbuat dari bahan nylon braided yang dijamin anti putus dan anti kusut. Panjang kabel yang mencapai 1 meter langsung bisa digunakan saja tanpa ribet.

Harga Rp. 54.000-101.000

Kabel Data Magnetic SONY

Ada kabel data magnetik yang dibuat secara universal, artinya bisa digunakan untuk semua merek dan tipe handphone, namun ada juga yang dibuat khusus untuk merek tertentu saja. Seperti Kabel Data Magnetic SONY ini. Dari namanya saja, sudah ketahuan kalau kabel data ini hanya bisa digunakan pada handphone Sony saja.

Kabel charger ini bisa mencegah port charger di smartphone milikmu semakin mengendor. Kabel sepanjang 1 meter ini juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan seperti Maximum Charging Speed untuk pengisian daya yang lebih cepat dan Secure Charging sehingga kamu tidka perlu melepas pakai kabel dari port-nya. Hal ini membuat kabel dan smartphone lebih awet lagi

Kabel ini dapat digunakan pada semua smartphone Sony yang dilengkapi dengan magnetic pins. Dengan kabel yang lebih kokoh dan kuat, pengisian daya pun jauh lebih aman.

Harga Rp. 27.500-35.000

Riva Magnet Kabel Charger Micro USB

Jika kamu khawatir terlalu sering melepas dan memasang kabel charger bisa merusak handphone milikmu, sudah saatnya kamu beralih ke kabel data magnetik yang canggih ini. Pilihannya sangat banyak karena kini hampir semua pabrikan aksesori handphone sudah mengeluarkan kabel jenis ini.

Riva Magnet Kabel Charger Micro USB dibekali dengan berbagai macam fitur dan kelebihan. Kabel ini lebih awet dengan 100% gold plated dan desainnya berbentuk noodle style sehingga mudah disimpan dan antikusut saat kamu masukkan ke dalam tas.

Kabel ini juga kompatibel dengan handphone merek Blackberry dan Samsung, juga semua handphone lain yang menggunakan port micro USB. Terbuat dari bahan yang berkualitas, kabel ini tidak cepat rusak dan mampu mempercepat proses charging agar handphone milikmu tetap aman dan awet.

Harga Rp. 8.400-49.000

KIIP Magnetic Type-C Kabel Data

Nikmati pengisian daya yang lebih mudah dari sebelumnya dengan KIIP Magnetic Type-C Kabel Data. Saat ingin mengisi daya atau melakukan transfer data pada handphone Android, kamu tinggal mendekatkan saja kabel dengan port charger, maka tanpa perlu kamu paksakan kabel ini akan masuk dengan sendirinya.

Kabel dengan operasi plug and play ini bisa langsung kamu gunakan tanpa ribet. Port charger pun jadi lebih awet dan tahan lama. Fitur yang ditawarkan oleh kabel ini antara lain adalah fast charging dan penyerapan dua sisi agar pengisian daya bisa berjalan semakin optimal.

Kabel ini juga mendukung transmisi data berkecepatan tinggi, kompatibel, serta tahan lama karena terbuat dari kawat nilon berkualitas tinggi. Kabel dengan panjang 1 meter ini hadir dalam 3 varian warna berbeda yaitu hitam, silver, dan abu-abu.

Harga Rp. 64.000-125.000

LeTouch Vogue S Micro S-Colorful Flat Cable with Magnet

LeTouch Vogue S Micro S-Colorful Flat Cable with Magnet memang punya panjang yang hanya 22 cm saja. Namun justru kabel ini sangat bisa mendukung pengisian daya menggunakan power bank, sehingga sangat praktis saat kamu harus mengisi ulang daya smartphone ketika ada di perjalanan.

Kabel ini dibuat dengan bentuk tubuh yang antikusut serta mudah disimpan dan dibawa kemana-mana. Konektor kabel tahan lama, bisa digunakan secara jangka panjang tanpa takut rusak. Varian warnanya juga cukup banyak yaitu hitam, putih, oranye, hijau, biru, dan abu-abu.

Harga Rp. 35.000-58.000

Cwxuan Micro USB Detachable Magnetic

Cwxuan Micro USB Detachable Magnetic menggunakan kombinasi unik dari logam dan magnet untuk mempercepat koneksi dengan output maksimal sebesar 2.1 A sehingga pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Kabel terbuat dari paduan bahan aluminium dan nilon yang mendukung transfer daya cepat mencapai 480 Mbps. Kabel magnetik yang satu ini memiliki panjang 1 meter dan bisa memberikan output maksimal saat pengisian daya.

Harga Rp. 37.000-77.000
From our editorial team

Sayangi Smartphone, Yuk Pakai Kabel Magnetik!

Jangan sampai si smartphone kesayangan rusak hanya gara-gara kabel data yang kurang berkualitas. Setelah membaca rekomendasi BP-Guide di atas, kamu pasti paham kelebihan kabel data magnetik, bukan? Nah, tunggu apa lagi. Lindungi smartphone kamu agar tetap awet dengan segera beralih ke kabel magnetik yang canggih ini.

Tag