Pedasnya Menggigit, Ini Dia 10 Bubuk Cabe Kering yang Cocok Menemani Waktu Makan Anda! (2021)

Pedasnya Menggigit, Ini Dia 10 Bubuk Cabe Kering yang Cocok Menemani Waktu Makan Anda! (2021)

Bubuk cabe kering adalah olahan cabe yang tengah populer untuk memberikan tingkatan pedas sesuai selera. Cocok ditambahkan pada aneka makanan, bubuk cabe ini juga bisa ditaburkan pada berbagai jajanan untuk menambah kepedasannya. Berikut adalah 10 rekomendasi produk bubuk cabe kering yang bisa Anda pilih menjadi teman saat bersantap.

Cabe Memberikan Cita Rasa Pedas yang Nikmat

Cabe adalah salah satu komoditas yang melimpah di negara tropis, termasuk Indonesia. Dikenal dengan rasanya yang pedas, cabe kerap menjadi salah satu komposisi dalam masakan. Menariknya, sebagian orang bahkan merasa makanan kurang nikmat apabila tidak mengandung cabe.

Banyak pula penikmat makanan yang menyukai cita rasa pedas dari cabe secara ekstrem. Hingga akhirnya muncul fenomena level pedas pada makanan yang bisa disesuaikan dengan kekuatan masing-masing orang dalam mentoleransi pedasnya cabe. Tak hanya sebagai bumbu masakan, cabe juga hadir dalam beberapa olahan yang bisa melengkapi waktu makan atau ngemil.

Olahan Cabe Favorit Pencinta Makanan Pedas

Saus Sambal

Berbicara mengenai cabe, komoditas tersebut kini sudah banyak diolah menjadi berbagai variasi makanan yang sesuai selera pencinta pedas. Salah satu olahannya yang paling dikenal adalah saus sambal. Olahan cabe yang satu ini biasanya dibuat dengan bahan cabe yang dicampur dengan tomat untuk memberikan rasa asam dan pedas yang nikmat.

Saus sambal sendiri biasanya menjadi pelengkap makanan berkuah, seperti bakso, mie ayam, hingga mie rebus. Meski demikian, saus sambal juga nikmat dijadikan cocolan aneka camilan, seperti siomay, kentang goreng, cilok, dan lain sebagainya. Olahan cabe ini biasanya hadir dalam kemasan sachet, botol plastik, hingga botol kaca.

Gochujang

Pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan gochujang. Gochujang adalah pasta cabe yang menjadi salah satu bumbu penting dalam membuat masakan Korea. Pasta ini dibuat dari campuran beras ketan, bubuk cabai, dan pasta kedelai yang difermentasikan. Meski warnanya sangat merah, gochujang memiliki sedikit cita rasa manis yang membuat makanan semakin nikmat.

Gochujang biasanya disantap bersama dengan hoedeopbap atau nasi yang dicampur irisan ikan mentah dan berbagai sayuran. Pasta cabe ini juga umumnya ditambahkan pada makanan lain untuk menambah cita rasa pedas, misalnya saja tteokbokki hingga ramyeon. Olahan cabe ini biasanya dikemas dengan menggunakan gelas jar atau plastik standing pouch.

Chili Oil

Olahan cabe berikutnya yang pedasnya tak kalah menggigit adalah chili oil. Minyak cabe ini terbuat dari campuran cabe dan minyak nabati yang umumnya ditambah dengan rempah atau bumbu lain untuk memberikan rasa dan aroma yang lebih menggoda selera. Chili oil memiliki beberapa variasi, tergantung dengan tambahan bumbu yang digunakan.

Minyak cabe ini biasanya digunakan di China dan beberapa negara di Asia Timur dan Asia Tenggara. Biasanya minyak cabe ini disajikan bersama dimsum atau bebek panggang sebagai cocolan yang tentunya menambah nikmat cita rasanya. Chili oil cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa pedas dan berminyak.

Bubuk Cabe Kering

Bubuk cabe kering adalah olahan cabe berikutnya yang sering digunakan sebagai penguat rasa pedas. Olahan ini bahkan menjadi salah satu bahan yang biasa digunakan untuk menambah level kepedasan pada berbagai makanan. Biasanya bubuk cabe kering dipilih sebagai pengganti sambal, karena memberikan cita rasa pedas yang tidak jauh berbeda atau bahkan lebih pedas.

Olahan ini biasanya dibuat dengan cara menjemur cabe hingga kering, kemudian digiling. Bubuk cabe biasanya hadir dengan dua variasi, yaitu giling kasar dan bubuk halus. Seperti sambal, bubuk cabe kering juga bisa ditambahkan ke makanan berkuah ataupun jajanan. Rasa pedasnya tentu tak perlu diragukan lagi.

10 Rekomendasi Bubuk Cabe Kering untuk Kepedasan Ekstra pada Makanan

Koepoe Koepoe Cabe Bubuk

Tak perlu repot membuat sendiri di rumah, Anda bisa membeli bubuk cabe kering yang telah dijual di pasaran. Salah satu produk yang bisa Anda andalkan adalah Koepoe Koepoe Cabe Bubuk. Bubuk cabe kering ini dubuat dari cabe asli pilihan yang membuat produknya lebih bermutu.

Koepoe Koepoe Cabe Bubuk diproses secara higienis hingga menjadi bubuk yang bisa digunakan untuk segala macam keperluan. Produk ini dikemas dengan botol untuk menjaga kualitas bubuk cabe keringnya. Kemasan tersebut juga membuat produk keluaran Koepoe Koepoe ini praktis disimpan dan dibawa bepergian.

Harga Rp. 5.000-7.999

Bumbu Kitchen Cabe Bubuk

Bumbu Kitchen Cabe Bubuk adalah produk bubuk cabe kering berikutnya yang bisa Anda pilih. Produk ini terbuat dari cabe asli pilihan yang diproses dengan teknologi modern. Dengan demikian, kualitas, keaslian, dan kebersihan produknya tidak perlu diragukan lagi.

Bubuk cabe kering ini dikemas dengan standarisasi tinggi untuk mempertahankan rasa asli cabe. Produk ini dikemas dengan botol plastik yang praktis disimpan dan dibawa bepergian. Bumbu Kitchen Cabe Bubuk bisa ditambahkan pada segala jenis masakan untuk memberikan cita rasa pedas yang alami.

Harga Rp. 11.167-16.000

Jay's Kitchen Chilli Powder

Rekomendasi produk bubuk cabe kering berikutnya adalah Jay's Kitchen Chilli Powder. Produk dari Jay's Kitchen ini merupakan bubuk cabe halus yang memiliki aroma khas dan kaya rasa. Bubuk cabe kering ini terbuat dari cabe merah pilihan yang menghasilkan produk berkualitas.

Jay's Kitchen Chilli Powder diproduksi dengan teknologi modern secara higienis. Tak hanya itu, bubuk cabe ini juga dibuat tanpa pengawet sehingga lebih aman dikonsumsi. Bubuk ini dapat digunakan untuk memberikan cita rasa pedas pada makanan apa saja. Kemasannya praktis sehingga mudah disimpan.

Harga Rp. 13.630-17.500

RASA Ground Chili Pepper

RASA Ground Chili Pepper adalah bubuk cabe kering pilihan yang terbuat dari 100% cabe alami dan berkualitas. Bubuk cabe ini memiliki rasa yang lebih pedas dibandingkan paprika tanpa ada rasa manis di dalamnya. Produk keluaran Rasa Rempah Nusantara ini cocok dijadikan pelengkap masakan Barat maupun Asia.

Tak hanya sebagai pelengkap, RASA Ground Chili Pepper juga bisa digunakan untuk membuat bumbu basah maupun kering. Produk ini diolah tanpa MSG maupun pengawet, sehingga aman dikonsumsi. Bubuk cabe ini dikemas dalam botol plastik untuk menjaga kualitasnya.

Harga Rp. 14.800-17.900

Saffrons Bubuk Cabai Merah

Saffrons Bubuk Cabai Merah adalah produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Bubuk cabe kering ini terbuat dari cabe berkualitas yang memberikan kepedasan alami. Produk ini diolah secara higienis dengan kandungan murni tanpa MSG, sehinga memberikan rasa pedas yang lebih kuat pada masakan.

Bubuk cabe ini mampu menambah sensasi kenikmatan yang cocok untuk lidah Asia. Anda bisa menambahkan Saffrons Bubuk Cabai Merah saat atau sesudah masakan matang. Produk ini bisa ditambahkan ke aneka masakan, misalnya saja ayam bumbu rujak atau tom yum. Kemasannya yang praktis membuat produk ini mudah disimpan.

Harga Rp. 13.750

113 Cabai Kering Bubuk

Merek 113 adalah salah satu produsen bumbu tabur siap pakai dengan beragam variasi. Salah satu produk keluarannya adalah 113 Cabai Kering Bubuk. Sama seperti produknya yang lain, bubuk cabe kering ini juga memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Produk 113 Cabai Kering Bubuk ini terbuat dari cabe alami yang hadir tanpa serpihan biji cabai. Memiliki warna oranye kemerahan membuatnya memberikan kesan pedas yang menggigit. Anda bisa menaburkannya ke aneka hidangan untuk menambah tingkat kepedasan.

Harga Rp. 8.100-11.900

Yutakachi Cabe Bubuk Super Pedas

Apakah Anda pencinta kepedasan ekstrem? Tentu Anda membutuhkan bubuk cabe kering yang mampu memberikan kepedasan ekstra untuk menambah selera makan. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Yutakachi Cabe Bubuk Super Pedas.

Bubuk cabe keluaran Yutakachi ini terbuat dari cabe India berwarna merah yang memiliki rasa sangat pedas. Anda bisa menaburkannya pada berbagai masakan dan jajanan untuk menambah tingkat kepedasan. Produk ini hadir dalam kemasan plastik yang cocok dijadikan stok di dapur.

Harga Rp. 58.500-63.700

AIDA Cabe Giling

AIDA Cabe Giling adalah salah satu produk bubuk cabe kering yang laris di pasaran. Produk ini adalah bubuk cabe murni yang memberikan rasa pedas alami. Anda bisa mencampurnya dengan aneka bumbu tabur lainnya untuk melakukan eksplorasi rasa pada makanan atau jajanan yang hendak disantap.

Bubuk cabe ini diproses secara higienis, sehingga terjamin kebersihannya dan halal dikonsumsi. AIDA Cabe Giling hadir dalam 3 ukuran, yaitu 25 gram, 250 gram, dan 500 gram yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Produk ini cocok untuk menambah level kepedasan aneka makanan, seperti seblak, bakso, hingga samyang.

Harga Rp. 26.000-27.000

AIWA Cabe Bubuk

Produk bubuk cabe kering berikutnya yang cocok dijadikan stok di dapur adalah AIWA Cabe Bubuk. Bubuk cabe ini diproduksi oleh CV. Sumber Rezeki Tangerang. Terbuat dari 100% cabe rawit segar yang baru dipetik, produk ini telah melalui proses pengeringan secara tradisional untuk mempertahankan aromanya.

AIWA Cabe Bubuk diolah tanpa tambahan bahan pengawet atau zat pewarna, sehingga lebih aman dikonsumsi. Bubuk cabe ini bisa dijadikan penambah tingkat kepedasan makanan hingga sebagai bumbu dapur. Dikemas dalam plastik, produk ini cocok disimpan di dapur untuk melengkapi masakan setiap saat.

Harga Rp. 12.500-15.111

Hachiko Cabe Bubuk

Hachiko Cabe Bubuk adalah produk terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi. Produk ini terbuat dari 100% cabe kering tanpa tambahan apapun, sehingga memberikan rasa pedas yang alami. Bubuk cabe ini cocok dijadikan pelengkap sajian apa saja atau sebagai bumbu untuk memasak hidangan pedas.

Produk ini dikemas dengan plastik 250 gram yang membuatnya lebih cocok dijadikan stok di dapur. Kualitasnya tak perlu diragukan, karena Hachiko memang dikenal dengan berbagai produk bumbu bubuknya yang bermutu. Berbagai produk lain yang dimilikinya, yaitu ketumbar bubuk, kunyit bubuk, merica bubuk, dan bawang putih bubuk yang menjadi produk best seller Hachiko.

Harga Rp. 14.600-16.000
From our editorial team

Bubuk Cabe Kering dalam Botol adalah Pilihan Tepat Anda yang Hobi Traveling

Dari daftar rekomendasi di atas, produk manakah yang sudah menjadi sahabat pedas Anda? Bagi pencinta pedas yang gemar traveling atau memiliki mobilitas tinggi, bubuk cabe dalam kemasan tentu menjadi salah satu barang yang patut dibawa. Saat bepergian, bubuk cabe kering dalam botol adalah pilihan yang tepat untuk menemani santap pedas Anda. Selain lebih higienis, kemasan botol juga lebih praktis disimpan dalam tas atau koper tanpa khawatir tumpah dan mengotori barang bawaan.