Wajib Coba di Rumah, 10 Rekomendasi Resep Mie Goreng Ayam Geprek Paling Sederhana dan Super Enak! (2020)

Wajib Coba di Rumah, 10 Rekomendasi Resep Mie Goreng Ayam Geprek Paling Sederhana dan Super Enak! (2020)

Orang Indonesia biasanya sangat menggemari masakan-masakan bercitarasa pedas, tidak terkecuali dengan mie instan. Kali ini BP-Guide punya rekomendasi resep-resep mie goreng ayam geprek yang rasanya paling juara dan bisa Anda coba di rumah, lho. Yuk, langsung cek dulu!

Mie Goreng dengan Cita Rasa Pedas Banyak Digemari Berbagai Kalangan

Sekarang ini mie instan rasa pedas menjadi favorit banyak orang. Hal ini dikarenakan rasa pedasnya dapat menimbulkan rasa penasaran untuk mencoba. Mie instan jenis mie goreng juga menjadi pilihan tepat karena lezat dan dapat disajikan dengan cepat sehingga cocok ketika malas memasak.

Kepopuleran mie instan rasa pedas tidak hanya di dunia nyata saja, namun juga merambah di media sosial. Terbukti dari banyaknya YouTuber yang melakukan mukbang makan mie instan pedas. Mie instan rasa pedas yang paling populer adalah Samyang dari Korea Selatan, namun ada juga mie instan lokal super pedas yang layak untuk dicoba.

Kenali Mie Instan Lokal yang Memiliki Cita Rasa Pedas Berikut Ini

Mie BonCabe Level 15

Mi BonCabe sering disebut sebagai Samyang rasa lokal. Hal ini dikarenakan Mi BonCabe memiliki rasa pedas yang pas, gurih, dan membuat ketagihan. Mie ini merupakan mie instan kenyal produksi Kobe yang dikombinasikan dengan BonCabe.

Mi BonCabe mempunyai ciri khas yaitu tidak berwarna kuning melainkan agak kemerahan dengan cita rasa pedas dalam setiap kepingan mienya. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung ataupun menambahkan bumbu pedasnya lagi.

Setiap pembelian Mi BonCabe sudah termasuk satu bungkus BonCabe Sambal Tabur level 15 dalam kemasannya.

Harga Rp. 4.300-5.000

Pop Mie Goreng Gledek

Pop Mie Goreng Gledek merupakan mi instan cup varian terbaru dari Pop Mie dengan ekstra bumbu pedas.

Untuk membuatnya juga cukup mudah, tidak lama, dan tidak ribet yaitu dengan menuangkan air panas ke dalam cup sesuai dengan batasnya. Kemudian tutup rapatlah kembali dan diamkan selama kurang lebih 3 menit.

Setelah itu buanglah air dan masukkan bumbu, minyak, dan bubuk cabai, lalu aduk-aduk hingga rata. Pop Mie Goreng Gledek yang sudah tercampur bumbu sempurna siap untuk disantap.

Harga Rp. 5.400-5.500

Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Mie Sedaap Korean Spicy Chicken merupakan perpaduan mie instan goreng dan kuliner Korea produksi dari Wings Food yang memiliki ciri cita rasa khas nikmat dan pedas.

Merek mie Sedaap di Indonesia tercatat sebagai nomor 2 terbesar yang disukai banyak orang. Cita rasa dari mie ini dapat mengingatkan kita pada mie Samyang asal Korea, bahkan kemasannya pun sangat mirip.

Mie ini diklaim memiliki tekstur mi tebal dengan rasa yang dapat Anda atur sendiri pedasnya. Anda dapat memilih tuang 1 untuk mendapatkan pedas nikmat, sedangkan tuang 2 agar memperoleh rasa pedas gila.

Harga Rp. 2.700-4.900

Gaga 100 Extra Pedas Jalapeno

Mie Gaga 100 Extra Pedas Jalapeno merupakan mie instan rasa pedas, gurih, dan lezat yang dapat dijadikan alternatif pengganti Samyang. Mie ini memiliki ciri khas pedas level 5 yang menggunakan bumbu cabai Jalapeno khas dari Meksiko.

Cabai ini dipercaya memiliki tingkat kepedasan yang mantap sehingga dapat membuat Anda ketagihan. Cara pembuatan mie instan ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Anda dapat memilih jenis goreng atau kuah sesuai dengan keinginan.

Harga Rp. 2.600-3.000

Indomie Ayam Geprek Hype Abis

Indomie merupakan merek mie instan kebanggaan dan kesukaan seluruh masyarakat Indonesia. Mie instan ini memiliki banyak varian dan paling mengerti kemauan rasa, selera, dan harga. Selain itu mempunyai banyak kategori dan varian yang dapat Anda pilih.

Indomie Ayam Geprek Hype Abis dapat menjadi pilihan tepat Anda. Indomie ini memiliki rasa pedas menggoda yang dapat membuat Anda ketagihan. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan rasa pedas yang nendang dengan harga sangat bersahabat.

Harga Rp. 2.700-3.000

Menu Unik dari Mie Goreng hingga Ayam Geprek Kini Paling Banyak Dicari, Yuk Temukan Tempatnya!

Warunk Upnormal Fatmawati

Sumber gambar https://www.sekitar.id/

Warunk Upnormal Fatmawati merupakan tempat makan yang menyajikan Indomie yang dikombinasikan sebagai ciri khas utama. Salah satu pilihannya adalah menu Indomie Sambel Matah dan Indomie Saus Bolognaise.

Kuliner ini adalah kombinasi dari Indomie goreng dengan sambal matah ataupun saus bolognaise spaghetti. Warunk Upnormal telah memiliki banyak cabang di beberapa daerah. Anda dapat memilih menu makanan dan minuman sesuai dengan selera.

Ayam Geprek Bozz Pulo Gadung

Sumber gambar https://www.zomato.com

Ayam Geprek Bozz Pulo Gadung merupakan tempat kuliner yang punya sajian enak-enak. Salah satu menu andalan yang dapat Anda pilih adalah paket mie geprek dan geprek leleh keju mozarella. Selain itu juga menyediakan kuliner lain seperti terong geprek, tempe geprek, sampai tahu geprek.

Untuk urusan harga, tempat ini sangat ramah di kantong dan terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000. Ciri khas cita rasa yang dimiliki adalah pedas sampai membuat perut seperti berontak. Apabila perut Anda tidak bersahabat ketika akan mengonsumsi makanan di tempat tersebut, sebaiknya pilihlah pedas level satu saja.

Ayam Geprek Master Mangga Besar

Ayam Geprek Master Mangga Besar merupakan tempat makan favorit dengan menu andalan ayam geprek pedas level 10. Berbagai varian yang dapat Anda pilih seperti ayam geprek original, ayam geprek keju, ayam geprek mozarella, Indomie geprek keju, Indomie geprek spesial, dan mie geprek meleleh.

Anda juga dapat memilih kuliner lain seperti tahu crispy, jamur crispy, terong crispy, ataupun kol goreng. Tempat ini memiliki ciri khas cita rasa yaitu gurih dan pedas. Ayamnya pun empuk serta sangat cocok dikonsumsi saat makan siang ataupun makan malam.

Untuk urusan harga sangat bersahabat, tidak membuat kantong jebol dan mudah untuk dipesan langsung ataupun melalui ojek online.

Ayam Geprek Mas Eko Tanjung Duren

Ayam Geprek Mas Eko Tanjung Duren merupakan tempat kuliner mantap yang wajib menjadi pilihan Anda. Menu andalan paling nikmat adalah ayam geprek mozzarella yang terbuat dari ayam geprek rasa pedas dengan tambahan keju. Apabila Anda merasa masih kurang pedas dapat dengan menambahkan level kepedasannya sesuai selera.

Selain itu ciri khas kuliner ini adalah daging ayamnya empuk dan garing. Anda juga dapat memesan menu kekinian yang sedang hits seperti ayam geprek mozzarella yang dikombinasikan dengan Samyang ataupun Indomie. Lokasi Ayam Geprek Mas Eko Tanjung Duren ada di Tanjung Duren Utara IV, No. 54, Jakarta Barat.

Ayam Geprek Juara Sunter Agung Tanjung Priok

Ayam Geprek Juara Sunter Agung Tanjung Priok merupakan tempat makan nikmat dan istimewa yang cocok untuk generasi milenial. Nuansa tempat makan ini sangat nyaman dengan tampilan desain poster menarik sehingga sangat instagramable sekali. Menu paket nasi ayam geprek selalu menjadi favorit banyak orang sehingga laris manis. Ayamnya terasa empuk dan renyah.

Anda juga dapat menyesuaikan rasa pedas sesuai dengan keinginan. Terdapat berbagai variasi sambal yang bisa dipilih seperti sambal terasi, sambal lombok hijau, dan sambal korek. Harga menu makanan di tempat ini terbilang sangat ringan sehingga ramah di kantong. Ayam Geprek Juara Sunter Agung Tanjung Priok berada di Jl. Danau Sunter Utara, Ruko Sunter Paradise, Blok F20, Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Rekomendasi Resep Mie Goreng Ayam Geprek Paling Sederhana dan Super Enak!

Mie Goreng Ayam Geprek Jamur Tiram

Sumber gambar https://cookpad.com

Mie goreng merupakan kuliner yang sangat disukai banyak orang, tak hanya di Indonesia dan Asia Tenggara saja tetapi di seluruh dunia. Asal mula mie goreng sendiri berakar dari kuliner Tiongkok dengan bahan dasar mie dan memiliki cita rasa lezat.

Cara pembuatannya mie goreng pun sangat simpel, mudah dan sederhana, tanpa harus ribet dengan berbagai macam bahan-bahan. Untuk mendapatkan rasa nikmat, Anda cukup menambahkan bumbu mie yang terbuat dari rempah-rempah pilihan.

Apabila Anda menginginkan mie goreng yang lebih sehat dapat dengan membuatnya sendiri dirumah sehingga bisa menyesuaikan bumbu atau sayuran yang diinginkan. Resep Mie Goreng Ayam Geprek Jamur Tiram dapat menjadi referensi Anda dalam membuat mie goreng. Detail resepnya adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instan Indomie Ayam Geprek
  • 1 siung bawang merah yang diiris-iris
  • Saos sambal secukupnya
  • Jamur tiram secukupnya
  • Kubis iris secukupnya
  • Cabe rawit iris sesuai selera

Cara membuat:

  • Siapkan panci beserta air di dalamnya dan masak sampai mendidih, kemudian masukkan jamur dan masak sampai setengah matang sekitar lebih dari 2 menit
  • Setelah itu masukkan kubis, cabe rawit, bawang merah dan mie instan, lalu masak sampai mie benar-benar matang. Kemudian angkat dan tiriskan
  • Ambillah piring dan isi bumbu mie instan beserta tambahan saos sambal ke dalamnya, lalu aduk sampai merata. Kemudian masukkan mie instan yang telah matang tadi, lalu aduk kembali sampai tercampur rata dengan bumbunya
  • Setelah merata, Anda dapat menyajikannya dengan kerupuk.

Mie Nyemek Ayam Geprek Simple

Sumber gambar https://cookpad.com/

Bakmi memiliki tiga varian yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera yaitu mie godog, mie goreng, dan mie nyemek. Semua varian tersebut terbuat dari mie basah yang dimasak menggunakan anglo atau tungku dari tanah liat.

Umumnya dimasak dengan memakai bumbu rempah-rempah asli sehingga cita rasanya mantap, nikmat, dan gurih. Untuk mie nyemek biasanya dibuat dengan menambahkan kuah sedikit, telur, sawi, dan kecap sehingga rasanya semakin nikmat. Resep Mie Nyemek Ayam Geprek Simple dapat menjadi referensi memasak Anda. Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan:

  • 2 bungkus Indomie Ayam Geprek
  • 1 butir telur
  • 1 ikat sawi yang dipotong-potong
  • 2 buah cabe rawit yang diiris-iris
  • Ayam goreng tepung cincang sebagai topping
  • air secukupnya

Cara membuat:

  • Rebus air sampai mendidih dan masukkan mie instan, lalu diamkan sebentar.
  • Kemudian masukkan sawi, telur, bumbu mie dan cabe rawit, lalu masak sampai telur matang.
  • Setelah matang segera angkat dan tuangkan ke wadah serta beri sedikit kuah sampai nyemek.
  • Usahakan tidak terlalu banyak, namun juga tidak terlalu sedikit.
  • Untuk semakin menambah kelezatan, tambahkan ayam goreng tepung cincang di atasnya.

Mie Goreng Topping Ayam Geprek

Sumber gambar https://cookpad.com/

Ayam Geprek merupakan hidangan favorit banyak orang yang dapat Anda temukan di berbagai tempat. Kuliner ini mirip dengan ayam penyet, namun berbeda dalam bumbunya. Biasanya bumbu ayam penyet menggunakan beragam rempah seperti kemiri, kunyit, ketumbar, bawang putih, bawang merah, lengkuas, daun salam, dan lain-lain.

Selain itu ayam geprek sering dianggap sebagai persilangan antara ayam goreng tepung atau fried chicken Amerika Serikat dengan sambal khas Indonesia. Ayam geprek terbuat dari ayam goreng tepung yang disajikan dengan cara berbeda yaitu diulek bersama dengan sambal pedas. Untuk penyajiannya dapat ditambahkan lalapan seperti selada ataupun mentimun.

Anda dapat membuat ayam geprek sendiri dari dapur kesayangan dengan menggunakan referensi Resep Mie Goreng Topping Ayam Geprek sebagai berikut :

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie goreng instan seperti Indomie Geprek Matah
  • 4 potong dada ayam
  • Tepung bumbu secukupnya
  • Tepung terigu secukupnya
  • 50 ml larutan air dan tepung
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  • Rendam ayam dengan menggunakan larutan air dan tepung, lalu diamkan beberapa waktu sekitar 1 jam agar bumbu meresap sempurna.
  • Kemudian di wadah lain campurkan tepung bumbu dan tepung terigu dengan perbandingan 2:8. menggunakan sendok makan. Setelah itu ambillah sepotong ayam dan balurkan ke dalam campuran tepung tersebut sampai merata.
  • Selanjutnya celupkan dalam larutan air dan tepung tadi, kemudian balurkan lagi dalam campuran tepung sampai benar-benar rata. Anda dapat mencubit balutan tepung ini secara perlahan-lahan.
  • Setelah itu goreng hingga semua terendam dalam minyak dan matang sempurna yang ditandai dengan warna kuning kecokelatan. Kemudian angkat dan tiriskan. Untuk membuat ayam geprek lebih nikmat, sebaiknya gepreklah menjelang disajikan saja.
  • Langkah selanjutnya masaklah mie sampai matang, angkat, dan campurkan dengan bumbu sampai merata.
  • Kemudian susunlah mie dalam wadah dan berilah topping berupa ayam geprek.
  • Mie Goreng Topping Ayam Geprek siap untuk disantap.

Mie Goreng Ayam Geprek Ala Blax

Sumber gambar https://cookpad.com/

Mie goreng merupakan kuliner favorit banyak orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Makanan ini memiliki cita rasa lezat dengan proses pembuatan sangat mudah dan praktis.

Proses pembuatannya yang sederhana sebaiknya Anda membuat mie goreng sendiri karena lebih bisa mengkreasikan dengan berbagai bahan-bahan sesuai selera sendiri. Resep Mie Goreng Ayam Geprek Ala Blax dapat menjadi referensi untuk membuat mie goreng sendiri.

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Mie Goreng Ayam Geprek
  • 1 batang sosis yang dipotong diagonal
  • bawang merah cincang
  • bawang putih cincang
  • telur asin
  • sayuran untuk garnis seperti wortel dan brokoli

Cara membuat:

  • Masaklah mie goreng seperti biasa membuatnya.
  • Kemudian masukkan potongan sosis dan masak sosis sampai matang, lalu angkat dan sisihkan.
  • Selain itu angkat mie dan letakkan di wadah yang sudah berisi bumbu mie, lalu aduk sampai merata sempurna.
  • Kemudian hiasi dengan telur asin yang telah dibelah menjadi 2 ataupun berbentuk kreasi lainnya.
  • Setelah itu susunlah potongan sosis secara melingkar hingga berbentuk bunga, lalu tambahkan garnish sayuran di tepi wadah. Mie Goreng Ayam Geprek Ala Blax siap disajikan.

Mie Goreng Ayam Geprek Telur Puyuh

Sumber gambar https://cookpad.com

Telur puyuh merupakan bahan makanan favorit yang disukai banyak orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kuliner ini memiliki ukuran kecil mungil dan biasa digunakan dalam campuran sup, sate telur puyuh, ataupun jajanan anak sekolah.

Telur puyuh mempunyai kandungan zat gizi tinggi seperti vitamin, protein, mineral, lutein, lemak, dan kolin dengan kadar lebih besar dari telur ayam. Salah satu olahan telur puyuh yang wajib Anda coba adalah Mie Goreng Ayam Geprek Telur Puyuh, resepnya sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Indomie Goreng Ayam Geprek
  • 1/2 bungkus mie soun
  • 11 butir telur puyuh
  • 2 bungkul kecil ceciwis

Cara membuat:

  • Ambil mie soun dan mie Indomie, lalu rendam dengan air dan tiriskan.
  • Setelah itu ambil telur puyuh dan rebuslah sampai matang, kemudian kupas cangkangnya lalu sisihkan.
  • Selanjutnya ambil ceciwis dan rebuslah sampai matang sempurna.
  • Campurkan menjadi satu bawang putih, cabe kecil, sisa cabe kecil, cabe merah dan bawang merah, lalu haluskan sampai lembut.
  • Kemudian goreng bawang merah dan masukkan bumbu halus, lalu irisan cabe dan masak sampai matang.
  • Setelah itu tambahkan kecap, garam dan bumbu instan indomie.
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan ceciwis, mie soun, mie indomie dan telur puyuh, lalu masak sampai matang. Setelah matang mie siap untuk disantap.

Mie Telur Ayam Geprek

Sumber gambar https://cookpad.com

Dalam kehidupan sehari-hari, telur sudah lama menjadi bahan makanan penting. Hal ini dikarenakan telur memiliki manfaat sebagai sumber protein yang baik bagi tubuh. Ada berbagai olahan makanan dengan dasar menggunakan telur yang diproses menggunakan beragam teknik seperti goreng ataupun rebus.

Telur mempunyai kandungan nutrisi banyak antara lain vitamin B, vitamin D, DHA, aneka mineral seperti zat besi, kolin, fosfor, asam folat, zinc dan selenium. Beragam manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi telur adalah memperkuat tulang, gigi menjaga kesehatan saraf dan otak, serta mempermudah penyerapan kalsium.

Salah satu kuliner yang menggunakan kombinasi mie dan telur dengan rasa enak adalah Mie Telur Ayam Geprek. Resep pembuatannya adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie telur
  • 1 butir telur ayam
  • 2 potong ayam
  • 2 butir bakso yang telah dipotong-potong
  • 1 butir jamur champignon
  • 1 batang daun bawang

Bahan bumbu:

  • 5 buah cabe rawit merah yang telah diiris
  • 4 siung bawang merah yang telah diiris
  • 2 siung bawang putih yang telah diiris
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • Garam, gula, kaldu jamur secukupnya

Cara membuat:

  • Rendam mie telur dalam air mendidih, lalu angkat dan tiriskan.
  • Ambil ayam dan ungkeplah bersama bumbu, goreng sampai matang, dan geprek bersama dengan sambal, kemudian sisihkan.
  • Setelah itu tumis cabe, bawang merah, dan bawang putih dalam minyak goreng sampai harum.
  • Kemudian masukkan bakso sapi, jamur dan telur ayam, lalu aduk sebentar hingga setengah matang.
  • Selanjutnya masukkan mie telur, daun bawang, kecap manis dan bumbui dengan gula, garam, dan kaldu jamur, lalu masak sampai matang.
  • Setelah itu sajikan dengan ayam geprek sebagai topping.

Indomie Ayam Geprek Toping Sayuran

Sumber gambar https://cookpad.com

Sayuran memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti meningkatkan kesehatan dan metabolisme tubuh. Selain itu dapat meningkatkan sistem imun, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan saraf dan mata, dan menyehatkan pencernaan.

Salah satu olahan mie yang menggunakan sayuran adalah Indomie Ayam Geprek Toping Sayuran. Resep yang dapat Anda gunakan adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 mie Indomie Ayam Geprek
  • 1 butir telur
  • Brokoli, potong dan rendam dalam air garam selama 10 menit, lalu cuci kembali dengan air dingin
  • Wortel, potong miring
  • Buncis, potong miring
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  • Rebuslah wortel, brokoli, dan buncis selama kurang lebih 2 menit, lalu angkat dan sisihkan.
  • Setelah itu rebuslah mie sampai matang, lalu angkat dan sisihkan.
  • Kemudian panaskan minyak, lalu masukkan mie, sayuran, dan bumbu mie, lalu aduk dan masak sampai matang serta bumbu meresap sempurna. Angkat dan sajikan.
  • Apabila Anda suka dengan telur mata sapi, dapat ditambahkan ketika penyajian mie.

Indomie Goreng Ayam Geprek Hype Abis

Sumber gambar https://cookpad.com

Banyak orang memfavoritkan ayam goreng tepung. Kuliner ini memiliki teknik memasak khusus yang tidak semua orang bisa membuatnya selezat restoran cepat saji.

Ciri utama ayam ini mempunyai tekstur yang garing dengan rasa gurih dan nikmat. Salah satu kuliner dengan olahan ayam yang dapat Anda coba adalah Indomie Goreng Ayam Geprek Hype Abis. Anda dapat menggunakan resep sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Indomie Goreng Rasa Ayam Geprek
  • 100 gram ayam
  • 1 butir telur
  • 2 cabai merah
  • 3 cabai rawit
  • 1/2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 mentimun
  • 1 selada
  • 1 tomat

Cara membuat:

  • Ambillah ayam dan lakukan marinasi, lalu bumbui dengan tepung, kemudian goreng sampai matang merata, dan tiriskan.
  • Setelah itu gorenglah telur menjadi telur mata sapi.
  • Selanjutnya ambilah cabai merah, cabai rawit, bawang putih dan garam, lalu buatlah sambal. Kemudian gepreklah ayam dengan sambal tersebut sampai merata.
  • Buatlah Indomie goreng rasa ayam geprek seperti membuat mie biasanya. Setelah itu geprek mie dan aduk sampai merata sempurna.
  • Kemudian sajikan dengan menggunakan telur mata sapi beserta bahan pelengkap lain seperti irisan mentimun, selada, dan tomat.

Indomie Aceh Ayam Geprek

Sumber gambar https://cookpad.com

Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari karya seni, budaya, tradisi sampai dengan kulinernya. Meskipun memiliki beragam ciri khas, namun perbedaan tersebut justru menjadi identitas khusus setiap daerah. Aceh atau familiar dikenal dengan Serambi Mekah mempunyai beragam kuliner yang sayang apabila tidak dicoba.

Salah satu kulinernya adalah mie aceh yang berbahan dasar mie dengan cita rasa bumbu pedas menggoda. Terbuat dari mie yang dipadukan dengan berbagai rempah khas sehingga memiliki rasa spesial. Kuliner ini mempunyai banyak penggemar dan sekarang untuk menikmatinya Anda tidak harus pergi ke Aceh, namun sudah dapat di temukan di kota-kota lain.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan referensi resep. Cara membuatnya tidak susah dan bahan yang digunakan pun mudah didapatkan. Referensi Resep Indomie Aceh Ayam Geprek dapat menjadi panduan memasak Anda. Resepnya adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 potong ayam goreng
  • 1 bungkus Indomie Goreng Aceh
  • 1 butir telur
  • 1/2 siung bawang putih
  • cabe rawit
  • sejumput garam
  • sayuran secukupnya

Cara membuat:

  • Haluskan cabai rawit bersama dengan bawang putih dan garam. Kemudian ambil ayam goreng dan geprek di sambal tersebut, lalu sisihkan.
  • Selanjutnya didihkan air dan masukkan telur, Indomie, dan sayuran, lalu masak sampai matang. Kemudian tiriskan dan campur dengan bumbu.
  • Untuk penyajian sebaiknya sajikan mie dalam wadah dan letakkan ayam geprek di atasnya. Indomie Aceh Ayam Geprek siap untuk dinikmati.

Indomie Samyang Ayam Geprek

Sumber gambar https://cookpad.com

Samyang Foods Inc merupakan perusahan pertama di Korea Selatan yang memproduksi mie instan sejak tahun 1963. Kepopuleran Samyang di Indonesia semakin meningkat semenjak adanya tren video "Samyang Challenge" yang ada di YouTube.

Kuliner samyang memiliki nama asli Buldalk Bokkeummyeon yang artinya "rasa ayam pedas". Samyang mempunyai dua varian rasa yang dapat Anda pilih yaitu Spicy Hot Chicken Ramen dan Hot Chicken Ramen Cheese.

Salah satu kuliner dari Indomie yang memiliki cita rasa Samyang adalah Indomie Samyang Ayam Geprek. Anda dapat memasaknya di dapur kesayangan dengan menggunakan referensi resep sebagai
berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Indomie Goreng
  • 1 bungkus BonCabe
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 buah jeruk limau/jeruk sambal berukuran kecil
  • 1/2 sendok teh kecap asin (optional)
  • Sosis/sawi hijau secukupnya

Bahan ayam:

  • 1 bagian dada ayam, potong-potonglah
  • tepung bumbu serbaguna
  • minyak secukupnya

Bumbu halus:

  • 1 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 5 buah cabai rawit domba
  • garam secukupnya

Cara membuat:

  • Ambillah ayam dan guling-gulingkan dalam tepung bumbu serbaguna, lalu gorenglah sampai berwarna keemasan dan matang sempurna. Setelah matang angkat dan sisihkan.
  • Campur menjadi satu bumbu bahan halus dan uleg sampai merata, lalu siram dengan menggunakan minyak panas sebanyak 1 sendok makan. Kemudian gepreklah ayam dan sisihkan.
  • Selanjutnya rebuslah mie bersama dengan sayuran sampai matang, lalu campur dengan minyak, aduk sampai merata, dan sisihkan.
  • Setelah itu tuangkan bumbu mie, BonCabe, kecap, dan jeruk limau dalam wadah dan campurkan bersama dengan mie. Kemudian aduk-aduk sampai merata dan bumbu terserap sempurna, lalu letakkan ayam geprek di atasnya.
  • Indomie Samyang Ayam Geprek siap untuk dinikmati.
From our editorial team

Bikin Mie Goreng Pedas Lebih Lezat, Yuk!

Berbagai jenis mie instan pedas yang diproduksi dari dalam negeri sebenarnya lebih aman dari segi kehalalannya karena sudah pasti memiliki logo halal. Jadi, alangkah baiknya bagi kalian yang muslim jika memodifikasi mie instan pedas dengan resep-resep di atas dan tentunya menggunakan mie instan dalam negeri, ya. Rasanya nggak kalah lezat, kok.