Lapar? yuk, Kepoin 10 Rekomendasi Produk Nugget Fiesta yang Praktis dan Lezat! (2020)

Lapar? yuk, Kepoin 10 Rekomendasi Produk Nugget Fiesta yang Praktis dan Lezat! (2020)

Nugget adalah produk olahan daging ayam yang sangat gurih dan lezat. Makanan ini begitu populer di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Cocok banget buat Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Yuk, cek rekomendasi nugget dari brand Fiesta dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Produk Frozen Food Seperti Nugget Sangat Dibututuhkan Banyak Orang Karena Praktis dan Enak

Frozen food adalah jenis makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Nugget termasuk golongan frozen food yang disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bagaimana tidak, nugget sangat praktis diolah dan memiliki rasa gurih nan lezat. Terlebih lagi jika Anda adalah orang sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk memasak, nugget bisa jadi pilihan praktis.

Sisa nugget bisa disimpan di dalam lemari es untuk menjaga rasa dan kualitas. Selain itu, suhu lemari es yang dingin tidak akan membuat nugget cepat busuk. Nugget sendiri terbuat dari daging ayam yang digiling sampai halus, kemudian dicampur dengan tepung dan berbagai bumbu lainnya. Tekstur luar yang renyah dan kres dihasilkan dari baluran tepung panir warna kuning yang berubah jadi cokelat keemasan menggoda setelah digoreng.

Nugget bisa bertahan cukup lama bila disimpan di dalam lemari es hingga mencapai 6 bulan lamanya. Benar-benar praktis sekali bukan? Nugget juga menu yang nikmati disantap bersama nasi dan saus pedas, bisa juga dijadikan makanan ringan tanpa nasi.

Tips Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

Masukkan ke Wadah Es

Jika di rumah Anda tidak ada kulkas atau Anda tinggal di kos-kosan seorang diri, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa menikmati lezatnya nugget dengan cara menyimpannya bersama dengan es batu. Cari wadah yang tertutup lalu masukkan es batu ke dalamnya, kemudian simpan nugget di dalam wadah tersebut.

Dengan cara ini, nugget tetap berada di suhu rendah meski Anda tidak punya kulkas. Tapi yang harus diingat, es batu lambat laun juga akan mencair. Jadi pastikan Anda mengecek kebekuan es batu secara rutin. Jika sebagian besar es batu sudah berubah menjadi air, ganti dengan es batu yang baru agar nugget bisa bertahan lama.

Segera Goreng Sampai Habis

Solusi lain buat Anda yang tidak punya lemari es namun tetap ingin menyantap nugget adalah dengan menggoreng semua nugget sekaligus. Jika Anda ingin menyantap nugget bersama teman atau keluarga, maka suasana akan jadi lebih seru dengan menyantap nugget.

Namun jika Anda memakan nugget itu sendirian, sebaiknya beli nugget dalam ukuran kecil saja. Jangan membeli kemasan nugget terlalu besar karena akan mudah busuk dan berjamur jika disimpan pada suhu ruangan. Nugget goreng tidak perlu dihabiskan sekaligus lho. Rasa dan teksturnya bisa bertahan selama semalam.

Simpan di Dalam Air Dingin

Alternatif lain untuk menyimpan nugget tanpa lemari es adalah dengan menyimpannya di dalam air dingin. Cara ini sebenarnya mirip seperti menyimpan nugget di dalam lemari, namun lebih praktis dan mudah.

Siapkan baskom yang berisi air dingin, kemudian masukkan nugget yang masih dibungkus rapi ke dalamnya. Jangan lupa untuk mengganti airnya setiap 2 jam sekali ya.

Fakta Tentang Nugget Ayam

Ada Campuran Sayur dan Bahan Lain

Yang menarik dari nugget adalah bahannya yang bisa dimodifikasi sesuai selera. Umumnya, nugget memang terbuat dari daging ayam giling yang dicampur dengan tepung terigu. Namun nugget juga bisa kamu modifikasi sendiri lho.

Kini ada nugget sayur yang lebih sehat dan kaya serat. Nugget sayur biasanya digunakan para ibu untuk membuat sang buah hati mau makan sayur. Selain itu, ada juga nugget tahu untuk Anda yang tidak makan daging. Bila suka, keju juga bisa ditambahkan untuk isian nugget agar rasanya lebih gurih dan tentu saja kaya akan protein.

Bagian Tubuh Ayam Lain Bisa Dimanfaatkan

Daging ayam adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat nugget. Tentu saja karena daging ayam punya rasa yang gurih dan teksturnya lembut, sehingga lebih mudah diolah. Namun, Anda juga bisa bereksperimen dengan menggunakan bagian tubuh ayam lainnya untuk diolah menjadi nugget lho.

Misalnya fragmen tulang, tulang rawan, dan jaringan usus yang tidak kalah lezat. Kalau belum pernah, coba-coba saja membuat nugget sendiri menggunakan bahan-bahan tersebut. Dijamin sama enaknya deh!

Rasa Berbeda Tiap Negara

Nugget ayam di Indonesia sangat populer di Indonesia karena kelezatan rasanya. Siapa sangka makanan ini juga populer di luar negeri. Hanya saja, tiap-tiap negara punya ciri khas rasa nugget masing-masing. Misalnya nugget di Inggris memiliki kandungan ayam yang lebih rendah dibanding Amerika karena ketatnya regulasi makanan di benua Eropa.

Ini tentu berbeda dengan Indonesia yang rasa daging ayamnya sangat kuat. Betapapun enaknya rasa nugget, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan ini setiap hari. Nugget termasuk ke dalam kategori makanan yang mengandung banyak pengawet, sehingga konsumsi secara berlebihan sangat tidak disarankan.

Rekomendasi Nugget Fiesta yang Bisa Disantap Bersama Keluarga

Fiesta Chicken Nugget

Nugget yang terbuat dari daging ayam mungkin menjadi jenis nugget yang paling disukai. Namun jika Anda ingin membuat nugget sendiri, Anda bebas melakukan modifikasi bahan. Misalnya mengganti daging ayam dengan sayur atau daging ikan. Buat Anda yang tidak punya waktu untuk membuat nugget sendiri, tinggal beli saja di supermarket terdekat.

Fiesta Chicken Nugget adalah nugget lezat siap masak yang hadir dalam kemasan 250 gram dan 500 gram. Dibuat dari daging ayam pilihan untuk menghasilkan rasa yang gurih dan lezat, serta dijamin halal. Aman untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. Tanpa perlu repot, tinggal goreng saja di dalam minyak panas hingga berwarna cokelat keemasan.

Santap selagi hangat dengan cocolan saus pedas agar rasanya semakin nikmat.

Harga Rp. 38.000-41.500

Fiesta Stikie

Cara paling praktis mengolah nugget tentu saja dengan digoreng. Ternyata, nugget juga bisa dijadikan hidangan lain yang tidak kalah lezat lho. Seperti memasak nugget dengan bumbu saus tiram seperti ketika Anda memasak ayam saus tiram. Dijamin bikin ketagihan deh.

Anda bisa menggunakan Fiesta Stikie sebagai bahannya. Nugget yang renyah dan lembut ini terbuat dari daging ayam pilihan yang digiling, kemudian dibentuk stik. Rasanya tetap sama lezatnya dengan chicken nugget fiesta yang lain kok. Nugget ini dilengkapi kandungan karbohidrat, protein, dan lemak nabati untuk mencukupi kebutuhan energi Anda dan keluarga.

Harga Rp. 41.500-58.000

Fiesta Nugget Cheese 123

Selagi membahas nugget ayam, pernahkah Anda berpikir dari mana asal makanan yang praktis dan enak ini? Nugget ternyata bukan penemuan baru di dunia kuliner. Adalah Robert C. Baker yang kali pertama menemukan nugget tahun 1963. Baker adalah ahli pangan sekaligus dosen di Universitas Cornell.

Nugget pertama dibuat dari ayam tua yang sudah tidak mampu bertelur lagi, namun tekstur dagingnya tidak lezat jika dimasak secara utuh. Itulah mengapa daging ayam tua kemudian digiling dan dicampur dengan bahan lain untuk menjadi nugget.

Kini nugget sudah banyak dimodifikasi. Seperti Fiesta Nugget Cheese 123 ini. Nugget yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak nabati ini tidak sama seperti nugget biasa. Semakin gurih dengan tambahan rasa keju di dalamnya. Bentuk nugget berupa angka pasti akan membuat si kecil penasaran dan tertarik. Nugget unik ini juga bisa jadi sarana belajar yang mengasyikkan untuk si kecil lho.

Harga Rp. 22.000-55.000

Fiesta Nugget Zoo

Di Indonesia, nugget memang sangat digemari oleh anak-anak. Tidak heran banyak produsen makanan yang berlomba-lomba menciptakan nugget dengan bentuk unik dan kreatif untuk menarik perhatian mereka. Tidak terkecuali Fiesta Nugget Zoo.

Nugget ini hadir dalam bentuk binatang yang sangat lucu. Tidak hanya itu, Nugget Zoo juga diperkaya dengan tambahan rasa jagung yang sangat lezat. Bahan utamanya adalah daging ayam berkualitas yang digiling hingga halus untuk menghasilkan tekstur rasa yang lembut.

Produk ini hanya menggunakan bahan-bahan yang halal, serta dikemas dalam packing yang rapat dan baik untuk menjaga kualitas produk di dalamnya.

Harga Rp. 38.000-59.000

Fiesta Chicken Pokpok

Chicken pokpok atau ayam pokpok adalah street food yang sangat terkenal dari Taiwan. Anda bisa menemukan jajanan yang terbuat dari fillet daging paha ayam yang dilapisi tepung ini di mall dan gerai-gerai makanan di pinggir jalan. Rasa tepung yang renyah dan daging ayam yang gurih membuat ayam pokpok sangat disukai lho.

Anda bisa menikmati ayam pokpok sendiri di rumah dengan membeli Fiesta Chicken Pokpok. Menggunakan potongan daging ayam yang segar dan berkualitas untuk menghasilkan rasa gurih tak tertandingi. Tidak perlu repot, Anda tinggal menggoreng ayam ini di dalam minyak panas hingga matang. Sisa ayam pokpok tinggal disimpan saja di dalam kulkas untuk dimasak lagi nanti.

Harga Rp. 42.000-46.000

Fiesta Schnitzel

Ada lagi nih street food alias jajanan nikmat yang wajib Anda coba. Kali ini datangnya dari daratan Eropa, tepatnya Jerman dan Austria. Namanya Chicken Schnitzel, yaitu daging ayam yang diiris pipih kemudian dibaluri tepung dan digoreng sampai kering. Di Asia, Schintzel mirip dengan chicken katsu dan crispy chicken steak.

Ada olahan praktis Schnitzel yang bisa kamu santap dengan mudah dan praktis. Fiesta Schnitzel adalah produk dari brand Fiesta yang layak kamu coba. Dikemas dalam kemasan 500 gram yang praktis dan bisa disantap oleh seluruh keluarga.

Kandungan nutrisi di dalamnya juga cukup lengkap, yaitu karbohidrat, protein, dan lemak nabati.

Harga Rp. 42.500-62.000

Fiesta Nugget Happy Star

Makanan beku atau frozen food memang menjadi solusi praktis buat Anda yang tidak mau ribet dan tidak punya banyak waktu untuk memasak. Karena banyaknya merek dan produk frozen food, Anda harus pandai memilih mana yang menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. Pastikan juga bahan-bahan yang digunakan di dalamnya halal.

Fiesta Nugget Happy Star adalah rekomendasi frozen food berikutnya yang bisa Anda coba. Nugget ini memiliki kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein, dan lemak nabati. Hadir dalam kemasan 500 gram yang bisa disantap bersama dengan keluarga atau sahabat.

Nugget terbuat dari daging ayam berkualitas dan dibentuk bintang yang pasti juga sangat disukai oleh anak-anak.

Harga Rp. 34.000-43.000

Fiesta Karage

Chicken karage adalah jajanan asal Jepang yang terkenal di Indonesia. Anda pasti juga sudah tidak asing dengan camilan yang banyak dijual di gerai-gerai makanan ini. Chicken karage sendiri terbuat dari daging ayam fillet yang dibalut tepung krispi dan digoreng hingga renyah. Bagian yang sering digunakan adalah paha ayam karena lebih lembut dan memiliki tekstur yang lebih juicy.

Kini Anda tidak perlu keluar rumah untuk menikmati chicken karage yang lezat itu karena ada Fiesta Karage. Produk ini hadir dalam kemasan 250 gram dan 500 gram yang praktis. Terbuat dari daging paha ayam pilihan dengan rasa gurih nan lezat. Kemasannya pun sangat aman dan higienis.

Harga Rp. 22.000-43.000

Fiesta Nugget Dino

Robert Baker boleh jadi penemu nugget ayam. Tapi popularitas nugget ayam sendiri dimulai oleh McDonald's. Produk McNuggets kali pertama diperkenalkan tahun 1983 sebagai menu alternatif daging sapi. Siapa sangka sampai sekarang nugget masih tetap populer.

Kalau nugget yang satu ini tidak hanya lezat, tetapi juga sangat nikmat lho. Fiesta Nugget Dino hadir dalam bentuk dinosaurus yang unik dan disukai oleh anak-anak. Terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dengan berbagai macam bumbu untuk menambah kelezatan rasanya. Produk ini memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap seperti karbohidrat, protein, dan lemak nabati.

Harga Rp. 42.000-76.500

Fiesta Nugget PizzABC

Saat sedang terburu-buru dan tidak ada waktu, nugget menjadi alternatif lauk yang praktis dan nikmat di pagi hari. Nugget bisa dimakan bersama nasi dan saus, bisa juga dijadikan bekal ke sekolah untuk anak-anak.

Rekomendasi nugget terakhir adalah Fiesta Nugget PizzABC. Nugget yang diperkaya kandungan protein, karbohidrat, dan lemak nabati ini sangat bergizi untuk anak-anak. Terbuat dari daging dada ayam yang dicincang hingga halus kemudian dibentuk huruf yang unik. Tambahan rasa pizza semakin menambah kelezatan rasa nugget ini.

Harga Rp. 40.300-45.000
From our editorial team

Modifikasi Resep Nugget Supaya Lebih Bervariasi dan Tidak Membosankan

Nugget memang masakan yang praktis dan lezat. Namun agar makin semangat menyantapnya, modifikasikan dengan bumbu dan bahan lain agar semakin nikmat dan menggugah selera. Karena jenis variasi nugget cukup beragam, Anda bisa memilih mana yang paling cocok dengan selera Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya.