10 Rekomendasi Power Bank Mini Praktis yang Bisa Dibawa Traveling (2022)

10 Rekomendasi Power Bank Mini Praktis yang Bisa Dibawa Traveling (2022)

Saat traveling, power bank sangat dibutuhkan untuk mengisi daya gadget. Bagi Anda yang tengah mencari power bank praktis untuk dibawa bepergian, berikut adalah 10 rekomendasi power bank mini yang patut dijadikan pilihan.

Power Bank Mini, Pilihan Praktis untuk Traveling

Power bank menjadi peralatan penting yang harus dibawa saat traveling. Power bank akan mempermudah Anda untuk mengisi daya ketika ponsel habis di mana dan kapan saja, tanpa menggunakan colokan listrik. Terutama saat Anda berada dalam perjalanan panjang dalam kendaraan.

Berbicara mengenai power bank untuk mengisi daya gadget, power bank dalam ukuran mini lebih banyak disukai. Alasan utamanya adalah kepraktisannya untuk disimpan dan dibawa kemana saja. Power bank mini juga hadir dengan rentang kapasitas yang luas, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

4 Tips Memilih Power Bank Mini untuk Traveling

Dimensi yang Kecil

Praktis adalah salah satu kunci utama dalam memilih power bank untuk traveling. Saat ini ada banyak power bank mini yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih power bank mini dengan dimensi yang kecil dan ramping, sehingga mudah disimpan di mana saja.

Salah satu ukuran yang ideal adalah seukuran kartu ATM, sehingga muat disimpan di dalam dompet. Selain ukuran, pastikan pula power bank terbuat dari bahan yang aman dan nyaman. Pilih power bank mini yang didesain ergonomis, sehingga memudahkan Anda saat menggunakannya.

Kapasitas yang Memadai

Meski berukuran kecil, power bank mini hadir dengan kapasitas yang beragam. Anda dapat memilih power bank dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang membawa lebih dari satu gadget, power bank dengan kapasitas di atas 5.000mAh lebih direkomendasikan.

Power bank dengan kapasitas besar lebih banyak disukai, karena dinilai lebih awet dan dapat digunakan berkali-kali. Namun, Anda perlu memperhatikan kapasitas power bank saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Pasalnya, hanya power bank dengan kapasitas di bawah 27.000mAh yang boleh dibawa ke dalam kabin.

Dilengkapi Fitur Keamanan

Selain kapasitas yang memadai, keamanan adalah faktor penting yang perlu dimiliki oleh power bank. Pasalnya, tak sekali dua kali terjadi insiden meledaknya power bank karena hubungan arus pendek atau over heat. Untuk menghindari insiden seperti itu, pilih power bank mini yang dilengkapi sistem Anti Overcharging.

Sistem tersebut berguna untuk memutus aliran listrik secara otomatis, ketika pengisian daya sudah penuh. Tak hanya lebih aman digunakan, fitur tersebut juga lebih hemat listrik dan membuat port smartphone Anda menjadi lebih awet.

Fast Charging

Tak hanya praktis, kriteria berikutnya yang sebaiknya dimiliki oleh power bank mini untuk traveling adalah efisien. Apalagi bagi Anda yang gemar merekam setiap momen liburan. Tentu, Anda akan menggunakan smartphone Anda terus-menerus.

Agar dapat terus mengabadikan momen berharga saat liburan, Anda membutuhkan power bank yang dilengkapi fitur fast charging. Fitur ini menawarkan pengisian daya lebih cepat dibandingkan power bank biasa. Memberikan efisiensi bagi para penggunanya, fitur ini cocok bagi gadget yang mendukung fitur fast charging.

10 Rekomendasi Power Bank Mini Praktis untuk Traveling

Delcell ACE Powerbank Mini 10500mAh

Delcell ACE Powerbank Mini 10500mAh adalah power bank mini pertama yang masuk ke dalam daftar rekomendasi. Produk ini didesain ringan dengan kapasitas real sebesar 10.500mAh. Dilengkapi dengan sistem Power Management Sceme dan Intellegence Circuit Control yang mampu menghentikan pengisian daya secara otomatis saat baterai gadget sudah penuh.

Produk keluaran Delcell ini juga disertai sistem Over Voltage Protection untuk melindungi power bank dari lonjakan tegangan untuk mencegah komponen terbakar akibat tegangan berlebihan. Power bank ini memiliki dua slot USB yang terbuat dari housing berkualitas, sehingga tahan lama dan tahan suhu tinggi.

Harga Rp. 95.000-139.000

UNEED Mini 10 Powerbank 10000mAh Smart Charging 2.1A - UPB402

Apakah Anda menyukai warna-warna pastel seperti macaroon? Bagi Anda yang menyukainya, UNEED Mini 10 Powerbank 10000mAh Smart Charging 2.1A - UPB402 bisa menjadi power bank pilihan. Produk ini hadir dengan warna-warna pastel, termasuk hijau, pink, ungu, dan kuning, yang menarik.

Power bank mini dari UNEED ini hadir dengan teknologi Fast Re-Charge yang memastikan pengisian daya lebih cepat dan efisien. Didukung dengan IC Protection, membuatnya terlindung dari over voltage, over current, over charge, over power, over heat, maupun short circuit. LED Indicator yang melengkapinya juga memudahkan Anda untuk mengetahui kapasitas power bank yang tersisa.

Harga Rp. 149.250

GROTIC 8000mah LED Powerbank GY15 Dual USB 2.1A Output

Rekomendasi power bank mini berikutnya adalah GROTIC 8000mah LED Powerbank GY15 Dual USB 2.1A Output. Produk ini memiliki kapasitas real 8.000mAh, sehingga dapat mengisi baterai smartphone 3-4 kali. Terbuat dari material ABS+PC membuatnya lebih ringan, tahan lama, dan praktis dibawa kemana saja.

GROTIC 8000mah LED Powerbank GY15 Dual USB 2.1A Output dilengkapi teknologi 2.1A Fast Charge, sehingga lebih cepat mengisi daya. Produk ini memiliki Dual USB Output dan Dual Input yang menggunakan kabel micro USB dan type C. Indikator LED yang melengkapinya akurat dalam mengindikasikan sisa baterai power bank.

Harga Rp. 109.000

Powerbank Mini Box Mediatech With Digital Display PW 501 10000 mAh

Power bank berikutnya yang menggunakan teknologi Fast Charging 2.1A adalah Powerbank Mini Box Mediatech With Digital Display PW 501 10000 mAh. Produk ini mampu memberikan pengisian cepat ganda untuk mengisi daya perangkat secara singkat. Kapasitasnya 10.000mAh yang tergolong tinggi untuk ukuran power bank mini.

Power bank keluaran Mediatech ini hadir dengan dimensi 10 x 10 x 1,5 cm yang praktis dibawa ke mana saja. Produk ini hadir dengan dua output, yaitu 5.0V - 1.0A dan 5.0V - 2.1A. Setiap paketnya, produk dengan model PW 501 ini akan dibekali dengan kabel micro USB dan buku petunjuk penggunaan.

Harga Rp. 139.000

CIJI POWERBANK MINI 20000mAh DUAL USB PORT MIRROR SCREEN DISPLAY

CIJI POWERBANK MINI 20000mAh DUAL USB PORT MIRROR SCREEN DISPLAY adalah produk yang cocok bagi Anda yang menginginkan power bank mini dengan kapasitas besar. Produk ini hadir dengan kapasitas 20.000mAh yang cocok untuk dibawa bepergian. Ukurannya yang mini juga lebih praktis disimpan di mana saja.

Produk ini tersedia dalam warna merah, hitam, dan biru, yang hadir dalam ukuran 84 x 87 28 mm. Dibekali dengan tiga kabel data, yaitu lightning, micro USB, dan type C, membuatnya praktis untuk mengisi daya secara bersamaan. LED Mirror Display yang melengkapinya memudahkan Anda untuk mengetahui sisa daya power bank.

Harga Rp. 138.900-139.900

YESPLUS POWERBANK 10000mAh YS-909 Fast Charging Murah Mini LCD

YESPLUS POWERBANK 10000mAh YS-909 Fast Charging Murah Mini LCD adalah power bank berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini hadir dengan bodi tipis dan ringan, dibalut karet pada permukaannya yang membuatnya lebih nyaman digenggam. Memiliki kapasitas 10.000mAh, membuatnya dapat mengisi daya lebih banyak dibandingkan power bank lainnya.

Power bank mini ini dilengkapi fitur Intelligent Power Management, sehingga mampu melindungi perangkat dari sirkuit pendek, over voltage, dan over heat. Setiap pembelian YESPLUS POWERBANK 10000mAh YS-909 Fast Charging Murah Mini LCD, akan dibekali dengan kabel micro USB, manual, kartu garansi, dan juga sertifikat merek.

Harga Rp. 158.800

PowerBank Anker Powercore Magnetic 5K - A1619

Produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah PowerBank Anker Powercore Magnetic 5K - A1619. Power bank mini ini merupakan pengisi daya nirkabel yang nyaman dan sederhana. Cara penggunaannya mudah, cukup pasang PowerCore secara magnetis pada bagian belakang ponsel.

PowerBank Anker Powercore Magnetic 5K - A1619 kompatibel untuk iPhone 12. Dilengkapi dengan sistem keamanan MulitiProtect Anker, membuatnya lebih aman dan terlindungi. Setiap pembelian produk ini akan dibekali dengan PowerCore Magnetic 5K, kabel USB-C, buku panduan, dan juga garansi.

Harga Rp. 359.000-365.000

ORICO Powerbank Mini Fast Wireless Charge 10000mAh QC3.0 PD - SLA-CM10

ORICO Powerbank Mini Fast Wireless Charge 10000mAh QC3.0 PD - SLA-CM10 adalah power bank yang cocok untuk dibawa traveling. Produk dengan kapasitas 10.000mAh ini memenuhi standar boarding dan bisa langsung dibawa ke pesawat. Hadir dengan port output ganda, mikro dan type C, membuatnya dapat mengisi daya hanya dengan satu kabel saja.

Produk keluaran ORICO ini memiliki ukuran 95 x 61 x 23 mm dengan bahan PC. Power bank ini dilengkapi dengan Indikator LED dengan tampilan digital untuk memantau status daya setiap saat. Produk ini tersedia dalam warna biru dan merah, yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Harga Rp. 275.000-495.000

Smartoools MC10 Corgi Dog 10000Mah Mini Powerbank

Smartoools MC10 Corgi Dog 10000Mah Mini Powerbank adalah rekomendasi power bank berikutnya yang hadir dengan visual menggemaskan. Produk ini didesain dengan gambar anjing corgi yang lucu, dengan ukuran 93 x 63 x 19 mm saja.

Praktis dibawa ke mana saja, power bank ini memiliki ukuran minimalis hanya sebesar kartu ATM. Power bank dari Smartoools ini memiliki kapasitas 10.000mAh yang ideal dibawa traveling. Tersedia satu port USB fast charging, yang memastikan Anda dapat mengisi daya dengan singkat.

Harga Rp. 189.000-200.000

Giime.id - Powerbank Mini 20000 mAH Power Bank Dual USB Universal

Produk terakhir yang masuk ke dalam daftar rekomendasi adalah Giime.id - Powerbank Mini 20000 mAH Power Bank Dual USB Universal. Produk ini didesain mini dengan kapasitas besar dan dibekali dua USB port untuk mengisi daya. Hadir dengan dimensi 8,9 x 8 x 2,7 cm, membuatnya praktis dibawa bepergian.

Giime.id - Powerbank Mini 20000 mAH Power Bank Dual USB Universal didesain elegan dan mudah dibawa ke mana saja. Dilengkapi fitur Fast Charger, membuatnya mampu mengisi daya perangkat dengan singkat. Produk ini hadir dalam warna hitam, merah, dan hijau yang bisa dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 148.000-206.000
From our editorial team

Gunakan Power Bank Hanya Saat Dibutuhkan

Kepraktisan power bank memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, banyak yang memilih menggunakan power bank meski tidak dalam kondisi jauh dengan aliran listrik. Sayangnya, penggunaan power bank yang kurang bijaksana justru dapat merusak baterai hingga port smartphone. Agar smartphone dan power bank lebih awet, sebaiknya gunakan power bank hanya saat benar-benar dibutuhkan, yaitu saat jauh dari aliran listrik.