Nyaman Beraktivitas Dengan 10 Power Bank Mini yang Mudah Dibawa (2021)

Nyaman Beraktivitas Dengan 10 Power Bank Mini yang Mudah Dibawa (2021)

Power bank adalah solusi handphone yang kehabisan daya di tengah-tengah aktivitas. Namun, ukuran power bank yang terlalu besar juga bisa merepotkan lho! Oleh karena itu, BP-Guide akan memberikan rekomendasi power bank mini yang mudah Anda bawa kemana saja.

Power Bank Mini Bikin Aktivitas Makin Nyaman Sepanjang Hari

Perkembangan teknologi telah merambah ke dunia aksesoris smartphone. Salah satunya adalah Power bank, Power bank mempunyai fungsi sebagai alat portable pengisi daya smartphone kita yang mudah kita bawa kemana saja tanpa perlu menggunakan stopkontak dan listrik.

Power bank kini sudah mengikuti perkembangan jaman, dimana ukurannya sudah diperkecil dan ringan untuk dimasukkan ke dalam kantong. Pas banget buat Anda yang punya mobilitas tinggi.

Cara Memilih Power Bank Terbaik Sesuai Kebutuhan

Pertimbangkan Kapasitas Baterai Handphone

Power bank tentu banyak membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Agar tahu berapa kapasitas daya power bank yang paling pas buat Anda, pertimbangkan juga kapasitas baterai smartphone yang Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan perangkat iPhone yang rata-rata kapasitas baterainya hanya 3.000mAh, Anda dapat memilih power bank berkapasitas 10.000mAh. Dengan kapasitas 10.000mAh Anda bisa mengisi daya perangkat iPhone Anda setidaknya sampai 3 kali.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan perangkat android yang kebanyakan kapasitas baterainya besar yaitu sekitar 5.000mAh, Anda perlu memilih power bank dengan kapasitas yang lebih besar di kisaran 20.000mAh. Power bank sendiri mampu bertahan sampai dengan dua hari bila tidak terlalu sering dipakai.

Periksa Ada Tidaknya Kabel

Power bank sekarang sudah banyak yang mempunyai fitur wireless charging. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu ribet membawa kabel charger untuk menyambungkan ke smartphone Anda. Namun tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur ini.

Tenang saja bagi Anda yang mempunyai smartphone tetapi belum dilengkapi dengan fitur wireless charging, Anda bisa memilih power bank yang sudah mempunyai kabel built-in. Anda tidak perlu bingung pada saat tidak membawa kabel charger, membuat isi tas Anda jadi lebih rapi karena power bank Anda sudah memakai kabel built-in.

Cek Kecepatannya Dalam Mengisi Daya

Sebelum Anda membeli power bank, Sebaiknya baca terlebih dahulu kapasitas output yang di berikan oleh power bank tersebut. Output power bank yang bisa Anda temukan di pasaran cukup bervariasi. Antara lain 1A, 1,5A, 2A, 2,4A, 3A. Ampere ini berfungsi untuk mempercepat kecepatan pengisian daya smartphone Anda,

Semakin besar ampere, semakin cepat pula baterai smartphone terisi. Hal ini juga harus didukung dengan fitur fast charging di smartphone. Jika smartphone belum mendukung fast charging, Anda tidak perlu membeli power bank dengan ampere yang besar.

Pertimbangkan Jumlah Port Pengisian Daya

Jika power bank Anda memiliki port lebih lebih dari satu, Anda dapat menggunakannya untuk pengisian beberapa smartphone secara bersamaan. Sesuaikan jumlah output power bank sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak gadget, maka cukup membeli power bank dengan satu port output saja.

Pilih yang Ringan dan Ringkas

Pilihlah power bank yang pas dengan kebutuhan. Bila Anda sering melakukan kegiatan di luar ruangan, sebaiknya Anda memilih power bank yang berkapasitas besar karena Anda bisa tetap mobilitas saat melakukan pekerjaan.

Namun bila Anda yang terbiasa kerja di kantor dan jarang meninggalkan ruangan, pilihan power bank minilah yang sangat cocok untuk Anda. Selain ringan power bank mini juga ringkas untuk penyimpanannya.

Tips Menjaga Power Bank Agar Tetap Awet

Hindari Suhu Esktrim

Secanggih apapun power bank, ia tetaplah hanya sebuah elektronik. Power bank sebaiknya jangan terlalu sering ditaruh di tempat panas atau terkena terik matahari langsung, sebab komponen di dalam power bank tersebut bisa panas dan terbakar.

Begitu juga dengan air, sebaiknya jangan sampai power bank Anda sampai terendam air, karena dapat menyebabkan korsleting dan rusaknya komponen di dalamnya. Sebaiknya simpan power bank di suhu ruangan agar lebih awet untuk penggunaannya.

Jauhkan dari Barang Elektronik Lainnya

Jangan meletakkan power bank dengan elektronik lain yang memiliki medan magnet seperti TV, Kulkas, Radio. Hal ini menyebabkan arus magnet dari kedua barang tersebut akan bertabrakan dan akan membuat umur atau fungsi dari power bank itu melemah. Oleh sebab itu letakkan power bank Anda dengan baik dan hindarkan dari jangkauan anak kecil.

Jangan Sampai Terkena Guncangan

Sama halnya dengan elektronik lain, power bank merupakan barang tidak tahan banting dan mudah rusak bila terjatuh atau terbentur keras. Jika Anda sering bepergian dengan membawa power bank, pastikan Anda menyimpannya dengan rapi di tas. Jangan sampai terbanting atau terbentur benda keras hingga merusak komponen yang ada di dalamnya.

Rekomendasi Power Bank Mini yang Praktis Dibawa Bepergian

Essense ES02

Essense ES02 merupakan powerbank yang termasuk terbaik dikelasnya. Dibekali dengan kapasitas baterai 10.000mAh dan ketahanan baterai hingga 6 jam, powerbank ini mampu mengisi smartphone dan laptop kita dengan cepat karena fitur fast charging nya. Powerbank ini sudah memakai fitur USB type C dan sudah dilengkapi dengan pengaman arus agar mencegah terjadinya konsleting saat mengisi daya. Powerbank iini sudah dilengkapi dengan indikator LED untuk memudahkan kita melihat sisa daya di powerbank.

Harga Rp. 100.000-300.000

Micropack Powerbank 10000 mAh VOOC

Micropack Powerbank 10.000 mAh VOOC merupakan Powerbank mini yang sangat canggih dan elit untuk dimiliki. Powerbank asal Hongkong ini sudah dibekali dengan Qualcomm Quick Charger, dan juga powerbank ini sudah dilengkapi dengan pengaman arus. Teknologi mengisi daya super cepat dengan Power Delivery (PD) dan QC (3.0) memudahkan Anda untuk melakukan pengisian daya secara cepat. Micropack powerbank sudah memakai LED digital yang asli dan keren. Anda juga akan mendapatkan bonus kabel charger 6A dan garansi resmi selama 12 bulan.

Harga Rp. 230.000-500.000

Aukey PB-XN10 Powerbank 10000 mAh

Aukey PB-XN10 Adalah powerbank rekomendasi selanjutnya. Merek Aukey ini sudah sangat terkenal didunia aksesoris gadget. Dengan Produknya yang tidak pernah mengecewakan dan selalu update. Aukey PB-XN10 ini mempunyai kapasitas 10.000 mAh dan sudah memakai USB type C. Dibekali dengan AMP Ai output powerbank ini mencapai 3A. Aukey memberikan garansi yang cukup lama yaitu 2 tahun. Dengan ukuran yang tipis dan ramping menjadikan powerbank ini sangat banyak di minati.

Harga Rp. 200.000-400.000

Ulanzi BG-3 Power Bank Mini

Bagi Anda yang hobby dengan vlogging, selfie, dan membuat konten video, Ulanzi BG-3 adalah solusi yang tepat untuk dipilih. Powerbank mempunyai desain yang berbeda dengan powerbank pada umumnya. Powerbank ini berbentuk seperti mini tripod dan dibekali dengan baterai berkapasitas 10.000 mAh. Powerbank ini berbahan dari logam dan silikon dengan warna metalik membuat powerbank ini terlihat elegan.Powerbank ini mampu menopang smartphone dan kamera Anda sebagai tatakan tripod.

Harga Rp. 400.000-600.000

YOOBAO M4 Mini

Yoobao M4 Mini merupakan salah satu powerbank yang mempunyai desain karakter yang lucu. Kebanyakan kaum hawa menyukai powerbank merek ini karena minimalis dan sudah dilengkapi lampu LED sebagai indikator daya. Dibekali dengan kapasitas baterai 10.000 mAh membuat powerbank ini sangat mumpuni untuk di bawa bepergian. Powerbank ini menggunakan port output 2,1A sebanyak dua biji, sehingga Anda bisa dengan nyaman menggunakan dengan dua smartphone sekaligus.

Harga Rp. 200.000-400.000

Hippo ILO Z1 10000 mAh

Hippo ILO Z1 adalah powerbank yang mempunyai tampilan fisik menarik dengan body yang sangat tipis, ketebalannya hanya sekitar 10,3mm dengan ukuran sekitar 5.2 inch membuat powerbank ini sangat nyaman saat di genggam bersamaan dengan smartphone kita. Dibekali dengan daya berkapasitas 10.000 mAh, dan dipadu dengan LED numeric yang elegant membuat pwerbank ini banyak di sukai oleh kalangan muda. FItur tambahan dari powerbank ini adalah sudah dilengkapi dengan 5 mode keamanan diantaranya adalah Overcharge Protection, Overdischarge Protection, Short Circuit Protection, Over Voltage protection, dan Overheat protection.

Harga Rp. 200.000-300.000

Tidik T2 Power Bank

Tidik T2 adalah powerbank paling kecil rekomendasi untuk Anda. Meskipun powerbank ini mini, namun daya kapasitas yang di berikan mencapai 10.000 mAh. Powerbank ini menggunakan bahan ABS dan PC membuatnya terlihat sangat elegant. Saya sarankan untuk membelikan sarung atau casing dikarenakan powerbank ini agak licin saat dipegang.

Harga Rp. 100.000-200.000

Anker Power Core 10000mAh

Anker Power Core adalah merek powerbank yang bisa dibilang kelas atas. Anker diklaim mempunyai teknologi pengisian daya yang sangat cepat disamping bentuknya yang tipis dan ramping.Dibekali dengan kapasitas 10.000 mAh membuat powerbank ini bisa untuk mengisi smartphone anda 2-3 kali. Anker dirancang menggunakan chips pintar kualitas tinggi sehingga mampu menjaga powerbank tersebut dalam kondisi yang prima.

Harga Rp. 400.000-700.000

MINISO x We Bare Bears Power Bank 10000mAh

MINISO x We Bare Bears merupakan powerbank keluaran dari negeri sakura yaitu Jepang. Powerbank ini sudah menggunakan baterai Lithium ion berkualitas tinggi sehingga mampu mengisi smartphone anda berulang kali. Powerbank ini mempunyai desain karakter yang lucu dengan gambar beruang kecil di casingnya. Dengan kapasitas 10.000 mAh powerbank ini dilengkapi dengan 3 port USB, sehingga membuat kebutuhan smartphone anda semakin lancar. Powerbank ini juga sudah dilengkapi dengan sensor Auto Off pada saat kita mengisi smartphone sampai full otomatis powerbank itu akan terhenti dan tidak over charging.

Harga Rp. 150.000-200.000

Basike Dual USB Fast Charging 10000mAh

Basike Dual USB merupakan powerbank berukuran kecil yang mempunyai kualitas bagus. Dilengkapi dengan LED numeric dan Usb fast charging membuat powerbank ini sangat simple untuk digunakan. Powerbank ini pun di klaim mampu mengisi smartphone sekaligus mengisi daya powerbank itu sendiri secara bersamaan. Powerbank ini juga aman saat dibawa ke dalam perjalanan udara karena Flight Friendly. Dengan kapasitas 10.000 mAh powerbank ini juga di sempurnakan dengan 9 perlindungan cerdas diantaranya adalah Suhu, Over-Charge
, Over-Discharge, Hubungan arus pendek, Tegangan Lebih (Input), Over-Voltage (Output), Over-Current (Output), Perlindungan Pemulihan, Perlindungan Sel PTC.

Harga Rp. 75.000-150.000
From our editorial team

Selalu Isi Daya Power Bank Secara Rutin

Power bank memang pengisi daya cadangan untuk handphone Anda. Tapi jangan lupa untuk mengisi dayanya juga ya! Jangan sampai daya power bank habis saat Anda sedang membutuhkannya. Pilih power bank mini yang ringkas dari rekomendasi BP-Guide di atas!