Tips Penting Memilih Tablet 4G Murah  dan 10 Rekomendasinya (2018)

Tips Penting Memilih Tablet 4G Murah dan 10 Rekomendasinya (2018)

Sumber gambar www.itlearning.sk

Saat ini tablet 4G banyak digemari orang karena di samping fiturnya yang sudah canggih, harganya pun banyak yang murah. Kamu perlu mengetahui tips dan rekomendasi memilih tablet 4G agar tidak tertipu dengan harga yang menggiurkan.

Gadget Berbasis Android Saat Ini Paling Banyak Digemari

Sumber gambar cbsistatic.com

Semua pasti sudah kenal dengan sistem operasi bernama Android. Pengguna perangkat berbasis Android ini makin hari makin berkembang, terutama di Indonesia.

Bisa dibilang bahwa kini Android menjadi sistem operasi yang paling bertumbuh pesat dengan peningkatan jumlah aplikasi yang hadir di dalam Google Play Store. Awal kemunculannya, Android pernah diremehkan dan dianggap tak akan mampu menandingi platform iOS. Ternyata anggapan tersebut meleset karena hingga kini Android masih terus berkembang pesat dan bahkan perangkat android menjadi gadget yang paling banyak dicari.

Tablet merupakan salah satu perangkat yang kebanyakan memakai sistem operasi Android. Dengan ukuran lebih besar dari smartphone, selain untuk komunikasi dan hiburan tablet juga banyak diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tips Penting dalam Memilih Tablet Murah Berkualitas

Spesifikasi dan Harga

Sumber gambar amazonaws.com



Intip dulu dalaman dari tablet sebelum kamu membelinya. Mulai dari prosesor hingga memori yang diusungnya, pastikan sudah sesuai dengan apa yang kamu idamkan. Makin tinggi kecepatan prosesor maka makin cepat untuk melakukan aktivitas yang berat. Jangan lupa juga untuk mengecek pasaran harganya. Tak selamanya tablet berharga murah memiliki spesifikasi rendah.

Sistem Operasi Android Bawaan

Sumber gambar oketekno.com

Ketika ingin membeli tablet Android murah, pertimbangkan dulu sistem operasi Android bawaannya. Jangan hanya tergiur harga murah lalu ternyata sistem Androidnya versi lama, tentu akan sangat merugikan kamu.

Kecanggihan perangkat Android terbaru memudahkan kamu untuk bermain game dan menjalankan banyak aplikasi berat. Dalam aplikasi terbaru contohnya sudah memiliki fasilitas NFC (Near Field Communication), yaitu aplikasi yang berguna untuk melakukan transaksi seperti di negara maju.

Kualitas dan Resolusi Layar

Sumber gambar hariangadget.com

Tujuan kita membeli tablet tentu salah satunya agar kita bisa menikmati kualitas gambar yang lebih baik dari smartphone. Maka dari itu pastikan kualitas layar dari tablet yang kamu beli benar-benar bagus ya. Untuk tahu bagus tidaknya kualitas layar, kamu bisa lihat resolusi yang disematkan pada produk tablet tersebut. Makin tinggi resolusi layarnya tentu gambar yang dihasilkan juga makin jernih dan detail.

Kualitas layar juga bisa dilihat dari tiap sentuhan yang kamu lakukan. Seberapa sensitif layar tersebut merespons gerakan sentuhan tentu akan jadi salah satu penentu kualitas layarnya juga. Salah satu tips memilih tablet melihat dari segi layar yaitu apabila kamu ingin layar dengan ukuran 7 inci ke atas sebaiknya memilih layar yang beresolusi 1.024 x 768 piksel ke atas.

Performa dan Konektivitas

Sumber gambar cloudfront.net

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah performa yang dimunculkan oleh tablet tersebut. Performa bisa ditentukan dari prosesor yang disematkan. Semakin tinggi kecepatan prosesor maka makin mulus segala aktivitas yang kamu lakukan. Tak kalah penting adalah melihat konektivitas yang disematkan pada tablet. Lihat konektivitas apa saja yang disediakan oleh tablet tersebut. Adanya fitur konektivitas yang mumpuni bisa membuat tablet lebih mudah terhubung dengan perangkat lain.

10 Rekomendasi Tablet 4G Murah yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Advan Vandroid i7D

Sumber gambar media.pricebook.co.id

Advan Vandroid i7D bisa jadi tablet 4G murah andalan kamu. Dibekali dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz dan sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Hadir dengan layar 7 inci dan memiliki resolusi HD 1024 x 600 piksel.

Advan Vandroid i7D ini dibekali RAM 1GB dengan memori internal sebesar 2GB. Dengan sistem operasi android Lollipop, tablet ini memiliki kinerja yang oke punya. Daya tahan baterai didukung dengan kapasitas 2500 mAh. Kamu bisa membelinya di Bhinneka dengan harga Rp 899.000.

Advan iTab

Sumber gambar media.pricebook.co.id

Advan iTab juga layak menjadi tablet 4G murah pilihan kamu. Hadir dengan layar HD 7 inci, tablet ini didukung dengan jaringan 4G LTE yang diotaki dengan chipset MediaTek MT8735B yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz serta GPU Mali-400 MP2. Dari segi memori, tablet ini memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB, dan dibantu dengan memori internal 16 GB.

Dengan sistem operasi Android Nougat, tablet ini siap menjalankan aneka tugas berat, termasuk bermain game. Kamera belakangnya memiliki ukuran 8 MP dengan fitur autofocus dan LED flash untuk melengkapi kegiatan berfoto kamu. Selain itu, ada juga kamera depan 5 MP yang mampu menghasilkan gambar jernih ketika selfie. Advan iTab ini bisa kamu beli di Blibli dengan harga Rp 1.275.000.

Advan i10

Sumber gambar www.serihp.com

Advan i10 ini bisa dikategorikan sebagai tablet murah loh. Dengan konektivitas 4G, tablet ini sudah dibekali sistem operasi Android Nougat. Hadir dengan layar 10 inchi, nyaman untuk bermain game dan menonton video. Selain menyematkan chipset MediaTek MT8735P, Advan i10 ini juga memiliki prosesor Quad-core 1.0 GHz. Untuk sektor memori memiliki kapasitas RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan bantuan microSD.

Dari sisi kamera, pada tablet ini memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 5 MP. Adapun baterainya memiliki kapasitas 6000 mAh yang pastinya bikin kamu tak perlu bolak-balik charging ya. Hadir dengan stylus pen, tablet ini mempermudah kamu menyelesaikan pekerjaan. Kamu bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 2.300.000.

Evercoss U70 Winner S4

Sumber gambar smeaker.com

Evercoss U70 Winner S4 ini adalah tablet 4G murah yang bisa kamu beli. Hadir dengan layar 7 inci, tablet memiliki resolusi 1024 x 600 piksel. Memakai sistem Android Marshmallow dan didukung dengan prosesor Quad-core 1.6 GHz.

Selain itu, Evercoss tipe ini juga memiliki RAM 1 GB dan memori internal seluas 8 GB. Bagi yang suka berfoto, tablet ini sudah dilengkapi kamera depan 1.3 MP beserta kamera utama 3 MP. Tablet dual SIM ini memiliki kapasitas baterai 2950 mAh. Kamu bisa mendapatkan produknya di Tokopedia dengan harga Rp 835.000.

Lenovo Tab Essential Tab 3

Sumber gambar static.digit.in

Lenovo Tab Essential Tab 3 merupakan rekomendasi selanjutnya untuk tablet 4G murah. Tablet ini memiliki layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Sistem operasinya dibekali chipset Mediatek MT8161 yang berkombinasi dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz, Cortex-A53, serta GPU Mali-T720MP2.

Tablet Android Marshmallow ini memiliki RAM seluas 1 GB dengan ROM seluas 16 GB. Untuk memberikan fasilitas kepada pencinta fotografi, tablet ini menyediakan kamera depan yang memiliki fitur Visio dengan kekuatan 0.3 MP dan kamera utamanya 2 MP yang ditunjang dengan fitur geo tagging. Dari segi daya, memiliki kapasitas baterai 3450 mAh yang disematkan. Kamu bisa memilikinya dari Tokopedia dengan harga Rp 1.215.000.

Teclast 98 Octa Core Updater Version

Sumber gambar alicdn.com

Teclast 98 Octa Core Updater Version ini tak bisa kamu lewatkan. Hadir dengan layar IPS 10,1 inci, tablet ini memiliki layar dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Memakai prosesor CPU MediaTek MT6753 64 bit Octa-core 1.5 GHz, tablet ini hadir dengan GPU Mali T720.

Tablet dengan OS Android Lollipop ini memiliki RAM 2 GB dengan ROM berkapasitas 32 GB. Memiliki ukuran kamera 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depannya. Untuk konektivitas, tablet ini didukung WiFi. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 2.184.000.

ALLDOCUBE Power M3(T1001)

Sumber gambar jd.id

ALLDOCUBE Power M3 (T1001) ini merupakan tablet 4G murah yang berkualitas. Tablet ini memiliki layar 10,1 inci dengan resolusi HD. Tablet Android Nougat ini memakai CPU MTK6753 Octa-core 1.5 GHz sehingga dijamin nyaman untuk berbagai aktivitas berat.

Hadir dengan RAM 2 GB, produknya memiliki ROM 32 GB. Dengan daya baterai 8000 mAh, dijamin kamu bisa memakai tablet ini dalam jangka waktu lama karena sudah dibekali quick charge untuk dukungan pengisian yang lebih cepat. Dari segi kamera memiliki kamera belakang sebesar 5 MP beserta kamera depan 2 MP. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 1.899.000.

Axioo S5T

Sumber gambar www.static-src.com

Axioo S5T ini juga layak kamu pertimbangkan sebagai tablet 4G murah. Memiliki layar 7 inci, sangat nyaman untuk bermain game atau menonton video. Dengan OS android Marshmallow, tablet ini sudah dibekali kekuatan jaringan 4G LTE yang akan menjanjikan akses internet lebih cepat.

Dapur pacunya chipset Spreadtrum SC9832 dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Didukung juga dengan GPU Mali-400MP membuat tampilan grafisnya makin oke. Selain itu juga memiliki RAM 1 GB dengan ROM seluas 8 GB. Desainnya elegan dengan kesan lebih mengkilap dan tak mudah panas. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 949.000.

SPC L70 Stream

Sumber gambar shopee.co.id

SPC L70 Stream ini bisa kamu miliki sebagai tablet 4G murah. Dengan layar IPS LCD, luas layarnya ialah 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Tablet ini mengandalkan prosesor Quad-core 1.3 GHz dan dibantu sistem operasi Android Marshmallow. Didukung dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB.

Selain itu, kamera utamanya berukuran 8 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash, sementara kamera depannya 2 MP. Daya baterainya adalah 2000 mAh yang cukup mumpuni. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 890.000.

Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016)

Sumber gambar mobilefun.co.uk

Samsung Galaxy Tab A 7.0 ini cocok juga untuk kamu lirik, ya. Tablet dengan layar IPS LCD ini memiliki resolusi 800 x 1280 piksels. Dibekali CPU Quad-core Spreadtrum SC9830 1.5 GHz Cortex-A7 yang juga didukung dengan grafis Mali-400MP2.

Tablet Android Lollipop ini memiliki performa yang sangat baik. Dengan RAM 1.5 GB, tablet memiliki ROM 8 GB. Memiliki kamera belakang berukuran 5 MP dengan dukungan autofocus, sedangkan kamera depannya 2 MP untuk mendukung selfie kamu lebih baik. Selain itu, kapasitas daya baterainya sebesar 4000 mAh cukup membuatmu aman di perjalanan. Desainnya chic dan modern membuat kamu lebih percaya diri. Dapatkan segera di Shopee dengan harga Rp 1.890.000.

From our editorial team

Hati-hati dengan Harga Murah Tanpa Tahu Kualitasnya

Saat memilih suatu barang, hati-hati tergiur dengan harga murah tanpa tahu kualitasnya karena kualitas bisa ditutupi oleh harga. Pastikan mengetahui tips memilih barang yang berkualitas dan ori agar bisa memprediksi pilihan di pasaran. Saat ini peralatan elektronik terus berkembang dan keluaran-keluaran baru semakin memenuhi pasaran. Pastikan tepat dalam memilih barang yang diinginkan.