Segera Miliki Salah Satu dari 10 Rekomendasi Tablet Android Ini agar Aktivitas Harian Semakin Fleksibel (2018)

Segera Miliki Salah Satu dari 10 Rekomendasi Tablet Android Ini agar Aktivitas Harian Semakin Fleksibel (2018)

Kehadiran tablet berbasis Android bagi beberapa orang adalah inovasi canggih yang semakin memudahkan setiap aktivitas. Kebutuhan untuk mengakses dokumen, presentasi, dan lainnya dapat dilakukan dengan efisien. Cari tahu rekomendasi tablet Android dan tip memaksimalkan kinerja tablet Anda melalui artikel ini. Yuk, langsung simak!

Banyak Aktivitas Sehari-hari yang Terbantu oleh Tablet Android

Sumber gambar seoreadywp.com

Keberadaan gadget memang sangat dibutuhkan oleh manusia yang hidup di zaman modern. Fungsi gadget sendiri juga sangat beragam yaitu menyimpan agenda, berkirim email, hingga sebagai saran hiburan seperti menonton video, mendengarkan musik atau sekadar bermain game.

Salah satu jenis gadget yang praktis dibawa ke mana saja adalah tablet. Kini, tablet dikembangkan dengan teknologi paling mutakhir agar mampu bekerja layaknya laptop.

Sudahkah Kita Mengoptimalkan Tablet Android? Ini Dia Tips-nya!

Jangan Sering Meng-install Aplikasi dan Tutup Aplikasi yang Tidak Perlu

Sumber gambar www.thisisparagon.co.uk

Agar performa tablet tetap maksimal, hindari memasang terlalu banyak aplikasi. Terlebih lagi jika aplikasi tersebut sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Jika Anda memasang banyak aplikasi pada tablet, maka ruang memori yang digunakan akan semakin banyak sehingga berpengaruh pada kecepatan tablet. Apabila tablet mulai lemot, buang semua aplikasi yang tidak dibutuhkan dan sisakan aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan dan sering digunakan sehari-hari.

Matikan Animasi dan Jangan Gunakan Live Background

Sumber gambar hitvibz.com

Selain aplikasi, setting tampilan dan widget juga mempengaruhi kecepatan performa sebuah tablet. Menempatkan terlalu banyak widget di layar utama dapat menguras daya baterai dan menurunkan performa tablet. Kelebihan widget memang memudahkan Anda mengakses suatu data tanpa harus membuka aplikasi. Namun jika performa tablet menurun, percuma bukan?

Di samping penggunaan widget berlebihan, menggunakan live wallpaper dengan animasi yang bisa bergerak juga bisa mempercepat habisnya baterai tablet Anda. Gunakan wallpaper biasa yang tidak bergerak agar performa tablet tetap terjaga.

Kelola Start-up Manager dan Selalu Bersihkan Cache

Sumber gambar blog.linio.com.ar

Apakah Anda sering mengalami tablet masih saja lemot padahal sudah banyak aplikasi yang dihapus dan penggunaan widget diminimalkan? Mungkin terlalu banyak cache yang menumpuk di gadget Anda. Cache adalah data yang dicatat oleh perangkat setiap ada penggunakan aplikasi atau aktivitas apa saja. Semakin hari cache akan semakin banyak dan berpengaruh terhadap kinerja gadget. Bersihkan cache secara rutin agar tablet tidak lemot.

10 Rekomendasi Tablet Android Terlaris 2018 yang Bisa Dijadikan Pilihan

ASUS ZenPad 3S 10

Sumber gambar amazon.com

Asus selalu mengeluarkan tablet andalan dengan performa ciamik. ASUS ZenPad 3S 10 adalah salah satunya. Tablet ini dirancang khusus untuk menemani aktivitas Anda yang punya mobilitas tinggi. Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini.

Pertama adalah kapasitas memori yang besar. Tablet ini dibekali dengan RAM 4 GB, memori internal, 64 GB, dan tambahan memori eksternal hingga 256 GB. Anda tidak perlu takut tablet akan menjadi lemot atau kehabisan memori untuk menyimpan data. Kombinasi prosesor Snapdragon 650 dan CPU Hexa Core 1,8 GHz dan GPU Adreno 502 menghasilkan performa mulus bebas hambatan.

Kelebihan lain adalah kamera utama dan kamera depan dengan resolusi 8 MP, dukungan jaringan 4G, serta layar berukuran 9,7 inci yang bisa memberikan tampilan luas dan lega.

ASUS ZenPad 3S 10 9.7" (2048x1536) 64GB Titanium Gray Tablet - Z500M dijual di Amazon dengan harga Rp 5.564.000.

Samsung Galaxy Tab S3

Sumber gambar www.thegoodguys.com.au

Tablet Android keluaran Samsung tidak pernah mengecewakan penggunanya. Tablet high-end Samsung Galaxy Tab S3 dibekali dengan stylus pen yang canggih, semakin memudahkan Anda menyelesaikan pekerjaan di mana saja. RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB masih didukung oleh slot microSD hingga 256 GB.

Performa tablet ini juga mumpuni dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang sangat mulus untuk bermain game. Fitur lain yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab 3 adalah fast charging dengan dukungan cloud storage. Desain luar yang glossy membuat tampilan tablet ini semakin mewah. Samsung Galaxy Tab S3 9.7 inch SM-T825 Tablet – Black dijual di Blibli dengan harga Rp 8.670.000.

Xiaomi Mi Pad 3

Sumber gambar krsk.au.ru

Mi Pad 3 adalah generasi lanjutan dari Mi Pad 2, lini tablet keluaran Xiaomi. Dibandingkan dengan pendahulunya, tidak banyak perubahan pada seri ini. Mi Pad 3 dibekali dengan RAM 4 GB dan memrori internal 64 GB sehingga performa tetap prima dan dijamin anti lemot.

Prosesor Hexa Core 3x2.1 GHz Cortex-A72 & 3x1.7 GHz Cortex-A53 dapat mendukung Anda untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan lain secara maksimal. Kamera tablet ini juga cukup baik dengan resolusi sebesar 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Xiaomi Mi Pad 3 Tablet - 64GB/4GB dijual di Blibli dengan harga Rp 3.990.000.

Huawei MediaPad M3

Sumber gambar tokopedia.com

Huawei MediaPad M3 hadir dengan layar 8,4 inci dan RAM 4 GB dengan pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Performa tablet ini didukung oleh chipset Hisilicon Kirin 950 dan processor Octa Core 64-Bit. Tablet ini diklaim sebagai tablet Android terbaik di dunia karena dibekali dengan teknologi Harman Kardon Sound pada speaker-nya, sehingga suara yang dihasilkan sangat berkualitas.

Resolusi kamera cukup jernih dengan 8 MP untuk kamera depan dan belakang. Produk ini hadir dalam pilihan warna silver dan gold yang elegan. Huawei MediaPad M3 Harman Kardon AKG 32GB LTE 4G 8.4" Original BNIB !! dijual du Tokopedia dengan harga Rp 8.999.000.

Lenovo Tab 4 10 Plus

Sumber gambar www.notebookcheck.net

Tablet hadir dalam 2 pilihan spesifikasi: RAM 3 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Performa tablet semakin maksimal dengan dukungan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dipadukan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506.

Kamera tablet ini memiliki resolusi 8 MP di bagian belakang dan 5 MP untuk kamera sekunder. Kelebihan tablet ini adalah sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Lenovo Tab 4 10 Plus dijual di website resmi Lenovo dengan harga Rp 4.170.000.

Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Sumber gambar souq.com

Tablet dari Lenovo ini ditujukan bagi para eksekutif muda yang aktif dan memiliki segudang kesibukan. Hadir dengan layar 10,1 inci, tablet ini disokong oleh RAM 4 GB, memori internal 64 GB, memori eksternal hingga 256 GB, dan kapasitas baterai mencapai 10.200 mAh.

Kamera tablet ini juga cukup baik dengan resolusi 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Kelebihan dari tablet ini adalah fitur built-in proyektor untuk presentasi atau untuk menonton video. Lenovo Yoga Tab 3 Pro - 10.1" WQHD Tablet (Intel Atom, 2 GB SDRAM, 32 GB SSD, Android 5.1 Lollipop) ZA0F0050US dijual di Amazon dengan harga Rp 8.460.000.

Asus Zenpad 3S 10 Z500KL

Sumber gambar www.notebookcheck.net

Asus Zenpad 3S 10 hadir dalam desain yang sangat mirip dengan iPad. Spesifikasi tablet ini juga tidak kalah dengan tablet unggulan Apple tersebut. Dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB didukung oleh chipset Snapdragon 650, Hexa-core 4×1.4 GHz serta GPU Adreno 510 untuk menghasilkan performa yang maksimal.

Layar seluas 9,7 inci memberikan tampilan yang luas. Tablet ini dibelai dengan kamera beresolusi 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera sekunder. Agar kinerja semakin maksimal, tablet ini juga dilengkapi dengan pena Z Stylus. Asus ZenPad 3S 10 4/32GB Z500KL(Asus M'sia) dijual dengan harga Rp 5.916.300 di Shopee.

Google Pixel C

Sumber gambar tokopedia.com

Pixel C sebenarnya sangat unggul sebagai stand alone tablet, melebihi performa tablet lain di kelasnya. Kelemahan Pixel C ada pada kapasitas penyimpanan yang hanya 32 GB saja. Namun untuk pengguna yang tidak membutuhkan terlalu banyak ruang, memori tersebut dirasa cukup. Tablet ini memiliki performa maksimal dengan bekal prosesor Nvidia Tegra X1 dan processor Quad Core 1.9 Ghz.

Dukungan RAM 3 GB membuat tablet ini anti lemot. Kekurangan lain dari tablet ini adalah belum mendukung konektivitas seluler. Kamera tablet juga cukup jernih dengan resolusi 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Google Pixel C 64GB RAM 3GB WIFI ONLY Not Ipad Mipad Samsung Tab dijual dengan harga Rp 12.000.000 di Tokopedia.

Samsung Galaxy Tab A 10.1 with S Pen

Sumber gambar gadgets.ndtv.com

Satu lagi tablet Samsung yang hadir dalam desain luar yang elegan, namun dibekali dengan spefisikasi nomor wahid. Samsung Galaxy Tab A memiliki layar seluas 10,1 inci, memberikan tampilan yang luas dan lega. Dukungan chipset Exynos 7870 dengan prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 memberikan performa yang maksimal saat digunakan.

RAM 3 GB didukung oleh memori internal 16 GB dan masih dapat ditambah melalui slot microSD. Untuk memudahkan pengguna, tablet ini juga dibekali dengan S Pen. Samsung Galaxy Tab A S-Pen 10.1 SM-P585 - Garansi Resmi 1 Tahun – Hitam dijual di Tokopedia dengan harga Rp 4.799.000.

Sedangkan Samsung Galaxy Tab A 2016 Tablet with S Pen 10.1 Inch yang dilengkapi dengan teknologi Plane to Line Switching (PLS) untuk meningkatkan kejernihan dan ketajaman layar dijual di Blibli dengan harga Rp 4.659.000

HTC Nexus 9

Sumber gambar www.trustedreviews.com

HTC Nexus 9 adalah salah satu tablet terbaik yang direkomendasikan untuk mendukung aktivitas Anda yang padat. Desainnya keren dan stylish, membuat Anda semakin betah membawa gadget ini ke mana saja. Tablet ini dibekali dengan 64-bit NVIDIA Tegra K1 processor 2.3 GHz, RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB.

Resolusi kamera depan adalah 1.6 MP sementara untuk kamera belakang adalah 8 MP. Namun sama halnya dengan Google Pixel C, tablet ini belum dibekali dengan dukungan konektivitas seluler. Google Nexus 9 Tablet (8.9-Inch, 32 GB, White) tersedia di Amazon dengan harga Rp 3.600.000.

From our editorial team

Segera Maksimalkan Kinerja Tablet Anda!

Tablet menjadi salah satu gawai yang dapat memudahkan setiap urusan penggunanya. Apalagi kalangan pekerja yang harus selalu mobile namun memiliki beberapa kepentingan untuk selalu mengakses dokumen. Bagaimanapun, kehadiran tablet semakin membuat konektivitas berjalan lebih lancar.