10 Produk Mi Instan Aneka Rasa yang Lezat untuk Pengganjal Lapar

10 Produk Mi Instan Aneka Rasa yang Lezat untuk Pengganjal Lapar

Mi instan seringkali menjadi menu pilihan saat sarapan atau teman begadang di malam hari. Varian rasa dan pelengkap mi instan juga banyak. Teksturnya juga bermacam-macam. Hal ini tentu menyenangkan bagi penggemar mi instan. Nah, salah satu produk mi instan berikut ini mungkin ada juga yang menjadi favorit Anda.

Mi Instan Sudah Sangat Melekat di Hati Masyarakat Indonesia

Mi instan mungkin menjadi makanan yang paling lekat di kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari selain nasi. Proses memasak yang cepat dan rasa yang lezat adalah daya tarik utama mi instan. Ada berbagai macam merek mi instan yang beredar dan kebanyakan memiliki varian rasa khas Indonesia.

Dari sekian banyak merek tersebut yang paling terkenal dan produknya paling disukai adalah Indomie. Tidak hanya di Indonesia saja, lo. Indomie juga terkenal dan menjadi favorit di seluruh dunia. Di Hong Kong misalnya, Indomie dijual di minimarket seperti 7eleven hingga di kantin-kantin sekolah. Cita rasa yang khas dengan tekstur mi yang kenyal adalah kunci kelezatan Indomie. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmatinya karena harga Indomie cukup murah dan mudah didapat.

Cara Sehat Memasak Mi Instan

Meski rasanya enak dan menggugah selera, tidak bisa dipungkiri bahwa mi instan memang tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Kandungan MSG dan bahan pengawet pada mi instan memang tergolong tinggi. Kita sebagai konsumen yang harus pandai-pandai dalam mengolahnya untuk meminimalkan dampak negatif dari mi instan. Bagaimana sih cara mengolah mi instan yang baik dan benar? Yuk, simak uraiannya!

Masaklah Hingga Benar-benar Matang

Memasak mi instan memang tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun Anda juga harus memastikan bahwa mi instan telah benar-benar matang. Ikuti petunjuk cara memasak mi instan seperti yang tertera pada kemasannya. Memakan mi instan yang belum matang sempurna akan menyebabkan gangguan pencernaan karena kerja usus menjadi lebih berat.

Satu lagi yang lebih penting, jangan makan mi instan mentah-mentah tanpa dimasak. Proses pemasakan mi instan akan melepaskan banyak pengawet yang terkandung dalam mi. Nah, jika Anda memakannya mentah-mentah, terbayang kan berapa banyak bahan pengawet yang masuk ke dalam tubuh.

Kurangi Penggunaan Bumbu dalam Kemasan

Faktor yang membuat rasa mi instan gurih dan lezat adalah bumbunya. Namun justru bumbu mi instan inilah yang sering dikhawatirkan. Kandungan MSG dan garam dalam bumbu ini memang sangat tinggi. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangi penggunaan bumbu mi instan. Cukup gunakan separuh saja atau tambahkan dengan bumbu dapur alami atau buatan sendiri seperti garam, bawang putih, dan bumbu lain.

Jangan merebus mi instan bersamaan dengan bumbunya. Kandungan pengawet dalam mi instan akan semakin berbahaya jika dicampur dengan air bersuhu tinggi.

Deretan Mi Instan Paling Enak di Indonesia

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka mi instan? Jawabannya mungkin hampir tidak ada. Produk mi instan Indonesia memang terkenal lezat sehingga ada tiga mi instan dari Indonesia yang masuk ke dalam jajaran 10 mi instan terenak di dunia. Nah, di Indonesia sendiri, kira-kira mi instan apa yang dinilai paling enak?

Indomie Mi Goreng Rasa Iga Penyet

Sumber gambar www.tokopedia.com

Iga penyet memang salah satu masakan khas yang sangat favorit di Indonesia. Untuk mendapatkan cita rasa iga penyet, kini Anda nggak harus mengeluarkan banyak uang. Indomie punya varian baru yaitu Indomie Goreng Iga Penyet lengkap dengan topping bawang goreng yang renyah. Rasanya sangat mirip dengan iga penyet asli yang pedas dan kaya akan aroma daging. Rempah-rempah segar dalam bumbu mi menghasilkan rasa yang gurih dan lezat. Indomie rasa Iga Penyet dijual dengan harga sekitar Rp 2000-an di warung dan pasar swalayan di seluruh Indonesia.

Gaga Mie Gepeng Kuah Rasa Soto Cabe Hijau

Sumber gambar suzuya.id

Gaga Mie Gepeng mempunyai ciri khas yaitu mi yang berbentuk gepeng. Varian rasa Soto Cabe Hijau ini memiliki kelezatan rasa soto yang khas dengan rasa peda cabai hijau. Mi instan Gaga sendiri sudah terkenal di kalangan konsumen mi instan di Indonesia. Dapatkan Gaga Mie Kuah Soto Cabai Hijau di Metroniaga, Solobelanja, dan suzuya.id. Harganya sekitar Rp 2000-an.

Gaga 100 Mie Goreng Extra Pedas

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mi merek Samyang asal Korea sangat digemari di Indonesia karena rasanya yang pedas. Jangan salah, Indonesia juga punya "Samyang" sendiri yang tidak kalah pedas dan lezat. Gaga Mie Goreng Extra Pedas punya tingkat kepedasan yang hampir sama dengan Samyang. Dijamin sukses membuat mulut ndower saking pedasnya. Rahasianya adalah karena bumbu mi goreng ini mengandung cabai rawit.

Mi ini dikemas dengan berat 100 gram, jadi nggak akan membuat Anda merasa kurang karena hanya makan satu bungkus. Tetapi juga nggak kekenyangan jika makan dua bungkus. Dapatkan Gaga Mie Goreng Extra Pedas dengan harga Rp 1.400 di pasar swalayan dan warung terdekat atau di Tokopedia.

Indomie Mi Goreng Rasa Sambal Rica Rica

Sumber gambar www.seroyamart.com

Setiap masakan Indonesia pasti dilengkapi dengan yang namanya sambal. Sambal ini berbagai macam jenisnya, tergantung masakan utama yang dihidangkan dan daerah tempat asalnya. Masing-masing daerah di Indonesia memang punya sambal khas masing-masing. Misalnya, sambal rica-rica khas Manado.

Sambal rica-rica yang terkenal sangat pedas ini kini hadir menjadi salah satu varian mi instan Indomie. Buat Anda yang suka pedas, mi instan ini sangat cocok dengan selera Anda. Harganya pun murah, hanya Rp 2.200 saja per bungkus. Dapatkan Indomie Goreng Rasa Sambal Rica-Rica di pasar swalayan dan warung terdekat, Blibli, atau Lazada.

Indomie Mi Keriting Goreng Rasa Ayam Cabe Rawit

Sumber gambar www.indomie.com

Indomie Mi Keriting Goreng Rasa Ayam Cabe Rawit hadir dengan kelezatan rasa, lengkap dengan bumbu cabai rawit yang pedas. Seperti namanya, tekstur mi produk ini memang keriting. Mi goreng ini sangat istimewa karena dilengkapi dengan sayuran plus cabe rawit kering. Rasanya yang lezat membuat Anda tergoda menyantapnya kapan saja. Mi instan ini bisa didapatkan dengan mudah di pasar swalayan, warung, serta toko online seperti Blibli dan Bizzy. Harganya sekitar Rp 5000-an.

Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

Sumber gambar www.blibli.com

Mie Sedaap Kari Kental Spesial adalah salah satu varian mi Sedaap yang menjadi favorit banyak orang. Mi ini memiliki rasa kuah kari yang kental dan khas. Mi instan ini terbuat dari bahan dan bumbu kualitas terbaik sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan menggoda. Sangat pas untuk mengatasi rasa lapar yang tak tertahankan. Saking enaknya, mi ini masuk ke dalam jajaran mi instan terenak di dunia. Kuahnya memang kental seperti kari. Dapatkan Mie Sedaap Kari Kental Spesial seharga Rp 1.300 di minimarket, warung, atau toko online seperti Blibli dan Bukalapak.

Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang Jumbo

Sumber gambar www.theramenrater.com

Mi instan yang satu ini berbeda dari varian Indomie lainnya karena teksturnya keriting dan kenyal. Rasa ayam panggang yang gurih dan lezat sangat terasa pada bumbunya. Dilengkapi pula dengan sayuran kering. Ukurannya yang jumbo membuat Anda kenyang setelah selesai menyantapnya. Indomie goreng rasa ayam panggang ini bisa didapatkan di supermarket dan warung terdekat atau di toko online seperti Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak dengan harga Rp 2500.

Indomie Mie Keriting Goreng Spesial

Mi instan keriting istimewa dari Indomie ini memiliki paduan rasa pedas dan manis yang khas. Teksturnya keriting dan cita rasanya enak. Bumbunya yang terasa pedas dan manis membuat mi instan ini semakin lezat. Produk ini dianggap sebagai salah satu mi terenak di Indonesia. Mi instan ini bisa didapatkan di pasar swalayan, warung, atau di toko online seperti Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak. Harganya sekitar Rp 5000-an.

Indomie Real Meat Telur Balado

Sumber gambar www.blibli.com

Indomie mengeluarkan seri mi instan terbaru, Indomie Real Meat Telur Balado. Selain mengandung daging asli dilengkapi juga dengan dua butir telur puyuh utuh. Rasanya pun sangat gurih dengan bumbu balado khas Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 7.500, mi ini bisa didapatkan di pasar swalayan, warung terdekat, atau di toko online seperti Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak.

Bakmi Mewah Rasa

Sumber gambar www.bakmimewah.com

Bakmi Mewah adalah bakmi siap saji yang terbuat dari bahan-bahan asli. Potongan daging ayam asli menambah kelezatannya. Bakmi instan ini diklaim aman untuk kesehatan karena tanpa MSG dan bahan pengawet. Bakmi ini dibanderol dengan harga Rp 6.000 sampai Rp 9.000 dan bisa ditemukan di pasar swalayan seperti Ranch Market, Food Hall, dan Lottemart.

From our editorial team

Membuat Mi Instan yang Lezat dan Bergizi dengan Aneka Bahan Tambahan

Mi instan akan semakin lezat jika ditambahkan bahan-bahan pelengkap kesukaan Anda. Anda bisa menambahkan telur, sosis, ayam cincang, atau udang. Bisa juga ditambahkan dengan sayuran seperti sawi, kol, daun bawang, atau wortel. Selain lezat, penambahan bahan-bahan ini juga membuat mi instan semakin bergizi.