10 Rekomendasi Teh Bunga Telang, Cara Praktis Menikmati Teh Herbal yang Kaya Manfaat (2022)

10 Rekomendasi Teh Bunga Telang, Cara Praktis Menikmati Teh Herbal yang Kaya Manfaat (2022)

Bosan dengan teh yang itu-itu saja? Kini kamu bisa mencoba teh bunga telang yang tidak hanya praktis tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Nikmatnya Teh Bunga Telang yang Kaya Manfaat

Teh merupakan salah satu minuman yang disukai. Tetapi, tahukah kamu jika teh tidak selalu terbuat dari melati? Jika kamu ingin cita rasa yang berbeda saat menikmati minuman favorit satu ini, mengapa tidak mencoba teh bunga telang?

Teh dan kopi yang mengandung kafein memiliki efek samping yang tidak baik untuk tubuh. Ada orang yang tidak bisa mengonsumsi kedua minuman tersebut karena kondisi kesehatan tertentu. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan kenapa kini orang-orang lebih memilih teh herbal.

Pecinta teh di seluruh dunia tentu sudah mengenal adanya teh herbal seperti yang terbuat dari bunga telang (butterfly pea). Salah satu ciri khas dari teh bunga telang adalah rasanya yang lembut dan menenangkan.

Segudang Manfaat Teh Bunga Telang

Meredakan Sakit Kepala

Sering sakit kepala? Jika begitu, kamu bisa mencoba menggunakan teh herbal seperti teh bunga telang. Teh satu ini bisa meredakan sakit kepala terlebih jika sudah mengonsumsi berbagai obat tapi sakit tak kunjung hilang. Artinya, teh ini bisa kamu manfaatkan sebagai alternatif pengobatan rumahan saat kamu atau orang tercinta sakit kepala.

Membantu Menghilangkan Stres

Teh bunga telang bermanfaat untuk menghilangkan stres. Hal tersebut bisa didapatkan dari dosis tinggi bunga telang yang memiliki efek ansiolitik. Dengan demikian, kamu bisa menikmati teh satu ini terlebih saat merasa stres karena pekerjaan atau hal lainnya.

Menambah Daya Tahan Tubuh dan Antiinflamasi

Dengan banyaknya kegiatan yang kamu jalankan setiap hari, bukan tidak mungkin tubuh mudah lelah dan jatuh sakit. Untuk melakukan pencegahan, kamu harus bisa mempertahankan atau menambah daya tahan tubuh agar tetap fit. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari teh herbal seperti yang terbuat dari bunga telang.

Tanaman ini kaya akan kandungan flavonoid yang merupakan antioksidan kuat serta bersifat inflamasi. Sehingga sangat cocok untuk kamu konsumsi agar kekebalan tubuh meningkat.

Solusi untuk Menstruasi

Masalah menstruasi yang tidak teratur bukan sebuah isapan jempol semata. Nyatanya, hal tersebut sering terjadi pada banyak wanita. Jika kamu mengalami masalah tersebut, mungkin kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi teh yang terbuat dari bunga telang karena dapat mengatasi beberapa masalah reproduksi wanita.

Meningkatkan Daya Ingat

Meski memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, namun masih banyak orang yang asing dengan teh bunga telang. Tahukah kamu jika minuman satu ini tidak hanya nikmat tetapi juga bisa membantu meningkatkan daya ingat. Bahkan, kamu tidak perlu ragu lagi karena sebuah penelitian menunjukkan kalau kandungan pada teh bunga telang dapat bekerja dalam meningkatkan fungsi memori dan otak.

Rekomendasi Teh Bunga Telang yang Bisa Kamu Nikmati Kapa Saja

House of Phyto Organic Supertea Teh Bunga Telang

Jika kamu penasaran dengan rasa nikmatnya teh bunga telang, salah satu produk yang bisa kamu coba adalah House of Phyto Organic Supertea Teh Bunga Telang. Produk satu ini hadir dalam kemasan 10 gram per pouch dengan harga yang ramah di kantong.

Sebagai salah satu pilihan teh herbal, produk ini kaya antioksidan dan bisa meningkatkan konsentrasi. Terbuat dari bunga telang (clitoria ternatea) tanpa pemanis, perasa, dan pewarna tambahan. Jadi, aman untuk kamu konsumsi.

Selain antioksidan dan membantu meningkatkan konsentrasi, produk berbahan bunga telang ini juga bisa mencegah kanker serta mengurangi radang. Untuk kamu yang ingin mencegah datangnya gejala asma, bisa mengonsumsi teh satu ini.

Untuk penyimpanan agar produk tetap memiliki rasa dan khasiat, tutup rapat dalam kemasan kedap udara. Selain itu, kamu juga harus memastikan jika tempat penyimpanannya tidak terpapar sinar matahari langsung.

Harga Rp. 15.000-79.000

Addictea Magical Blue

Sebenarnya, ada banyak produk teh bunga telang. Rekomendasi kedua yang bisa kamu coba adalah Addictea Magical Blue yang bisa dibeli di beberapa e-commerce secara online tentunya. Lalu, apa yang membedakan teh ini dengan teh pada umumnya?

Bunga telang dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Saat mengonsumsi produk teh bunga telang satu ini, kamu bisa mendapatkan sejumlah manfaat seperti perlindungan terhadap infeksi mikroorganisme asing karena bunga telang merupakan antiinflamasi. Tidak hanya itu, teh juga akan membantu menurunkan kadar glukosa sehingga baik untuk penderita diabetes.

Ingin memiliki penglihatan yang lebih cerah dan bebas dari mata merah? Tentunya kamu bisa menikmati teh herbal dari Addictea magical blue yang juga bisa kamu jadikan sebagai detoks tubuh, Agar lebih nikmat, tidak ada salahnya untuk mencampurkan perasan lemon ke dalam segelas teh. Kamu juga akan suka dengan perubahan warnanya yang cantik.

Harga Rp. 85.000-197.000

Damayantea Tisane Blend Series Celup

Selain sebagai minuman yang bisa dinikmati oleh semua orang, teh bunga telang juga memberikan begitu banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Teh satu ini juga dapat kamu nikmati dengan praktis saat memilih Damayantea Tisane Blend Series Celup.

Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rajin konsumsi teh bunga telang tanpa berlebihan adalah sumber antioksidan, menyehatkan jantung, dan bisa membuat rileks sehingga bisa lebih bahagia. Dengan begitu, kamu juga bisa mengelola stres dengan baik sehingga tidak akan membahayakan tubuh.

Dalam kemasan produk, ada 10 kantong celup sehingga sangat terjangkau. Cara konsumsinya tidak berbeda dengan teh pada umumnya yang biasa kamu nikmati baik di pagi maupun sore hari.

Harga Rp. 12.000-90.000

Siam Elephant Thai Butterfly Pea Tea

Suka minuman teh Thailand? Mungkin minuman tersebut biasa kamu konsumsi saat pergi ke mall. Kali ini, kamu bisa mengonsumsinya di rumah dengan Siam Elephant Thai Butterfly Pea Tea namun dengan versi sehat tentunya. Butterfly pea adalah tanaman herbal Thailand kuno yang kini banyak diolah menjadi teh.

Untuk menikmati cita rasa yang khas dari teh bunga telang, kamu bisa menyeduh teh menggunakan air mendidih. Kemudian diamkan selama 3 hingga 5 menit dan saring daun teh. Bahkan kamu juga bisa menambahkan gula atau krimer kental manis sesuai selera.

Harga Rp. 76.000-170.000

Agradaya Blue Tea Dried

Teh bunga telang lainnya yang bisa kamu konsumsi di rumah tanpa membuat kantong bolong adalah Agradaya Blue Tea Dried. Terbuat dari seratus persen bunga telang yang dikeringkan. Bahkan tanaman tersebut ditanaman secara natural di kebun sendiri di Yogyakarta.

Warna biru alami teh berasal dari daun telang yang baik untuk braintonic. Tidak mengandung pewarna buatan sehingga aman. Kandungan antioksidan dalam teh satu ini bisa bekerja untuk menangkal radikal bebas yang masuk dan menyerang tubuh. Akan tetapi, produk satu ini tidak untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Harga Rp. 28.000-85.000

Dari Bumi Pure Bunga Telang Kering

Kandungan bunga telang pada produk Dari Bumi Pure Bunga Telang Kering memberikan banyak manfaat. Dalam bahasa Inggris, bunga telang disebut dengan butterfly pea karena memang bentuknya seperti kupu-kupu. Adapun nama latinnya adalah Clitoria Ternatea.

Teh ini dikeringkan secara tradisional menggunakan sinar matahari. Selain antioksidan dan antiinflamasi, produk satu ini juga antibakteri serta antikanker. Jadi, cocok untuk kamu yang ingin selalu menjaga tubuh sehat dan terhindar dari penyakit akibat bakteri serta kanker yang tentunya berbahaya bagi tubuh.

Kandungan dalam kemasan teh ini juga bisa membantu proses penyembuhan mata serta mengelola stres. Banyak, bukan?

Harga Rp. 24.000-77.000

WAIN Group Teh Bunga Telang Tumpuk Premium

Seperti namanya, WAIN Group teh bunga telang tumpuk premium merupakan produk teh yang terbuat dari bunga telang dengan kelopak yang banyak layaknya bunga mawar. Tanaman tersebut dibudidayakan secara organis dan melalui proses higienis. Karena pengeringan mengandalkan sinar matahari, warna dari teh ini tentunya sangat cantik.

Juga tidak banyak nutrisi yang rusak sehingga tetap kaya manfaat. Kandungan dari produk ini berwarna biru pekat. Selain untuk kesehatan, ternyata teh bunga telang juga baik untuk menjaga kecantikan. Jika ingin menikmati teh dengan warna yang lebih cantik, tambahkan saja perasan lemon.

Harga Rp. 13.600-167.000

Haveltea Asana Bleu Mini Tin - Tisane Kembang Telang & Jahe Herbal

Jika bunga telang saja sudah memberikan banyak manfaat bagi tubuh, bagaimana jika dipadukan dengan jahe? Tentunya, akan semakin kaya manfaat dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Sudah pernah coba Haveltea Asana Bleu Tin - Tisane Kembang Telang & Jahe Herbal?

Beberapa manfaat dari konsumsi produk teh plus jahe ini adalah membantu mendetoks tubuh dan pikiran. Bahkan, komposisi jahe dan bunga telang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh serta meredakan nyeri.

Untuk penyajian, gunakan satu porsi dengan 250 ml air hangat. Teh ini bisa kamu seduh 2 kali jadi lebih hemat. Tersedia dalam kemasan kaleng berisi 10 bungkus kantong teh dengan masing-masing 3 gram.

Harga Rp. 74.500-184.000

Beorganik Butterfly Pea Tea

Beorganik Butterfly Pea Tea bisa kamu jadikan produk pilihan untuk menikmati teh bunga telang yang kaya akan manfaat. Teh yang berwarna ungu merupakan ciri dari teh satu ini namun airnya akan berubah menjadi biru saat diseduh.

Teh sebagai penghilang stres tentunya akan sangat membantu terutama merek yang selalu memiliki beban yang berat. Hidup di jaman sekarang manusia lebih mudah terkena stres sehingga butuh cara tepat tanpa dampak negatif untuk mengatasinya. Teh yang terbuat dari bunga telang juga bisa dimanfaatkan untuk detoksifikasi tubuh serta melawan tanda penuaan dini dengan merangsang produksi kolagen di dalam tubuh.

Harga Rp. 12.000-47.000

Mugo Teh Bunga Telang

Mugo Teh Bunga Telang adalah rekomendasi teh bunga telang selanjutnya yang hadir dengan harga super terjangkau. Dengan begitu, setiap orang bisa menikmati manfaat dari butterfly pea tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Dikenal sebagai produk herbal, teh yang terbuat dari daun telang atau Clitoria ternatea dapat mengobati sakit tenggorokan dan batuk. Warnanya yang cantik bisa kamu gunakan untuk pewarna makanan alami sehingga lebih aman dikonsumsi bahkan oleh anak kecil.

Selain organik, produk satu ini juga halal dan terbuat dari bahan alami. Proses pembuatannya juga higienis sehingga tidak terkontaminasi oleh bakteri.

Harga Rp. 10.000-60.000
Hubungi kami untuk info lebih lanjut dan kerjasama!
From our editorial team

Baru Tahu Ada Teh yang Terbuat dari Bunga Telang?

Bunga telang atau Clitoria Ternatea dalam bahasa latin merupakan tumbuhan merambat yang bisa dengan mudah ditemukan. Ternyata tanaman satu ini kaya akan manfaat dan kini semakin banyak digunakan untuk membuat teh. Warnanya yang cantik dan segudang manfaat yang bisa didapatkan membuat orang-orang memilih ke teh bunga telang sebagai minuman keluarga.

Tag