Buat Momen Santai Lebih Rileks dengan 10 Rekomendasi Teh Melati Berkualitas (2022)

Buat Momen Santai Lebih Rileks dengan 10 Rekomendasi Teh Melati Berkualitas (2022)

Teh melati adalah salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi dan mudah didapat. Banyaknya produk teh melati di pasaran tentu membuat Anda bingung untuk memilih mana yang terbaik. Berikut adalah 10 teh melati dengan rasa dan aroma yang sempurna untuk menemani waktu santai para penikmat teh.

Secangkir Teh Melati untuk Menemani Momen Santai

Setelah melalui hari yang melelahkan karena aktivitas padat, setiap orang pasti mendambakan momen istirahat yang menenangkan. Bersantai sambil menikmati secangkir teh melati adalah salah satu cara yang banyak dipilih untuk membuat tubuh dan pikiran segar kembali.

Aroma bunga melati yang menenangkan dan juga cita rasanya yang khas membuat suasana hati menjadi lebih baik. Tak hanya cocok dinikmati di sore hari sambil bersantai dan mengobrol bersama keluarga, teh melati juga cocok dikonsumsi di pagi hari agar lebih semangat dalam memulai aktivitas.

Ragam Manfaat Teh Melati bagi Kesehatan

Menjaga Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat utama dari teh melati adalah mampu memelihara kekebalan tubuh. Melati mengandung antioksidan yang disebut polifenol. Antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas, sehingga tubuh lebih terlindungi dari risiko kerusakan sel.

Teh melati juga memiliki sifat antiinflamasi yang membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Selain diminum, menghirup aroma teh melati secara teratur juga dipercaya dapat membantu memperkuat imunitas tubuh.

Mencegah Gangguan Kardiovaskular

Penyakit kardiovaskular adalah salah satu masalah kesehatan yang paling menakutkan. Bukan tanpa alasan, berbagai masalah kardiovaskular seperti penyempitan pembuluh darah, jantung koroner, serta penyakit lainnya dinilai berisiko menyebabkan kematian.

Teh melati adalah salah satu minuman yang dinilai mampu mencegah terjadinya masalah kardiovaskular. Senyawa katekin yang terkandung di dalam teh melati merupakan faktor penghambat oksidasi kolesterol jahat yang kerap menyebabkan peradangan arteri hingga serangan jantung.

Menurunkan Berat Badan

Teh melati menjadi salah satu jenis teh yang dinilai sangat baik untuk pelaku diet. Konsumsi teh melati mampu meningkatkan proses metabolisme. Dengan demikian, proses pembakaran kalori juga berjalan dengan lancar.

Meningkatnya proses metabolisme dan pembakaran kalori tentu akan sangat membantu penurunan berat badan. Penyerapan nutrisi juga menjadi lebih optimal dengan metabolisme yang lancar. Untuk kesuksesan diet, sebaiknya perlu diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat.

Menjaga Kesehatan Mulut

Tak hanya mampu memelihara kesehatan sistem peredaran darah, senyawa katekin pada teh melati juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Senyawa katekin dapat membantu membunuh bakteri penyebab plak, seperti streptococcus mutans.

Kemampuan kandungan teh melati dalam membunuh bakteri dalam mulut dapat membantu melindungi gigi dari kerusakan. Tak hanya itu, mulut juga menjadi lebih segar karena beberapa bakteri penyebab bau mulut juga berkurang.

10 Rekomendasi Teh Melati untuk Menemani Bersantai

SariWangi Teh Melati

Siapa yang tak kenal dengan SariWangi Teh Melati? Teh dengan kualitas dan rasa khas Indonesia ini cocok bagi konsumen yang menyukai teh dengan karakter wasgitel alias wangi, panas, sepet, legi (manis), dan kenthel (pekat).

Teh keluaran SariWangi ini memadukan teh asli berkualitas dengan aroma bunga melati pilihan. Memiliki cita rasa yang khas, teh melati ini nikmat diminum dalam kondisi panas atau dingin. Produk ini telah tersertifikasi Rainforest Alliance untuk membantu para petani teh memiliki kehidupan yang lebih baik.

Harga Rp. 6.790-32.290

Kepala Djenggot Teh Melati

Rekomendasi teh melati berikutnya adalah Kepala Djenggot Teh Melati. Teh celup ini terbuat dari bunga melati yang alami dan berkualitas. Produk ini cocok menemani waktu bersantai Anda di pagi atau sore hari sambil mengobrol bersama orang terdekat.

Kepala Djenggot Teh Melati memiliki cita rasa nikmat yang seimbang, sehingga banyak disukai. Teh ini juga memberikan pengalaman minum teh yang menenangkan karena keharuman aromanya yang diciptakan bunga melati alami.

Harga Rp. 6.600-8.500

Teh Jawa Jasmine Tea

Teh Jawa Jasmine Tea adalah teh melati yang cocok untuk para penikmat teh tanah air. Terbuat dari daun teh dan bunga melati pilihan dari perkebunan di Indonesia menghadirkan rasa sepat yang otentik.

Produk unggulan dari Teh Jawa ini juga memiliki aroma yang khas. Diproses dengan seksama membuat kualitas produknya tetap terjaga. Cara penyajiannya pun mudah, cukup seduh kantong teh celup dengan air panas dan didiamkan selama 3-5 menit.

Harga Rp. 8.075-9.265

Teh Poci Teh Melati

Teh Cap Poci adalah salah satu merek teh yang sudah banyak dikenal di Indonesia dengan berbagai varian tehnya yang nikmat. Salah satu produk andalanya adalah Teh Poci Teh Melati. Teh ini menghadirkan kenikmatan teh asli Indonesia.

Produk ini dikembangkan melalui penelitian dan pengalaman bertahun-tahun untuk menghasilkan cita rasa, aroma, dan kesegaran yang khas. Teh Poci Teh Melati diolah dari daun teh dan bunga melati pilihan yang mendukung kualitasnya.

Harga Rp. 4.900-7.500

Tong Tji Jasmine Tea

Tong Tji Jasmine Tea adalah produk unggulan Tong Tji yang mampu memenuhi kepuasan penikmat teh sejati. Produk ini dibuat dari perpaduan daun teh pilihan denan bunga melati asli yang menjamin kualitasnya.

Soal cita rasa, Tong Tji Jasmine Tea tidak perlu diragukan lagi. Rasa sepetnya pas dengan aroma bunga melati yang halus. Teh melati ini tersedia dalam kemasan teh celup dan teh seduh yang bisa dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 7.275-10.900

2Tang Jasmine Tea Reguler

Teh melati berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah 2Tang Jasmine Tea Reguler. Terbuat dari perpaduan teh hijau dengan bunga melati pilihan membuat kualitasnya yak perlu diragukan lagi. Produk ini cocok dijadikan stok di rumah untuk teman bersantai bersama keluarga.

Teh keluaran 2Tang ini telah melalui berberapa proses pengolahan untuk mendapatkan keharuman melati dan rasa teh yang lezat. Perpaduan aroma dan cita rasa tersebut memberikan kesan rileks bagi para peminumnya.

Harga Rp. 6.300-7.500

Dilmah Green Tea Jasmine

Dilmah Green Tea Jasmine adalah produk teh melati berikutnya yang patut dilirik. Perpaduan sempurna aroma khas bunga melati dan teh hijau pilihan menghadirkan kelezatan teh yang berkualitas. Rasanya yang menyegarkan cocok dinikmati secara hangat maupun dingin.

Teh melati ini memiliki aroma dengan karakter floral yang unik. Kandungan tehnya juga dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dan kolesterol. Dilmah Green Tea Jasmine juga dipercaya dapat membantu memelihara kesehatan mulut.

Harga Rp. 42.000-56.000

Teh Dandang Jasmine Teh Celup

Teh Dandang adalah salah satu merek teh yang sudah tidak asing di telinga. Salah satu produknya yang banyak disukai adalah Teh Dandang Jasmine Teh Celup. Teh celup ini dibuat dari daun teh hijau dan melati berkualitas dari perkebunan sendiri.

Teh Dandang Jasmine Teh Celup diolah dengan proses terstandar untuk menjamin keamanan produknya. Dikemas dengan kantong teh, membuatnya praktis diseduh di segala suasana. Cara penyajiannya juga mudah, yaitu seduh 1 kantong teh selama 3 menit untuk mendapatkan rasa teh dengan aroma melati yang pas.

Harga Rp. 5.600

Teh Cap Botol Celup Hijau Melati

Teh Cap Botol Celup Hijau Melati adalah teh melati berikutnya yang cocok dinikmati saat santai bersama keluarga. Produk ini diolah dengan memadukan pucuk daun teh pilihan dengan bunga melati segar dan berkualitas.

Teh ini diolah melalui proses yang teruji, sehingga menghasilkan teh bercita rasa tinggi khas Teh Cap Botol. Rasanya yang sedap, serta aromanya yang harum, cocok disuguhkan dengan air hangat serta gula batu untuk memberikan cita rasa yang nikmat.

Harga Rp. 7.000-7.550

Haveltea Ararya Jasmine

Produk terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Haveltea Ararya Jasmine. Teh ini terbuat dari teh hijau, melati, dan ekstrak bunga berkualitas yang menghasilkan cita rasa dan aroma terbaik.

Haveltea Ararya Jasmine adalah teh yang cocok dinikmati sambil menyantap berbagai hidangan Asia. Dikemas dalam kaleng komposit membuat kualitas produknya terjaga. Produk ini telah memiliki sertifikat Halal MUI dan PIRT, sehingga aman dikonsumsi.

Harga Rp. 35.000
From our editorial team

Tips Menyeduh Teh Melati untuk Cita Rasa Otentik

Meminum es teh atau teh hangat mungkin sudah menjadi biasa. Namun, menikmati teh melati akan menjadi istimewa jika Anda mengetahui caranya. Salah satunya adalah dengan menyeduh 1-2 kantong teh melati ke dalam air panas di dalam kendi atau teko tanah liat. Tunggu selama 3-5 menit, kemudian tambahkan gula batu untuk memberikan cita rasa otentik yang khas Indonesia.

Tag