10 Rekomendasi Teko Teh Kaca Unik dan Estetik untuk Menemani Waktu Santai Keluarga (2022)

10 Rekomendasi Teko Teh Kaca Unik dan Estetik untuk Menemani Waktu Santai Keluarga (2022)

Minum teh telah menjadi salah satu kegiatan bersantai yang banyak dipilih untuk relaksasi. Untuk menemani waktu santai, teko teh kaca menjadi pilihan menarik karena tampilannya yang estetik. Bagi Anda yang tengah mencari teko teh dengan desain yang unik, berikut adalah 10 rekomendasinya yang patut untuk dilirik.

Ngeteh Sore Semakin Estetik dengan Teko Teh Kaca

Setelah melalui aktivitas yang padat, bersantai di sore hari sambil menyeruput teh tentu mampu menjadi penghilang penat. Apalagi bila ditemani dengan camilan hangat sambil berbincang dengan pasangan atau keluarga tercinta.

Semakin berkembangnya zaman, banyak orang yang memperhatikan nilai estetika dalam setiap momen hariannya. Sesederhana momen ngeteh di sore hari, penggunaan teko dan gelas pun turut menjadi perhatian. Alih-alih teko stainless, keramik, atau plastik, banyak yang memilih teko teh kaca karena dinilai lebih estetik.

Tips Memilih Teko Teh Kaca

Pilih Bahan yang Kuat dan Tahan Panas

Memilih teko teh kaca tak bisa sembarangan. Pasalnya teko yang terbuat dari kaca tentu memiliki risiko untuk pecah karena beberapa faktor. Agar teko lebih awet, pastikan untuk memilih teko teh kaca dengan bahan yang kuat, tebal, dan tentunya tahan panas.

Borosilicate glass atau kaca borosilikat adalah bahan yang paling direkomendasikan bagi Anda yang hendak membeli teko teh kaca. Bahan ini memiliki ketahanan terhadap panas yang cukup baik, sehingga tidak khawatir pecah ketika menampung air bersuhu tinggi.

Pastikan Teko Berstandar Food Grade

Selain tahan panas, kriteria bahan lain yang perlu diperhatikan adalah berstandar food grade. Hal ini untuk memastikan bahwa teh yang diseduh dalam teko aman untuk dikonsumsi. Pastikan pula bawa teko terbuat dari bahan kaca tanpa timbal.

Teko teh kaca juga harus berstandar BPA-free, sehingga aman bagi kesehatan. Borosilicate glass masih menjadi bahan yang direkomendasikan, karena bahannya yang aman. Teko dengan bahan tersebut juga mampu mempertahankan suhu, sehingga Anda bisa menikmati teh lebih lama.

Dilengkapi Saringan Teh

Anda yang menjunjung tinggi nilai kepraktisan, memilih teko teh kaca yang dilengkapi saringan tentu lebih direkomendasikan. Kini sudah banyak teko teh yang hadir dengan saringan atau mesh. Penyaring ini diletakkan pada bagian atas untuk meletakkan teh kering.

Adanya penyaring teh ini membuat ampas akan terpisah secara langsung, sehingga Anda bisa menikmati teh tanpa terganggu ampas. Penyaring tersebut biasanya terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat atau berbahan kaca borosilikat yang tahan panas.

Desain yang Menarik

Bukan rahasia lagi bahwa nilai estetika menjadi faktor penting dalam pemilihan teko teh kaca. Kini sudah banyak model teko yang tersedia di pasaran. Mulai dari teko berbentuk bulat, tabung, hingga segi empat yang menarik.

Tak hanya dari bentuk teko, bagian handle hingga penutup teko juga menjadi detail penting yang perlu diperhatikan keindahannya. Ada pula teko kaca yang dipadukan dengan bahan plastik hingga kayu untuk memberikan kesan unik dan sebagai isolator panas pada bagian handle dan penutup.

10 Rekomendasi Teko Teh Kaca Estetik untuk Menemani Waktu Santai

MINISO Teko Set Teapot Kaca Set 5 In 1

Rekomendasi teko teh kaca yang pertama adalah MINISO Teko Set Teapot Kaca Set 5 In 1. Satu set produk ini terdiri dari masing-masing satu teko dan mesh, serta 4 buah cangkir teh. Tak hanya praktis, teko set ini juga didesain unik dan cantik.

Badan tekonya terbuat dari kaca transparan dan jernih yang mudah dibersihkan. Teko teh kaca dari MINISO ini dibekali dengan mesh atau penyaring berbahan stainless steel halus agar ampas teh dapat tersaring dengan optimal. Produk ini dapat digunakan dalam kisaran suhu 0-120° Celcius.

Harga Rp. 55.900-151.988

SUBRON Glass Teapot 750ML Teko Teh Kaca Saringan Kaca Boron Tinggi

SUBRON Glass Teapot 750ML Teko Teh Kaca Saringan Kaca Boron Tinggi adalah produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi. Teko ini cocok untuk menjamu tamu karena memiliki volume yang terbilang kecil dengan volume 750ml. Volumenya sesuai untuk 2-4 orang saja.

Teko kaca ini hadir dengan desain bulat dengan kaca boron tinggi yang membuat tampilannya unik dan elegan. Bisa dipanaskan langsung di atas kompor gas, teko kaca ini mampu tahan mulai suhu -20 hingga 150° Celcius. Produk ini telah dilengkapi saringan atau mesh yang dapat dilepas pasang.

Harga Rp. 104.025-131.100

MIZU HARIBIN Glass Infuser Teapot 700ml

MIZU HARIBIN Glass Infuser Teapot 700ml bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tengah mencari teko teh kaca dengan tampilan cantik. Teko ini memiliki kapasitas 700ml yang pas untuk menemani waktu bersantai. Produk ini terbuat dari Lead-Free Pyrex Borosilicate Glass, bahan yang biasa digunakan untuk membuat peralatan kaca laboratorium.

Bahan kaca tanpa timbal yang digunakan berstandar BPA-free, sehingga aman bagi kesehatan. Teko ini juga mampu mempertahankan suhu sehingga Anda dapat menikmati teh lebih baik. Anda juga bisa memasak teh langsung menggunakan teko ini di atas kompor.

Harga Rp. 120.000-188.000

UCHII Exclusive Glass Tea Pot Pitcher w/ Bamboo Lid

UCHII Exclusive Glass Tea Pot Pitcher w/ Bamboo Lid adalah produk yang cocok bagi Anda yang tengah mencari teko kaca dengan kapasitas lebih besar. Teko ini memiliki kapasitas 1000ml yang ideal sebagai teman bersantai atau menjamu tamu.

Produk eksklusif dari UCHII ini terbuat dari bahan High Quality Borosilicate yang tahan lama. Anda dapat membuat teh secara praktis di teko ini dengan menggunakan heater elektrik atau microwave. Produk yang dilengkapi dengan bamboo lid ini aman dan mudah dibersihkan menggunakan dishwasher.

Harga Rp. 99.000-233.600

Teko Kaca Teh 800 ml Artisan Clear Glass Kettle Tea

Rekomendasi teko teh kaca berikutnya adalah Teko Kaca Teh 800 ml Artisan Clear Glass Kettle Tea. Teko ini didesain unik dengan handle yang estetik. Desain clear class yang dimiliki juga membuat tampilan teh yang diseduh terlihat menarik.

Produk ini sangat cocok bagi Anda yang tengah mencari teko cantik untuk menjamu tamu. Teko Kaca Teh 800 ml Artisan Clear Glass Kettle Tea memiliki tinggi 8.3 cm dan lebar 12.5 cm. Terbuat dari kaca tahan panas, teko ini tahan hingga suhu air 100° Celcius.

Harga Rp. 160.000-264.400

Teko Teh Pitcher Kaca Gelas Borrosilikat

Teko Teh Pitcher Kaca Gelas Borrosilikat adalah produk yang cocok untuk menemani waktu minum teh Anda di rumah. Teko kaca ini terbuat dari bahan kaca tahan panas yang aman digunakan. Dengan demikian, teko tidak akan pecah akibat dituang air bersuhu tinggi.

Produk ini didesain khusus untuk Chinese tea, karena telah dilengkapi penyaring pada bagian atas. Anda bisa meletakkan berbagai macam teh kering pada penyaring kemudian menuangkan air panas untuk menyeduhnya.

Harga Rp. 45.000-259.000

Kungfu Teapot Wooden Handle Panci Kaca Teko Teh Tea Pot Heat Resistant

Teko teh kaca berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Kungfu Teapot Wooden Handle Panci Kaca Teko Teh Tea Pot Heat Resistant. Produk ini terbuat dari bahan kaca borosilicate yang tahan suhu dingin hingga panas.

Kungfu Teapot Wooden Handle Panci Kaca Teko Teh Tea Pot Heat Resistant hadir dengan tinggi 9 cm dan diameter 9.5 cm. Teko kaca berkapasitas 500ml ini dilengkapi dengan wooden handle yang praktis dan estetik.

Harga Rp. 140.000-237.000

Tea Pot Glass Infuser 400ml Teko Teh Saringan Kaca HY400

Tea Pot Glass Infuser 400ml Teko Teh Saringan Kaca HY400 menjadi produk teko teh kaca berikutnya yang patut dilirik. Produk ini dengan kapasitas 400ml ini didesain khusus untuk membuat aneka macam teh di rumah.

Teko kaca ini terbuat dari bahan borosilicate glass yang tahan suhu tinggi. Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan strainer atau penyaring dengan bahan kaca yang sama. Anda bisa meletakkan teh kering pada penyaring, kemudian menuangkan air panas untuk menyeduhnya.

Harga Rp. 80.000

Teko Pitcher Teh Chinese Borosilicate Glass 1.5L Transparan

Teko teh kaca berikutnya yang terbuat dari bahan kaca borosilicate adalah Teko Pitcher Teh Chinese Borosilicate Glass 1.5L Transparan. Produk ini memiliki kapasitas 1.5 liter, sehingga cocok digunakan menyeduh teh ke beberapa gelas kecil untuk menjamu tamu.

Produk ini terbuat dari kaca tahan panas, sehingga tidak khawatir pecah saat dituang air bersuhu tinggi. Dilengkapi dengan penyaring pada bagian atas membuat Anda dengan mudah menyeduh teh kering untuk dinikmati sambil bersantai.

Harga Rp. 74.900-125.000

KAZU Teapot Kaca Borosilicate 950ml C20

KAZU Teapot Kaca Borosilicate 950ml C20 adalah produk terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi. Teko teh ini terbuat dari bahan kaca borosilicate high temperature. Selain tahan pada suhu tinggi, produk ini juga berkualitas food grade.

Teko teh ini memiliki kapasitas 950ml yang cocok untuk menjamu tamu. Untuk memudahkan penggunanya saat menyeduh teh, teko ini juga dibekali dengan saringan dan penutup berbahan stainless. Saringannya memiliki panjang 13 cm, sehingga rendaman teh dapat lebih maksimal.

Harga Rp. 59.000-186.500
From our editorial team

Pastikan untuk Menambah Bubble Wrap untuk Pembelian Teko Teh Kaca Secara Online

Bukan rahasia lagi bahwa belanja online telah menjadi pilihan belanja praktis dan mudah di era digital ini. Sayangnya, ada beberapa barang yang sebaiknya dibeli secara langsung untuk menghindari kerusakan, misalnya saja elektronik hingga barang pecah belah. Begitu pula saat membeli teko teh kaca yang rentan pecah saat pengiriman. Bagi Anda yang berniat membeli teko berbahan kaca secara online, sebaiknya pastikan kepada penjual untuk menambahkan bubble wrap agar produk tidak pecah karena benturan saat perjalanan.