Ini 10 Rekomendasi Perlengkapan Makan Chinaware dari Vicenza yang Artistik untuk Hidangan Anda (2020)

Ini 10 Rekomendasi Perlengkapan Makan Chinaware dari Vicenza yang Artistik untuk Hidangan Anda (2020)

Perlengkapan makan chinaware atau yang terbuat dari bahan keramik tentunya memberikan kesan yang artistik. Tidak hanya itu, daya tahannya juga sangat kuat, sehingga membuat Anda lebih hemat dalam urusan pengeluaran pembelian peralatan makan.

Chinaware Adalah Barang Pecah Belah yang Terbuat dari Keramik

Para ibu rumah tangga pasti sudah tidak asing dengan peralatan makan chinaware. Ini adalah barang pecah belah yang terdiri dari peralatan makan yang terbuat dari bahan porselen.

Memiliki ketahanan yang tinggi, peralatan makan chinaware umumnya digunakan di restoran atau hotel. Namun, kini banyak rumah tangga yang juga menggunakan peralatan makan chinaware untuk menghidangkan makanan di momen-momen spesial.

Klasifikasi Chinaware

Platter

Platter menjadi salah satu klasifikasi chinaware yang paling umum dimiliki. Biasa digunakan untuk meletakkan aneka makanan dengan jumlah yang banyak, platter pun memiliki berbagai ukuran dan juga bentuk. Ada tiga bentuk platter yang umum digunakan, yaitu oval, bulat, dan persegi.

Piring dan Mangkuk

Chinaware selanjutnya adalah mangkuk dan piring. Berbeda dengan platter yang berfungsi sebagai media penyajian, mangkuk dan piring digunakan untuk menikmati makanan yang telah dihidangkan.

Ada beberapa jenis mangkuk dalam chinaware, seperti soup bowl, cereal bowl, finger bowl, sugar bowl, supreme bowl, dan butter bowl. Beragam jenis mangkuk tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda pula.

Selain mangkuk, piring juga digunakan untuk menikmati makanan. Dalam satu set chinaware, biasanya berisi lebih dari satu piring untuk perjamuan.

Cangkir

Sama seperti mangkuk, cangkir dalam chinaware pun memiliki beragam variasi sesuai dengan kegunaannya. Ada soup cup, tea cup, coffee cup, breakfast cup, dan demitasse cup. Penggunaan cangkir ini tak boleh sembarangan, karena bahan dan ukurannya telah disesuaikan dengan fungsinya.

Saucer

Bicara tentang cangkir, tentu tak bisa lepas dari saucer atau tatakan. Digunakan secara bersamaan, saucer biasanya digunakan sebagai alas agar cairan di dalam cangkir tidak tumpah. Saucer ini juga biasanya digunakan untuk menaruh saus.

Ada beberapa jenis saucer, seperti soup saucer, breakfast saucer, coffee saucer, tea saucer, dan demitasse saucer.

Teko

Untuk menyajikan minuman panas, chinaware juga menyediakan beragam teko atau poci. Teko yang biasa digunakan adalah teko untuk teh atau tea pot dan teko untuk kopi atau coffee pot.

10 Rekomendasi Produk Chinaware dari Vicenza

Vicenza Dinner Plate P131

Siapa yang tak tahu Vicenza? Merek yang satu ini selalu menghadirkan perlengkapan makan yang indah dan berkualitas.

Salah satu produk keluarannya adalah Vicenza Dinner Plate P131. Piring makan keramik ini memiliki permukaan yang halus dan mudah dibersihkan. Piring ini cocok untuk menyajikan berbagai makanan, seperti kue, lontong, atau siomay. Satu set produk ini berisi 12 piring dengan diameter 23,2 cm.

Harga Rp. 209.000-352.000

Vicenza V17T Sendok Teh

Sendok teh adalah elemen penting untuk melengkapi kebiasaan minum teh ataupun minum kopi kala pagi dan sore hari.

Vicenza juga memiliki produk sendok teh yang patut dilirik, yaitu Vicenza V17T Sendok Teh. Sendok teh yang didesain mewah dan elegan ini terbuat dari material stainless steel. Terdiri dari 12 buah sendok teh setiap setnya, produk ini juga bisa digunakan sebagai sendok kue dan juga puding.

Harga Rp. 67.000-138.000

Vicenza Noodle Bowl B639

Tak hanya piring, Vicenza juga menghadirkan Vicenza Noodle Bowl B639. Produk mangkuk ini terbuat dari bahan keramik yang cocok untuk menyajikan makanan bersuhu tinggi. Satu set produk ini terdiri dari 6 buah mangkuk dan volume mangkuknya adalah 650 ml.

Harga Rp. 185.000-260.000

Piring Kecil Cekung dengan Tutup Kerucut B807

Menyajikan kudapan dengan gaya yang berbeda memang meningkatkan nafsu makan. Piring Kecil Cekung dengan Tutup Kerucut B807 adalah salah satu peralatan makan yang cocok digunakan untuk meyajikan aneka kudapan, seperti kue, buah, atau camilan.

Satu set produk ini terdiri dari 2 buah wadah, 2 buah tutup, dan 1 buah rak. Wadahnya berdiameter 12 cm, terbuat dari material porselen, dan dilengkapi dengan penyangga besi.

Harga Rp. 111.000-150.000

Vicenza Salad Bowl P174

Salad memang salah satu makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Dalam peyajiannya, salad juga memiliki mangkuk tersendiri. Salah satu produknya adalah Vicenza Salad Bowl P174. Mangkuk salad ini terbuat dari porselin yang praktis dan mudah dibersihkan. Dengan diameter mangkuk 18,5 cm, satu set produk ini terdiri dari 12 buah mangkuk.

Harga Rp. 166.000-266.000

Vicenza Sendok Polka

Peralatan makan memang tak bisa lepas dari sendok dan garpu. Vicenza juga menghadirkan produk yang ideal untuk melengkapi peralatan makan Anda, yaitu Vicenza Sendok Polka. Set peralatan makan ini terdiri dari sendok makan, sendok teh, garpu makan, dan garpu kecil yang masing-masing sebanyak 6 buah.

Terbuat dari material plastik ABS dan stainless steel, produk ini didesain elegan dan dilengkapi dengan wadah penyimpanannya. Tersedia dalam warna biru, hijau, hitam, kuning, merah, oranye, merah muda, dan ungu.

Harga Rp. 185.000-292.000

Vicenza Cup and Saucer CS91

Cangkir dan tatakan adalah satu kesatuan peralatan yang harus dimiliki oleh setiap rumah untuk menjamu tamu. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Vicenza Cup and Saucer CS91. Produk berbahan porselen ini terdiri dari 6 cangkir dan 6 tatakan yang cocok digunakan untuk acara minum teh atau jamuan tamu di rumah.

Harga Rp. 120.000-234.000

Vicenza Prasmanan Set BA751

Rekomendasi produk dari Vicenza berikutnya adalah Vicenza Prasmanan Set BA751. Produk ini merupakan wadah penyajian lauk atau sayur lengkap dengan tutup dan penyangganya. Ukuran produknya adalah 52 x 27 x 15 cm. Dengan beberapa pilihan motif yang cantik, wadah ini sangat pas digunakan saat ada pesta di rumah.

Harga Rp. 324.800-583.000

Vicenza Tea Set Segi Delapan CA78

Agar penyajian minuman lebih cantik, memiliki satu set perlengkapan minum memang dibutuhkan di rumah. Vicenza pun memiliki produk Vicenza Tea Set Segi Delapan CA78 yang didesain cantik dan menarik untuk menyajikan minuman. Satu set perlengkapan ini berisi 6 buah cangkir, 6 buah tatakan,1 buah rak, 1 buah teko, dan 1 buah tutup teko.

Dengan volume teko 950 ml dan volume cangkir 150 ml, set ini cocok untuk menyajikan kopi, susu, atau teh. Produknya terbuat dari bahan porselen, sedangkan raknya terbuat dari besi.

Harga Rp. 179.200-238.000

Vicenza Cup and Saucer CR90

Rekomendasi perlengkapan terakhir dari Vicenza adalah Vicenza Cup and Saucer CR90. Set ini berisi 6 buah cangkir, 6 buah tatakan, 1 buah teko, 1 buah tutup teko, serta 1 buah rak. Volume teko 950 ml dan volume cangkir 200 ml. Tersedia motif Aries, Gemini, dan Virgo.

Harga Rp. 254.000-300.000
From our editorial team

Perlengkapan Makan Chinaware dari Vicenza Memberi Kesan Klasik Sekaligus Mewah

Pilihan dan rekomendasi produk dari Vicenza di atas tentunya bisa menjadi pertimbangan jitu bagi Anda. Selain memberi kesan yang klasik, produk di atas juga terkesan mewah dan anggun. Tentunya, akan menambah keindahan di atas meja makan.