9 Rekomendasi Teh Bunga yang Nikmat dan Paling Banyak Diminati (2019)

9 Rekomendasi Teh Bunga yang Nikmat dan Paling Banyak Diminati (2019)

Teh bunga merupakan minuman yang berbahan dasar bunga, sehingga rasa dan aroma tehnya jadi lebih nikmat. Kamu sudah pernah coba varian teh bunga apa saja nih? Intip yuk aneka teh bunga rekomendasi kami!

Teh Bunga Memberikan Sensasi Wangi yang Menyegarkan

Teh adalah jenis minuman yang begitu populer di dunia. Variannya beragam bergantung dari cara dan bahan pembuatannya. Beberapa varian dari teh dikenal unik dan juga menarik. Ini karena bahan pembuatannya yang tidak umum atau cara penyeduhan tehnya yang terbilang menarik.

Salah satu teh yang termasuk unik adalah teh bunga. Teh yang satu ini bisa memberikan sensasi wangi yang menyegarkan. Kenali dulu yuk aneka teh yang lain dari biasanya bersama BP-Guide! Setelahnya, kamu bisa menemukan rekomendasi aneka teh bunga yang bisa kamu konsumsi.

Berbagai Jenis Teh yang Lain dari Biasanya

Teh Biru

Meski belum begitu populer di negara kita, teh biru sudah mulai dikenal dan banyak dinikmati di berbagai negara. Minuman yang satu ini terbuat dari kembang telang atau clitoria ternatea. Dengan aroma bunga yang khas, rasa pada teh ini tidak jauh beda dari rasa teh hijau.

Ada banyak manfaat pada teh biru, hal ini karena teh biru kaya akan antioksidan. Senyawa antioksidan pada bunga telang ini bisa meminimalkan kerusakan besar pada sel-sel tubuh. Teh biru mampu juga menghambat asupan glukosa dari makanan dan menurunkan gula darah.

Dalam teh biru juga terkandung antosianin yang cukup tinggi. Zat yang satu ini bisa mencegah terjadinya aterosklerosis alias penyumbatan pembuluh darah. Dengan demikian mereka yang rutin mengonsumsi teh biru bisa terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya jika aliran darahnya lancar.

Teh Herbal

Varian unik berikutnya dari teh adalah jenis teh herbal. Ini merupakan sajian minuman teh yang dibuat dari paduan bunga, daun, biji, akar, atau buah kering. Kendati dinamakan teh herbal, namun minuman ini tidak mengandung daun dari tanaman teh.

Pada umumnya teh herbal diseduh dengan air panas untuk mendapatkan minuman yang beraroma harum. Ada juga teh herbal yang perlu direbus lebih dulu sebelum disaring dan siap disajikan. Teh herbal bentuknya bervariasi, ada yang tersaji dalam kemasan kaleng, kantong teh, hingga kemasan kotak.

Manfaat teh herbal umumnya adalah untuk minuman kesehatan. Teh yang satu ini dianggap menyehatkan karena tidak mengandung kafein.

Teh Organik

Selanjutnya ada teh organik yang juga tergolong unik. Teh ini adalah jenis teh hijau yang pembuatannya diproses dengan dipetik dan langsung dikeringkan dan bukan melalui proses fermentasi. Dari proses minimalis ini maka teh disebut sebagai teh organik di mana tehnya mampu mempertahankan segala manfaat yang terkandung di dalamnya.

Teh ini digunakan baik sebagai bagian dari hidangan maupun obat-obatan herbal. Dalam teh organik terkandung antioksidan yang tinggi. Kegunaannya adalah untuk mengurangi pembentukan gumpalan darah, melawan sel kanker, dan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Teh Buah

Teh buah merupakan jenis teh yang dibuat dari campuran bumbu dan rempah ke dalam ekstrak buah, kulit buah, buah kering, dan sebagainya. Untuk jenis buahnya, ada banyak yang bisa dicampurkan dalam teh, mulai dari buah yang mudah ditemukan hingga buah yang tumbuh musiman.

Teh ini berasal dari Jerman dan banyak diminum di Eropa. Teh buah memiliki manfaat untuk bisa meningkatkan kesehatan dan juga kecantikan. Kaya akan kandungan vitamin, teh ini memiliki cita rasa buah-buahan.

Teh Bunga

Terakhir ada jenis teh bunga yang tergolong unik. Biasanya teh bunga dibuat dengan cara mencampurkan bunga ke dalam ramuan teh. Ini membuat tehnya memiliki aroma khas sesuai dengan bunga yang dimasukkan ke dalam teh.

Varian teh bunga banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Cina selama berabad-abad. Jenis bunga yang digunakan juga sangat beragam, mulai dari bunga krisan, bunga chamomile, dan lain sebagainya. Varian teh bunga begitu beragam dan memiliki manfaatnya tersendiri bergantung jenis pembuatannya.

9 Rekomendasi Teh Bunga yang Laris Manis di Pasaran

Teh Bunga Mekar China

Banyak teh bunga yang laris di pasaran. Salah satunya ada Teh Bunga China Mekar yang bisa jadi pilihan untuk kamu. Teh herbal ini mudah untuk disajikan. Cukup masukkan 1 buah Blooming Flower Tea ke dalam cangkir. Selanjutnya diamkan 5 menit lalu tunggu hingga teh mekar seperti bunga.

Aroma tehnya wangi dan juga bisa menenangkan. Kamu bisa menyimpan tehnya pada tempat sejuk dan kering. Hindarkan panas matahari langsung supaya tehnya jauh lebih tahan lama.

Harga Rp. 12.800

Teh Melati

Berikutnya ada teh melati yang bisa dibilang sangat unik. Minuman teh ini dibuat dari campuran bunga melati. Konon teh melati sudah dikenal sejak zaman Dinasti Song pada tahun 960 masehi. Rasa tehnya manis lembut sehingga terasa ringan di tenggorokan.

Banyak manfaat yang terkandung dalam teh melati. Tinggi antioksidan, tehnya membuatmu tidak mudah mengalami sakit dan selalu sehat setiap harinya. Teh melati juga bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan rutin mengonsumsinya maka bisa meningkatkan metabolisme di tubuh dan bisa membakar lemak dalam tubuh.

Havel Teh Ararya Jasmine Kaleng ini bisa kamu coba. Teh melati buatan Indonesia ini begitu nikmat rasanya. Di dalamnya berisi 10 kantung.

Harga Rp. 62.400

Teh Chamomile

Bunga chamomile juga bisa disajikan sebagai teh loh. Bunga ini jika diolah jadi teh memiliki manfaat untuk tubuh dan merawat kecantikan alami. Nutrisi di dalam bunga chamomile baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat tehnya adalah untuk mengurangi masalah migrain.

Teh ini kaya akan zat yang dapat mengurangi rasa nyeri dan mengobati insomnia karena mampu menenangkan saraf dan bisa bikin kamu merasa lebih nyaman. Teh ini juga bisa mengobati asam lambung, maag, hingga kram perut.

Teh Lipton Chamomile Sir Thomas Lipton Tea Herbal Infusion Camomile ini bisa jadi rekomendasi kamu. Hadir dengan aroma bunga yang bisa menenangkan jiwa, teh yang satu ini akan lebih nikmat jika ditambah dengan sedikit manisnya madu. Teh dikemas dalam amplop higienis berkualitas tinggi untuk menjaga kesegaran rasa dan juga aroma.

Harga Rp. 58.500

Teh Dandelion

Daun dandelion bersifat rendah lemak dan karbohidrat. Daun ini juga merupakan salah satu sumber nabati yang paling kaya akan beta karoten yang memproduksi vitamin A. Uniknya lagi, dalam dandelion juga kaya akan serat, kalium, zat besi, kalsium, serta fosfor.

Dandelion bisa membantu menjaga kadar gula darah pada penderita penyakit diabetes tipe 2. Selain itu saat diolah menjadi teh, dandelion bisa menangani sakit perut, nyeri sendi, eksem, memar, hingga kanker.

Teh Dandelion Herbal Tea Pu Gong Ying 100 gram ini bisa jadi pilihan. Teh ini mudah untuk disajikan. Mampu melancarkan ASI, teh ini juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu tehnya bisa digunakan untuk detoksifikasi tubuh dan juga bisa menghilangkan panas dalam.

Harga Rp. 24.000

Teh Hibiscus

Teh hibiscus merupakan teh yang kaya manfaat. Teh yang satu ini mengandung asam protokatechuat yang memiliki sifat antitumor dan antioksidan.

Sebuah studi di Taiwan juga telah menunjukan bahwa bunga sepatu atau hibiscus ini bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker dengan menginduksi apoptosis, yang biasa dikenal sebagai kematian sel.

Traditional Medicinals Medicinal Organic Hawthorn With Hibiscus Tea adalah teh bunga yang tidak boleh kamu lewatkan. Teh ini dibuat dengan mengombinasikan daun- bunga dan berry dari pohon hawthorn dan kembang sepatu. Teh yang satu ini baik untuk sistem pencernaan dan bisa menguatkan jantung. Selain bisa menurunkan kolesterol, teh juga bisa meningkatkan metabolisme badan. Teh ini rasanya seperti kombinasi buah dan bunga yakni manis dan asam.

Harga Rp. 158.000

Teh Lavender

Lavender merupakan bunga yang kaya manfaat. Pada awalnya, bunga ini hanya dimanfaatkan untuk aroma produk seperti parfum, pewangi pakaian, dan banyak lagi produk lainnya. Namun rupanya, lavender juga bisa diseduh sebagai teh. Aroma lavender yang menenangkan bisa memberi rasa relaksasi yang luar biasa bagi tubuh.

Saat menghirup aroma teh lavender maka stres jadi hilang. Selain itu teh ini juga bisa meringankan sakit kepala dan juga nyeri sakit perut. Kamu bisa mengolah tehnya dengan menambahkan susu, gula dan juga lemon.

Ingin merasakan khasiat lavender ini? Dapatkan produk Lavender Tea dalam kemasan 60 gram di Shopee.

Harga Rp. 60.000

Teh Bunga Krisan

Sumber gambar www.tokopedia.com

Teh bunga krisan sejak dulu dikenal sebagai teh herbal yang baik untuk pengobatan. Untuk membuat teh ini sama dengan teh biasa. Kamu cukup menaruh teh ke dalam teko lalu seduh dengan air panas dan tambahkan gula batu.

Teh krisan baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah dapat membantu dalam pemulihan timbulnya jerawat. Teh krisan juga bisa melindungi jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan penglihatan. Selain itu, teh ini juga bisa menenangkan saraf, mengurangi peradangan, serta memperkuat tulang.

Dali Fragrant Chrysanthemum Tea (Teh Bunga Kembang Krisan) isi 10 buah ini merupakan produk yang bisa kamu coba. Teh yang satu ini terbuat dari bahan berkualitas. Dibuat dari bunga krisan terpilih dan gula tebu sehingga tehnya memiliki aroma manis dan menyenangkan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp18.500.

Teh Rosela

Bunga rosela hadir dalam aneka warna, ada merah, kuning, putih, hingga warna persik. Varian bunga rosela warna merah dibudidayakan untuk tujuan medis dan tersedia dalam produk suplemen makanan. Dengan rasa yang asam, olahan rosela merah disebut sebagai teh rosela dan dikenal dengan nama sour tea.

Teh rosela dibuat dari campuran pucuk bunga rosella kering, daun, dan kelopak bunga. Teh ini memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah serta mengurangi kejang di perut, usus, dan rahim. Teh juga bisa bekerja seperti antibiotik untuk membunuh bakteri dan cacing.

Teh Celup Rosella Organik Asli Terlengkap ini bisa jadi pilihan kamu. Teh ini kaya akan Vitamin C, D, B1, dan B2. Selain itu juga mengandung kalsium dan omega 3. Manfaatnya bisa menurunkan asam urat, mengontrol berat badan, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini.

Harga Rp. 12.000

Teh Mawar

Sumber gambar www.tokopedia.com

Teh mawar bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh. Teh dengan aroma harum ini kaya vitamin E, D, C, B3, dan A serta asam sitrat. Berkat aneka kandungan ini, teh mawar bisa menyehatkan karena dapat menunjang sistem imun dan mencegah sembelit sehingga efektif untuk mereka yang ingin melakukan diet sehat.

Teh Bunga Mawar Red Rose Buds Flower Tea 100g ini bisa jadi pilihan kamu. Teh mawar ini dibuat dari kuncup bunga mawar yang dipilih dan dikeringkan. Dengan aroma memikat, teh ini kaya akan vitamin C. Produk ini bisa membantu membuang racun dan panas berlebih dalam tubuh. Teh yang satu ini juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah serta bisa menurunkan berat badan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 87.000.

From our editorial team

Teh Bunga, Variasi Teh Menarik Sebagai Suguhan Tamu

Ketika ada tamu berkunjung, sebagai tuan rumah yang baik kita wajib menjamunya. Selain menyuguhkan kue, kamu bisa juga menyuguhkan minuman berupa teh. Supaya minuman terlihat beda dari biasanya, kamu bisa suguhkan teh bunga. Varian teh yang satu ini tentu menarik perhatian dan minat tamu. Yuk, cek rekomendasinya di atas!

Tag