Tampil Makin Pede Dengan 10 Rekomendasi Underarm Cream yang Aman (2022)

Tampil Makin Pede Dengan 10 Rekomendasi Underarm Cream yang Aman (2022)

Ketiak hitam bikin Anda tidak percaya diri. Untungnya masalah tersebut bisa diatasi dengan underarm cream yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit ketiak. Simak rekomendasi underarm cream terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Kulit Ketiak Hitam Bikin Kurang Percaya Diri

Daerah lipatan tubuh yang menghitam kadang kurang jadi perhatian. Namun Anda baru merasakan ketidaknyamanan saat mengenakan pakaian yang sleeveless alias tidak berlengan. Warna kulit ketiak yang gelap tentu membuat Anda tidak percaya diri.

Untungnya, kini hal tersebut bisa diatasi dengan underarm cream. Krim yang punya fungsi utama memutihkan kulit ketiak dan lipatan tubuh lainnya ini mengandung bahan-bahan aktif yang ampuh dan dijamin aman. Dengan penggunaan yang rutin, kulit ketiak Anda pun akan terlihat lebih cerah.

Penyebab Kulit Ketiak Menghitam

Penggunaan Deodoran

Fungsi utama deodoran memang mencegah pertumbuhan bakteri pada ketiak agar tidak muncul bau badan tidap sedap. Hanya saja, deodoran biasanya mengandung zat kimia yang justru menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit ketiak yang sensitif.

Peradangan inilah yang kemudian membuat warna kulit ketiak menjadi lebih gelap, tebal, dan seiring berjalannya waktu akan menghitam.

Sering Mengenakan Pakaian Ketat

Jika Anda bertanya-tanya mengapa kulit di area ketiak dan lipatan seperti selangkangan lebih mudah menghitam, salah satu penyebabnya adalah pakaian yang terlalu ketat. Ini menyebabkan kulit susah bernapas hingga muncul peradangan. Untuk melindungi diri dari peradangan, kulit Anda akan mempertebal lapisan terluarnya, yang justru menyebabkan warna kulit jadi menghitam.

Perubahan Hormon

Perubahan hormon pada tubuh juga mempengaruhi warna kulit ketiak. Pada ibu hamil misalnya, peningkatan hormon estrogen memicu peningkatan melanosit, yaitu sel penghasil melanin yang menyebabkan kulit menghitam. Kondisi ini biasanya juga terjadi pada bagian tubuh lain seperti bibir bagian atas dan puting payudara.

Penumpukan Sel Kulit Mati

Sama seperti kulit lainnya, penumpukan sel kulit mati juga menyebabkan warna kulit menghitam. Oleh karena itu Anda harus rajin-rajin melakukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan dua kali dalam seminggu.

Kebiasaan Mencukur Bulu Ketiak

Tidak hanya warna kulit yang gelap saja, bulu ketiak juga mempengaruhi penampilan. Tetapi kebiasaan mencukur bulu ketiak membuat warna kulit jadi lebih gelap. Ini karena rambut ketiak tidak tercabut sempurna hingga ke akarnya, sehingga masih ada folikel rambut yang tertinggal di bawah permukaan kulit. Selain itu, krim cukur yang Anda gunakan juga menjadi penyebab menghitamnya kulit ketiak.

Tips Memilih Produk Underarm Cream Terbaik

Perhatikan Kandungannya

Membeli produk apapun, Anda wajib memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Utamakan produk yang mengandung bahan alami dan minim zat kimia agar aman digunakan. Bahan kimia yang sebaiknya dihindari antara lain adalah hydroquinone, merkuri, dan masih banyak lagi.

Pilih yang Sesuai Jenis Kulit

Kulit ketiak biasanya kering dan kurang terhidrasi. Oleh karena itu, pilih produk dengan kandungan vitamin E, aloe vera, serta chamomile untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Buat Anda yang punya kulit sensitif, hindari bahan yang mengandung parfum dan alkohol.

Waspada Reaksi Alergi

Sebelum menggunakan krim ketiak, lakukan dulu uji alergi pada bagian tubuh yang lain. Jika muncul reaksi seperti kemerahan, perih, hingga mengelupas, maka jangan gunakan pada kulit ketiak.

Rekomendasi Underarm Cream yang Ampuh dan Aman

Whitelab Underarm Cream

Area lipatan pada tubuh yang warnanya lebih gelap dari kulit bagian tubuh lainnya memang memerlukan perhatian khusus. Whitelab Underarm Cream adalah produk yang bekerja meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah munculnya tanda penuaan, membuat kulit lebih halus, dan warnanya lebih merata.

Produk ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh lain seperti selangkangan, siku, bokong, lutut, dan sebagainya. Krim ini sangat ampuh dan bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

Harga Rp. 60.000-150.000

Everwhite Smooth Axillary Cream

Produk yang satu ini sudah cukup terkenal keampuhannya dalam memutihkan kulit ketiak dan lipatan tubuh. Everwhite Smooth Axillary Cream hadir dalam ukuran jar mini yang mudah Anda bawa ke mana-mana. Diperkaya ekstrak chamomile dan scrub yang bekerja secara aktif mencerahkan kulit lipatan.

Gunakan secara rutin sebanyak 2 kali sehari pada bagian-bagian lipatan tubuh yang gelap dan menghitam.

Harga Rp. 70.000-100.000

Roceo Lightening & Smoothing Serum

Roceo Lightening & Smoothing Serum mengandung bahan aktif yaitu niacinamide, luthatione, dan daisy flower yang harum. Isinya berbentuk gel yang terasa ringan dan cepat meresap di kulit.

Produk ini dikemas dalam botol airless pump yang menjamin keamanan isinya. Anda bisa membawanya di dalam tas tanpa khawatir isinya akan tumpah keluar.

Harga Rp. 80.000-150.000

Vienna Underarm Exfoliating Cream

Salah satu penyebab kulit ketiak menghitam adalah penumpukan sel kulit mati. Vienna Underarm Exfoliating Cream tidak hanya mencerahkan, tetapi juga mengangkat sel kulit mati dengan sangat efektif.

Krim ini juga dapat membersihkan kotoran dan menyerap kelebihan minyak pada kulit ketiak. Hadir dalam kemasan sachet yang travel friendly, tidak memakan banyak tempat saat dibawa bepergian.

Harga Rp. 10.000-15.000

ZAP Underarm Brightening Cream

Underarm cream yang satu ini adalah produk dari klinik kecantikan ZAP yang terkenal itu. Kemasan tube-nya membuat ZAP Underarm Brightening Cream ini mudah digunakan dan mudah dibawa ke mana-mana. Kandungan di dalamnya antara lain adalah aloe vera, arbutin, dan ekstrak pepaya.

Selain mencerahkan kulit ketiak, krim ini juga bisa membuat kulit lebih halus dan mengecilkan pori-pori kulit. Anda bisa menggunakan krim ini di bagian lipatan tubuh lainnya seperti selangkangan dan siku.

Harga Rp. 70.000-100.000

White Story Underarm Cream

White Story Underarm Cream bekerja dengan mendorong regenerasi kulit, sehingga kulit ketiak terlihat lebih sehat dan cerah. Diperkaya bahan aktif yaitu niacinamide sebesar 4% dan licorice yang mendorong munculnya sel kulit baru yang lebih sehat.

Dapatkan kulit yang lebih cerah, lebih halus, dan lebih lembap. Krim ini juga punya aroma yang wangi, mencegah bau badan meskipun Anda berkeringat dan beraktivitas.

Harga Rp. 45.000-50.000

Brighty Glowing Underarm

Jika Anda khawatir krim ketiak yang Anda pakai meninggalkan whitecast dan menempel ke pakaian, Brighty Glowing Underarm adalah solusi yang tepat. Produk ini diklaim tidak akan meninggalkan noda pada baju Anda.

Aromanya pun lembut, mirip seperti bedak bayi. Anda bisa menggunakan produk ini sebelum deodoran. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak.

Harga Rp. 100.000-125.000

MS Glow Underarm Inner Thigh Lightening Cream

Warna kulit ketiak yang menghitam memang mengganggu penampilan. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan MS Glow Underarm Inner Thigh Lightening Cream. Produk ini mengandung formula khusus yang bekerja memutihkan bagian lipatan tubuh seperti selangkangan, siku, lutut, dan leher.

Anda tidak hanya akan mendapatkan kulit yang lebih cerah, namun juga lebih halus, lembut, dan warnanya lebih merata. Gunakan produk ini secara rutin dan rasakan hasilnya.

Harga Rp. 50.000-100.000

Nature Republic Cotton Armpit Kit

Nature Republic Cotton Armpit Kit merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit ketiak Anda. Satu set-nya terdiri dari dua macam produk yaitu Armpit Whitening Cream dan Armpit Wash. Keduanya juga punya fungsi yang berbeda lho.

Armpit wash mengandung scrub alami yang terbuat dari granola. Produk ini bekerja mengangkat sel kulit mati dari ketiak Anda ketika Anda mandi. Produk kedua yaitu whitening cream mengandung bahan aktif yang mencerahkan kulit ketiak dan membuat aromanya tetap segar sepanjang hari.

Harga Rp. 175.000-350.000

Aish C-Bright Underarm Cream

Aish C-Bright Underarm Cream adalah produk yang sudah mengantongi izin resmi BPOM. Di dalamnya terdapat kandungan niacinamide yang bekerja menyamarkan kehitaman pada ketiak dan memperkecil pori-pori pada permukaan kulitnya.

Kandungan lain dalam produk ini adalah ekstrak kiwi yang menjadi sumber vitamin C dan ekstrak mutiara untuk mencerahkan kulit. Krim ini juga bisa digunakan pada siku, leher, dan bagian lipatan tubuh lainnya.

Harga Rp. 100.000-250.000
From our editorial team

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Ketiak Hitam!

Kini sudah tidak ada lagi cerita kurang pede saat mengenakan baju sleeveless di pantai. Gunakan underarm cream secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Pilih krim yang sesuai kebutuhan Anda hanya dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!