10 Rekomendasi Deodoran Pria Terbaik untuk Mengusir Bau Keringat dan Tetap Wangi Sepanjang Hari (2022)

10 Rekomendasi Deodoran Pria Terbaik untuk Mengusir Bau Keringat dan Tetap Wangi Sepanjang Hari (2022)

Mengapa menghalau bau badan menjadi sesuatu hal yang penting? Deodoran jenis apa saja yang bisa digunakan untuk mengurangi bau badan? Berikut adalah jawabannya!

Pria Perlu Memakai Deodoran untuk Memberi Kesan Maskulin

Apa yang terjadi apabila dalam keadaan sedang beraktivitas dengan banyak orang lalu aroma asam atau bawang yang menusuk menguar dari tubuh Anda? Tentu saja hal ini tidak diinginkan siapapun, terlebih aroma tidak menyenangkan ini dapat seketika mengubah suasana yang semula ceria.

Bau badan merupakan salah satu topik bahasan sensitif dan banyak dihindari orang termasuk pria. Menjaga tubuh tetap dalam kondisi segar dan wangi menjadi salah satu etika khususnya bagi pria yang aktif bekerja diluar ruangan dan banyak melakukan aktivitas serta bertemu banyak orang. Bau badan adalah sesuatu hal yang vital dan harus dihindari, karena wewangian selain dapat membuat nyaman orang yang menciumnya juga dapat menentukan hasil dari pekerjaan yang dilakukan. Di sisi lain, wewangian akan membangun suasana hati yang lebih baik dibandingkan dengan tubuh berbau keringat yang sedikit banyak menimbulkan kecemasan.

Melalui hal ini, seringkali banyak orang berpikir bahwa keringat adalah sesuatu yang buruk dan tidak seharusnya terjadi. Padahal, keringat adalah reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan racun dan garam berlebih. Sebenarnya, keringat sendiri tidak berbau. Penyebab aroma tubuh tidak menyenangkan adalah keringat yang bercampur dengan koloni bakteri yang mendiami kulit. Reaksi antara bakteri dan keringat ini dapat menimbulkan berbagai macam bau. Namun, aroma tubuh yang tidak sedap dapat disebabkan oleh faktor lain seperti halnya komposisi hormon, makanan, serta kondisi kesehatan.

Mandi adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan kebersihan kondisi kulit serta menjaga kesegaran tubuh. Namun seiring berjalannya waktu, kesegaran ini akan semakin pudar dan tidak mungkin Anda membersihkan tubuh saat sedang melakukan aktivitas terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Berbekal hal ini, banyak pria yang memakai deodoran untuk mencegah adanya bau tidak sedap menguar dari tubuhnya.

Selain untuk mencegah bau tidak sedap, deodoran dengan aroma spesifik juga dapat memberikan gambaran atau kesan pada pria. Wewangian tertentu dapat memberikan kesan maskulin atau segar pada pria. Secara signifikan wewangian mampu meningkatkan kepercayaan diri pada pria yang juga berdampak pada peningkatan produktivitas.

Deodoran dan Antiperspirant Apakah Berbeda?

Ketika sedang mencari produk deodoran, Anda mungkin sempat bertanya-tanya mengapa muncul produk antiperspirant? Apa itu? Apakah berbeda dengan deodoran?

Jawabannya, antiperspirant dan deodoran berbeda. Deodoran adalah produk khusus yang digunakan untuk menangkal bau badan. Deodoran merupakan produk kosmetik berbasis alkohol yang bersifat asam dan digunakan untuk meningkatkan keasaman kulit ketiak dan mampu membunuh bakteri penyebab bau. Namun deodoran tidak mengurangi produksi keringat.

Antiperspirant dikategorikan sebagai obat yang digunakan untuk mencegah atau mengurangi produksi keringat. Produk ini berbasis alumunium yang dapat menghalangi pori kelenjar keringat sehingga mencegah produksi keringat berlebih.

Penggunaan kedua produk yang berbeda ini memberikan fungsi berbeda tergantung dengan kebutuhan. Namun, kedua produk ini sama-sama memberikan efek wewangian pada tubuh.

Deodoran atau Antirespirant, Mana yang Lebih Baik?

Setelah mengetahui perbedaan antara deodoran dan antiperspirant, Anda mungkin bertanya lalu produk mana yang lebih baik? Masing-masing produk memiliki kelebihannya sendiri. Kelebihan deodoran adalah menutupi aroma tubuh dengan wewangian sementara antiperspirant bekerja mirip dengan deodoran dengan fungsi tambahan mencegah aroma parfum berkurang karena tersumbatnya pori.

Hal yang perlu diingat adalah baik kedua produk menghasilkan aroma menyenangkan yang bersifat sementara sehingga cara terbaik untuk menjaga aroma tubuh tetap segar adalah melakukan reaplikasi produk. Lalu bagaimana memilih mana produk yang lebih baik?

Pemilihan deodoran atau antirespirant sangat tergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk adalah komposisi. Pastikan untuk selalu membaca komposisi produk yang akan Anda gunakan karena komposisi tertentu seperti paraben, jenis parfum, dan lain sebagainya dapat menimbulkan reaksi alergi pada orang yang berbeda.

Tips Memakai Deodoran yang Efektif Agar Aroma Tahan Lama

Telah disinggung sebelumnya, meskipun wewangian yang dihasilkan deodoran bersifat sementara, namun terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat aroma deodoran bertahan lama di tubuh Anda.

Hal pertama yang sudah pasti mudah untuk ditebak adalah rutin membersihkan diri. Mandi efektif untuk menghilangkan keringat dan mendegradasi bakteri yang mengumpul di kulit. Kunci dari aroma deodoran tahan lama adalah pengaplikasian ketika kondisi ketiak benar-benar kering. Baik saat ingin melakukan olahraga maupun setelah melakukan olahraga, keduanya tidak masalah dilakukan asalkan dalam keadaan kering. Selanjutnya aplikasikan pada bagian tubuh yang paling banyak mengeluarkan keringat!

Penting untuk memakai produk deodoran berlapis-lapis setidaknya dua hingga tiga lapis sehingga parfum pada deodoran bertahan lama. Selain itu, biarkan deodoran mengering sempurna sebelum memakai pakaian sehingga tidak ada produk deodoran yang menempel pada pakaian dan mengurangi keefektifan kerja produk.

Adapun cara berbeda yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keefektifan produk deodoran tergantung pada jenis deodoran yang digunakan. Deodorant antiperspirant efektif digunakan sebelum tidur untuk membersihkan kulit kering dan memberikan efek kering selama 24 jam. Caranya cukup aplikasikan deodoran jenis ini dua gerakan ke atas dan dua gerakan ke bawah ketika ketiak dalam kondisi kering.

Deodorant roll on dapat digunakan kapan saja, namun hal yang perlu diperhatikan adalah pengaplikasian dalam kondisi kulit bersih dan kering serta membiarkan produk mengering sebelum menggunakan pakaian. Deodoran jenis ini biasanya jarang meninggalkan bekas keputihan pada pakaian. Deodoran jenis semprot akan efektif apabila Anda mengocok produknya dengan baik dan mengaplikasikan produk tidak terlalu dekat dari kulit ketiak. Deodoran jenis stik dan gel baik digunakan saat setelah mandi khususnya pagi hari dalam kondisi kulit yang telah kering.

Rekomendasi Deodoran Pria yang Membuat Tubuh Segar Sepanjang Hari

Rexona Men Roll On Natural Fresh Lime Cool

Rexona Men Natural Fresh Lime Cool merupakan produk rekomendasi pertama. Deodoran ini mengandung lemon dan charcoal yang memberikan aroma segar sepanjang hari dan cocok untuk Anda yang menyukai wewangian yang segar dan tahan lama. Kandungan menthol pada produk ini menghasilkan efek dingin yang melengkapi sensasi kesegaran. Charcoal dikenal luas memiliki kemampuan untuk menyerap bau tidak sedap dan lemon berfungsi sebagai penetralisir aroma tubuh yang dihasilkan bakteri. Kelebihan dari produk ini adalah tidak meninggalkan noda pada pakaian dengan teknologi anti stainnya. Produk ini mudah diaplikasikan dengan bentuk roll on.

Harga Rp. 15.000-22.000

Musk by Lilian Ashley Deodoran Roll On Pria Black

Musk by Lilian Ashley Deodoran Roll On Pria Black merupakan produk deodoran yang memberikan aroma parfum yang didominasi oleh jenis aroma woody, amber, dan aromatik. Perpaduan ketiga kombinasi aroma ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan bau hangat, powdery, sekaligus manis dan kesan misterius. Selain itu, produk ini tidak meninggalkan noda pada pakaian. Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan aroma parfum mewah dari deodoran ini!

Harga Rp. 13.000-20.000

Casablanca Deodoran Roll On Men

Casablanca Deodoran Roll On Men merupakan deodoran terjangkau lainnya yang efektif menghilangkan bau dan keringat. Deodoran ini mengandung anti bakteri sehingga mampu menjaga aroma parfum tahan seharian. Casablanca deodoran roll memiliki formula larutan deoodoran yang bening sehingga tidak meninggalkan noda pada pakaian. Terdapat 4 jenis varian deodoran produk ini di antaranya silver dengan aroma fougere cocok untuk Anda yang menyukai aroma segar, varian red dengan aroma fougere dan ambery cocok untuk Anda yang menginginkan kesan hangat, varian black dengan aroma citrus, woody, dan spicy memberikan kesan segar dan hangat, dan terakhir varian blue dengan aroma green woody yang memberikan kesan menenangkan. Varian mana yang sesuai dengan selera Anda?

Harga Rp. 11.000-20.000

Posh Men Roll On

Posh Men Roll On merupakan salah satu produk deodoran yang cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan maskulin. Deodoran berbentuk roll on yang terjangkau ini memiliki kandungan allantoin berfungsi untuk menjaga kulit ketiak tetap cerah.

Selain itu formulasinya menjaga ketiak tetap kering dan tidak lengket serta mengunci bau badan selama 48 jam. Posh Men Roll On hadir dalam tiga varian yakni active cool yang memberikan sensasi dingin dan segar, active pro, dan active sport yang memberikan efek double protection cocok untuk Anda yang banyak bergerak.

Harga Rp. 10.000-20.000

Beverly Hills Polo Club Deodoran Roll On Men

Hadir dalam 4 jenis varian, Beverly Hills Polo Club Deodoran Roll On Men menjadi rekomendasi deodoran terjangkau lainnya yang meninggalkan kesan wangi seperti parfum mewah dan mampu menghilangkan bau badan seketika.

Formulasi yang seperti parfum berbeda untuk setiap varian. Varian berwarna merah atau nomer 1 cocok untuk Anda penggemar musk dan woody dengan aroma floral yang maskulin namun lembut. Varian hitam atau nomer 2, dengan aroma amber spicy yang memberi kesan hangat sekaligus maskulin.

Varian biru atau nomer 8 diformulasi dengan aroma woody spicy memberikan kesan menyegarkan dan misterius. Varian terakhir yaitu varian putih atau nomor 9 dengan aroma woody aromatic yang didominasi citrus cocok untuk Anda yang ingin memberi kesan segar dan ceria. Dari antara keempat varian ini, mana pilihan Anda?

Harga Rp. 15.000-30.000

Nivea Men Deep Espresso Deodorant Roll

Bagi Anda pecinta aroma kopi, Nivea Men Deep Espresso Deodorant Roll merupakan produk yang diciptakan untuk Anda. Dengan harga yang terjangkau, kandungan black charcoal pada deodoran ini mampu menyerap bau. Selain itu aroma Espresso yang menenangkan dapat membuat Anda merasa segar dan merasa produktif seharian.

Deodoran ini mampu melindungi Anda dari keringat selama 48 jam. Selain itu bagi Anda yang sensitif pada produk berbasis alkohol, tenang saja deodoran ini tidak mengandung Ethyl Alcohol dan pewarna sehingga aman untuk digunakan.

Harga Rp. 15.000-21.000

AXE Dark Temptation Deo Bodyspray

Penggemar aroma manis tentu tidak boleh melewatkan produk deodoran satu ini. AXE Dark Temptation Deo Bodyspray merupakan rekomendasi deodoran berbentuk spray yang mudah untuk diaplikasikan dan memberikan wangi manis serta mencegah bau badan dan keringat.

Formulasi dark chocolate memberikan kesan maskulin sekaligus segar. Penggunaan produk ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengocok deodoran sebelum digunakan lalu menyemprotkannya ke bagian tubuh terutama yang banyak mengeluarkan keringat.

Harga Rp. 30.000-49.000

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant merupan deodoran jenis antiperspirant dengan harga terjangkau dan berfungsi untuk mengurangi produksi keringat dan mencegah bau badan. Produk ini terbuat dari bahan alami, antibakteri alami, dan allantoin alami dari tanaman Comfrey berkhasiat mencerahkan ketiak. Tidak perlu khawatir, produk deodoran ini tidak akan meninggalkan noda pada pakaian.

Harga Rp. 19.000-24.000

Fogg Deodorant Roll On

Fogg Deodorant Roll On yang memberikan sensasi segar, dingin, dan meningkatkan kepercayaan diri menjadi rekomendasi deodoran selanjutnya dengan harga yang terjangkau. Produk ini tidak meninggalkan noda baik pada pakaian maupun ketiak dan dapat melindungi tubuh dari bau badan. Terdapat lima varian yang bisa Anda pilih pada merk deodoran ini diantaranya absolute status, bakhoor, ultimate, dan victor.

Harga Rp. 15.000-20.000

The Body Shop White Musk For Men Anti-Prespirant Deodorant

Siapa yang asing dengan produk bermerek The Body Shop? The Body Shop White Musk For Men Anti-Prespirant Deodorant adalah rekomendasi deodoran terakhir sesuai untuk Anda yang menginginkan wangi musk sepanjang hari sekaligus mengurangi produksi keringat.

Formulasi aroma musk yang dipadu dengan lavender dan germanium memberikan sensasi hangat dan sensual. Produk ini sebaiknya Anda gunakan saat malam hari ketika produksi keringat sangat sedikit sehingga wangi musk pada deodoran ini bertahan seharian.

Terdapat variasi lain untuk Anda yang bukan termasuk penggemar kesan hangat pada parfum. Varian White Musk Sport dengan perpaduan grapefruit, lemon, dan amber cocok untuk Anda yang menginginkan sensasi menyegarkan.

Varian Black Musk yang dipadupadankan dengan pear, bergamot, ylang-ylang, dan patchouli memberikan kesan manis dan misterius. Varian Black Musk ini termasuk deodoran vegan yang tidak mengandung produk olahan dari hewan.

Harga Rp. 80.000-140.000
From our editorial team

Pilih Deodoran yang Sesuai dengan Aktivitas

Itulah beberapa rekomendasi deodoran untuk pria yang bisa jadi pilihan kamu. Pastikan kamu memilih salah satunya yang bisa disesuaikan juga dengan aktivitas. Selain menggunakan deodoran jangan lupa juga menggunakan parfum agar kesegaran tubuh tetap terjaga.

Tag