Kamu yang Berhijab Wajib Gunakan Deodoran Khusus, Cek 10 Rekomendasi dari BP-Guide

Kamu yang Berhijab Wajib Gunakan Deodoran Khusus, Cek 10 Rekomendasi dari BP-Guide

Sumber gambar pixabay.com

Berhijab tapi bau badan? Eww...enggak banget deh! Yuk tetap beraktifitas dengan memakai deodoran. Kamu wajib tahu cara memilih deodoran yang tepat untukmu ya, cek cara memilihnya dan rekomendasinya dari kami!

Sebagai Wanita Berhijab, Kebersihan dan Aroma Tubuh Tetap Wajib Dijaga

Sumber gambar pixabay.com

Sebagai wanita, urusan penampilan memang nomor satu. Wanita memang ingin selalu tampil sempurna untuk memberikan kepuasan pada diri sendiri dan supaya tidak minder saat bertemu orang lain. Untuk tampil sempurna, bukan hanya keserasian pakaian dan aksesoris saja loh yang harus diperhatikan, namun kebersihan dan aroma tubuh juga patut jadi perhatian.

Sebagai wanita berhijab kita dituntut untuk menunjukkan identitas kita sebagai muslimah yang taat. Selain menutup seluruh aurat, kebersihan dan bau badan tetap harus diperhatikan juga. Islam mengajarkan untuk hidup bersih karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Maka dari itu sudah sewajarnya kita menjaga kebersihan tubuh dengan baik sehingga tak mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Untuk menjaga kebersihan badan tentu saja kita wajib mandi. Selain itu, supaya tubuh tetap segar sepanjang hari, boleh juga kok memakai pengharum tubuh atau deodoran. Ini supaya keringat berlebih tak menimbulkan bau kurang sedap. Dengan memakai deodoran, maka kamu bisa lebih percaya diri sepanjang hari karena aroma tubuh tetap segar sepadat apapun aktivitasmu.

Untuk kamu yang berhijab, pemilihan deodorannya tentu saja khusus. Kamu wajib memilih deodoran yang bisa secara maksimal mencegah bau tanpa menimbulkan iritasi. Kandungan deodoran pun wajib diperhatikan supaya tak melanggar aturan dalam Islam. Maka hati-hati saat akan memilih deodoran ya.

Tips Memilih Deodoran untuk Kamu yang Berhijab

Pilih yang Cepat Kering

Sumber gambar hellosehat.com

Aktivitas yang padat bikin kamu harus serba cepat. Sebagai muslimah yang cekatan tentu kamu tak ingin memakai produk yang bisa memperlambat aktivitas. Termasuk juga dalam hal pemilihan deodoran.

Gunakan deodoran yang memiliki formula cepat kering. Deodoran semacam ini tak bikin kamu jadi harus menunggu cairan deodoran kering sebelum memakai pakaian. Saat deodoran cepat kering dan meresap dalam kulit, kamu jadi bisa langsung berpakaian dan tak takut deodoran meninggalkan rasa lengket dan kurang nyaman di pakaian. Deodoran yang cepat kering juga tak akan meninggalkan noda pada pakaian. Sehingga bajumu tetap bersih dan rapi dan kamu bisa beraktivitas dengan percaya diri.

Pastikan Deodoran Sudah Teruji Klinis

Sumber gambar www.vecteezy.com

Kita diwajibkan untuk memakai deodoran yang aman supaya kesehatan kita tidak terganggu. Maka dari itu pastikan deodoran yang kamu gunakan sudah teruji dengan klinis dan teruji secara dermatologi. Deodoran yang sudah teruji artinya sudah aman digunakan pada tubuh manusia.

Uji klinis juga dilakukan supaya pembeli lebih aman dan nyaman. Sebab jika sudah diuji artinya produk tersebut tidak memakai bahan yang berbahaya yang menyebabkan masalah kulit. Ingatlah bahwa deodoran yang bagus adalah deodoran yang bisa membantumu mengatasi masalah pada ketiak bukannya menambah masalah baru pada ketiak.

Pilih yang Aromanya Segarnya Tahan Lama

Sumber gambar hype.grid.id

Kesegaran aroma tubuh wajib dijaga. Bayangkan jika aroma tubuhmu tidak enak, maka kamu jadi serba salah tingkah saat harus bertemu banyak orang. Mereka yang ada di sekelilingmu jadi menutup hidung karena aroma tubuhmu tidak sedap. Hal ini pastinya bikin kamu minder setengah mati.

Maka dari itu pastikan memilih deodoran yang aroma segarnya bisa tahan lama. Pilih deodoran yang memiliki bahan aktif untuk mengurangi produksi keringat berlebih sehingga tubuh selalu segar. Saat deodoran kamu bisa membuat aroma tubuh lebih segar dalam waktu lama, maka kamu jadi bisa melakukan aneka aktivitas tanpa khawatir bau badan.

Gunakan Deodoran dengan Kandungan 0% Alkohol

Sumber gambar hellosehat.com

Kandungan alkohol memang umum dijumpai, kebanyakan dalam deodoran antiperspirant. Kandungan yang satu ini bisa memberi sensasi segar dan kering sepanjang waktu. Sayangnya, kandungan deodoran yang terlalu tinggi bikin kulit ketiak jadi mudah iritasi dan gatal. Kalau sudah begini, tentu kamu jadi kurang nyaman beraktivitas.

Pastikan deodoran kamu bebas alkohol ya. Sebab sebagai muslimah, penggunaan alkohol yang berlebihan sangat dilarang. Cek komposisi deodoran sebelum kamu membelinya. Pilih deodoran yang kandungan alkoholnya adalah 0%. Deodoran tanpa alkohol bisa aman dipakai semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun loh.

Gunakan Deodoran Berbahan Alami

Sumber gambar m.dream.co.id

Back to nature sudah menjadi slogan yang banyak digalakkan anak muda zaman sekarang. Demi menjaga kelestarian alam, segala produk dengan bahan kimia yang bisa merusak kelestarian lingkungan kini dibatasi pemakaiannya. Kamu bisa turut ikut kampanye pelestarian lingkungan dengan cara memakai produk berbahan alami.

Gunakan saja deodoran bahan alami. Ada banyak kok produk di pasaran yang memakai bahan alami sebagai bahan utamanya. Umumnya bahan alami untuk deodoran juga berfungsi sebagai pencerah ketiak loh. Dengan memakai deodoran berbahan alami, kamu bisa bebas bau badan dan bonusnya, ketiak kamu tetap cerah dan bersih. Aroma tubuh jadi wangi, kamu jadi lebih bersemangat menjalani hari.

10 Rekomendasi Deodoran yang Aman untuk Kamu yang Berhijab

The Body Shop Aloe Caring Roll-On Deodorant

Untuk rekomendasi deodoran pertama, kami menyarankan The Body Shop Aloe Caring Roll-On Deodoran. Di dalam produk ini ada kandungan aloe vera yang dipanen dari Campeche, Meksiko. Deodoran ini ampuh mengatasi bau badan sekaligus bisa membuat kulit ketiak jadi lebih lembut dan wangi.

Produk ini bisa meredakan kulit sensitif, kandungan lidah buayanya bikin kulit jadi sejuk. Deodoran ini tidak memiliki kandungan pewarna. Selain itu produk juga dibuat tanpa pewangi buatan dan pengawet. Kamu juga tak perlu takut deodoran ini meninggalkan noda pada pakaian.

Harga Rp. 119.000-129.000

Natural Deodorant Schmidt's Jasmine Tea Sensitive Skin

Selanjutnya jangan lewatkan untuk memakai Natural Deodorant Schmidt’s Jasmine Tea Sensitive Skin. Produk yang satu ini hadir dalam bentuk stik yang travel friendly loh. Dibuat tanpa baking soda dan alkohol, produk ini aman untuk kulit sensitif. Deodoran ini memiliki formula untuk menetralkan bau badan dan menyerap kelebihan keringat.

Produk yang satu ini dibuat dengan bahan alami tanpa pewangi buatan. Tak ada rasa lengket usai pemakaian sehingga kamu tetap nyaman sepanjang hari. Deodoran ini juga sudah teruji klinis dan tak melakukan percobaan pada tumbuhan dan binatang loh.

Harga Rp. 195.000-325.000

Crystal Natural Deodorant Roll-On Vanilla Jasmine

Berikutnya, kami menyarankan memakai Crystal Natural Deodorant Roll-OnVanilla Jasmine 24 HR. Produk yang satu ini bebas paraben sehingga aman untuk kamu yang berkulit sensitif. Deodoran hypoallergenic ini dibuat dengan minyak alami, garam alami dan dikombinasikan dengan wangi dari vanilla serta melati.

Produk ini tak meninggalkan noda pada pakaian. Selain itu kamu juga bisa merasa segar dan percaya diri sepanjang hari berkat aroma naturalnya. Bentuknya yang roll on membuatnya mudah untuk diaplikasikan. Deodoran ini bisa mengatasi bau badan hingga 24 jam.

Harga Rp. 125.000-286.000

Peek Me Bye Bye Odor

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Peek Me Bye Bye Odor. Deodoran yang satu ini adalah produk dari Indonesia. Dibuat tanpa kandungan alumunium, deodoran ini bisa tetap membuat ketiak kering dan harum seharian. Produknya lembut di kulit dan aman untuk kulit sensitif karena bebas bahan kimia.
Deodoran ini terbuat dari campuran essential oil berupa Extra Virgin Coconut oil, organic Arrowroot flour, Beeswax dan Shea butter yang mampu mengurangi bau keringat. Selain itu, produk juga bisa mencegah bakteri berkembang biak. Kamu juga tak perlu takut produk ini akan meninggalkan noda pada pakaian.

Harga Rp. 70.000-180.000

Wardah Roll On For Her - Deodoran

Wardah Roll On For Her ini juga patut jadi pilihan kamu. Produk ini mengandung 0% alkohol sehingga aman digunakan para muslimah. Deodoran ini akan menjaga kulit ketiak tetap kering sepanjang hari. Dapatkan kulit ketiak yang halus dan juga lembut karena produk ini mengandung allantoin yang bisa melindungi ketiak dari iritasi.

Produk yang satu ini aman untuk kulit sensitif. Deodoran Wardah ini diperkaya dengan triclosan sebagai perlindungan anti bakteri. Selain nyaman dipakai, deodoran juga tak meninggalkan noda pada pakaian.

Harga Rp. 18.000-23.000

Nu Skin Sción Whitening Roll-on Deodorant Anti-Perspirant

Nu Skin Sción Whitening Roll-on Deodorant Anti-Perspirant ini juga bisa jadi pilihan. Produk ini bisa mencegah bau badan selama 24 jam lamanya. Selain itu deodoran ini juga bisa memutihkan ketiak hitam dalam waktu 3 hingga 4 minggu.

Deodoran ini hypoallergenic dan bebas alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif. Produk juga dilengkapi dengan vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit. Di dalamnya juga ada kandungan triklosan untuk melawan bakteri dan memberi aroma segar pada tubuh.

Harga Rp. 45.000-68.000

REXONA Deodorant Dry Serum

Kamu tak bisa melewatkan Rexona Deodorant Dry Serum sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa merawat kulit ketiak dengan baik. Ada 10x lebih banyak bahan pencerah alami di dalamnya untuk membantu mencerahkan kulit ketiak. Deodoran ini lebih cepat kering sehingga tak menghambat aktivitasmu.

Produk ini bekerja hingga 20 lapisan untuk memberikan hasil yang maksimal. Ada 3 pilihan deodoran dari Rexona yang bisa kamu pilih yakni fresh lily, fresh rose dan fresh sakura. Deodoran ini tidak lengket dan bikin nyaman. Dengan 0% alkohol, deodoran ini aman untuk kulit sensitif. Produk ini juga sudah teruji secara klinis loh.

Harga Rp. 12.700-18.000

Nivea Deodorant Spray Dry Comfort Plus Spray

Nivea Deodorant Spray Dry Comfort ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk ini mampu memberikan perlindungan selama 48 jam. Deodoran ini sudah terbukti aman untuk ketiak karena sudah teruji secara dermatologis. Produk juga tak mengandung Ethyl Alcohol dan pewarna. Dengan aroma dingin dan menyegarkan, deodoran ini mudah kering. Nivea bisa membuat kamu tampil percaya diri tanpa bau badan seharian.

Harga Rp. 36.000-66.000

Dove Invisible Dry Deodorant Roll On

Dove Invisible Dry Deodorant Roll On ini juga bisa jadi rekomendasi kamu. Produk ini aman digunakan kulit sensitif karena ta mengandung alkohol. Deodoran ini kaya akan moisturising cream untuk kulit ketiak lebih halus dan lembut. Dove Dry Roll On akan menjaga ketiak tetap kering hingga 48 jam. Produk ini juga bisa melindungi pakaian dari noda. Ketiak tetap aman karena deodoran ini bisa membantu mengurangi risiko iritasi pada kulit ketiak.

Harga Rp. 15.800-25.000

Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On

Sebamed Balsam Deodorant Sensitive Roll-On merupakan rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk ini bisa menyesuaikan dengan aktivitas tubuh. Deodoran ini dibuat tanpa alkohol dan pewarna. Sebamed Balsam Deodorant ini juga tak mengandung mineral oils dan silicone oils yang bisa menyebabkan kulit iritasi.

Produk ini bisa menetralkan pH kulit yang sudah rusak oleh bakteri penyebab bau badan. Selain itu, deodoran ini bisa menghaluskan kulit ketiak. Aroma deodoran ini lembut sehingga nyaman digunakan. Deodoran juga tak meninggalkan noda pada baju.

Harga Rp. 129.000-268.000
From our editorial team

Deodoran untuk Wanita Berhijab Tak Sama dengan Deodoran pada Umumnya

Untuk wanita berhijab memang kadang ada produk khusus. Umumnya produknya bebas alkohol dan juga aman digunakan serta telah teruji klinis. Yang paling penting, produk tidak mengandung barang yang diharamkan dalam agama. Begitu juga dalam memilih deodoran, jangan asal pilih karena termakan iklan. Kamu wajib memilih dengan benar sesuai dengan tips di atas, cek juga rekomendasi dari kami ya!

Tag