Ingin Tubuhmu Rileks? Cobalah 10 Rekomendasi Bath Salt saat Mandi yang Dapat Meremajakan Kulitmu (2019)

Ingin Tubuhmu Rileks? Cobalah 10 Rekomendasi Bath Salt saat Mandi yang Dapat Meremajakan Kulitmu (2019)

Aktivitas yang padat seringkali membuat kamu stres. Tidak hanya pikiranmu saja, namun tubuhmu pun dapat merasakan sinyal melelahkan yang dipancarkan otak. Yuk, sejenak melakukan relaksasi dengan berendam menggunakan bath salt yang pasti bikin kamu rileks!

Bath Salt atau Garam Mandi yang Sering Digunakan untuk Berendam Terbuat dari Mineral yang Dapat Larut di Dalam Air

Sumber gambar okezone.com

Bath salt merupakan garam mandi dari mineral yang dapat membantu proses penyembuhan serta meningkatkan kesehatan. Bath salt terbuat dari garam laut yang dicampur dengan minyak esensial dan membuat ritual mandi menjadi lebih menyenangkan. Di Eropa, terutama di Jerman, masyarakatnya sering menggunakan bath salt dengan campuran beberapa daun.

Bath salt umumnya dibagi menjadi dua macam yaitu garam yang alami dan garam yang mengandung magnesium sulfat. Anda dapat menggunakannya dengan campuran air hangat untuk mencegah penurunan suhu tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membuat kulit lebih lembut.

Tips Memilih Bath Salt

Pilih Aroma yang Kamu Inginkan

Sumber gambar grid.id

Bath salt dengan wewangian dapat menjadikan tubuh lebih rileks dan menyenangkan. Bath salt dengan aroma jeruk terasa lebih segar manis dan dapat merawat kaki yang kering, sedangkan bath salt aroma lavender dapat meringankan ketegangan saraf, meningkatkan sirkulasi darah, serta bersifat antiseptik dan antijamur yang baik.

Sesuaikan dengan Tujuan Penggunaan

Sumber gambar www.cosmopolitan.co.id

Untuk memilih bath salt sebaiknya disesuaikan dengan tujuan penggunaan. Apabila digunakan untuk kecantikan kulit, Anda dapat memilih dead sea salt agar kulit kering teratasi. Apabila digunakan untuk diet sebaiknya pergunakan himalayan rock salt. Sedangkan untuk detoksifikasi, Anda dapat menggunakan epsom salt dengan kandungan magnesium sulfat.


Manfaat Berendam dengan Bath Salt

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sumber gambar baca.co.id

Bath salt dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Caranya adalah dengan melakukan gerakan memutar, diamkan beberapa menit, lalu bilas memakai air hangat. Bath salt dapat membuat kulit menjadi lembut dan sehat. Bath salt sangat tepat digunakan untuk kulit kering, kasar, kulit yang bernoda hitam, serta stretch mark.

Detoksifikasi

Sumber gambar www.smartmama.com

Bath salt memiliki kandungan sulfat yang mampu mengeluarkan racun berbahaya dan logam berat dari dalam tubuh. Proses pengeluaran racun disebut dengan reverse osmosis dengan cara menarik garam keluar secara bersamaan dengan zat racun dalam rumah.

Setelah Anda melakukan proses detoksifikasi, tubuh akan menjadi bersih. Anda dapat melakukannya dengan berendam di air panas dengan campuran bath salt dan minyak esensial.

Meremajakan dan Melembutkan Kulit

Sumber gambar tribunnews.com

Berendam menggunakan bath salt dapat membantu meremajakan, menghaluskan, dan melembutkan kulit. Kandungan mineralnya juga sangat baik untuk mengobati eksem dan menghilangkan jerawat.

10 Rekomendasi Bath Salt yang Bisa Membuat Kulit Jadi Lebih Cantik

Sensatia Leisure Relaxation Bath Salt

Sensatia Leisure dengan aroma pedas manis terbuat dari olahan murni garam laut organik. Di dalamnya juga tidak mengandung paraben dan silikon. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit kombinasi. Rangkaian produk bath salt ini dapat digunakan semua orang dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Anda dapat membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 100.800.

BIOAQUA Skin Bath Salts - Lavender

Sumber gambar https://www.beautify.my

BioAqua Skin Bath Salts – Lavender merupakan garam mandi yang tepat digunakan untuk detoksifikasi, memutihkan kulit, dan mengatasi alergi kulit. Bath salt ini terbuat dari garam mineral alami yang dikombinasi dengan aroma lavender. Anda dapat membelinya di beautify.my dengan harga RM 19.00 atau setara dengan Rp 68.850.

Petaloz Bath Salt

Sumber gambar https://www.lazada.co.id

Petaloz Bath Salt merupakan bath salt yang mampu membersihkan kulit tubuh sekaligus sebagai detoksifikasi yang tersedia dalam aneka aroma. Bath salt ini memiliki kandungan himalayan salt, minyak vitamin E, dan epsom salt yang berfungsi meredakan nyeri dan peradangan otot.

Petaloz Detox Bath Salt Rose Germanium Garam Mandi Spa Foot Salt aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, bebas paraben, dan bebas bahan kimia.

Varian aroma yang tersedia adalah green tea, rose, peppermint, lily blossom, dan lavender. Anda dapat membelinya di Shopee dengan harga Rp 300.000, di Bukalapak dengan harga Rp 246.000, dan di Lazada dengan harga Rp 270.000.

Herborist Bath Salt Milk Vanilla

Herborist Bath Salt Milk Vanilla merupakan garam mandi yang dapat memberikan sensasi mandi susu. Bath salt ini mampu membersihkan tubuh, memberikan relaksasi, mengangkat sel kulit mati, dan membuat otot-otot tubuh menjadi rileks. Anda dapat membelinya di Shopee dengan harga Rp 33.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 23.800.

Miniso Rose Exfoliating Bath Salt

Bath salt dengan aroma mawar dapat Anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Garam ini menggunakan kombinasi grape seed essence yang membuat kulit lebih kenyal, lembut, dan lembap. Anda dapat membelinya di Tokopedia dan Shopee dengan harga Rp 75.000 serta di Bukalapak dengan harga Rp 79.900.

Bali Alus Bath Salt

Bali Alus Bath Salt merupakan garam mandi yang kaya akan mineral dan sangat ideal untuk hidroterapi. Garam ini mampu menghilangkan rasa lelah di tubuh, meredakan otot kaku dan tegang, serta pembengkakan kulit. Anda juga dapat menggunakannya untuk aroma terapi yang menenangkan pikiran.

Bath Salt Mineral Bali Alus 250 gram tersedia dalam varian aroma green tea, jasmine, lavender, rose, strawberry, frangipani, cempaka, dan sandalwood yang dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 18.500 dan di Shopee dengan harga Rp 13.900.

Gehwol Rosemary Bath Salt

Gehwol Rosemary Bath Salt merupakan garam mandi dengan kandungan minyak rosemary yang membuat kulit terasa lembut dan rileks. Dalam setiap penggunaannya Anda akan menemukan sensasi menyejukkan sampai ke pori-pori dan melancarkan peredaran darah.

Gehwol Rosemary Bath Salt juga dapat membuat menstimulasi dan merevitalisasi kaki. Anda akan memperoleh hasil maksimal dengan menggunakannya bersama dengan Gehwol Leg Balm.

Produk ini dapat Anda beli di Tokopedia dengan harga Rp 390.000 untuk satu dus, di Lazada dengan harga Rp 56.500 untuk 25 gram/satu sachet, dan di Shopee dengan harga Rp 38.900 untuk 25 gram/satu sachet.

Aqua Rine Chili Japanese Bath Sea Salt



Aqua Rine Chili Japanese Bath Sea Salt mengandung ekstrak cabai yang mampu memecah jaringan lemak, mengatasi masalah jerawat, serta meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

Serambi Botani Garam Mandi Aromaterapi



Garam Mandi Aromaterapi Refreshing Mint - Serambi Botani memiliki banyak khasiat kesehatan dan kecantikan untuk Anda, seperti menghilangkan sel kulit mati, menyembuhkan jerawat, menghilangkan bau badan, dan menyembuhkan infeksi dan alergi. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 33.000.

Health Paradise Epsom Salt


Health Paradise “Natural Epsom Salt” merupakan produk dari Australia yang benar-benar alami. Garam mandi ini efektif mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi rileks. Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 62.000.

From our editorial team

Miliki Kulit Sehat dengan Bath Salt

Inovasi berupa bath salt dirasakan sebagai bagian yang penting karena terbukti bermanfaat bagi kesehatan kulit. Nikmati waktu istirahat dan relaksasimu saat mandi dengan menggunakan bath salt agar kulit semakin terawat dan sehat. Apalagi adanya minyak essensial dengan berbagai aroma menenangkan, pasti makin sesi rileksasimu semakin asyik.