10 Rekomendasi Cleansing Balm Ampuh untuk Angkat  Waterproof Makeup (2021)

10 Rekomendasi Cleansing Balm Ampuh untuk Angkat Waterproof Makeup (2021)

Bagi yang ingin memiliki kulit bersih dan sehat, membersihkan kulit wajah merupakan langkah pertama yang penting dilakukan. Ada banyak produk yang bisa digunakan, salah satunya adalah memakai cleansing balm. Pembersih yang satu ini bisa sangat efektif untuk makeup yang waterproof sekalipun, loh. Yuk, intip tips memilih dan rekomendasi produknya dari BP-Guide!

Kulit Wajah Lebih Mulus dan Bersih dengan Cleansing Balm

Memiliki kulit yang cerah dan bebas kusam merupakan idaman semua wanita. Langkah pertama untuk mendapatkannya adalah rutin membersihkan wajah. Kamu bisa andalkan cleansing balm untuk membersihkan wajah usai beraktivitas seharian. Ini karena cleansing balm kaya manfaat untuk kulit kamu.

Cleansing balm merupakan krim pembersih dalam bentuk balm yang mudah meleleh di wajah. Dengan bahan minyak alami, produk bisa menempel pada kotoran, debu, dan sisa makeup sehingga bisa mengangkat dan membersihkannya dengan sempurna. Kamu cukup memijatkan produk ini pada wajah untuk membersihkan wajah.

Cleansing balm terbilang aman untuk semua jenis kulit. Hal ini karena kebanyakan bahannya alami mulai dari ekstrak tumbuhan dan bunga, vitamin E dan C, hingga kaya kandungan antioksidan. Berbagai kandungan tersebut tidak akan membuat kulit jadi kering sehingga kulit tetap lembap alami.

Pembersih berupa cleansing balm juga terbilang sangat praktis. Ini karena kemasannya kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Kamu jadi bisa membersihkan wajah tanpa repot di mana saja kamu inginkan.

Pilih Cleansing Balm dengan Teliti dan Benar

Pastikan Menutrisi dan Melembapkan

Utamakan untuk memilih cleansing balm yang bisa menutrisi dan melembapkan dengan baik. Pilih yang kaya vitamin E, tea tree oil, dan chamomile. Vitamin E bisa mencegah penuaan dini dan melembapkan karena kaya antioksidan. Vitamin E juga bisa memproduksi kolagen sehingga kulit tampak lebih muda, sehat, dan kencang.

Tea tree oil bisa melembapkan kulit kering dengan maksimal. Ini juga bisa mengatasi gatal dan iritasi kulit. Tea tree oil bersifat antiinflamasi, antiseptik, dan antimikroba sehingga bisa membebaskan wajah dari jerawat.

Bahan chamomile juga bisa dilirik jadi pilihan utama sebab bersifat antibakteri, antiinflamasi, dan analgesik. Kandungan chamomile pada sebuah produk cleansing balm akan membunuh bakteri pada jerawat, meredakan iritasi, dan memperbaiki tekstur kulit.

Bahan Alami Lebih Aman

Produk dengan bahan alami memang jauh lebih aman digunakan karena minim efek samping. Begitu pula saat memilih cleansing balm. Kamu bisa utamakan yang mengandung bahan alami seperti ekstrak tumbuhan atau bunga. Selain minim efek samping, cleansing balm bahan alami juga bisa menutrisi kulit wajah dan menangkal radikal bebas. Kulit jadi lebih sehat dan kalian bisa bebas was-was saat memakainya.

Pilih yang Mengandung Surfaktan dan Minyak Alami

Cleansing balm biasanya mengandung bahan pembersih yang beragam. Kamu bisa utamakan memilih yang mengandung surfaktan, yakni bahan pembersih yang baik. Adanya surfaktan membuat minyak dalam cleansing balm bisa terbilas bersih dan tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak berpotensi menimbulkan jerawat dan juga komedo.

Pilih juga yang kaya akan minyak alami. Cleansing balm dengan minyak alami bisa lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Dengan begini, kotoran dan sisa makeup di dalam pori-pori jadi lebih mudah terangkat.

Utamakan yang Dilengkapi Spatula

Pastikan kamu memilih produk cleansing balm yang dilengkapi spatula. Scoop spatula kecil dalam cleansing balm bisa memudahkan kamu mengambil produk dari wadahnya.Tangan kamu tidak belepotan terkena cleansing balm dan produk dalam wadah tidak terkontaminasi dengan tangan yang mungkin saja kotor.

Spatula pada produk cleansing balm ada yang diberikan tempat terpisah dan ada pula yang diletakkan di luar wadahnya. Spatula yang diletakkan di tempat terpisah biasanya berukuran kecil namun tidak akan mudah hilang karena ada wadahnya sendiri. Sementara yang di luar kemasan biasanya lebih rawan hilang karena bisa saja terpisah dengan wadahnya.

Ini Dia Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik 2021

POND’S Cleansing Balm

POND’S Cleansing Balm merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan PEG-20 Glyceryl Triisostearate yang bisa bekerja sebagai surfaktan untuk membersihkan kulit dengan maksimal. Cleansing balm ini efektif membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan sisa makeup yang waterproof.

Dengan tekstur ringan, cleansing balm ini akan mudah dibaurkan pada kulit. Kulit tidak akan menjadi kering dan pastinya bisa melembapkan dengan baik. Produk ini tersedia dalam ukuran 44 ml dan 100 ml.

Harga Rp. 65.000-110.000

The Body Shop Camomile Cleansing Butter

The Body Shop Camomile Cleansing Butter merupakan rekomendasi terbaik lainnya untuk kamu. Teksturnya ringan dengan aroma yang sangat menenangkan sehingga bikin kamu jadi rileks saat membersihkan wajah. Kamu yang memiliki kulit sensitif bisa nyaman memakainya karena cleansing balm juga bisa menenangkan wajah yang iritasi.

Produk yang satu ini bikin wajah segar dan lebih lembut. Selain mengangkat kotoran juga bisa membersihkan makeup waterproof dengan mudah. Ukuran kemasannya mini sehingga mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 80.000-218.000

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm adalah produk lokal yang banyak dilirik. Kamu bisa gunakan setiap hari sebelum pergi tidur agar wajah jadi lebih bersih maksimal. Produk yang satu ini bisa meleleh di kulit dalam waktu 30 detik untuk membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit dengan maksimal. Dengan kandungan tocopheryl acetate yang kaya vitamin E, cleansing balm ini dijamin memanjakan kulitmu.

Harga Rp. 94.000-128.000

MS Glow Balm Juice

MS Glow Balm Juice merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Kandungan ekstrak buah bisa membuat kulit wajah jadi lebih bersih dan segar. Kamu bisa pilih aneka varian seperti yuzu, watermelon, cactus, atau grapeseed. Setiap variannya memiliki aroma yang menyegarkan dan bikin rileks sehingga bisa membuat waktu membersihkan makeup lebih menyenangkan. Cleansing balm ini bisa mengangkat kotoran dan makeup yang berat sekali pun. Teksturnya ringan dengan bahan seperti jojoba oil dan aloe barbadensis leaf extract.

Harga Rp. 70.000-135.000

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm juga bisa jadi andalan kamu untuk membersihkan wajah. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Ada berbagai macam varian yang bisa kamu lirik.

Clean it Zero 3-in-1 Cleansing Balm Original merupakan varian dengan teknologi terkini yang akan membersihkan kulit secara maksimal tanpa mengurangi kelembapan alami kulit. Bahan utamanya berupa vitamin E, hot spring water, dan vitamin C. Cleansing balm ini akan menghapus makeup yang waterproof sekali pun.

Clean It Zero Cleansing Balm Nourishing merupakan varian yang cocok untuk kulit kering. Bahan utamanya adalah ginseng berry dan royal jelly yang bisa menambah kelembapan alami kulit. Kaya akan berbagai minyak alami, cleansing balm ini bisa membuat wajah jadi lebih glowing usai dibersihkan.

Clean It Zero Cleansing Balm Revitalizing merupakan pembersih yang cocok digunakan pada kulit kusam. Dengan bahan olive oil, grape seed extract, resveratrol, dan vitamin C, produk ini akan mengencangkan kulit dan membersihkan kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Produk ini juga bisa bekerja sebagai pencegah penuaan dini.

Untuk varian terakhirnya ada Clean It Zero Cleansing Balm Purifying. Varian yang satu ini bisa digunakan kamu yang memiliki kulit sensitif. Pembersih ini hadir dengan 7 bahan alami herbal yang bisa memperkuat skin barrier kulit. Diperkaya vitamin E dan vitamin C, produk ini akan melembapkan kulit usai membersihkannya dengan maksimal.

Harga Rp. 169.000-263.000

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ampuh membersihkan makeup yang waterproof dengan mudah. Kamu juga tidak perlu repot membilasnya dengan air. Ada 3 varian yang bisa kamu lirik. Semua variannya sudah berizin BPOM jadi aman digunakan.

Varian Deep Cleansing Balm for Dry skin hadir dengan ekstrak bunga sakura. Kandungannya mampu mencerahkan kulit wajah dan juga melembapkannya. Bahan aktifnya juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas sehingga bisa juga mencegah penuaan dini. Wajah bebas kusam dan komedo serta tampak lebih glowing.

Deep Cleansing Balm for Oily skin with Tea Tree Oil merupakan varian untuk kulit sensitif dan berjerawat. Produk ini akan mengangkat minyak berlebih pada wajah berjerawat. Selain itu, cleansing balm ini juga akan mencegah kotoran di kulit jadi menumpuk. Bahan utamanya bisa mengurangi pembengkakan serta mencegah munculnya jerawat.

Terakhir ada varian Deep Cleansing Balm with Lemon Extract. Varian ini kaya ekstrak lemon yang bisa membebaskan kulit dari polusi, asap, dan sinar UV. Formulanya bisa mencerahkan kulit kusam dan mencegah flek hitam. Vitamin C juga bisa bikin wajah lebih segar.

Harga Rp. 44.000-71.000

Clinique Take The Day Off Cleansing Balm

Clinique Take The Day Off Cleansing Balm akan bisa membersihkan riasan wajah pada kulit kering. Produk juga bisa melembapkan kulit dengan maksimal berkat kandungan tocopherol yang kaya vitamin E. Bahan lainnya juga vegan friendly dan juga bebas paraben serta sulfat sehingga aman digunakan.

Ada kemasan 15 ml dan 30 ml yang tersedia dan bisa dipilih. Teksturnya ringan sehingga bisa cepat meleleh dan melunturkan makeup hingga sunscreen. Tekstur balm akan segera jadi minyak lembut yang tidak menyumbat pori-pori di wajah. Cleansing balm ini cocok untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 35.900-209.000

KAMU Beauty Cleansing Balm

KAMU Beauty Cleansing Balm mungkin masih asing di telinga. Produk yang satu ini sudah berizin BPOM dan sudah bersertifikat halal MUI sehingga kamu tidak perlu ragu mencobanya. Cleansing balm ini terasa begitu lembut dan ringan di wajah jadi tidak akan meninggalkan residu pada wajah.

Bahan utamanya adalah vitamin E yang akan membantu membentuk kolagen sehingga bisa melembapkan dan menjaga elastisitas kulit. Balm juga mengandung sunflower oil yang bisa menenangkan kulit iritasi dan memberikan kelembapan yang melembutkan kulit. Bahan soybean oil bisa mencegah penuaan dini dan membuat kulit lebih glowing. Produk ini bebas SLS, pewangi, dan paraben.

Harga Rp. 149.000-231.000

SOMETHINC Omega Butter Deep Cleansing Balm

SOMETHINC Omega Butter Deep Cleansing Balm hadir dalam bentuk balm yang mudah diaplikasikan. Produk yang cocok untuk semua jenis kulit ini akan meleleh dalam 20 detik dan tidak akan meninggalkan residu. Wajah juga tidak terasa berminyak dan bisa bersih maksimal tanpa iritasi.

Di dalamnya ada kandungan minyak alami yang sifatnya less comedogenic sehingga wajah bebas komedo. Ada pula sea buckthorn yang akan melembapkan, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi radikal bebas. Bahan mugwort mampu mengatasi kemerahan akibat radang dan juga bisa memperkuat lapisan pelindung kulit.

Produk ini juga kaya akan apple seed yang akan menghaluskan kulit, menghambat penuaan dini, dan mencerahkan kulit. Sunflower seed di dalamnya akan melindungi kulit dari stres dan memperbaiki skin barrier. Ada juga centella asiatica yang bisa mengurangi beruntusan, membantu meredakan jerawat, dan menenangkan kulit iritasi.

Harga Rp. 130.000-149.000

Aquila Two Way Natural Cleansing Balm

Aquila Two Way Natural Cleansing Balm merupakan rekomendasi terakhir kami. Pembersih wajah ini merupakan produk lokal. Memakai bahan alami sebagai bahan utamanya, cleansing balm ini tak hanya sekadar membersihkan wajah namun juga bisa merawat kesehatan kulit.

Ada alpukat sebagai bahan alami yang kaya serat kolagen sehingga bisa mempertahankan elastisitas kulit. Ada juga kandungan antiaging yang bisa melembapkan wajah dan menyegarkannya. Bahan lain di dalamnya adalah rosehip, shea butter, lavender, jojoba oil, dan citrus family. Produk ini bebas paraben, bebas pewarna, dan bebas pewangi buatan. Dikemas dalam jar dengan isi 90 gram.

Harga Rp. 130.000-175.000
From our editorial team

Gunakan Cleansing Balm yang Bisa Teremulsi Air

Pilihan cleansing balm memang banyak, ada yang bisa teremulsi dengan air dan ada yang tidak. Ada baiknya kamu memilih yang bisa teremulsi dengan air. Ini karena produknya tidak meninggalkan residu. Setelah menggunakannya, kamu cukup basuh dengan air sehingga tidak akan meninggalkan rasa lengket dan berminyak di kulit. Cleansing balm dengan formula yang bisa teremulsi dengan air mampu meminimalisir gesekan pada kulit sehingga kulit juga tidak mudah iritasi, loh!