10 Rekomendasi Cleansing Oil yang Efektif Mengangkat Kotoran pada Wajah (2019)

10 Rekomendasi Cleansing Oil yang Efektif Mengangkat Kotoran pada Wajah (2019)

Cleansing oil merupakan salah satu produk pembersih wajah yang saat ini tengah digemari para pencinta makeup. Tak hanya dianggap lebih efektif untuk mengangkat kotoran, cleansing oil juga diyakini lebih efektif dalam meluruhkan segala jenis makeup, termasuk yang transferproof dan waterproof. Mau tahu lebih banyak tentang cleansing oil? Cek rekomendasi cleansing oil yang paling diminati di sini yuk!

Cleansing Oil Menjadi Produk Pembersih yang Banyak Disukai Wanita

Setelah beraktivitas seharian, hal utama yang harus dilakukan oleh para wanita adalah menghapus makeup dan kotoran di wajah. Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya jerawat yang sering timbul akibat muka yang tak bersih. Untuk membersihkan wajah, ada satu produk yang digemari oleh kaum hawa, yaitu cleansing oil.

Cleansing oil efektif untuk mengangkat kotoran dan menghapus makeup di wajah. Diformulasi dari kandungan minyak esensial yang alami, cleansing oil juga bermanfaat untuk melembapkan kulit.

Hal yang Harus Kamu Perhatikan ketika Memilih Cleansing Oil

Ampuh Mengangkat Kotoran dan Tidak Membuat Kulit Menjadi Kering

Sumber gambar journal.sociolla.com

Produk cleanser yang mengandung emulsi serta minyak esensial memiliki efektivitas yang tinggi dalam mengangkat kotoran di wajah tanpa mengangkat lapisan minyak pada kulit, sehingga kulit tidak menjadi kering. Sebaiknya diikuti dengan pengaplikasian facial wipes atau toner sehingga kulit bersih sempurna tanpa residu yang tersisa.

Licin

Sumber gambar mommyasia.id

Dalam memilih cleansing oil, perhatikan pula tekstur licin yang dihasilkan oleh produk. Licin maksudnya adalah ketika produk diaplikasikan, cleanser mampu untuk diaplikasikan pada wajah secara merata. Cleansing oil yang ideal akan tetap licin dan tidak mengering setelah diaplikasikan pada wajah. Kulit tidak terasa berminyak setelah wajah dibilas dengan air secara merata, sehingga kamu yang punya kulit berminyak tak perlu khawatir menggunakan cleansing oil.

Residu

Sumber gambar www.idntimes.com

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika memilih cleansing oil adalah residu yang mungkin ditinggalkan oleh produk. Digunakan untuk mengangkat kotoran dan makeup di wajah, cleansing oil sendiri mampu meninggalkan residu.

Pada dasarnya, residu yang ditinggalkan oleh cleansing oil tidak menjadi masalah yang berarti. Namun, banyak yang merasa tidak nyaman dengan tekstur berminyak yang biasa disebabkan oleh residu tersebut. Oleh sebab itu, setelah menggunakan cleansing oil sebaiknya diikuti pula dengan penggunaan toner atau facial wipes agar residu benar-benar terangkat.

10 Rekomendasi Cleansing Oil yang Paling Diminati para Wanita Saat Ini

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Sumber gambar www.sociolla.com

Salah satu produk cleansing oil yang direkomendasikan adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Pembersih wajah yang satu ini dijamin dapat membersihkan makeup bahkan untuk kategori waterproof.

Diformulasikan dari virgin coconut oil dan improved hyaluronic acid, pembersih wajah yang satu ini cocok untuk kulit normal dan kulit kering. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung bahan pewarna, pewangi, dan mineral oil yang membuat kulitmu menjadi lembut.

Mudah digunakan, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil juga mudah didapatkan secara online. Kamu bisa mendapatkan produk ini di sociolla.com dengan harga Rp 72.411.

Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil

Sumber gambar www.laneige.com

Siapa yang tak kenal dengan merek kecantikan Laneige? Merek yang satu ini rupanya juga memiliki cleansing oil andalan, yaitu Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil. Produk ini terbuat dari minyak biji aprikot dan grapefruit yang efektif mengangkat kotoran dan melepaskan sel-sel kulit mati, sehingga wajah tampak lebih cerah. Pembersih wajah ini kaya vitamin C dan mampu mencegah kulit dari iritasi. Cocok untuk semua jenis kulit, produk berukuran 250 ml ini bisa dibeli melalui laman resmi laneige.com/id seharga Rp 400.000.

Klavuu Pure Pearlsation Divine Pearl Cleansing Oil

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk selanjutnya adalah Klavuu Pure Pearlsation Divine Pearl Cleansing Oil. Cleanser ini terbuat dari ekstrak mutiara Korea yang lembut dan mencerahkan kulit. Tidak meninggalkan residu ketika diaplikasikan, produk ini juga diformulasikan dari minyak biji matahari, jojoba, dan macadamia yang melembapkan kulit. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 340.000 melalui Tokopedia.

Kosé Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil

Sumber gambar www.blibli.com

Cleansing oil selanjutnya adalah Kose Cosmeport Softymo Speedy Cleansing Oil. Pembersih dengan tekstur minyak ini diformulasi dari aneka essential oil, seperti jojoba, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak biji matahari yang dikombinasikan dengan shea butter untuk melembapkan kulit. Efektif mengangkat makeup waterproof dan foundation pada wajah. Produk berukuran230 ml ini bisa kamu pesan melalui blibli.com seharga Rp 175.000.

Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oi

Sumber gambar www.blibli.com

Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleanser Oil menjadi produk pembersih wajah selanjutnya yang paling direkomendasikan. Produk ini mampu mengangkat kotoran serta makeup membandel tanpa meninggalkan residu.

Diformulasi dari ekstrak teh hijau, kelor, dan pepaya, produk ini akan mencegah wajahmu dari bahaya polusi dan noda. Produk ini mampu meningkatkan mood dan membuat kulit tampak lebih halus, kenyal, dan bercahaya. Dapatkan pembersih wajah ini di Blibli.com seharga Rp 967.000.

DHC Cleansing Oil

Sumber gambar www.dhccare.com

Pembersih wajah rekomendasi selanjutnya adalah DHC Cleansing Oil yang merupakan pembersih wajah efektif asli dari Jepang. Produk ini efektif membersihkan wajah secara mendalam, sehingga riasan maupun kotoran terangkat sempurna.

Dibuat dari aneka bahan alam, seperti minyak zaitun dan minyak daun rosemary, produk ini mampu melembapkan kulit dan membuatnya lebih segar dan sehat. Vitamin E dalam formulasinya juga mampu menangkal radikal bebas. Cleansing oil yang satu ini bisa kamu beli melalui dhccare.com seharga Rp 280.000.

Dear Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

Sumber gambar www.id.iherb.com

Rekomendasi cleanser selanjutnya adalah Dear Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil yang merupakan produk buatan Korea. Teksturnya ringan sehingga cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Produk dengan isi 150 ml ini diformulasikan dari minyak black bean, wijen, dan black currant. Pembersih yang ringan dipakai ini juga memberi efek antioksidan, mengontrol produksi sebum, dan menutrisi kulit wajah. Dapatkan produk ini seharga Rp 265.692 di id.herb.com.

Innisfree Green Tea Cleansing Oil

Innisfree merupakan salah satu merek skin care yang tengah digandrungi para anak muda. Ringan digunakan dan terbuat dari bahan alami, brand yang satu ini rupanya juga mengeluarkan produk cleanser oil, yaitu Innisfree Green Tea Cleansing Oil yang dibuat dari ekstrak daun teh hijau Pulau Jeju.

Produk ini tak hanya mampu mengangkat kotoran dan makeup di wajah, namun juga menjaga kelembaban kulit. Produk yang diperkaya saponin dan asam amino ini berisi 150 ml di setiap kemasannya.

Harga Rp. 199.000

Emina Trace Less Oil Cleanser

Sumber gambar www.blibli.com

Tak kalah dengan produk luar negeri, Indonesia juga punya merek kosmetik dan skin care kebanggaan, yaitu Emina. Merek lokal ini memiliki produk cleanser oil andalan yang efektif untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa makeup atau kotoran, yaitu Emina Trace Less Oil Cleanser. Berbahan dasar air, produk ini dikemas dengan aplikator pump yang memudahkanmu untuk menggunakannya. Produk dengan isi 60 ml ini bisa kamu dapatkan melalui blibli.com seharga Rp 40.000.

Skinfood Black Sugar Perfect Cleansing Oil

Sumber gambar www.id.putonkorea.com

Rekomendasi cleanser oil yang terakhir adalah Skinfood Black Sugar Perfect Cleansing Oil. Mengandung black sugar, rice wine, botanical oil, dan ekstrak buah-buahan, produk ini sangat efektif dalam mengangkat kotoran dan riasan di wajah secara maksimal. Produk berisi 200 ml ini juga terasa ringan di wajah. Dapat melembapkan kulit, pembersih yang satu ini juga mampu mengangkat sel kulit mati dan meratakan kulit. Dapatkan produk asli Korea ini seharga Rp 179.000 melalui id.putonkorea.com.

From our editorial team

Cleansing Oil, Solusi Pembersih Wajah yang Patut Dicoba

Ladies, wajah kusam karena kotoran yang menempel akibat makeup atau debu tentu membuat kulit tidak sehat dan dapat menimbulkan efek negatif di wajah. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan cleansing oil sebagai pembersih wajah yang ampuh. Agar wajah semakin bersih, terapkan dua tahap pembersihan pada kulit. Bersihkan dulu wajah menggunakan produk bersifat watery, lalu terapkan cleansing oil. Wajahmu pun akan terasa lebih segar dan bersih.

Tag