9 Rekomendasi Krim Pond's Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Kulitmu (2021)

9 Rekomendasi Krim Pond's Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Kulitmu (2021)

Pelembap adalah skincare yang wajib kita gunakan setiap hari. Namun, ada kalanya kita bosan dengan pelembap yang biasa kita gunakan. Nah, jika kamu berniat beralih memakai pelembap lain, kamu bisa lirik deretan pelembap dari Pond’s yang terkenal akan mutunya. Cek rekomendasi kami!

Wajah Kita Butuh Pelembap Setiap Hari

Kulit wajah kita wajib dijaga kesehatannya. Ini supaya kita lebih percaya diri bertemu banyak orang. Kulit wajah yang sehat adalah kulit yang lembap, bebas noda, kenyal, dan warna kulitnya merata. Dengan kondisi kulit sehat, kamu tidak lagi butuh makeup tebal untuk menyembunyikan kekurangan pada wajahmu.

Untuk mendapatkan kulit sehat, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah rutin mengaplikasikan pelembap. Dengan memakai pelembap, maka protein keratin pada kulit wajah akan mampu membuat kulit jadi lebih halus dan kenyal.

Selain itu, pelembap juga bisa menutrisi kulit dengan baik. Dalam setiap pelembap terkandung berbagai nutrisi, mulai dari vitamin E yang bisa melindungi kulit dari kerusakan, vitamin C yang bisa mencerahkan kulit, SPF yang bisa melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, dan lain sebagainya.

Memakai pelembap setiap hari akan mampu meminimalisir timbulnya berbagai masalah kulit. Ada kalanya cuaca, polusi, hingga gaya hidup membuat kulit kita jadi terlalu kering, terlalu berminyak, atau mudah berjerawat. Dengan rutin memakai pelembap, maka aneka masalah tersebut bisa teratasi dengan baik dan bahkan membuat kamu jadi jarang terkena komedo atau jerawat karena kulit terhidrasi dengan baik.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun sehingga kekenyalan kulit berkurang. Memakai pelembap akan membantu kulit agar terhindar dari kulit kendur dan mencegah munculnya keriput dan garis halus tanda-tanda penuaan. Jadi, jangan sampai melewatkan pemakaian pelembap, ya.

Tips Menggunakan Pelembap agar Hasilnya Maksimal

Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit

Pelembap memiliki fungsi utama untuk mempertahankan kelembapan kulit. Saat kulit lembap maka kulit jadi lebih sehat dan bebas dari berbagai masalah. Maka dari itu, setiap jenis kulit membutuhkan pelembap yang tepat.

Untuk wajah berminyak, gunakan pelembap yang bersifat noncomedogenic yang tidak akan berpotensi menimbulkan jerawat dan komedo. Kamu juga butuh pelembap yang bebas minyak agar tidak menyumbat pori-pori.

Sementara jika kamu memiliki kulit kering, maka pilih pelembap dengan tekstur minyak atau krim. Ini akan membuat wajah lebih lembap tanpa berlebihan. Kamu bisa juga memilih pelembap dengan bahan yang bisa menghidrasi dengan baik agar kulit lebih kenyal.

Kulit sensitif juga butuh pelembap yang tepat. Jenis kulit ini mudah iritasi, jadi jangan sampai kamu memilih bahan yang salah dalam pelembapmu. Pastikan pelembapnya memiliki formula lembut dan bebas bahan kimia, pewangi, dan pewarna. Telitilah membaca kandungan di balik kemasan yang tercantum pada produk agar kulit wajah kamu tidak iritasi.

Gunakan Sesuai Urutan Perawatan Wajah

Memakai pelembap tidak bisa asal pakai saja. Kamu perlu memakainya sesuai dengan urutan perawatan wajah supaya pelembap berfungsi dengan baik. Sebagai awalan sebelum memakai pelembap, kamu wajib membersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit kamu.

Keringkan wajah lalu gunakan toner agar kelembapan alami wajah terjaga dengan baik. Selanjutnya, gunakan essence atau serum yang mungkin kamu butuhkan untuk menutrisi kulit. Usai memakai essence atau serum, baru kamu bisa mengaplikasikan pelembap.

Aplikasikan dengan Benar

Gunakan pelembap dengan benar pada wajah. Pengaplikasian yang benar akan membuat kulit wajah kamu mendapat manfaat maksimal dari sebuah pelembap. Pastikan produk yang kamu aplikasikan sebelumnya sudah agak kering sebelum kamu mengaplikasikan pelembap.

Oleskan sedikit pelembap di bagian-bagian wajah secara merata mulai dari sisi terluar wajah menuju bagian tengah. Usap pelembap dengan gerakan memutar ke atas. Mulailah mengusap pelembap dari bagian tengah dagu ke bagian atas. Lalu pijat kulit dengan gerakan melingkar lembut ke garis rahang menuju dahi dan berakhir di area hidung.

Jangan lupa juga aplikasikan pelembap di area leher. Pemakaian pelembap di area leher akan membantu kulit bagian leher sama lembapnya dengan area kulit wajah. Warna kulit leher dan warna kulit wajah juga akan sama rata.

Aplikasikan Sunscreen

Pelembap kamu akan bekerja lebih maksimal jika kamu juga mengaplikasikan sunscreen alias tabir surya. Pelembap yang kamu aplikasikan di pagi hari bersama sunscreen bisa melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Oleskan sunscreen usai mengaplikasikan pelembap. Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 agar bisa melindungi kulit dengan baik selama kamu beraktivitas di luar rumah.

Butuh Pelembap untuk Kulit Wajahmu? Yuk, Intip Produk Krim dari Pond's

Pond's Bright Beauty Day Cream for Oily Skin

Pond's Bright Beauty Day Cream for Oily Skin adalah rekomendasi pertama dari kami. Produk yang satu ini merupakan pelembap dengan triple glow serum sehingga mampu mencerahkan kulit dan membuatnya terasa lebih halus. Kulit akan bebas kilap dan bebas minyak seharian. Kaya akan gluta boots yang lebih efektif dari vitamin C, produk ini bisa meningkatkan antioksidan alami dalam kulit untuk menyamarkan bintik hitam dan mengurangi kulit kusam.

Harga Rp. 16.999-66.000

Pond’s Protecting Day Cream

Pond’s Protecting Day Cream mampu melindungi kulit wajah dari kuman dan polusi. Gunakan setiap hari di pagi hari sebelum beraktivitas. Krim ini hadir dengan kandungan SPF30 PA+++ sehingga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV. Krim ini juga kaya akan antioksidan yang mampu membantu meregenerasi sel kulit dengan lebih cepat dan juga bisa memperkuat lapisan kulit wajah.

Harga Rp. 13.000-35.000

Pond's White Beauty InstaBright Pink Tone Up Cream

Ponds White Beauty InstaBright Pink Tone Up Cream ini adalah krim yang mampu membuat pipi kamu jadi lebih putih dan merona dalam sekejap. Kamu tak perlu lagi memakai riasan yang tebal dan ribet. Cukup oles krim ini pada wajah dan kamu siap tampil lebih cantik.

Krim ini mengandung milk essence sehingga mampu mencerahkan kulit. Ada juga kandungan UV filter yang bisa melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Kulit wajah jadi bebas kilap dan tampak flawless seharian.

Harga Rp. 22.000-45.000

Pond's Men White Boost Face Moisturizer

Pond's Men White Boost Face Moisturizer ini merupakan krim Pond’s yang dipersembahkan untuk para pria. Krim ini tidak hanya melembapkan namun juga bisa mencerahkan kulit wajah. Produk ini kaya akan ginseng extract dan vitamin sehingga bisa menutrisi wajah dengan maksimal. Krim ini juga hadir dengan triple sunscreen untuk perlindungan ekstra dari sinar UV.

Harga Rp. 12.000-60.000

Pond's Juice Collection Moisturizer Watermelon Extract + Vit E

Pond's Juice Collection Moisturizer Watermelon Extract + Vit E adalah krim pelembap bebas minyak untuk wajahmu. Krim ini ringan di wajah dan cocok untuk base makeup kamu. Produk ini cepat meresap dan mudah ditimpa dengan produk kosmetik lainnya. Krim ini kaya akan ekstrak semangka dan vitamin E sehingga mampu menutrisi kulit. Aromanya harum dan bikin rileks sehingga kamu jadi lebih betah memakainya. Produk ini tersedia dalam kemasan 20 gram dan 50 gram.

Harga Rp. 18.000-29.000

Pond's Flawless White Lightening Day Cream

Pond's Flawless White Lightening Day Cream adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini memiliki formula GenActiv baru dan juga SPF 18PA++. Kandungan tersebut membuat krim bisa cepat beradaptasi dengan setiap jenis kulit untuk memudarkan noda hitam dan mencerahkan kulit lebih maksimal. Krim ini juga bisa melindungi dari efek buruk sinar UV. Teksturnya ringan sehingga cepat meresap dengan baik pada kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.

Harga Rp. 21.000-24.000

Pond's Age Miracle Youthful Glow Retinol Night Cream

Pond’s Age Miracle Youthful Glow Retinol Night Cream merupakan krim yang bisa merawat kecantikan dan kelembapan kulit kamu di malam hari. Dengan bahan retinol C complex, krimnya cepat menyerap ke dalam kulit. Bahan ini juga bisa menyamarkan kerutan di wajah dan membuat wajah terhidrasi dengan baik. Tekstur krimnya ringan sehingga selama tidur kamu tidak akan merasa kulitmu lengket. Krim sudah memiliki sertifikasi halal MUI dan izin BPOM sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 27.000-47.000

Pond's Age Miracle Retinol Day Cream Whip

Pond’s Age Miracle Retinol Day Cream Whip adalah krim terbaru dengan formula yang menarik. Teksturnya lebih ringan jadi lebih cepat diserap kulit. Tidak ada rasa lengket yang tertinggal pada kulit sehingga rasanya nyaman seharian.

Krim ini memiliki kandungan berupa retinol C, prebiotik, hyaluronic acid, dan pentavitin. Ada juga bahan seperti milk essence dan vitamin B3. Berbagai kandungan tersebut membuat kulit jadi lebih terhidrasi dengan baik dan garis halus bisa tersamarkan. Krim ini bisa mencegah tanda awal penuaan kulit seperti kulit kusam.

Harga Rp. 104.000-154.000

Pond's Age Miracle Ultimate Youthful Glow Day Cream

Pond's Age Miracle Ultimate Youthful Glow Day Cream merupakan krim lain dari Pond’s yang wajib kamu coba. Krim ini akan mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit. Formulanya bisa menjaga kulit selama 24 jam non stop. Sehingga, semisal kamu kurang tidur, terpapar polusi dan sinat matahari, hingga kurang asupan nutrisi, maka kulit kamu bisa tetap aman dan sehat berkat kandungan bahan di dalam krim ini.

Krim ini mengandung retinol C complex yang cepat menyerap ke dalam kulit. Bahan ini akan melepaskan kekuatan bahan aktif seharian agar kerut wajah tersamarkan dan wajah senantiasa muda bercahaya. Krim ini juga hadir dengan SPF sehingga mampu melindungi dari sinar UV saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

Harga Rp. 24.000-67.000
From our editorial team

Hindari Mengusap Pelembap Terlalu Keras pada Wajah

Saat mengusapkan pelembap, jangan terburu-buru apalagi mengusapnya terlalu keras. Hal ini bisa membuat pengikisan pada kulit. Selain itu, menggosok pelembap terlalu kuat bisa melemahkan fungsi penghalang kulit dan menyebabkan peradangan. Pijatkan pelembap dengan lembut pada kulit. Ini akan mampu meningkatkan sirkulasi darah dan juga bisa membantu penyerapan produk.