Buat Kamu yang Doyan Anget-anget, Ini Rekomendasi Kopi Sachet Baru di 2023!

Buat Kamu yang Doyan Anget-anget, Ini Rekomendasi Kopi Sachet Baru di 2023!

Baru-baru ini kita disuguhkan beberapa pilihan kopi sachet baru yang menawarkan rasa kopi yang lebih memikat. Penasaran apa saja kopinya? Yuk, simak artikel berikut ini!

Minum Kopi Sachet Menjadi Cara Praktis untuk Menikmati Kopi

Sumber gambar www.slashgear.com

Kopi bisa dibilang merupakan salah satu jati diri Indonesia. Banyak jenis kopi terkenal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, sebut saja kopi Gayo dari Aceh, kopi Liberika dari Riau, dan masih banyak lagi. Biji kopi ini bahkan sudah berhasil menembus pasar dunia. Namun, kopi tidak mudah diterima karena rasanya yang pahit, bahkan asam.

Namun, akhir-akhir ini, kopi mulai diterima banyak orang. Pasalnya, kafein yang terkandung di dalamnya bisa meningkatkan adrenalin yang membantu peminumnya lebih fokus dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan, sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi kopi akan meningkatkan kreativitas serta produktivitas. Tentu saja, asal dikonsumsi pada jumlah yang aman, tidak lebih dari 4 gelas per hari.

Di sisi lain, membuat kopi yang berkualitas membutuhkan waktu. Kamu harus menggiling bijinya, lalu menyaringnya dengan perlahan dan baik-baik sebelum dikonsumsi. Bagi kaum milenial yang serba cepat, tentunya ini sangat tidak praktis.

Oleh karena itu, kopi sachet yang sangat praktis menjadi pilihan. Hanya dengan menyeduh bubuknya dengan air panas, kamu bisa mendapatkan secangkir kopi yang bisa menyegarkanmu di pagi hari. Bahkan, ada pula bubuk kopi yang bisa larut sepenuhnya dan tidak meninggalkan ampas.

Fakta Unik di Balik Kopi

Kopi Punya Banyak Sekali Manfaat

Sumber gambar www.bbcgoodfood.com

Berlawanan dengan kepercayaan populer bahwa kopi merupakan minuman tidak sehat, kopi justru mengandung banyak manfaat.

Salah satu kandungan kopi yang menyehatkan adalah zat antioksidan. Zat antioksidan ini bisa melawan radikal bebas di udara yang bisa menyebabkan kerusakan sel, protein dan DNA, yang bahkan bisa mengganggu keseimbangan dalam tubuhmu. Karena itu juga, kopi ini disinyalir bisa mencegah penyakit-penyakit, seperti parkinson dan masalah jantung tertentu.

Kopi juga ternyata bisa mencegah timbulnya penyakit Alzheimer dan Demensia pada usia tua. Penyakit yang mengganggu kerja otak ini tentunya akan menyusahkanmu ketika tua nanti. Ditemukan pula bahwa 4 cangkir kopi sehari bisa mencegah sirosis yang mengganggu kesehatan hati.

Tentu saja, yang harus kamu perhatikan adalah kadar gula yang terkandung pada kopi sachet. Kamu bisa memilih kadar gula yang rendah atau memilih kopi sachet yang belum menggunakan gula, agar kamu bisa mengatur sendiri kadar gula untuk kopimu.

Kopi Mengandung Nutrisi Penting dan Bisa Membakar Lemak

Sumber gambar www.cancer.org

Kopi, terutama kopi murni, mempunyai banyak nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Secangkir kopi mengandung vitamin B2 dalam jumlah 11% dari jumlah yang disarankan per hari, lalu mengandung 6% vitamin B5, 3% Mangan dan Kalium.

Dalam beberapa studi, ditemukan pula bahwa kopi bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 3-11%. Kafein memiliki bahan kimia alami yang mendorong proses pembakaran lemak. Kopi bisa membakar lembak hingga 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus.

Namun, tentu saja kamu harus memperhatikan kadar kopi yang kamu minum setiap harinya. Kalau berlebihan, manfaat ini justru akan berkurang dan malah membawa efek buruk bagi tubuh.

Kafein Bisa Meningkatkan Kadar Adrenalin

Sumber gambar www.cnbc.com

Bukan rahasia lagi kalau kafein bisa meningkatkan kadar adrenalin seseorang. Ini yang membuat kamu bisa bersemangat di pagi hari dan mencerahkan suasana hati. Adrenalin juga bisa meningkatkan kekuatan otot, sehingga kamu akan lebih siap dalam melakukan aktivitas yang bersifat fisik.

Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan hormon epinephrine dalam tubuh di samping menghancurkan sel lemak darah dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Jadi, kamu bisa mengonsumsi secangkir kopi murni sebelum berolahraga agar kamu bisa tahan melakukan aktivitas-aktivitas fisik yang berat.

Tentu saja, kamu harus memberi jeda waktu antara meminum kopi dan berolahraga. Sebaiknya kamu mengonsumsi kopi ini setidaknya setengah jam sebelum mulai berolahraga, supaya kerja jantung kamu tidak terlalu berat, ya.


Kopi Punya Masa Tren, Salah Satunya Dalgona

Rasa pahit kopi mungkin tidak nikmat ketika diminum begitu saja, tetapi rasa pahit itu justru memperkaya rasa makanan atau minuman. Kamu bisa mencampurkan kopi pada bahan-bahan manis untuk menetralisir rasa manis itu. Karena itu, berbagai macam olahan kopi selalu jadi tren di kalangan milenial.

Salah satu olahan kopi yang sedang tren adalah Dalgona, yang berasal dari Korea. Namanya disebut Dalgona, karena rasanya mirip dengan permen Dalgona, yaitu permen tradisional dari negara itu. Sejak mewabahnya virus COVID-19, kopi ini menjadi populer di tengah masyarakat yang mencari kesenangan di rumah.

Walaupun dikenal pertama kali di Korea, ternyata olahan kopi ini sudah lama dikenal di India dengan nama Phenti Hui Coffee, yang memiliki racikan yang sama, yaitu kopi, gula, susu dan air.

Kopi Dalgona ini menjadi viral karena bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat serta tampilan yang cantik. Pembuatannya juga cukup mudah. Kamu cukup mencampurkan kopi instan, gula, dan air, kemudian dikocok dengan mixer atau blender hingga mengental. Hasil campuran itu kemudian dituang ke dalam gelas yang telah diisi dengan es dan susu. Ketenaran racikan kopi yang baru ini bahkan menyaingi latte, lho!

Rekomendasi Kopi Sachet Baru

Caffino Latte

Produk dari PT.Sumber Kopi Prima ini bisa terbilang baru. Caffino resmi diluncurkan pada 14 Oktober 2019, sedangkan perusahaannya sendiri pun baru berdiri pada 2018 lalu. Tersedia dalam kemasan sachet atau kemasan ekonomis, Caffino ini menawarkan berbagai rasa pilihan yang bisa kamu pilih berdasarkan selera kamu.

Kalau kamu menyukai cita rasa kopi asli, tentu saja Caffino klasik adalah pilihan tepat buatmu. Namun, buat kamu yang lebih menyukai rasa manis, ada pula rasa mocca yang berpadu pas dengan cokelat dan rasa Choco Hazelnut yang memberikan kopi kaya rasa seperti yang sering disediakan di cafe-cafe.

Caffino mocca dan choco hazelnut ini akan memberikan kamu foam yang tebal, seperti halnya di cafe yang biasa kamu kunjungi. Foam ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat kopi Dalgona yang membutuhkan foam tebal untuk mempercantik tampilannya. Pada saat kamu tidak bisa kemana-mana seperti sekarang ini, kamu tetap bisa menikmati suasana cafe di rumah.

Harga Rp. 9.900-46.800

Pikopi

Kopi Kapal Api adalah salah satu merek kopi yang banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak dengan cita rasa kopi yang kuat, tapi tidak terlalu asam, harga kopi ini pun murah. Setelah sukses dengan kopi Kapal Api, perusahaan PT. Fastrata Buana ini kemudian mengeluarkan produk baru, yang bernama Pikopi.

Kopi terbaru ini ini telah diracik bersama gula dan susu, jadi kamu tinggal menuangkan air panas untuk membuat kopi ini. Kalau kamu penggemar kopi manis, tentunya kopi ini akan cocok untukmu.

Harga kopi ini juga cukup terjangkau. Di tengah-tengah wabah yang mengacaukan ekonomi sekarang ini, kamu harus sudah mulai mengatur keuangan dan membatasi pengeluaran kamu. Namun, kopi bisa dibilang sudah jadi bagian dari keseharian yang hampir tak mungkin ditinggalkan. Untuk itu, produk ini menawarkan harga yang tidak mahal dengan rasa yang enak.

Harga Rp. 3.300-9.900

Toracafe Milky Latte

Setelah sukses dengan produk Torabika Cappuccino, Torabika kini mengeluarkan racikan kopi lain, yang bernama Toracafe. Dengan gula krimer ditambah susu yang nikmat, minuman serbuk kopi ini bermaksud memberikanmu pengalaman menikmati kopi di cafe, tanpa harus ke luar rumah dan merogoh kocek terlalu dalam.

Dengan rasa yang ringan dan tidak pahit di lidah, Toracafe memberikan kenikmatan tersendiri. Produk dari Torabika ini mengandung krimer yang juga akan menghasilkan foam yang creamy. Dengan adanya foam ini, kamu bisa berkreasi dengan berbagai taburan, seperti bubuk cokelat yang bisa kamu atur sehingga memberikan estetika saat penyajian kopi.

Harga Rp. 8.000-10.500

Good Day Rock Salt Caramello

Salah satu bahan yang cocok dipadukan dengan kopi adalah karamel. Rasa karamel yang terlalu manis bisa membuat eneg, tetapi perpaduan dengan kopi yang bercita rasa pahit akan menetralisir rasa manis karamel.

Good day Rock Salt Caramello menggunakan konsep ini untuk memberikan cita rasa terbaik buat kamu pecinta minuman manis. Tentu saja, keseimbangan rasa karamel dan kopi ini diperkaya pula dengan campuran sedikit garam. Karamel dan garam juga merupakan pasangan yang seimbang, karena garam memberikan rasa gurih pada karamel yang manis.

Dibanding dengan rasa kopi sachet baru lainnya, rasa Good Day yang baru ini tampaknya cukup unik, ya.

Harga Rp. 7.800-15.100

Kapal Api Luwak Easy Drip

Kopi Luwak termasuk salah satu kopi khas dari Indonesia. Walaupun mungkin beberapa orang jijik akan pembuatannya, kopi Luwak ini justru menghasilkan cita rasa racikan kopi yang nikmat, sehingga digemari banyak orang. Tidak hanya kaya rasa, kopi Luwak ini juga memiliki proses pembuatan yang cukup rumit. Maka dari itu, harganya cukup tinggi.

Buat kamu yang tidak tertarik mengeluarkan uang banyak untuk secangkir kopi, kamu bisa merasakan cita rasa kopi Luwak ini lewat produk terbaru Kapal Api. Kapal Api memanfaatkan cita rasa kopi Luwak yang kaya dan menjadikannya campuran pada rasa baru yang diluncurkannya.

Dengan campuran biji kopi Luwak, Kapal Api Luwak Easy Drip ini menawarkan cita rasa serta aroma yang lembut, khas dari kopi Luwak sendiri. Kamu juga tidak perlu repot membuatnya, tinggalkan campurkan air panas sesuai selera dan kamu siap menikmati kopi Luwak yang jadi khas Tana Toraja ini.

Harga Rp. 38.300-45.000

JJ Royal Caramel Latte

Sebagai negara penghasil kopi terbesar kelima di dunia, banyak biji-biji kopi yang berkualitas tinggi yang dihasilkan di negara kita ini. Sayangnya, biji-biji kopi itu justru kebanyakan masuk ke pasar ekspor, sehingga masyarakat Indonesia sendiri tidak terlalu mengenal kelezatan kopi premium dari Indonesia. Oleh karena itu, JJ Royal Coffee bermaksud memperkenalkan kopi specialty grade 1 kepada masyarakat Indonesia.

Produsen kopi ini hanya memilih biji-biji kopi berkualitas dari seluruh wilayah Indonesia, karena itu terjaga cita rasanya. Tentu saja, JJ Royal Coffee ini juga menyediakannya dalam bentuk tubruk, yang juga menjadi kopi khas di Indonesia.

Kopi dengan rasa caramel yang creamy dan lembut ini bisa juga kamu kreasikan dengan berbagai jenis racikan kopi yang kekinian, sehingga pengalaman minum kopi jadi beragam.

Harga Rp. 10.000-56.525

Espreciello

Sejak kehadiran Starbuck di Indonesia, rasa Caramel Macchiato ini jadi dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di Italia, Macchiato sendiri merupakan racikan kopi yang mengandung lebih banyak susu ketimbang kopi. Oleh karena itu, penyajiannya biasa ditunjukkan dengan busa dari susu yang banyak.

Dengan rasa khas karamel yang manis sedikit pahit, racikan kopi menjadi semakin kaya rasa. PT.Esprecielo International yang berlokasi di Bandung ini kemudian mengeluarkan rasa khas ini untuk produk terbarunya.

Mengandung susu, kopi Esprecielo Caramel Macchiato ini menghasilkan foam yang lembut dan creamy. Kamu bisa merasakan kenikmatan minum kopi seakan-akan kamu berada di cafe. Kamu juga bisa memberikan sentuhan artistik di atas kopi. Seperti taburan bubuk kayu manis atau bahkan pala.

Harga Rp. 65.000-90.000

Torabika Creamy Latte

Kopi sebenarnya mempunyai banyak keuntungan, tetapi seringkali kopi mengandung bahan-bahan lain yang mungkin berbahaya kalau pemakaiannya berlebihan. Termasuk di dalamnya gula, salah satu bahan yang sering menyebabkan diabetes. Tidak hanya itu, sekalipun kopi sudah menjadi jamak di tengah masyarakat, tapi selera orang-orang tetap berbeda.

Torabika Creamy Latte tampaknya memahami kebutuhan customernya. Dengan memisahkan gula yang membuat manis kopi, Torabika membiarkan customer memilih sendiri bagaimana rasa kopi mereka.

Kopi instan sachet ini tidak hanya ekonomis, tapi juga menawarkan rasa kopi yang manis dengan krimer untuk mengurangi ketajaman rasa kopi. Krimer ini juga memberikan foam yang lembut dan creamy, yang menambah kenikmatan ketika minum kopi.

Harga Rp. 10.700-29.200

Luwak White Coffee Tarik Malaka

Sebagaimana namanya, kopi tarik adalah kopi yang dibuat dengan cara ditarik hingga tinggi, sehingga aliran kopi yang tengah disaring jadi memanjang. Kopi tarik yang kini jadi ciri khas daerah Aceh ini menggunakan konsep yang sama dengan teh tarik yang berasal dari Malaysia.

Sekarang ini, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Aceh untuk merasakan kopi tarik ini. Kopi Luwak White Koffie ini meluncurkan produk baru, yaitu kopi tarik Malaka. Dipadu dengan kelezatan dan rasa gurih susu kental manis yang menetralisir rasa pahit kopi, lalu ditambah dengan gula aren yang mempunyai rasa manis yang gurih, sehingga tidak membuat eneg.

Krimer yang terdapat di kopi ini terbuat dari sukrosa, susu segar, susu bubuk skim, lemak susu, maltodekstrin, laktosa, dan buttermilk bubuk. Kopi ini mengandung beberapa mineral dan vitamin yang penting bagi tubuh, juga antioksidan tokoferol.

Harga Rp. 13.200-19.500

Torabika Diety

Akhir-akhir ini, masyarakat semakin sadar akan kesehatan. Berbagai teori-teori gizi dan pola makan yang baik menjadi perhatian. Ini juga terbukti dengan semakin menjamurnya aplikasi-aplikasi di bidang kesehatan dan kebugaran. Torabika tampaknya memperhatikan hal ini dan meluncurkan produk bagi para pecinta kopi, tapi ingin menurunkan kadar gula yang masuk ke tubuh.

Torabika Diety ini tidak menggunakan gula seperti biasa, melainkan pemanis buatan, seperti yang sering disarankan untuk penderita diabetes. Karenanya, rasa kopi ini tidak begitu manis. Krimernya sendiri menggunakan krimer nabati yang lebih sehat, bahkan bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh.

Walaupun menggunakan pemanis buatan, rasa kopi yang satu ini tetap tidak kalah enak, dengan krimer yang lebih ringan dan rasa yang tidak terlalu manis. Bagi kamu yang menyukai kopi instan, tapi tidak terlalu suka manis, kopi ini tentu saja pilihan cocok untukmu.

Harga Rp. 6.900-12.500
From our editorial team

Kopi tak Terpisahkan dengan Masyarakat Indonesia

Menyeduh dan menikmati kopi memberikan pengalaman tersendiri yang tidak bisa dijelaskan dengan sederhana karena setiap kopi memiliki cita rasa yang khas dan berbeda. Masyarakat Indonesia pun sudah terbiasa mengonsumsi kopi sehingga minuman ini rasa-rasanya tidak akan pernah terpisahkan dari kegiatan masyarakat Indonesia.

Tag