Ciptakan Gigi Putih dengan 10 Rekomendasi Pasta Gigi Charcoal Ini (2022)

Ciptakan Gigi Putih dengan 10 Rekomendasi Pasta Gigi Charcoal Ini (2022)

Memiliki gigi yang putih bersih tentu menjadi impian setiap orang. Selain rutin menggosok gigi, Anda juga perlu memilih pasta gigi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Pasta gigi charcoal bisa menjadi pilihan Anda untuk memutihkan gigi. Charcoal memang memiliki manfaat selain gigi, termasuk untuk kesehatan, seperti mengatasi kembung, mengurangi kolesterol, membantu kerja ginjal, hingga mengobati luka. BP-Guide punya rekomendasi pasta gigi charcoal yang bisa Anda pilih untuk memutihkan gigi lebih efektif.

Charcoal Efektif Memutihkan Gigi

Charcoal atau arang aktif ternyata mampu membantu memutihkan gigi atau mengembalikan warna gigi. Awalnya, charcoal digunakan oleh penduduk Afrika untuk menggosok gigi.

Bahan charcoal ternyata efektif memutihkan gigi dengan cepat dan mengangkat noda-noda yang menempel di gigi. Lalu, pada tahun 1990, WHO menyatakan bahwa activated charcoal atau kandungan charcoal juga mampu mengatasi overdosis.

Tidak hanya itu, activated charcoal juga memberikan manfaat lain untuk tubuh, seperti menurunkan berat badan, meredakan kembung, hingga menurunkan kadar kolesterol pada darah. Bagi Anda yang ingin menggunakan charcoal untuk menggosok gigi, Anda perlu membersihkannya dengan bersih.

Charcoal yang berwarna hitam harus dibersihkan dengan baik agar warna hitam tidak tertinggal di sela-sela gigi.

Manfaat Charcoal

Mengembalikan Warna Putih pada Gigi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa charcoal sangat efektif memutihkan gigi. Selain dapat memutihkan, charcoal juga dapat mengembalikan warna gigi.

Apabila Anda perokok atau peminum kopi rutin yang mungkin akan memiliki masalah pada warna gigi, bisa menggunakan pasta gigi dengan kandungan charcoal.

Menggunakan Bahan Alami dari Alam

Arang dapat dihasilkan dari alam dan dari bahan alami, jadi charcoal sangat aman karena tidak mengandung bahan kimia. Kita pasti tahu bagaimana dampak bahan kimia untuk tubuh dan lebih baik menghindari bahan-bahan tersebut.

Charcoal memiliki kandungan alami yang bisa membantu mengatasi masalah pada gigi lebih efektif. Pastinya akan aman karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Mampu Menghilangkan Noda pada Gigi

Selain charcoal mampu memutihkan gigi dengan efektif, bahan ini juga bisa membersihkan noda. Gigi tidak hanya putih tetapi juga bersih dan inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa charcoal banyak digunakan untuk bahan pasta gigi.

Mengatasi Perut Kembung

Selain memiliki manfaat untuk membersihkan dan memutihkan gigi, charcoal juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Salah satunya ialah mengatasi perut kembung.

Bisa sebagai bahan pengobatan alternatif untuk perut kembung dan perut kram. Gas berlebihan yang ada di dalam perut dari makanan akan diikat oleh charcoal.

Menurunkan Kadar Kolestrol

Charcoal memiliki kemampuan mengikat kolesterol di dalam usus yang terbawa dari makanan. Menurunkan kadar kolesterol jahat dan berlebih sehingga kolesterol yang terserap dalam makanan lebih sedikit.

Menjaga Fungsi Ginjal

Bisa sebagai pengobatan bagi penderita gagal ginjal. Charcoal membantu proses penyaringan pada ginjal, seperti racun dalam darah. Dengan begitu, proses kerja jantung menjadi lebih ringan.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Bubuk charcoal bisa membantu dalam proses penyembuhan luka, khususnya luka ulkus diabetikum. Anda bisa meletakkan bubuk charcoal di atas luka, lalu dibalut dengan kain kasa. Charcoal akan membantu membersihkan nanah dan racun, sehingga luka cepat sembuh.

10 Rekomendasi Pasta Gigi Charcoal Terbaik

Pepsodent Action 123 Charcoal

Menggunakan charcoal dan bahan-bahan alami dari alam. Mengandung tambahan dari ekstrak lemon dari Italia.

Memiliki tekstur yang lembut, tetapi sangat efektif mengangkat noda pada gigi. Selain itu, Pepsodent Charcoal ini juga mampu mengembalikan warna gigi.

Pasta gigi ini juga memiliki formula yang terbaik untuk menjaga email gigi tetap sehat. Selain gigi bersih, Anda juga akan mendapatkan gigi yang sehat dan kuat.

Harga Rp. 19.000-20.000

Lush Boom! Toothy Tabs

Memiliki bentuk seperti tablet dan cara menggunakannya cukup mudah. Anda bisa mengunyah satu tablet ketika akan menggosok gigi.

Setelah sudah dikunyah lalu gosokkan menggunakan sikat gigi yang sudah dibasahi. Ratakan hingga semua gigi tergosok.

Kandungan gunpowder tea atau sejenis teh dari Tiongkok akan membantu menghilangkan racun di dalam mulut. Terdapat kandungan minyak lada dan bubuk cabai yang akan membuat hangat pada mulut.

Harga Rp. 266.000-230.000

Teeth Whitening Activated Organic Charcoal

Bentuknya powder yang bisa Anda gunakan untuk menggosok gigi dan mengatasi masalah lain. Anda bisa meletakkan bubuk charcoal ini ke gigi lalu sikat menggunakan sikat gigi yang sudah Anda basahi.

Selain sebagai pemutih gigi, bubuk charcoal ini juga bisa menghilangkan karang gigi. Tentu gigi Anda akan lebih bersih tanpa karang-karang yang menempel. Kira-kira Anda bisa menggosok gigi selama 2 menit.

Tidak hanya itu, charcoal bubuk ini Anda gunakan untuk memutihkan ketiak. Bisa pula Anda gunakan sebagai masker untuk mengangkat komedo yang membandel.

Harga Rp. 6.000-8.000

Denta Secret 100% Natural Teeth Whitening Charcoal Powder

Efektif mengatasi masalah gigi kuning karena kebiasaan minum kopi, teh, alkohol, dan merokok. Mampu pula mengatasi bau mulut dan membersihkan plak atau karang gigi.

Membantu memutihkan gigi secara natural. Charcoal ini juga tetap menjaga email gigi agar tetap kuat.

Ada dua cara sikat gigi yang bisa Anda lakukan dengan charcoal ini. Pertama, sikat gigi menggunakan denta secret charcoal, lalu sikat kembali menggunakan odol.

Kedua, Anda bisa menyikat gigi dengan campuran odol dan charcoal secara bersamaan. Anda bisa memakai rutin 2-3 kali sehari.

Harga Rp. 150.000-189.000

Mello White Whitening Powder

Memiliki bentuk bubuk dan bisa Anda gunakan untuk menggosok gigi dengan mudah. Menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk dipakai.

Selain memutihkan gigi secara alami, charcoal ini juga efektif menghilangkan plak pada gigi. Anda yang bermasalah dengan bau mulut atau aroma tak sedap juga bisa diatasi dengan ini.

Kelebihan lain dari charcoal ini ialah memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan pH mulut. Sehingga sehat untuk mulut dan gigi.

Harga Rp. 107.000-137.000

Colgate Pasta Gigi Charcoal

Tidak hanya efektif memutihkan gigi, tetapi juga membantu menghilangkan bakteri di plak gigi. Mengandung empat bahan inti, yaitu triclosan, fluoride, copolymer, dan micro charcoal.

Dari kandungan bahan tersebut, 90% teruji mampu mengurangi penumpukan plak bakteri di gigi. Triclosan akan membantu mencegah bakteri tumbuh kembali, sehingga gigi selalu dalam keadaan bersih tanpa bakteri.

Bahan flouride akan melawan penumpukan bakteri pada gigi dan gusi. Kandungan copolymer akan menahan triclosan selama 12 jam, sehingga gigi dan gusi terjaga sampai sikat gigi berikutnya.

Bahan terakhir, yaitu micro charcoal akan membantu membersihkan noda, bakteri, dan plak sampai ke celah-celah gigi. Anda bisa menggunakannya 2-3 kali dalam sehari untuk mendapatkan gigi yang sehat dan bersih.

Harga Rp. 23.000-28.000

Formula Charcoal

Memiliki bahan aktif yang sangat efektif membantu memutihkan gigi sekaligus menjaga mulut. Bahan di dalam Formula Charcoal, yaitu micro charcoal, natural tea tree oil, dan bamboo mint with wintergreen.

Kandungan micro charcoal akan membantu membersihkan kotoran dan noda sampai ke sela-sela gigi. Natural tea tree oil bisa membantu membunuh kuman atau bakteri yang bisa menimbulkan masalah pada gigi.

Bahan bamboo mint with wintergreen membantu mengatasi bau mulut atau nafas tak sedap. Anda akan mendapatkan sensasi digin dan segar setelah menggunakan formula charcoal.

Harga Rp. 13.000-20.000

SR12 Charcoal

Memiliki kandungan herbal dengan bahan alami yang bisa digunakan untuk gigi sensitif. Mampu mencerahkan warna gigi dan memutihkan secara alami. Efektif pula mengangkat noda-noda di gigi.

Selain membersihkan gigi, SR 12 Charcoal ini juga bisa membantu mencegah bau mulut. Anda akan mendapatkan mulut yang segar ketika menggunakan pasta gigi ini.

Non paraben yang bisa memberikan keamanan lebih untuk Anda. Mampu melindungi gigi terhadap bakteri dan jamur, sehingga mulut selalu dalam keadaan sehat.

Harga Rp. 34.000-50.000

Close Up White Attraction

Memiliki tekstur gel yang sangat lembut tetapi efektif membersihkan dan memutihkan gigi. Mengandung charcoal dan lemon esensial yang bisa sekaligus menyegarkan.

Lemon esensialnya menggunakan bahan alami sehingga aman. Pasta gigi ini juga bisa membantu menghilangkan bau mulut dan menyegarkan nafas.

Selain noda dan kotoran bisa hilang, nafas Anda juga segar sepanjang hari. Gunakan pasta gigi ini minimal dua kali dalam sehari.

Harga Rp. 15.000-29.000

Medi F Natural

Produk dari Korea ini sangat terkenal karena sangat efektif membantu memutihkan gigi. Bisa digunakan untuk gigi sensitif sekalipun, jadi Anda tidak perlu khawatir jika sering kali linu pada gigi.

Tanpa bahan paraben dan aman digunakan untuk anak usia 5 tahun. Anda bisa menggunakannya untuk semua keluarga. Memiliki rasa dan wangi yang segar dan akan memberi kenyamanan sepanjang hari untuk Anda.

Selain mampu membersihkan gigi juga bisa membantu menyegarkan mulut. Anda bisa menggunakannya 2-3 kali sehari.

Harga Rp. 71.000-75.000
From our editorial team

Ciptakan Gigi Putih dan Bersih dengan Pasta Gigi Charcoal

Gigi putih dan bersih saja tidak cukup karena kesehatan juga menjadi hal yang juga perlu Anda perhatikan. Pilih pasta gigi charcoal yang mampu memberikan kesehatan mulut dan gigi. Selain itu, jangan lupa pula untuk memberikan nafas tetap segar dan terhindar dari bau mulut.