10 Rekomendasi Pasta Gigi Whitening yang Bikin Senyummu Makin Percaya Diri (2021)

10 Rekomendasi Pasta Gigi Whitening yang Bikin Senyummu Makin Percaya Diri (2021)

Gigi yang sehat dan putih bisa bikin kamu lebih percaya diri. Saat gigi kamu bersih dan cerah tentunya kamu jadi lebih mudah tersenyum. Kamu bisa miliki gigi putih dan cerah asalkan mengikuti kebiasaan baik untuk membuat gigi kuning tak balik lagi. Nah, gunakan juga pasta gigi yang bisa memutihkan gigi. Intip rekomendasi pasta gigi pemutih dari kami!

Gigi Kuning Bikin Kurang Percaya Diri

Salah satu hal yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri kita adalah tampilan gigi. Saat gigi putih, sehat, dan cemerlang, maka kita bisa tersenyum dengan lebih percaya diri. Gigi putih bikin kita jadi lebih bebas menunjukkan senyum indah kita.

Lain halnya jika kita memiliki gigi kuning. Warna gigi yang kuning bikin kita jadi kurang percaya diri. Warna gigi yang tampak kusam akan sangat mengganggu penampilan. Kita jadi malas berbicara atau tersenyum lebar. Gigi kuning biasanya juga disertai berbagai gejala lain seperti gigi berlubang, bau mulut, karies, dan lain sebagainya.

Gigi kuning disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah karena jarang menyikat gigi. Hal ini bisa membuat gigi kusam karena plak gigi makin menumpuk dan tidak sering dibersihkan.

Penyebab lain dari gigi kuning adalah karena makanan dan minuman tertentu. Minuman seperti teh, kopi, dan minuman lain berkafein sangat berpotensi membuat gigi menguning. Kandungan kafein bisa mengikis enamel gigi jika dikonsumsi berlebihan dan secara terus menerus. Di sisi lain, minuman seperti soda memiliki asam yang bisa memberikan efek sama seperti minuman berkafein pada gigi.

Saat ingin gigi lebih putih, kita biasanya menyikat gigi terlalu keras. Hal ini bukannya membuat gigi lebih putih. Ini malah bisa membuat gigi jadi rusak lapisan enamelnya dan malah muncul lapisan dentin yang berwarna kuning.

Merokok adalah penyebab lain dari gigi menguning. Racun pada rokok seperti tartar dan nikotin bisa mempengaruhi warna gigi. Makin banyak menghisap rokok maka warna gigi bisa makin pekat.

Memakai obat kumur dianggap sebagai salah satu cara yang efektif untuk memutihkan gigi. Padahal, obat kumur hadir dengan kadar asam tinggi yang bisa membuat mulut kering dan merusak email gigi.

Bertambahnya usia juga bisa membuat lapisan yang melindungi gigi memudar. Hal ini mengakibatkan lapisan dentin yang berwarna kekuningan akan terlihat. Masalah lain yang terjadi adalah gigi berlubang, karies, dan lain sebagainya saat usia bertambah tua.

Tips Memutihkan Warna Gigi

Kurangi Konsumsi Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Kuning

Agar gigi kembali putih berseri alami, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan mengurangi makanan dan minuman penyebab gigi kuning. Beberapa makanan dan minuman penyebab gigi kuning adalah kopi, teh, anggur, minuman bersoda, blackberry, delima, dan lain sebagainya. Makanan asam seperti lemon dan tomat jika dikonsumsi berlebihan pun bisa mengikis enamel gigi. Kurangilah sedikit demi sedikit makanan dan minuman tersebut supaya gigi perlahan jadi lebih putih.

Perbanyak Buah dan Sayur yang Kaya Air

Untuk membuat gigi lebih bersih, kamu juga bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Pilih buah dan sayur yang kaya air. Ini bisa menjaga kesehatan gigi karena kandungan air dalam buah dan sayuran akan bisa membersihkan gigi dari bakteri-bakteri jahat yang menjadi penyebab gigi kuning.


Pilih sayur dan buah segar untuk dikonsumsi langsung. Tekstur buah dan sayur yang crunchy mampu menambah produksi air liur di dalam mulut. Dengan begini, maka bisa mencegah tertinggalnya sisa makanan di gigi. Kamu bisa memilih buah seperti stroberi, semangka, blewah, hingga jeruk. Deretan buah tersebut mampu menyehatkan tubuh dan juga membantu memutihkan gigi.

Berkumur dengan Cuka Apel

Cuka apel banyak digunakan dalam masakan dan juga minuman. Namun siapa sangka cuka apel juga bisa digunakan untuk berkumur. Cairan ini memiliki sifat pemutih tertentu dan efektif membersihkan gigi. Cukup campur 2 sendok teh cuka apel ke dalam air lalu jadikan obat kumur. Cobalah berkumur 30 detik lalu bilas dengan air bersih. Lanjutkan dengan menggosok gigi seperti biasa.

Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Tentu saja kita wajib membersihkan kebersihan gigi dan mulut. Kamu tak hanya harus menggosok gigi dua kali sehari, namun kamu juga harus rutin membersihkan gigi dengan dental floss. Kamu bisa juga memakai obat kumur jika dirasa diperlukan. Penggunaan obat kumur bisa membantu membuat aroma mulut jadi lebih segar dan bisa membersihkan plak gigi yang tersisa. Jangan lupa juga untuk rutin memeriksakan gigi dan membersihkan gigi 6 bulan sekali.

Berhentilah Merokok

Jika kamu adalah perokok, maka usahakan untuk berhenti merokok. Sulit memang jika langsung dipaksakan berhenti. Kamu bisa mulai mengurangi jumlah rokok yang kamu hisap. Merokok selain bisa menghitamkan gigi juga bisa merusak kesehatan. Jadi dengan berhenti merokok, kamu mendapatkan dua manfaat, tubuh lebih sehat dan gigi jadi lebih bersih.

Gunakan Pasta Gigi dengan Formula Memutihkan

Cara lainnya untuk membuat gigi lebih putih adalah menggunakan pasta gigi dengan formula pemutih. Kamu bisa memilih pasta gigi yang dilengkapi dengan kandungan seperti baking soda dan hidrogen peroksida. Kedua bahan tersebut bisa mencegah gigi jadi menguning. Kamu bisa juga memilih jenis pasta gigi tartar. Fungsi utamanya adalah untuk menghilangkan lapisan plak pada gigi. Umumnya pasta gigi tartar memiliki bahan seperti seng nitrat, triclosan, dan pirofosfat.

Ini Dia Deretan Pasta Gigi Pemutih untuk Bikin Gigi Cemerlang

Sensodyne Gentle Whitening

Sensodyne Gentle Whitening paling cocok untuk kamu yang memiliki gigi sensitif. Tidak hanya ampuh membersihkan gigi dari plak membandel, pasta gigi yang satu ini juga bisa mengembalikan warna putih alami gigi. Dengan pasta gigi Sensodyne, maka bisa memperkecil risiko gigi berlubang. Ini berkat adanya kandungan flouride pada pasta giginya.

Harga Rp. 33.000-57.000

Zact Stain Fighter

Zact Stain Fighter ini merupakan pasta gigi untuk para perokok dan pencinta kopi. Menggunakan Zact untuk godok gigi tiap hari bisa menghilangkan warna kekuningan pada gigi akibat minuman seperti kopi, teh, dan rokok. Hadir dengan zat micro alumina, pasta gigi ini akan mengikis noda pada gigi. Di dalam pasta gigi Zact juga terkandung kalsium karbonat sebagai zat abrasif untuk memutihkan gigi. Pasta gigi ini juga hadir dengan foaming agent sehingga gigi terasa lebih bersih dan kesat.

Harga Rp. 11.250-22.000

Colgate Optic White Plus Shine

Colgate Optic White Plus Shine bisa jadi andalan kamu untuk mendapatkan gigi putih hanya dalam 1 bulan pemakaian. Hasil kerjanya efektif dan bikin puas. Penggunaan pasta gigi ini secara rutin bisa membuat gigi 3 tingkat lebih cerah bila dipakai 2 kali sehari selama 4 minggu.

Kaya akan formula rahasia untuk melindungi enamel gigi agar tidak mudah terkikis oleh plak, kamu bisa menantikan hasil yang luar biasa. Di dalamnya ada kandungan gliserin, kalsium pyrophosphate, hydrated silica, dan lain sebagainya. Berbagai kandungan tersebut membuat gigi jadi lebih bersih, sehat, dan putih.

Harga Rp. 25.000-61.800

Pepsodent Expert Protection Gentle White

Pepsodent Expert Protection Gentle White adalah pasta gigi yang cocok untuk keluarga. Gigi bisa terlindungi maksimal sepanjang hari. Di dalamnya ada kandungan zinc citrate yang mampu melindungi gigi dari bakteri dan juga plak selama 24 jam. Pasta gigi ini juga hadir dengan hydroxyapatite yang berfungsi sebagai zat abrasif untuk mencerahkan gigi.

Harga Rp. 19.000-59.000

Closeup Icy White

Closeup Icy White tentu bisa jadi andalan kita untuk membuat gigi kita jadi lebih bersinar dan putih. Di dalamnya ada kandungan perlite dan icylicious gel. Kandungan tersebut bisa menyegarkan rongga mulut dan juga bisa memutihkan gigi. Ini membuat napas segar seharian dan bisa memutihkan gigi secara cepat. Produk ini juga hadir dengan sodium fluoride yang efektif dalam menghancurkan plak pada gigi. Gunakan 2 kali sehari untuk membuat gigi lebih sehat, berseri, dan segar.

Harga Rp. 9.000-23.000

Ciptadent Whitening Maxi White

Jangan lewatkan untuk mencoba Ciptadent Whitening Maxi White. Meski harganya terjangkau, kamu tidak perlu ragu akan hasilnya. Pasta gigi Ciptadent Whitening hadir dengan kandungan power white yang terbukti klinis bisa membersihkan gigi dan gusi lebih efektif. Aroma mint pada pasta gigi bisa membuat nafas segar sepanjang hari.

Pasta gigi pemutih ini hadir dengan micro active foam yang bisa membersihkan gigi dengan lebih baik. Kamu tidak perlu ragu karena Ciptadent Whitening Maxi White sudah diuji klinis dengan teknologi canggih sebagai solusi efektif untuk membuat gigi lebih cemerlang.

Harga Rp. 5.600-17.000

Darlie All Shiny White Charcoal

Darlie All Shiny White Charcoal merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Ada 50 juta partikel SWA yang fungsinya adalah untuk membersihkan sisa makanan atau kotoran yang menempel di sela-sela gigi. Pasta gigi ini juga bisa membersihkan mulut secara menyeluruh. Tambahan partikel arang di dalam pasta gigi membuatnya memiliki daya serap alami. Produk yang harganya lumayan mahal ini juga kaya akan flouride yang bisa membersihkan karang gigi.

Harga Rp. 15.000-55.000

Sensatia Botanicals Charcoal-Mint Natural Toothpaste

Sensatia Botanicals Charcoal-Mint Natural Toothpaste merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Kaya akan bahan pemutih alami, salah satu bahannya adalah ekstrak kakadu plum yang penuh vitamin C. Produk ini juga hadir dengan arang aktif yang bisa menyerap noda kuning pada gigi. Bahan arang juga mampu menyeimbangkan produksi bakteri alami pada gigi.

Penggunaan yang rutin mampu membebaskan gusi dari masalah radang dan juga periodontitis. Produk ini tidak mengandung fluoride dan sodium lauryl sulfate yang bisa membuat lidah dan rongga mulut jadi pedas. Pasta gigi pemutih dari Sensatia Botanica ini juga bisa mengubah warna gigi jadi lebih cerah secara signifikan dan bertahap.

Harga Rp. 48.000-154.000

Formula Sparkling White

Formula Sparkling White adalah rekomendasi berikutnya yang sayang untuk dilewatkan. Gigi kamu bisa jadi lebih terawat dengan baik. Kamu bisa memakainya setiap hari agar gigi lebih cerah alami. Dengan teknologi White Active Complex, pasta gigi ini secara efektif akan mengembalikan warna putih alami gigi.

Di dalamnya ada juga Double Whitening Action yang bisa membuat gigi bersih tanpa merusak emailnya. Formula Sparkling White juga dilengkapi dengan teknologi stain shield agent untuk mencegah noda menempel kembali. Ada juga kandungan flouride dan kalsium untuk melindungi gigi agar lebih kuat.

Harga Rp. 11.900-17.900

Closeup Pasta Gigi Diamond Attraction

Closeup Pasta Gigi Diamond Attraction ini adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Dilengkapi Blue Light Technology, gigi bisa lebih bersih bersinar. Busanya memiliki warna biru yang unik. Kamu bisa menggunakan pasta gigi ini untuk melapisi gigi dengan filter optik untuk menyeimbangkan cahaya yang dipantulkan gigi. Pasta gigi ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan gigi yang putih berkilau dalam waktu singkat.

Harga Rp. 16.000-57.000
From our editorial team

Gigi yang Bermasalah Wajib Diperiksakan ke Dokter

Kamu juga wajib memeriksakan diri ke dokter gigi jika ada beberapa gejala selain gigi kuning, seperti sakit gigi yang parah, gigi sensitif, gigi mudah berdarah, hingga gigi yang tanggal tanpa sebab. Jika gejala-gejala tersebut muncul, maka kamu sudah sewajarnya khawatir akan kesehatan kamu. Dikhawatirkan ada sesuatu yang serius terjadi. Jika cepat memeriksakan diri, maka diharapkan penyakit yang serius tidak akan terjadi.

Tag