Siap Tampil Lebih Stylish dan Keren? Inilah 9 Rekomendasi Warna Rambut yang Hits di Tahun 2019

Siap Tampil Lebih Stylish dan Keren? Inilah 9 Rekomendasi Warna Rambut yang Hits di Tahun 2019

Mengubah warna rambut dari yang hitam polos menjadi lebih berwarna bisa jadi memberikan kesan berbeda untuk tampilanmu. Penampilan yang beda dari biasanya bisa menuntunmu untuk tampil lebih berani dan keren, lho. Kali ini BP-Guide merekomendasikan warna-warna rambut yang nge-hits banget di tahun 2019. Yuk, langsung cek aja!

Bukan Hanya Fashion, Tren Warna Rambut pun selalu Berganti Setiap Tahunnya

Sumber gambar charlierosemodeling.com

Untuk urusan penampilan, tidak ada kata stop. Oleh karena itu, Anda akan menemukan fashion yang terus berputar setiap musim. Kosmetik pun begitu. Anda akan mendapati perguliran tren kosmetik yang begitu dinamis setiap saat.

Semua itu bukan hanya konsumsi kaum Hawa saja, kaum Adam pun tidak pernah ketinggalan. Tujuannya sama, agar tidak mati gaya. Seperti tren fashion dan kosmetik pula, bahkan tren potongan rambut dan warna rambut pun selalu bergulir setiap tahun.

Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Mewarnai Rambut

Cari Inspirasi

Sumber gambar www.sheknows.com

Ada yang mesti Anda lakukan sebelum mewarnai rambut, yaitu cari inspirasi. Ini harus Anda lakukan agar warna rambut Anda sesuai di hati dan membuat penampilan Anda tambah sedap. Bukannya membuat Anda tampil pucat pasi, karena warna rambut dan kulit tidak sinkron.

Pinterest atau Instagram bisa menjadi tempat untuk mencari inspirasi yang tidak ada habisnya. Dalam proses pencarian inspirasi ini, mungkin Anda juga perlu memikirkan gaya pewarnaan yang akan Anda gunakan. Anda bisa memilih model dipped, ombre, full coloring, atau highlight. Selanjutnya, Anda bisa melangkah ke tahap berikutnya.

Konsultasi Terlebih Dahulu dengan Pakarnya

Sumber gambar www.lipstiq.com

Selanjutnya Anda perlu meluangkan waktu untuk bertanya pada pakarnya, hair stylish langganan Anda tentunya. Ini langkah penting. Karena di sini Anda bisa menegaskan lebih jauh tentang keinginan Anda di hadapan pakarnya.

Hair stylish bisa memberi nasehat yang sesuai terkait dengan inspirasi yang telah Anda dapatkan (baik dalam bentuk foto cetak atau pun inspirasi dari situs internet). Anda akan mendapat saran terbaik terkait shading, warna, atau gradasi yang tepat untuk wajah dan kulit Anda. Sehingga hasilnya akan tampak maksimal.

Sesuaikan dengan Dana

Sumber gambar amarbank.co.id

Langkah berikutnya adalah menyesuikan dana yang ada. Bagi yang belum pernah melakukannya, mungkin mewarnai rambut bisa dilakukan sendiri, dengan produk pewarna favorit yang ada di pasaran. Namun jika melakukannya sembarangan, rambut berisiko kering, kusut, dan rusak. Oleh karena itu, Anda juga mesti mengeluarkan dana tambahan untuk produk perawatan rambut dan salon treatment. Harga pastinya beragam, tergantung pada salon yang Anda datangi.

Persiapkan Rambut Anda

Sumber gambar liraguzisalon.com

Setelah mendapatkan ide warna yang Anda sukai, saatnya Anda merawat rambut agar semakin sehat dan segar. Gunakan sampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut Anda seminggu sampai dua minggu sebelum pewarnaan rambut. Sehingga pada hari H, rambut Anda telah dalam kondisi prima untuk pewarnaan. Untuk lebih detailnya, konsultasikan cara perawatan ini pada ahli rambut di salon langganan Anda.

Berbagai Warna Rambut yang Hits di Tahun 2019

Living Coral

Sumber gambar pinterest.com

Jika pada tahun 2018 tren yang top adalah warna rambut rose gold dan soft pink, kini saatnya Anda berkenalan dengan living coral. Warna rambut ini terinspirasi dari kehidupan koral laut dan koral yang penuh warna hangat.

Disimbolkan oleh warnanya yang merupakan perpaduan antara warna emas, sebagai dasar, dan warna oranye. Kesan yang timbul tentu saja adalah akrab, berani, dan easy-going. Gaya ini cocok untuk semua jenis warna kulit. Mata pun lebih impresif dengan warna rambut ini.

Shadow Roots

Sumber gambar stylesmod.com

Tahun lalu tren rambut shadow roots sangat digemari. Tahun ini pun tren rambut ini juga masih akan tetap memiliki banyak penggemar. Karena gayanya memang asyik dan keren. Anda mendapatkan warna rambut bergradasi dari bagian akar hingga ujung rambut.

Transisi warnanya lembut, seperti fase perubahan alami rambut. Membuat rambut tampak dinamis dan manis. Tren rambut ini berakar pada gaya pewarnaan rambut balayage dan ombre. So, jika Anda ingin tampil beda di tahun 2019 ini, cobalah gaya shadow roots.

Snow Bunny Blonde

Sumber gambar pinterest.com

Untuk penampilan yang adem dan segar, coba snow bunny blonde. Anda akan mendapatkan sensasi warna rambut yang blonde bernuansa biru lembut, seperti paduan salju pegunungan dengan puncak es abadi yang kebiruan dari kejauhan.

Tidak tepat putih salju, namun warnanya cenderung seperti warna putih pada bulu kelinci. Birunya mengarah ke baby blue. Anda akan terlihat dinamis sekaligus lembut. Warna blonde yang khas ini juga akan membuat Anda mudah merawatnya, dibanding warna pirang platinum. Anda yang berkulit netral atau agak pucat, bisa mencoba gaya ini.

Orange-red

Sumber gambar hairstylecamp.com

Jika Anda suka gaya rambut oranye terang Nicki Minaj, Cardi B, atau Lady Gaga beberapa waktu lalu, maka Anda patut mencoba warna rambut orange-red. Tiga selebriti tersebut memang pelopornya.

Tren ini pun masih tetap akan digemari, karena warna-warna yang semarak dan hangat tetap digemari pada tahun 2019 ini. Blending merah dan orange tetap menjadi satu warna favorit. Anda bahkan tidak perlu berkulit bule macam para penyanyi top tersebut dan tetap keren dengan cat rambut tersebut.

Dirty Blonde

Sumber gambar livingly.com

Warna rambut yang juga layak Anda coba adalah dirty blonde. Ada yang menyebutnya dishwater blonde, karena warnanya agak-agak mirip dengan warna air cucian piring. Memang, dirty blonde merupakan warna pirang dan cokelat. Kesannya dirty namun sensual.

Untuk Anda yang berkulit terang, warna cokelat dengan higlight abu-abu itu lebih cocok. Sedangkan untuk kulit yang lebih gelap, gunakan warna dirty blonde dengan highligth gelap. Bagi Anda yang berasal dari negeri tropis pun cocok dengan gaya rambut ini.

Copper Highlights

Sumber gambar weheartit.com

Highlight memberi kesan impresif bagi rambut. Tren highlight warna tembaga/copper semakin digemari pula. Warna cokelat kemerahan ini cocok untuk highlight hampir semua warna rambut. Anda tinggal menyesuaikan level highlight-nya. Untuk kesan yang mewah, Anda bisa menggunakan highlight copper velvet. Bagi Anda yang ingin tampil sedikit beda namun tidak terlalu berlebihan, coba dengan menggunakan copper highlight ini.

Chestnut Brown and Gold

Sumber gambar pinterest.com

Untuk kesan yang manis dan dinamis, coba warnai rambut Anda dengan tema chestnut brown and gold ini. Warna chesnut atau auburn akan membuat penampilan Anda tampak hangat dan girly. Paduan warna rambut ini bisa cocok untuk Anda yang memiliki berbagai jenis kulit berbeda, bahkan kulit sawo matang sekalipun. Agar lebih mudah dalam merawatnya, cobalah beri dasar warna cokelat untuk hinglight warna auburn dan gold pada rambut Anda.

Ash Gray

Sumber gambar butterflylabs.com

Ash gray atau warna kelabu seperti warna abu-abu bisa menjadi alternatif bagi warna rambut Anda. Ash gray memiliki berbagai varian yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai rambut. Kesannya hangat dan seksi. Ada dua alternatif warna abu-abu, yaitu abu-abu tua dan abu-abu muda.

Khusus untuk Anda yang berkulit sawo matang, coba warna ash gray yang masih ada nuansa hitamnya agar kulit Anda lebih shining. Sedangkan bagi Anda yang berkulit cerah bisa menggunakan hampir semua nuansa warna rambut ash gray.

Pastel Pink

Sumber gambar pinterest.com

Untuk Anda yang suka tantangan dan suka mencoba penampilan baru, rambut warna pastel pink pasti lebih menarik. Warnanya ceria dan berani. Warna yang pernah top di masa 1950-an dan 1980-an ini sekarang menjadi tren lagi.

Kalau Anda suka penampilan Nicole Richie dengan rambut pastelnya, itulah pastel pink. Anda yang berkulit sawo matang dan ingin memiliki warna rambut pastel pink? Tenang, Anda tetap bisa menggunakannya dan tetap impresif karena warna ini cocok dengan hampir semua warna kulit.

From our editorial team

Jadi Lebih Stylish dengan Warna Rambut Terbaru

Tahun 2019 jadi awal yang menyenangkan untuk Anda dalam menjalani rutinitas. Jika berpenampilan seperti biasa di tahun yang baru membuat Anda kurang bersemangat, itu salah satu tanda kalau Anda harus mengganti style. Salah satunya, Anda bisa menggati warna rambut Anda agar terlihat lebih fresh dan beda. Siapa tahu, ini jadi awal yang baik bagi Anda. Yuk, berani tampil lebih stylish!

Tag