Ini 10 Rekomendasi Pakaian untuk Orang Tua Pengantin agar Tampak Modis dan Cantik (2020)

Ini 10 Rekomendasi Pakaian untuk Orang Tua Pengantin agar Tampak Modis dan Cantik (2020)

Hari pernikahan tentunya sangat spesial bagi pengantin. Tidak hanya pengantin, tapi keluarganya juga sangat bahagia dengan peristiwa tersebut. Itu karenanya, di hari yang spesial orang tua juga mesti berdandan yang spesial juga.

Tidak Hanya Pengantin, Orang Tua Pengantin pun Harus Tampil Istimewa Saat Resepsi Pernikahan

Apakah Anda sedang mempersiapkan pakaian yang istimewa untuk momen pernikahan yang spesial? Jika ya, pernahkah Anda terpikir juga untuk mempersiapkan pakaian yang istimewa untuk orang tua Anda? Ya, di saat bersamaan, sebaiknya Anda juga ikut mempertimbangkan hal ini.

Sebab seperti Anda, orang tua Anda juga ingin tampil cantik dan tampan di momen spesial tersebut. Apalagi orang tua juga akan menjadi pendamping pengantin sehingga harus tampil sempurna. Kadang karena faktor umur, orang tua kerap tidak memperhatikan pakaian yang akan dikenakan.

Bermacam Jenis Pesta Pernikahan

Pernikahan Adat Tradisional

Pernikahan menggunakan tema adat selalu digandrungi. Nasionalisme dan rasa cinta tanah air tentunya menjadi alasan pengantin kerap menggunakan adat tradisional. Tema pernikahan adat di Indonesia sangat beragam karena banyaknya suku dan budaya di negeri ini.

Pernikahan Modern

Busana pernikahan modern memiliki desain yang cukup minimalis, namun tampak mewah. Hal tersebut juga ditandai dengan dekorasi pelaminan yang mewah serta dekorasi yang gemerlapan. Warna-warna yang glamor, seperti perak, emas, atau putih bisa menjadi pilihan yang pas untuk tema pernikahan ini.

Pernikahan Outdoor

Satu lagi tema pernikahan yang kerap digunakan beberapa tahun terakhir adalah tema outdoor yang diadakan di taman atau pantai. Nah, pesta semacam ini kadang disebut juga sebagai pesta kebun. Bila Anda memiliki halaman rumah yang luas, maka konsep seperti ini sangat pas untuk pesta pernikahan Anda. Nuansa alam akan menjadikan resepsi pernikahan ini semakin mengesankan.

Pernikahan Indoor

Selain pernikahan outdoor, pernikahan indor dengan kesan yang beda juga bisa digelar. Bila seseorang ingin menggelar pesta pernikahan layaknya pesta outdoor namun terkendala lokasi atau mempertimbangkan kondisi cuaca dapat memilih untuk mengadakan pesta di dalam ruangan.

Dekorasi di dalam ruangan ini bisa dipercantik dengan hiasan lampu, tanaman, dedaunan, dan bunga-bunga bisa menjadi pelengkap indahnya konsep pernikahan Anda.

Tema Busana Orang Tua untuk Pendamping Pengantin

Klasik

Pilihan pertama adalah pakaian tradisional atau klasik jika tema pesta pernikahannya adalah pernikahan tradisional. Nah, agar lebih cocok, maka orang tua sebagai pendamping pengantin juga harus menggunakan pakaian adat yang direncanakan. Hal ini dibutuhkan agar penampilan orang tua lebih klop dengan pengantin.

Untuk pakaian yang satu ini, pilihannya bisa dijatuhkan pada kebaya, baju kurung, dan sebagainya. Ibu-ibu yang menggunakan pakaian kebaya yang kental dengan budaya dan adat Indonesia bisa terlihat begitu cantik dan anggun. Tidak hanya itu, didukung dengan tata rias yang menarik akan menjadikan tampilan menjadi lebih maksimal.

Romantis

Orang tua juga bisa terlihat romantis yang pastinya membuat terkesan lebih muda. Caranya adalah dengan mengenakan gaun. Gaun yang digunakan sebaiknya berbahan sifon atau sutra. Agar lebih menarik, bisa dipilih gaun dengan detail payet. Tambahkan penggunaan selendang agar semakin anggun.

Pemilihan gaun juga harus disesuaikan dengan tema pesta. Warna-warna seperti hijau, putih, dan warna yang bertema alam bisa dipilih untuk pesta outdoor.

Glamor

Bila pesta pernikahannya digelar mewah dan megah, tentunya orang tua akan lebih cocok mengenakan pakaian yang glamor. Namun, pastikan agar tidak berlebihan dan sesuai dengan usianya. Busana berwarna putih, perak, atau emas bisa menjadi pilihan. Bisa juga mengenakan busana berwarna hitam dengan detail yang glamor dan gemerlap.

Elegan

Apabila ibu Anda menggunakan pakaian yang elegan di hari pernikahan Anda, tentunya ia harus terkesan feminin, anggun, dan modis. Bila memakai gaun, pilihlah gaun yang panjangnya minimal di bawah lutut sekitar beberapa cm. HIndari gaun dengan potongan dada yang rendah, warnanya menyolok, dan terlalu banyak aksesori.

10 Inspirasi Model Baju Orang Tua untuk Pesta Pernikahan

GAMIS GUCHIKA/BRUKAT TIMBUL TULANG

Pilihan pakaian pertama adalah Gamis Guchika/Brukat Timbul Tulang. Produk satu ini merupakan jenis gamis brukat yang bisa menjadikan tampilan orang tua Anda tampak elegan, sopan, sekaligus menarik.

Gamis satu ini memiliki 4 ukuran. Mulai dari M (lebar dada 90 cm, panjang 130 cm), ukuran fit L (lebar dada 102 cm, panjang 135), ukuran fit XL (lebar dada 110, panjang 137 cm), dan XXL (lebar dada 120, panjang 140 cm). Selain memiliki 4 ukuran, gamis ini juga memiliki banyak varian warna. Pilihannya antara lain abu-abu, maroon, dusty pink, lavender, hijau, salem, dan sebagainya.

Berbagai spesifikasi lainnya antara lain brokat full di depan dan belakang. Selain itu, gamis ini juga memiliki resleting di belakang, karet di pinggang belakang, tangan panjang dan lebar bawah 2,5 meter.

Harga Rp. 83.700-195.000

Atasan Kebaya Elegant Baju Pesta / Wisuda / Pengantin / Ibu Pengantin Mewah

Selanjutnya ada Atasan Kebaya Elegant untuk Baju Pesta/Wisuda/ Ibu Pengantin. Tampilannya yang mewah berpadu dengan desain yang elegan tentunya akan menjadikan ibu Anda begitu menawan. Penambahan payet pada busana ini juga semakin mempercantik penampilannya.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan tile dan lace brokat. Tersedia dalam 3 ukuran yakni M sampai XL dan memiliki banyak varian warna yaitu biru, pink, dan merah.

Harga Rp. 440.000

Baju Ibu Pengantin Gaun Pengantin Cheongsam Wanita Setengah Baya Musim Semi

Berikutnya ada pilihan produk untuk ibu yang ingin hadir dengan pakaian cheongsam ala Tiongkok. Produk yang direkomendasikan adalah Baju Ibu Pengantin Gaun Pengantin Cheongsam Wanita Setengah Baya Musim Semi.

Produk ini memiliki banyak pilihan ukuran, mulai dari L, XL, XXL, sampai 4XL. Dengan model yang menarik, gaya yang elegan dari gaun panjang satu ini menjadikan penampilan ibu Anda semakin memukau. Busana ini terdiri dari tiga varian warna antara lain yaitu merah, kuning, dan hitam.

Harga Rp. 373.400-933.212

GAMIS MAXI YASINA

Ingin hadir Islami dan menarik? Pilihan produk berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Gamis Maxi Yasina. Produk satu ini merupakan gamis maxi berbahan brukat dengan lapisa furing. Tangannya bermodel terompet dan hanya satu ukuran namun fit sampai XL.

Produk ini juga memiliki tali untuk ikat di pinggang. Panjang tangannya berukuran 55 cm sedangkan lingkar bahu sekitar 45 cm. Pilihan warna yang bisa Anda pilih mulai dari gold mustard, navy, dusty pink, hijau, abu-abu, dan krem.

Harga Rp. 90.000-128.000

SETELAN KEBAYA BESAN KEBAYA IBU PENGANTIN BROKAT MODERN CANTIK KEBAYA SABRINA IBU PESTA

Ingin hadir menarik dengan kebaya? Maka pilihan yang bisa Anda tetapkan adalah Setelan Kebaya Besan Kebaya Ibu Pengantin Brokat Modern.

Produk ini memiliki ukuran mulai dari S (94cm), M (96 cm), L (100cm), XL (104 cm), hingga XXL (108 cm) yang tentunya bisa Anda pilih sesuai ukuran tubuh. Produk setelan kebaya ini dilengkapi dengan obi berukuran 1 meter. Sedangkan roknya berbahan lycra dilengkapi dengan kancing kait. Pilihan warna yang bisa Anda pilih antara lain maroon, gold, tosca, fuchsia, dan putih.

Harga Rp. 193.000

Kebaya Payet Akad Nikah Pengantin Pakaian Wanita Ibu Besan Pagar Ayu WIsuda Modern

Berikutnya, ada pilihan kebaya payet untuk akad nikah anak Anda. Kebaya Payet Akad Nikah Pengantin Pakaian Wanita Ibu Besan Pagar Ayu WIsuda Modern bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahannya adalah tile dan ditambah dengan payet bordir yang indah.

Pakaian ini memiliki ukuran M sampai XL yang bisa Anda pilih sesuai ukuran tubuh. Hadir dalam warna hijau yang menawan dan menampilkan aura cantik dari dalam.

Harga Rp. 150.000

SETELAN KEBAYA BESAN KEBAYA IBU PENGANTIN BROKAT MODERN CANTIK KEBAYA SABRINA IBU PESTA I.19193655.2

Pakaian yang juga bisa Anda pilih salah satunya adalah pakaian dengan lengan bermodel lonceng. Dengan lengan berbentuk lonceng, maka lengan Anda yang terlihat besar dapat tertutupi dengan baik.

Salah satu pakaian yang bisa Anda pertimbangkan adalah Setelan Kebaya Besan Kebaya Ibu Pengantin Brokat Modern Kebaya Sabrina Ibu Pesta. Produk satu ini memiliki ukuran mulai dari S sampai XXL yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran.

Kebaya satu ini terbuat dari bahan brokat yang tampil menarik. Tidak hanya itu, paduannya merupakan rok model duyung yang dibuat dari bahan silky yang begitu halus. Dilengkapi dengan karet pinggang agar rok ini bisa pas di pinggang Anda.

Harga Rp. 233.000

Setengah Lengan Elegan A-line Lembut Organza Appliqued Renda Ibu dari Pengantin Wanita Gaun Malam

Bila Anda berusia di atas 40 tahun, maka Anda biasanya memilih pakaian yang terkesan sederhana. Meski sederhana, namun tidak ada salahnya bila pakaian yang dipilih tersebut tetap menampilkan aura kecantikan Anda.

Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Setengah Lengan Elegan A Line Lembut Organza Appliqued Renda Ibu Pengantin Wanita Gaun Malam. Produk ini merupakan produk berkualitas tinggi dengan ukuran mulai dari S sampai 3XL.

Ini merupakan gaun A-line yang dihiasi renda di bagian dada dan punggung. Tampilannya semakin elegan dengan warna navy atau warna salem yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Harga Rp. 570.000

Elegan 2019 Bunda Gaun Pengantin A-line Lengan Panjang Tulle Renda Plus Ukuran

Berikutnya, masihada pilihan untuk gaun A-line yang memukau untuk tampil di momen dengan tema elegan. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Elegan 2019 Bunda Gaun Pengantin A-line Lengan Panjang Tulle Renda Plus. Produk ini memiliki ukuran mulai dari S sampai 3XL.

Produk ini dibuat dari bahan kain tulle yang dihiasi renda di bagian atas gaun. Tulle menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat gaun. Tulle merupakan paduan antara sutra, rayon, dan nilon untuk menjadikan gaun semakin memukau.

Tampilan gaun A-line ini semakin cantik dengan warna hijau. Ditambah lagi, pakaian yang satu ini sangat pas digunakan di pesta maupun acara formal.

Harga Rp. 1.300.000
From our editorial team

Tampil Modis di Usia Senja

Semakin bertambah usia, maka kondisi tubuh pun akan berubah. Namun, tampil cantik dan modis tetap bisa dilakukan di segala usia. Di hari pernikahan Anda, penampilan ibu yang cantik dan anggun tentu akan membahagiakan. Sesuaikan saja busana dan tata rias dengan usia ibu Anda. Lakukan dengan cermat agar tidak tampak berlebihan.