6 Rekomendasi Terbaru Gaun Pengantin di Tahun 2018, Kamu Berani Coba Gaun Pengantin Anti Mainstream Ini?

6 Rekomendasi Terbaru Gaun Pengantin di Tahun 2018, Kamu Berani Coba Gaun Pengantin Anti Mainstream Ini?

Pernikahan menjadi momen yang teramat spesial terutama bagi mempelai wanita. Apalagi pemilihan gaun pengantin yang tepat rasanya akan menambah momen pernikahan semakin spesial. Nah, kamu butuh referensi dan rekomendasi gaun pengantin yang sedang tren di tahun ini? Yuk, simak ulasannya!

Di Hari Pernikahan, Semua Mata Tertuju pada Mempelai Wanita sehingga Gaun Pengantin Haruslah Sempurna

Mempelai wanita pada hari pernikahan merupakan peran utama, karena semua mata akan tertuju kepadanya. Karena itulah gaun pengantin harus sangat diperhatikan ketika ingin menikah. Anda tidak hanya membutuhkan persiapan yang matang, tetapi juga detail dan sempurna.

Beberapa Desainer Pengantin Kelas Dunia yang Menjadi Inspirasi

Monique Lhuillier

Sumber gambar screenertv.com

Monique Lhuillier adalah desainer gaun pengantin yang berhasil membuat Gaga tampil feminin dengan gaun pink pucat. Selain itu, desainer ini juga telah merancang gaun pengantin Avril Lavigne dengan nuansa gotik yang mengejutkan. Koleksi dari Monique Lhuillier banyak yang memadukan konsep modern dan aliran tradisonal dengan penggunaan bahan lace dan siluet klasik.

Lela Rose

Sumber gambar www.wanita.me

Lela Rose adalah desainer yang berpandangan bahwa gaun pengantin yang indah tidak hanya model ball gown saja. Gaun panjang dengan detail mutiara asli di sepanjang tepi gaun lengan panjang juga membuat kesan yang tidak biasa.

Marchesa

Sumber gambar brilistyle.brilio.net

Marchesa adalah koleksi gaun pengantin yang didesain oleh dua desainer yang bernama Georgina Chapman dan Keren Craig. Kedua desainer ini terinspirasi dari perpaduan masa lalu dan masa depan untuk koleksi gaun pengantinnya. Marcgesa menawarkan desain yang serba guna sehingga dapat digunakan pada saat proses sakral dan dilanjutkan acara pesta yang lebih santai.

Dennis Basso

Sumber gambar detik.net.id

Dennis Basso adalah desainer kondang yang terbiasa untuk merancang gaun pengantin artis-artis terkenal. Ciri khas rancangan Dennis Basso adalah memanfaatkan gaun pengantin tidak hanya pada satu momen saja. Plunging dress yang dihiasi payet di bagian atas menjadi ciri khas rancangannya.

Sachin & Babi

Sumber gambar detik.net.id

Sachin & Babi merancang gaun pengantin dengan menempatkan aksen bordir guna menghasilkan gaun transparan pada bagian atas. Sehingga terlihat seperti bordiran langsung ditempelkan di kulit Anda. Hal ini akan memunculkan kesan seksi dan elegan untuk mempelai perempuan.

6 Tren Baju Pengantin Wanita Modern di Tahun 2018

Feathers

Sumber gambar tokopedia.com

Feathers adalah gaun pengantin yang memiliki aksen bernuansa glamor dan memiliki kesan yang berkelas. Aksen bulu-bulu juga akan memberikan sentuhan playful pada gaun pengantin. Anda bisa mendapatkan Gaun Pengantin Feather ini dengan harga Rp 1.100.000 di Tokopedia dengan beragam ukuran yang tersedia dengan bebagai ukuran dari S sampai XL.

Color-block Style

Sumber gambar amazon.com

Color-block style adalah gaun yang menggunakan kombinasi dari dua warna atau lebih dalam fashion. Warnanya kadang tidak senada, seperti warna-warna cerah, redup, atau kontras.

Salah satu gaun yang menggunakan gaya Color-block adalah Snowskite Women's Strapless Satin Embroidery Wedding Dress Bridal Gown. Gaun ini dilengkapi dengan korset dan bantalan bra. Anda bisa mendapatkan gaun ini dengan harga Rp 2.850.286 di Amazon.

Black Dress and Details

Sumber gambar etsy.com

Black dress and details adalah gaun pengantin berwarna hitam yang cukup digemari karena memberikan kesan elegan. Salah satu gaun hitam yang elegan adalah Black Wedding Dress Twilight. Gaun ini memiliki strapless tule dengan atasan korset dan rok tulle. Korset terpasang di bagian belakang gaun yang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Anda bisa mendapatkan gaun hitam ini seharga Rp 14.418.201 di Etsy.

Vintage Rock n Roll Style

Sumber gambar ebay.com

Salah satu gaun pengantin yang menggunakan Vintage Rock n Roll Style adalah Tea Length Oleg Cassini Wedding Dress Vintage Style cpk437. Gaun retro chic ini mencoba memadukan kemewahan Hollywood klasik dengan tren modern saat ini.Bagian korsetnya didesain dengan elegan. Rok tulle-nya menambah kesan feminin khas busana vintage. Anda bisa mendapatkan gaun ini dengan harga Rp 5.311.969 di Ebay.

Tiers

Sumber gambar tokopedia.com

Tiers adalah gaun dengan model berjenjang yang cocok untuk tubuh yang ramping. Gaun berdesain tiers yang menggunakan bahan tulle akan memberikan kesan romantis.

Salah satu gaun Tiers adalah Putih Sabrina Lengan Panjang Ekor Gaun Pengantin Wedding Dress. Gaun ini tentunya akan membuat Anda menjadi anggun pada hari spesial Anda. Gaun ini bisa didapatkan dengan harga yang ekonomis, yaitu Rp 4.588.000 di Tokopedia.

Bows

Sumber gambar shopee.com

Bows adalah gaun pengantin dengan detil pita yang cantik dan membuat Anda terlihat seperti seorang putri. Salah satu gaun pengantin yang menggunakan konsep bows adalah Gaun Pengantin Model A-Line Warna Putih Ukuran Besar untuk Wanita. Gaun ini berwarna putih dan terbuat dari poliester. Gaun ala puteri kerajaan ini semakin cantik dengan adanya pita di bagian pinggang sehingga tampilan Anda terlihat sempurna saat hari pernikahan. Anda bisa mendapatkan gaun ini dengan harga Rp 470.000 di Shopee.

From our editorial team

Gaun Pengantin Anti Mainstream? Kenapa Nggak!

Beberapa gaun pengantin yang direkomendasikan BP-Guide ini memang hanya digunakan oleh beberapa pengantin saja. Mengingat ini memang tren yang baru, jadi masih sedikit pengantin wanita yang berani menggunakan gaun pengantin nggak biasa ini. Namun, jika ingin momen pernikahanmu berkesan, kenapa tidak mencoba gaun pengantin anti mainstream ini.