Pancarkan Keanggunan Maksimal dengan 10+ Gaun Pesta yang Ngetren di Tahun 2018 Berikut Ini

Pancarkan Keanggunan Maksimal dengan 10+ Gaun Pesta yang Ngetren di Tahun 2018 Berikut Ini

Sumber gambar turbosquid.com

Pesta adalah salah satu acara yang biasanya mengusung busana tertentu, baik formal atau semi formal. Maka, tidak heran jika wanita berdandan dan memilih pakaian secara cermat. Gaun adalah salah satu jenis busana yang banyak digunakan wanita saat ke pesta. Selain memberi kesan elegan dan feminin, gaun pesta juga bisa memancarkan keanggunan maksimal. Berikut referensi gaun pesta yang ngetren di tahun 2018 untuk Anda.

Kini Model Gaun Pesta Terbaru yang Simpel dan Elegan Semakin Hari Semakin Bervariasi dan Berkembang dengan Cukup Pesat

Sumber gambar fashionisers.com

Saat pergi ke pesta atau menghadiri acara-acara resmi lainnya, wanita pasti ingin terlihat stylish dan trendi dengan baju pestanya. Sebenarnya tidak perlu berdandan ramai dan mengenakan pakaian yang mewah.

Setiap wanita bisa tampil memesona hanya dengan memakai gaun yang simpel dan elegan. Motif gaun pesta kini juga bermacam-macam, seperti gaun pesta dengan motif batik yang tradisional atau gaun pesta dengan potongan glamor.

Model Baju Pesta Wanita Kekinian yang Elegan dan Menawan

Little Black Dress

Sumber gambar biwmagazine.com

Little Black Dress adalah fashion sejak zaman dahulu yang tidak pernah mati. Gaun mini berwarna hitam ini telah populer sejak tahun 1920-an. Warnanya yang hitam membuat wanita selalu tampil elegan di setiap kesempatan, pada acara formal, informal, di siang atau malam hari.

Kepopuleran Little Black Dress semakin meningkat sejak dikenakan oleh Audrey Hepburn dalam film "Breakfast at Tifany's". Gaun ini dapat memberikan kesan feminin yang tidak berlebihan.

Evening Dress

Sumber gambar aliexpress.com

Ciri khas dari evening dress atau gaun malam adalah potongan baju yang panjang. Seperti namanya, gaun ini cocok dikenakan saat acara malam hari yang sifatnya resmi. Gaun malam biasanya terbuat dari bahan mewah seperti satin, sutra, sifon, beludru, dan organza. Begitu pula dengan ragam model gaun yang bervariasi seperti A-line, siluet, atau model duyung.

Mini Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Memakai mini dress untuk pergi ke pesta adalah pilihan yang tepat. Wanita bertubuh mungil akan cocok sekali mengenakan mini dress ini. Dengan panjang di atas lutut, kaki akan terlihat lebih panjang saat memakai mini dress.

Midi Dress

Sumber gambar jollychic.com

Jika mini dress adalah gaun mini, maka midi dress bisa disebut sebagai gaun pesta yang "tanggung". Panjang bawah baju mencapai pertengahan betis, memberikan kesan feminin yang sangat menonjol. Midi dress selalu terlihat sempurna dengan potongan dan gaya apa pun, dengan motif atau tanpa motif. Gaun ini akan tampak sempurna jika dipadukan dengan heels untuk acara-acara resmi.

Long Dress

Maxi dress akan sangat cantik dikenakan wanita bertubuh tinggi besar. Namun, bukan berarti si tubuh mungil tidak bisa memakainya, ya. Ciri utama long dress adalah panjang gaun yang mencapai mata kaki hingga menyentuh lantai.

Long dress sangat anggun jika dikenakan pada acara formal seperti pesta. Tambahan aksesori seperti belt atau kalung dapat menyempurnakan penampilan wanita dengan long dress.

Rekomendasi Dress Wanita yang Bisa Dikenakan di Berbagai Pesta

ZALORA - Fit And Flare Dress

Sumber gambar www.zalora.com.my

ZALORA - Fit And Flare Dress adalah midi dress dengan detail lengar flare dan V neckline. Gaun ini terbuat dari bahan rayon dan warnanya adalah solid tone. Sangat cocok untuk acara-acara resmi yang harus dihadiri. Gaun cantik ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 181.000 di Zalora Malaysia.

LOOKBOUTIQUESTORE - Halter Knit Dress Black

Sumber gambar www.zalora.co.id

Hitam selalau menjadi warna andalan saat hadir ke acara resmi. Dengan warna hitam penampilan Anda tidak akan pernah salah.

LOOKBOUTIQUESTORE-Halter Knit Dress Black adalah pilihan tepat buat Anda yang sedang bingung ingin memakai warna apa ke pesta. Gaun berlengan panjang dengan turtle neck ini terbuat dari bahan knit dan model body fit. Dapatkan hanya dengan harga Rp 349.000 di Zalora dan website Look Boutique Store.

EPRISE - Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tampilkan kesan feminin dan elegan dengan memakai mini dress dari Eprise. Detail overlay pada gaun ini terlihat cantik dan pas dipadukan bersama kerah shanghai dan aksen contrast button. Dapatkan gaun yang terbuat dari bahan polyester ini di Zalora dengan harga Rp 299.900 dari harga awal Rp 599.800.

Berrybenka Label - Daimy Wrap Dress Brown

Sumber gambar berrybenka.com

Coba tampil beda saat pergi ke pesta dengan dress model overslag berlengan pendek ini. Detail ikat pada samping kanan gaun memberikan kesan manis dan elegan. Untuk melengkapinya, padukan dengan heels berwarna netral. Gaun Daimy Wrap Dress Brown cantik ini dijual dengan harga Rp 209.000 di Berrybenka dan di situs The Shonet dengan harga Rp 259.000.

INSTYLE BY SURI - Granola Dress Peach

Sumber gambar www.zalora.co.id

INSTYLE BY SURI-Granola Dress Peach adalah gaun pesta terbaik untuk Anda dengan warna peach yang kalem. Terbuat dari bahan katun, detail gaun antara lain adalah berlengan pendek dan bahu bermodel falldown dengan attach tali. Memberikan perpaduan yang pas antara santai, feminin, namun masih terlihat resmi dan tidak berlebihan. Gaun ini bisa didapatkan dengan harga Rp 249.000 di Zalora.

Seven Level - Nova Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Seven Level - Nova Dress berwarna navy hadir dalam desain wrap dan aksen ruffle. Kerah V memberikan kesan elegan. Gaun yang terbuat dari bahan poliester kombinasi ini akan memberikan kesan cantik maksimal saat Anda pergi ke pesta. Dress cantik yang satu ini dijual di Zalora dengan harga Rp 396.000.

Love Bonito - Eremeith Ruffle Midi Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Love Bonito-Eremeith Ruffle Midi Dress hadir dalam model bodycon klasik dengan hiasan ruffle. Bahan gaun dari poliester sehingga tidak elastis dan molor saat dipakai. Tubuh terlihat ramping dan pas. Gaun ini akan menonjolkan sisi feminin Anda dengan sangat elegan. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 399.000 dari harga awal Rp 545.000.

Mango - Bow Floral Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Mango adalah lini fashion kelas dunia yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Penampilan Anda saat pergi ke pesta akan semakin sempurna dengan Mango-Bow Floral Dress. Flowy dress berwarna merah dengan motif bunga yang menawan dan detail kerah V memberi kesan feminin dan elegan.

Gaun dengan model slip on ini tebuat dari bahan poliester. Dapatkan gaun cantk ini di Zalora dengan harga Rp 568.900 dari harga awal Rp 899.000.

Goddiva - Multi Way Maxi Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Multi Way Maxi Dress dari Goddiva ini memiliki detail sleeveless yang cantik. Hadir dalam warna hitam dengan detail V neckline, model roknya mengembang alias flare. Gaun ini terbuat dari bahan poliester kombinasi. Dijual di Zalora seharga Rp 1.109.000.

Devain Kapoor - Chantilly Embroidered Gown

Sumber gambar www.zalora.co.id

Gaun pesta premium dari desainer Devain Kapoor ini dapat membuat Anda semakin percaya diri saat pergi ke pesta. Devain Kapoor-Chantilly Embroidered Gown terbuat dari bahan georgette berdetail leher bulat, hiasan tali, dan lengan panjang yang begitu feminin. Motif floral semakin mempertegas feminine look yang stylish dan chic. Dapatkan gaun ini dengan harga Rp 1.975.000 di Zalora.

From our editorial team

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Gaun yang cantik di tubuh bisa didapat dengan menyesuaikan tipe badan dan jenis busana yang dipilih. Jangan memaksa mengenakan baju pesta yang kelewat ketat untuk tampil seksi karena memakai baju yang tidak sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh hanya akan membuat penampilan kurang nyaman dilihat. Selain itu, perhatikan juga acara yang akan dituju dan juga bahan gaun yang akan dibeli. Beberapa bahan bisa terasa kurang nyaman di kulit seperti sifon atau cerutti sehingga sebaiknya Anda memilih gaun dengan inner yang cukup nyaman agar bisa memakai gaun dengan maksimal.

Tag