9 Model Jam Tangan Pesepakbola Terkenal Ini Memiliki Harga yang sangat Fantastis

9 Model Jam Tangan Pesepakbola Terkenal Ini Memiliki Harga yang sangat Fantastis

Atlet sepakbola dengan gaji fantastis membutuhkan jam tangan merek terkenal sebagai fashion statement mereka. Harganya pun terbilang fantastis, tidak heran hanya pria-pria terpilih yang sanggup memilikinya. Berikut adalah sembilan jam tangan yang dimiliki pesepakbola dunia.

Sekilas Info Jam Tangan Pesepakbola

Untuk menunjang penampilan, item fashion pria memang lebih simpel dibanding wanita. Salah satu aksesori yang rasanya wajib dimiliki para kaum adam adalah jam tangan. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan dapat membuat penampilan terlihat semakin menarik.

Sebenarnya, jam tangan bersifat universal untuk semua kalangan. Hanya saja beberapa orang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk membeli jam tangan mewah dengan harga yang super mahal. Kini tak hanya pria pekerja kantoran saja yang royal membeli jam tangan mewah.

Bahkan pemain sepakbola internasional juga banyak yang mengenakan jam tangan. Seperti terlihat beberapa waktu lalu pemain Diego Maradona yang mengenakan dua jam tangan mewah.

Kini banyak produsen jam tangan yang meng-endorse para pemain sepak bola dunia agar dapat meningkatkan popularitas merek jam tangan tersebut.

Alasan Mengoleksi Jam Tangan Pesepakbola

Fitur dan Banderol Fantastis Jam Tangan Pesepakbola

Anda mungkin saja bertanya-tanya kenapa benda kecil seperti jam tangan ada yang memiliki harga selangit sampai menyamai harga mobil mewah.

Sebenarnya pembuatan jam tangan dalam ukuran yang kecil sangatlah rumit. Tidak hanya harus memiliki desain yang bagus, tetapi juga mesti dilengkapi dengan fitur yang canggih seperti akurasi waktu yang sangat tinggi. Jam tangan dengan fitur yang semakin banyak tentu harganya semakin mahal, di antaranya yaitu dapat menampilkan hari, tanggal, tahun, cahaya, tahan air, stopwatch dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur canggihnya adalah akurasi waktu tinggi dengan label chronometer. Jam tangan yang memiliki mesin manual automatic dengan label chronometer merupakan jenis jam yang handal. Umumnya dipakai oleh merek jam yang terkenal seperti Rolex, Omega, Mido dan Breitling.

Tips Memilih Jam Tangan Pesepakbola

Jam tangan adalah aksesori utama bagi pria untuk terlihat keren. Di acara formal atau pun non formal, jam tangan fleksibel dipakai. Sama seperti ketika Anda sedang memilih pakaian, memilih jam tangan juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan. Hal ini agar Anda nyaman menggunakannya juga awet digunakan dalam waktu yang lama.

Ada banyak sekali jam tangan bermerek dengan kualitas yang sangat bagus. Jam tangan bermerwk atau jam tangan branded ini punya fitur lengkap dan tentunya lebih awet digunakan. Umumnya, bahan yang digunakan untuk jam tangan pria yaitu kulit, metal, dan canvas.

Jam tangan berbahan metal atau bahan kulit akan cocok untuk acara formal, sedang untuk tampilan casual, Anda bisa memilih jam tangan bahan canvas atau plastik. Sesuaikan juga dengan jenis kulit Anda apakah tahan dengan jenis material jam tangan tersebut.

Referensi Jam Tangan Pesepakbola

Jacob and Co H24 - Cristiano Ronaldo

Siapa tak kenal pemain sepak bola tampan Cristiano Ronaldo? Pemain yang satu ini rupanya juga dikenal sebagai kolektor jam mewah lho. Pemain yang dijuluki CR7 ini, terpilih sebagai bintang iklan dari produk jam tangan mewah koleksi Jacob&Co.

Jam tangan tersebut adalah seri H24 dan diproduksi secara terbatas. Arloji mewah yang dihiasi dengan berlian seberat 15,25 karat dan harganya mencapai 100 ribu pound atau setara dengan Rp 1,8 Miliar. Bagusnya, Ronaldo tak perlu membeli jam tangan edisi terbaru tersebut, sebab sesuai kontrak, ia berhak memakai jam tangan Jacob&Co edisi terbatas.

Gaga Milano Neymar Jr. Limited Edition - Neymar

Sumber gambar www.tuttosport.com

Bagi para pemain sepakbola dunia, membeli jam tangan yang harganya setara dengan harga mobil mewah sepertinya menjadi hal yang biasa. Banyak dari mereka malah memakai jam tangan yang tak hanya mahal, tetapi juga eksklusif. Seperti halnya striker Barcelona yaitu Neymar yang rupanya seorang kolektor jam tangan mewah.

Ia bahkan bekerja sama dengan produsen jam tangan, GaGa Milano yang memproduksi edisi terbatas, seri Neymar Jr. Limited Edition. Arloji tersebut memiliki harga USD 2.100 atau sekitar Rp 28 juta.

Tapi mestinya harga selangit jam tangannya tak akan jadi soal sebab pendapatan Neymar yang juga sangat besar. Per tahun, Neymar mengantongi pendapatan sebesar Rp 535 miliar dari Barcelona, belum juga pemasukannya dari sponsor dan iklan lainnya.

Audemars Piguet Royal Oak Leo - Lionel Messi

Sumber gambar www.hautetime.com

Anda tentu tahu Lionel Messi. Salah satu pemain sepak bola terbaik Argentina ini juga memiliki koleksi jam tangan yang mewah. Messi memiliki jam tangan mewah koleksi Audemars Piguet, sebuah perusahaan terkenal di Swiss. Seri jam tangan mewah yang dimiliki Lionel Messi yaitu Roal Oak Leo.

Jam tangan tersebut merupakan jam tangan edisi terbatas yang sangat mewah. Tiap lekukannya menawan dengan panel dial biru gelap dan tali jam berwarna biru tua. Sangat elegan.

Harganya tidak diketahui sebab pihak Audemars memang tidak menjualnya untuk pasar. Namun jam tersebut dilelang untuk amal di Sotheby's Inggris dan terjual USD 81.850 atau sekitar Rp 1,09 miliar.

Klepcys Moon White Gold & DLC - Mesut Ozil

Pemain sepakbola lainnya yang punya koleksi jam tangan mewah adalah attacking midfielder dari Arsenal yaitu Mesut Ozil. Ia dipilih sebagai pemain pilihan untuk merek jam tangan Cyrus Geneve. Pendirinya yaitu Laurent Lecamp begitu kagum pada kinerja profesional, semangat dan juga vitalitas Ozil yang dianggap mewakili produknya.

Selain itu, Ozil juga memiliki Klepcys Moon White Gold & DLC yang kasual dan berkelas. Ozil pernah mengenakannya ketika berada di liga Champion di Dortmund 2014. Jam tangan ini sangatlah menakjubkan. Hanya diproduksi secara terbatas sebanyak 88 buah saja. Jam tangan koleksi Cyrus Watch ini adalah produksi dari perusahaan AW motors.

Hublot Watch - Pele & Maradona

Sumber gambar www.mirror.co.uk

Hublot adalah sebuah perusahaan yang memproduksi jam tangan paling mewah dan eksklusif di dunia. Jam tangan yang diproduksinya memiliki harga kisaran USD 5 juta atau sekitar Rp 68 miliar. Pada tahun 2005, Hublot diakuisisi oleh LVMH yang punya beberapa merek terbaik dan mewah.

Pemain sepakbola yang kerap terlihat mengenakan jam tangan Hublot yaitu Pele dan Maradona. Keduanya juga hadir dalam promosi piala Eropa Prancis 2016 yang digelar oleh produsen Hublot. Desain jam tangan yang eksklusif dan sentuhan seni yang mewah selalu menjadi daya tarik jam tangan Hublot.

Tudor - David Beckham

Hans Wilsdrof, pendiri Rolex, kembali meuncurkan sebuah brand jam tangan mewah bernama Tudor. Untuk mengangkat pamornya, bahkan Tudor menggandeng mantan pesepakbola paling terkenal yaitu David Beckham sebagai duta globalnya. Tudor memiliki gaya lebih adventurous juga lebih edgy dibandingkan Rolex klasik sebelumnya.

Jam tangan Tudor yang dipakai Beckham yaitu seri Black Bay S&G. Jam tangan ini bergaya vintage dan dibuat menggunakan material emas dan baja. Ada juga seri Black Bay Chrono yaitu jam chronograph bersertifikasi COSC dan memiliki case steel dengan satin finished 42 mm. Harganya tentu saja selangit yaitu USD 6840 atau sekitar Rp 94 juta.

A. Lange & Sohne Zeitwerk - Marchisio

Sumber gambar timeandtidewatches.com

Pesepak bola Juventus yaitu Marchisio rupanya memiliki selera jam tangan yang cukup tinggi. Ia memiliki koleksi jam tangan mewah dari A Lange & Sohne. Perusahaan yang didirikan di Jerman pada tahun 1845 ini merupakan pesaing kuat dari perusahaan jam tangan terkenal dari Swiss dan Inggris.

Salah satu jam tangannya yang terkenal yaitu A Lange & Sohne Zeitwerk Minute Repeater. Ini merupakan sebuah jam tangan yang menggabungkan tampilan waktu melompat dengan fitur pengulang menit setiap interval 10 menit.

Selain itu, kaca jamnya dari kristal safir dan tali jam kulit buaya warna hitam. Harganya USD 466.700 atau setara dengan Rp 6,437 miliar.

Rolex Yacht Master Everose 40 mm - Zlatan Ibrahimovic

Sumber gambar blog.karlexwatches.com

Zlatan Ibrahimovic seorang pemain sepakbola dari Swedia memiliki jam tangan Rolex Yacht Master Everose 40mm. Jam tangan mewah dan eksklusif ini memiliki kesempurnaan teknologi Rolex untuk menciptakan kronograf regatta.

Kemewahannya bisa dilihat dari bingkai cincin graduasi 60 menit yang bisa diputar dua arah terbuat dari emas kuning 18 karat atau platinum 950.

Jam tangan Rolex Yacht Master terinspirasi dari warisan yang telah mengikatkan Rolex dengan dunia pelayaran sejak tahun 1950an. Jangan kaget dengan harga jam tangan milik Zlatan Ibrahimovic ini, karena harganya sekitar USD 22.000 atau sekitar Rp 303 juta.

Patek Philippe Nautilus 5712/1A-001 - Andrea Pirlo

Sumber gambar www.deployant.com

Seorang pemain sepakbola asal Italia yaitu Andrea Pirlo juga suka mengoleksi jam tangan mewah. Pemain gelandang klub Liga Sepakbola Amerika Serikat, New York City FC ini pernah terlihat mengenakan jam tangan Patek Philippe Nautilus 5712/1A-001. Jam tangan mewah tersebut produksi dari Patek Philippe.

Patek Philippe sendiri merupakan sebuah perusahaan jam tangan yang merupakan kerjasama Antoni Patek dan Adrien Philippe. Jam tangan yang dibuat Patek Philippe selalu terkenal karena kualitas dan keandalannya yang terjamin.

Jam tangan mewah yang dimiliki oleh Andrea Pirlo tersebut adalah salah satunya. Bahannya dari stainless steel dilengkapi fitur Moon phases, date by hand, power reserve indicator dan water resistant. Harganya mencapai Rp 382 juta.

From our editorial team

Sah-Sah Saja Memiliki Jam Tangan Pesepakbola

Jam tangan dengan harga fantastis menjadi fashion statement para pesepakbola terkenal dunia. Selain dapat mengangkat pamor perusahaan jam tangan tersebut, juga dipakai untuk mempromosikan jam-jam tangan tersebut kepada pria-pria dengan penghasilan yang tak kalah fantastis. Seperti musisi, politikus, pengacara, pengusaha, dan lainnya.