6 Parfum Pria Murah dan Berkualitas yang Memancarkan Kesan Maskulin

6 Parfum Pria Murah dan Berkualitas yang Memancarkan Kesan Maskulin

Sebotol parfum mampu menimbulkan berbagai kesan dari diri pemakainya. Jika Anda seorang pria, tentu Anda menginginkan kesan gagah atau jantan saat memakai parfum. Pilihan parfum berikut ini bisa memberikan kesan tersebut. Meskipun harganya murah, namun kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tubuh Wangi Bisa Membuat Wanita Semakin Betah di Dekat Anda

Parfum saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak hanya dipakai oleh wanita, pria juga memakainya. Kaum Adam membutuhkan parfum dalam kesehariannya. Parfum menjadi senjata andalan untuk tampil lebih percaya diri. Parfum dipakai sebagai penyelamat diri dari bau badan yang tak sedap. Aroma yang segar yang keluar dari tubuh menandakan bahwa Anda peduli dengan kebersihan badan. Dengan tubuh yang wangi, para wanita pun sudah pasti ingin berdekatan terus dengan Anda.

Harga Bukan Patokan, Parfum Pria Murah juga Banyak yang Berkualitas

Ketika memilih parfum, harga bukanlah patokan yang utama. Semuanya tergantung kepada selera dan kecocokan parfum saat dipakai. Harga yang mahal sekalipun tak menjamin parfum menjadi tahan lama. Bahkan sebaliknya banyak parfum dengan harga terjangkau sangat awet dipakai dan harum baunya.

Tips Memilih Parfum Pria

Tak bisa asal comot dan melihat harga mahal saja, ya. Anda harus lebih teliti kala membeli parfum. Ada banyak cara untuk menentukan parfum pria yang cocok untuk Anda. Nah, yuk lihat bersama apa saja tips BP-Guide untuk memilih parfum pria.

Sesuaikan dengan Kepribadian

Dalam memilih parfum yang pertama harus diperhatikan adalah menyesuaikan dengan kepribadian Anda. Ya, tentukan aroma macam apa yang menggambarkan diri Anda. Apakah Anda termasuk orang yang glamor atau lebih suka menyendiri? Tentukan juga apakah Anda tipe orang yang melankolis atau sporty? Jika sudah menemukan parfum yang tepat sesuai kepribadian, Anda pasti makin percaya diri saat bergaul dengan orang lain.


Gunakan Sesuai Aktivitas dan Acara

Sebagai informasi, wewangian ada banyak macamnya. Wewangian jenis body spray dan cologne memiliki aroma yang tidak bertahan lama, hanya satu jam saja. Sedangkan eau de toilette adalah jenis wewangian yang cukup tahan lama hingga 4 jam sehingga bisa dipakai untuk aktivitas yang berada di dalam ruangan.

Wewangian tipe parfum memiliki ketahanan hingga 24 jam, cocok untuk Anda yang harus sering-sering bertemu klien di luar. Dengan melihat daya tahan wewangian ini, Anda bisa menyesuaikan wewangian dengan aktivitas yang dijalani.

Pilih yang Sesuai dengan Usia Anda

Saat memilih wewangian tubuh, usahakan agar disesuaikan dengan usia. Hal ini dimaksudkan agar parfum yang dipilih tak berkesan lebih muda atau lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Tentu Anda tak ingin disangka lebih tua karena aroma parfumnya terlalu kuat, kan?

Untuk pria berusia antara 18-25 tahun, wewangian segar dan tajam seperti buah dan dedaunan cocok untuk mereka. Wewangian seperti ini terkesan sporty dan menggambarkan pria yang energik. Wewangian buah jeruk dan kayu pas untuk mereka yang berusia 26 hingga 35 karena menonjolkan kesan kedewasaan.

Sedangkan aroma kayu dengan bunga paling pas untuk usia 36 hingga 45 tahun. Wangi kedua bahan ini menggambarkan rasa ketenangan dan juga kekuatan. Untuk usia 46 tahun ke atas, wewangian yang pas adalah yang beraroma rempah dan vanili. Berkesan hangat dan juga dewasa.

Rekomendasi 6 Parfum Pria Murah Terbaik

Axe

Siapa yang tak kenal dengan merek body spray yang satu ini? Merek Axe sudah ternama di Indonesia sebagai salah satu merek parfum dengan harga terjangkau. Silakan beli salah satu variannya, Axe Gold Temptation.

Wangi mewah nan sensual dari parfum ini sangat pas bagi mereka yang ingin tampil elegan. Produk ini pas untuk segala suasana dan cukup tahan lama. Semprot sedikit saja sudah cukup untuk menjaga keharuman tubuh sepanjang hari.

Harga Rp. 21.900-29.000

Gatsby

Produk perawatan tubuh pria Gatsby juga mengeluarkan wewangian jenis eau de perfume. Varian Sunset of Ocean memiliki keharuman nan mewah, menggoda, sekaligus menyegarkan. Parfum berukuran 100 ml ini pas untuk kegiatan harian di kantor dan kampus atau saat cuaca panas.

Harga Rp. 120.500

Fable Body Mist Cologne

Wewangian jenis cologne memang tak begitu bertahan lama. Namun produk yang satu ini wajib dicoba, ya. Ada tiga varian menarik dari Fable Body Mist Cologne ini; Revitalizing Blue dengan aroma amber dan musk, Empowering Red dengan aroma kapulaga dan cendana, serta Mystifying Black dengan aroma kayu manis dan armoise. Parfum ini sangat populer di kalangan anak muda karena dipromosikan oleh Al Ghazali.

Harga Rp. 15.000-56.000

Casablanca

Casablanca juga tergolong salah satu parfum dengan harga terjangkau. Bagi pria yang mendambakan keharuman lembut, parfum ini pas untuk kamu. Seri EDP Homme Blue ukuran 100 ml ini memiliki aroma citrus yang menyegarkan. Dengan harga terjangkau, wanginya tak terkesan murahan.

Harga Rp. 20.187-35.000

Adidas

Bagi Anda yang berjiwa sporty, bisa banget memakai parfum Adidas. Ya, varian Adidas Deep Energy adalah pilihan yang paling cocok. Parfum yang satu ini aromanya sangat menyegarkan karena memiliki kombinasi aroma beberapa bahan seperti jeruk mandarin, apel, lavender, dan nilam. Dengan memakai parfum ini akan muncul kesan kedewasaan bagi pemakainya.

Harga Rp. 99.900-220.000

Bellagio

Bellagio juga memiliki produk parfum pria dengan harga terjangkau. Seri Homme Stamina Spray Cologne ukuran 100 ml ini mudah didapatkan di mana pun. Keharuman mewah marine woody jadi andalan parfum yang satu ini. Sangat direkomendasikan untuk pria metroseksual.

Harga Rp. 29.000-35.000
From our editorial team

Pilih Parfum yang Aman untuk Kulit agar Tak Iritasi

Selain harus sesuai dengan selera, parfum yang Anda pakai juga harus cocok dengan kulit. Artinya saat dipakai tidak menimbulkan alergi atau iritasi. Jika saat disemprotkan timbul reaksi tidak nyaman pada kulit, sebaiknya hentikan penggunaan parfum tersebut.