Rekomendasi 10 Topi Koboi untuk Gaya Gagah dan Maksimal (2018)

Rekomendasi 10 Topi Koboi untuk Gaya Gagah dan Maksimal (2018)

Kata siapa topi koboi cuma untuk bule? Kamu juga bisa kok bergaya keren dengan topi koboi yang bakal bikin penampilanmu makin terlihat gagah dan macho. Yuk simak serba-serbi topi koboi dan rekomendasi topi yang bisa kamu dapatkan.

Dengan topi koboi, gaya western-mu akan makin maksimal

Gaya koboi identik dengan western style alias gaya barat. Barat dalam konteks ini bukanlah dari Eropa melainkan gaya dari Amerika Barat dan Tenggara. Gaya koboi merujuk ke penampilan yang diadaptasi oleh orang-orang di Amerika yang identik dengan kepribadian yang aktif, menyukai matahari, dan berbicara apa adanya. Cocok untuk kamu yang hidup di lingkungan pertanian dan peternakan.

Gaya koboi identik dengan baju jeans, kaos, jaket denim, jaket jumbai, topi, sabuk kulit, sepatu koboi, dan ditambahkan dengan topi koboi untuk menambah gaya koboimu.

Tips menggunakan topi koboi supaya gaya makin keren

Pastikan kamu memiliki topi koboi, bukan topi fedora biasa

Jika kamu melihat antara topi koboi dan topi fedora sepintas hampir mirip, karena keduanya berbentuk bulat dan menonjol di tengah untuk tempat kepala.

Topi koboi awal mula dibuat oleh John Batterson yang merupakan pekerja tambang di Colorado. Ia membuat topi berbahan dasar bulu untuk melindungi dari hujan dan panas matahari. Topi yang ia buat menarik perhatian seorang koboi yang ingin memilikinya. Akhirnya topi tersebut dijual ke koboi tersebut dan menjadi terkenal dengan sebutan topi koboi. Ciri khas dari topi ini adalah lebar di sekitar sisi dan mempunyai pucuk topi yang menjulang.

Topi fedora yang dipopulerkan oleh group ska ini mempunyai ciri yang hampir sama dengan topi koboi. Namun untuk pinggirannya sedikit lebih sempit daripada topi koboi. Topi fedora ini sangat identik dengan musik ska.

Gaya lebih gaul gunakan miring ke kiri atau kanan dengan ujung ke atas

Supaya lebih mendukung penampilanmu saat memakai topi koboi, kamu bisa memakainya dengan cara mengarah ke samping kiri/kanan dan juga ujung topi koboi yang mengarah ke atas. Kamu akan terlihat makin cool dan percaya diri. Tentunya sekali lagi, jenis topi yang dipakai jangan sampai tertukar dengan topi fedora, ya.

Padukan dengan busana yang pas

Setelah memakai topi koboi, tentunya harus didukung dengan baju yang pas dengan topimu. Topi koboi akan lebih serasi dengan busana kemeja dengan celana jeans tebal ala koboi (bisa juga dengan celana kulit) lalu kenakanlah sepatu boot kulit asli, supaya penampilanmu makin tampak seperti koboi.

Rekomendasi 10 topi koboi yang cocok digunakan sehari-hari

Billabong Tides Hat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek asli dari Australia ini ternyata juga mengeluarkan produk topi koboi, lo. Didirikan di tahun 1973 oleh Gordon dan Rena Merchant. Nama Billabong diambil dari nama genangan air yang banyak ditemukan di Austalia, yaitu berupa sungai yang sudah tidak ada cabangnya lagi.

Topi Cowboy Billabong Tides Hat ini berbahan 100% jerami dengan icon logo khas billabong yang terdapat di depan topi dan mempunyai ukuran lebar lidah topi 4.25 inchi dan lingkar topi 23 inch. Terdapat tali yang bisa disesuaikan panjang pendeknya. Topi ini cocok jika dipakai pergi ke pantai sebagai pelindung dari terik matahari. Bisa kamu beli di Zappos dengan harga Rp. 292.000.

Brixton Granada Hat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilihan topi koboi lainnya dari merek Brixton yaitu Brixton Granada Hat. Dengan bahan 100% wool felt, detail straps coklat, style slip-on dan berwarna coklat (tan). Bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 1.499.000. Selain itu, produk topi cowboy dari Brixton adalah Brixton Field Hat dengan harga Rp 772.000 di Zappos.

Stetson Men's Alamo Hat

Sumber gambar menfashionnow.com

Stetson merupakan merek topi yang didirikan oleh John B. Stetson Company pada tahun 1865. Stetson mengklaim topi ini adalah topi asli dari barat dan juga menjadi salah satu pembuat topi terbesar di dunia. Selain topi, Stetson juga memproduksi wewangian, pakaian, alas kaki, kaca mata, ikat pinggang, bourbon dan produk-produk lainnya.

Untuk pilihan topi kobi dari Stetson ini, kamu bisa memilih Stetson Men’s Alamo Hat yang dibuat di Amerika dengan material 100% dari jerami mempunyai tali warna cokelat, dan terdapat tiga lubang coklat di setiap sisinya. Tinggi topi ini rata-rata 4 inchi. Karena terbuat dari jerami, maka perawatannya pun harus lebih diperhatikan, yaitu jangan ditinggal di dalam mobil yang panas, jangan dipakai saat hujan, dan gunakan kain lembut untuk membersihkan. Anda bisa dapatkan di Amazon dengan harga Rp 942.685.

Stetson Men's Bozeman Wool Felt Crushable Cowboy Hat

Sumber gambar www.amazon.com

Pilihan merek topi Stetson lainnya adalah Stetson Men Bozeman Wool Felt Crushable Cowbaoy Hat Black Large. Dengan material 100% dari wool yang awet dan tahan lama, fleksibel, bisa dilipat, dan antiair. Bisa dipakai untuk harian atau ketika bepergian. Terdapat tali warna cokelat yang mengelilingi topi sebagai aksesori topi tersebut. Ingin mendapatkannya? Segera klik di Amazon ya dengan harga Rp 714.000.

Indiana Jones Men's All Seasons Outback

Sumber gambar www.hatcountry.com

Kamu ingat Indiana Jones, bukan? Ya, film legendaris tentang seorang petualang agen OSS, tentara, arkeolog dan tokoh utama ini identik dengan topi koboinya. Ingin bergaya ala Indiana Jones? Kamu bisa memakai topi Indiana Jones Men’s All Seasons Outback Hat Brown.

Topi ini cocok buat kamu yang senang petualangan, karena bisa dilipat dan antiair. Berbahan 100% wol dan terdapat aksen tali di sekeliling topi. Terdapat juga tali motif kulit buaya. Bisa kamu dapatkan di eBay dengan harga Rp 725.000 atau di Amazon dengan harga Rp 891.000.

Dorfman-Pacific Weathered Cotton Outback Hat With Chin Cord

Sumber gambar www.amazon.com

Merek Dorfman-Pacific ini merupakan perusahaan headwear dan tas tangan terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1921 dengan nama Dorfman Hat & Cap Company di California. Perusahaan ini berkomitmen pada layanan pelanggan, kualitas produk pengiriman tepat waktu, dan harga yang bersaing. Untuk produk topinya, kamu bisa pilih Dorfman-Pacific Weathered Cotton Outback Hat With Chin Cord.

Topi dengan bahan 52% katun dan 48% poliester ini nyaman ketika dipakai dan mampu menyerap keringat. Bentuk yang lebar bisa melindungi kepala dan muka dari sengatan sinar matahari. Kesan dari topi ini sedikit kasar sehingga lebih condong ke edgy look. Ada tambahan tali yang bisa dipanjangkan atau dipendekkan sesuai dengan selera. Topi Dorfman-Pacific ini bisa kamu dapatkan di Amazon dengan harga Rp 1.326.000.

Scala Classico Men's All Seasons Outback Hat

Sumber gambar www.walmart.com

Ingin memiliki koleksi topi koboi dengan gaya yang khas? Coba miliki topi dari Scala Classico Men’s All Seasons Outback Hat. Scala Classico adalah koleksi headwear dengan desain dan kualitas yang dibuat untuk kebutuhan berpakaian setiap pria. Dengan bahan 100% wool dan mudah dilipat, serta antiair sehingga nyaman dipakai untuk kegiatan aktif sehari-hari. Topi ini berwarna khaki dan terdapat tambahan tali kulit. Bisa kamu dapatkan di Amazon dengan harga Rp 794.000.

Scala Toyo Straw, Western Cattleman Cowboy Hat

Sumber gambar www.amazon.com

Terdapat alternatif topi koboi pilihan lainnya dari merek Scala yaitu New Scala Straw Cowboy Hat. Dengan bahan dari jerami namun bagian dalam topi terdapat bahan kain yang menyerap keringat dan halus, sehingga nyaman dipakai. Dengan lebar topi 14 inchi serta lebar lidah topi 3.5 inchi, topi ini cocok dipakai ke pantai, acara pesta dan garden party. Terdapat tali di bagian dagu yang panjangnya bisa disesuaikan. Topi ini bisa didapatkan di Amazon dengan harga Rp 492.000.

Ariat Men's Twisted Weave Hat

Sumber gambar www.amazon.com

Produk dari M & F Western ini akan menambah penampilanmu dengan gaya barat. Berbahan jerami premium yang tentunya berkualitas dan tahan lama. Memiliki desain yang kasar sehingga mendukung penampilanmu sebagai seorang pria. Topi ini nyaman dipakai karena memiliki daya serap keringat dengan maksimal. Topi ini memiliki ukuran tinggi 5 ¾ inchi, lebar topi 4 3/8 inchi, dan lebar topi 4 ½ inchi. Terdapat tambahan aksen pita dari bahan kulit di sekeliling topi. Bisa kamu dapatkan di Walmart dengan harga Rp 398.000.

Ariat Men's Natural Palm Tophand Straw Hat

Sumber gambar www.amazon.com

Untuk pilihan topi meerk Ariat lainnya adalah Ariat Natural Palm Tophand Straw Hat. Dengan bahan material 100% jerami asli dan breathable karena terdapat 3 lubang di samping topi yang akan terasa nyaman jika dipakai. Terdapat aksen pita kulit yang mengelilingi topi. Topi dengan merek yang mengedepankan inovasi ini bisa kamu dapatkan di Sheplers dengan harga Rp 445.000.

From our editorial team

Topi koboi identik dengan kesan bebas nan gagah

Cobalah memakai topi koboi. Kamu pasti akan mendapatkan kesan yang lebih percaya diri nan gagah. Pasangkan dengan baju yang sesuai ya, apalagi jika kamu adalah seseorang yang berjiwa petualang. Bukan hanya untuk tampil gagah-gagahan, tetapi topi ini juga akan membuat wajah terlindungi dari sinar matahari. Pokoknya cocok buat kalian para lelaki yang suka berpetualang!