Pacarmu Lulus Kuliah? Yuk, Berikan 7+ Kado Wisuda Untuk Pacar di Hari Wisudanya (2020)

Pacarmu Lulus Kuliah? Yuk, Berikan 7+ Kado Wisuda Untuk Pacar di Hari Wisudanya (2020)

Untuk para mahasiswa, hari wisuda tentu jadi salah satu hari paling istimewa dan ditunggu-tunggu. Apalagi kalau yang menjalani wisuda adalah pacar tercinta kamu,kan? Tentu kamu ingin menyiapkan hadiah istimewa untuk hari istimewanya. Kalau kamu butuh inspirasi hadiah wisuda untuk pacar, ikuti saja aneka tips dan trik dari BP-Guide berikut ini!

Hadiah Spesial di Wisuda yang Spesial

Wisuda menjadi satu hal yang sangat dinantikan mahasiswa di manapun. Ini menjadi tanda bahwa mereka telah menyelesaikan masa pendidikan dan berhak menyematkan gelar sarjana di belakang nama mereka. Ketika yang diwisuda adalah pacar sendiri, maka dia patut mendapat kado spesial darimu.

Sebuah hari istimewa patut dirayakan dengan sebuah kado istimewa juga. Tapi ingat, istimewa di sini bisa berarti ada pengorbanan yang harus kamu lakukan. Pengorbanan dalam arti kamu harus mencurahkan fokus, waktu, dan tenaga untuk mendapatkan kado yang spesial. Karena inti dari sebuah pemberian adalah membuat penerima kado merasa bahagia dan bersyukur atas hadiah darimu.

Hadiah yang diberikan kepada seseorang yang punya hubungan batin erat dengan kita bisa sangat bermacam-macam, baik bentuk maupun kisaran harganya. Kamu bisa memilihkan hadiah yang sudah jadi atau hasil kreasimu sendiri, tinggal sesuaikan dengan waktu luang dan budget hadiah yang kamu miliki.

Selain itu untuk mempermanis hadiah yang simpel, cukup tambahkan sedikit unsur kejutan. Bisa dengan mengajak si dia ke obyek wisata lokal favoritnya atau mungkin minta bantuan sahabat-sahabatnya untuk membuat pesta kejutan kecil-kecilan. Cukup dengan sedikit usaha dan kreativitas, pasti kamu bisa membuat cara wisuda pacar jadi tak terlupakan!

Tips Kado Wisuda Unik untuk Pacar

Hari wisuda merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi seluruh mahasiswa yang menjalaninya. Hari di mana kalian bisa membuat bangga orang tua. Bagi kalian yang pacarnya akan diwisuda harusnya ikut berbahagia juga. Kado serba menggemaskan yang bertema romantis memang terlihat seru bagi pacarmu yang diwisuda, tapi romantis saja tidak cukup, lho!

Pikirkan juga manfaat kado yang akan kamu berikan. Salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan adalah hadiah yang bisa membantunya mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Pilihan lain adalah hadiah yang simpel tapi bermanfaat dalam jangka panjang dan bisa kalian nikmati bersama.

Nah, kalau mau tahu lebih lanjut tentang contoh hadiah yang kami rekomendasikan, langsung saja baca aneka rekomendasi BP-Guide berikut ini.

Boneka Wisuda dan Buket Bunga Romantis

Dua macam kado yang paling sering dihadiahkan pada para wisusawan-wisudawati tentunya buket bunga dan boneka. Tapi jangan salah, sering dihadiahkan bukan berarti pasaran karena semua tergantung dari boneka dan bunga yang jadi pilihanmu.

Pertama-tama sebaiknya cari tahu jenis bunga yang disukai pacarmu. Kalau mawar, pastikan mawar warna apa yang disukainya. Bawakan dia seikat besar bunga yang masih segar dan berkualitas agar tidak cepat layu. Seikat bunga memang punya beragam makna, tapi pada akhirnya hadiah bunga darimu harus tetap menunjukkan kepedulian dan kasih sayang.

Selain buket, boneka juga jadi salah satu pilihan paling ideal untuk hadiah wisuda. Keunggulan boneka dari buket adalah tidak akan layu, karena itu boneka hampir selalu menjadi hadiah pendamping buket bunga. Umumnya boneka yang diberikan adalah boneka beruang yang menyiratkan sifat penyayang dan boneka anjing yang menjadi lambang kesetiaan

Harga Rp. 250.000-337.000

Cokelat

Selain bunga, cokelat adalah hadiah yang punya makna romantis. Seperti rasanya yang manis, cokelat menjadi simbol dari kasih sayang, cinta, kemewahan, sekaligus gairah.

Cokelat juga sudah terbukti memberi pengaruh positif terhadap kondisi psikologis orang yang menyantapnya karena memengaruhi tingkat hormon serotonin berkat kandungan asam amino typtophan yang tinggi.

Soal pilihan cokelat untuk hadiah, sebaiknya kamu jangan membeli cokelat produksi massal di supermarket. Pilihlah cokelat home industry yang dibuat dalam jumlah terbatas dan kualitas tinggi untuk menjamin kesan eksklusifnya.

Harga Rp. 110.000-159.500

Set Pakaian Kerja untuk Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Setelah diwisuda, perjalanan berikutnya adalah mencari pekerjaan. Karena itu kado pakaian kerja bakal bermanfaat bagi pacarmu yang baru saja diwisuda.

Khusus pria, baju kerja maupun saat melakukan wawancara harus fungsional dan simpel. Ada sejumlah merek pembuat baju kerja yang kualitasnya sudah dikenal di masyarakat luas.

Harga Rp. 81.000-122.000

Slempang Nama dan Gelar

Selain baju dan topi toga, ada satu hal yang cocok dikenakan oleh para wisudawan. Benda itu adalah selempang yang bertuliskan gelar dari yang bersangkutan.

Lalu apa bedanya dengan kelengkapan wsuda standar dari kampus? Tunggu dulu, selempang wisuda yang ini jelas tampil beda karena tidak bertuliskan gelar resmi yang didapat dari kampus tapi aneka predikat lucu dan penuh keakraban.

Pada selempang wisuda pilihanmu, kamu bisa meminta tulisan seru dan lucu seperti "Wisudawan Terbaik", "Cumlaude", "Lulusan Tercepat", atau "IPK Tertinggi".

Bisa juga kamu memilih selempang bertuliskan gelar atau sebutan yang unik. Seperti "Alumni Jomblo", "Lepas Lajang", "Mak, Aku Lulus", "Sold to Mr X".

Harga Rp. 27.000-39.000

Boneka Horta Lucu

Ketika boneka beruang dan anjing sudah terlalu biasa dsebagai kado, boneka yang satu ini bisa menjadi alternatif yang menarik. Boneka ini bukanlah boneka biasa. Melainkan sebuah boneka yang dibuat sebagai media edukasi untuk mengenal tanaman sejak dini kepada anak-anak.

Bentuknya umumnya berupa binatang lucu atau miniatur manusia dengan badan dari serbuk gergaji dan ada bagian tubuh tertentu yang terbuka, lalu diisi tanah dan benih tanaman yang bisa tumbuh dengan mudah.

Meski awalnya ditujukan untuk media edukasi bagi anak-anak, bentuk lucu boneka horta membuatnya juga pantas dijadikan kado spesial di acara wisuda. Terlebih lagi kamu dan kekasih hati bisa menikmati hari demi hari saat benih tanaman tumbuh dari boneka horta yang kamu hadiahkan. Persis seperti cinta dan impian masa depan kalian yang terus tumbuh, kan?

Harga Rp. 18.000

Frame Quote Penuh Kenangan

Siapa yang bilang frame terlalu biasa untuk dijadilkan kado? Frame yang dibuat dengan fungsi lain dari yang lain tentu akan jadi hadiah yang unik dan tak terlupakan.

Frame seperti apakah yang dimaksud? Yaitu frame yang membingkai kata-kata mutiara atau motivasi pilihan sehingga selain mempercantik rumah, frame tersebut punya nilai sebagai memorabilia penuh arti.

Harga Rp. 12.500-45.000

Buket Permen Unik

Soal buket hadiah wisuda, ternyata yang bisa dijadikan buket bukan hanya bunga dan sayuran tapi juga permen, lho! Permen pun bisa dijadikan buket yang akan memeriahkan acara wisuda si dia, terutama kalau pacarmu suka menikmati camilan serba manis.

Isinya juga tidak harus selalu permen tapi bisa juga diberi variasi cokelat atau camilan jenis lain. Harganya yang relatif terjangkau, warna yang sangat menarik dan bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu luang bersama membuat buket permen jadi salah satu alternatif hadiah favorit saat ini.

Harga Rp. 62.000-79.800

Siapkan Ucapan Selamat Spesial untuk si Dia yang Spesial

Kado untuk yang pacar yang diwisuda memang penting artinya, tapi maknanya jadi terasa kurang menyentuh jika tanpa ucapan selamat yang membahagiakan. Kalimat ucapan selamat setelah diwisuda merupakan bentuk apresiasi kamu sebagai teman terdekat.

Ucapan ini juga bisa menjadi doa bagi dia untuk menjalani tahap kehidupan berikutnya: mendapatkan karir dan tempat kerja yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Jangan lupa untuk selalu menyemangatinya karena setelah wisuda bukan berarti perjuangan si dia demi masa depan yang cerah sudah selesai.

From our editorial team

Hadiah Wisuda untuk Masa Depan yang Cerah

Semoga petunjuk berikut aneka tips & trik tadi bisa membantu kalian mencari hadiah wisuda paling istimewa buat pacar tercinta, ya! Setelah melalui wisuda, kalian juga harus tetap setia mendampingi si dia untuk mulai memasuki dunia kerja dan menghadapi persaingan dunia yang sesungguhnya. Akhirnya, apapun pilihan hadiahmu, berikanlah hadiah yang penuh ketulusan disertai doa agar kekasih hatimu selalu mendapat hal-hal terbaik dalam hidupnya.

Tag